Tasawwuf

  • Halaman: « Kembali 1 2 3 4 5 6 Lanjutkan »
  • Mengaji Lathâ’iful Minan, Biografi Dua Wali Allah dan Pelajaran Pencerah Akal dan Hati, Karya Ibnu Athoillah

    Kisah Hikmah|Tasawwuf

    Perjumpaan dengan Yang Mahalembut, Yang Mahakuasa, dan Yang Mahakasih acap kali memahatkan jejak yang teramat indah dan mulia pada hati setiap hamba. Kerap kali mereka tak bisa mengungkapkan pengalaman batin mereka dengan kata-kata. Apa yang terucap tak selamanya menggambarkan yang teralami. Syair, hikayat, dan munajat, sering mereka jadikan sarana untuk mengungkapkan apa yang dirasa. Karena itulah keindahan dan kehalusan senantiasa mewarnai karya-karya para wali.

     

    Keindahan dan keluwesan itulah yang kita rasakan ketika membaca karya-karya Ibnu Athaillah, termasuk Lathâ’if al-Minan yang ada di tangan pembaca. Rahasia yang mahaindah tak bisa diungkapkan kata-kata. Namun, dengan tulus hati, Ibnu Athaillah memberi kita kunci untuk membuka pintu-pintu khazanah yang selama ini hanya misteri. Dengan gaya tutur yang menawan, ia mengajak kita menapaki Jalan Ilahi. Ia menuntun kita menghindari jurang dan palung kesesatan. Kedalaman makna Al-Quran dan hadis yang mulia disajikan dengan cara memesona. Jika Syekh Muhammad Abduh bilang bahwa al-Hikam “nyaris seperti Al-Quran”, Syekh Abdul Halim Mahmud menyebut Lathâ’if al-Minan adalah mutiara yang terpendam di kedalaman samudra.

     

    Buku ini penuh berkah karena menceritakan dua sosok agung yang telah mencapai puncak ketinggian ruhani: Abu al-Hasan al-Syadzili r.a. dan Abu al-Abbas al-Mursi r.a. Buku ini pun teramat berharga karena setiap pembaca akan mendapatkan pengetahuan bermanfaat. Ibnu Athaillah tak melewatkan penjelasan tentang berbagai persoalan yang pelik dan sulit dipahami dan hal-hal istimewa lainnya.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 66.000,-
  • Mengaji Tajul Arus, Rujukan Utama Mendidik Jiwa, Karya Ibnu Athaillah

    Tasawwuf

    Nutrisi ruhani yang disuguhkannya tak cuma padat tapi juga sarat kiasan sehingga pembaca bisa segera terbangun dari ketidaksadaran tanpa dibayangi rasa bosan.

     

    Kita perlu jeda sejenak untuk mengevaluasi diri guna mengenal di mana kini kita berada, ke mana kita akan berakhir, serta bagaimana kita menghadapi masa depan di hari kiamat. Kita memerlukan waktu sejenak untuk mendidik jiwa.

     

    Jeda semacam ini dibutuhkan setiap orang, apa pun profesinya. Buku ini hadir berbicara kepada jiwa, kalbu, ruh, dan akal Anda. Ibnu ‘Athaillah mengajak pembaca untuk bangkit dari ketidaksadaran dan mulai menapak jalan menuju Tuhan. Petuah-petuahnya menginspirasi betapa kita perlu terus mendekatkan diri kepada Allah. Kita dilatih untuk mewaspadai tipuan-tipuan duniawi. Apa saja yang mengotori hati dan menghalangi bersemayamnya cahaya Ilahi, dan bagaimana agar kita sanggup membersihkannya kembali. Agar kita tak jadi pecundang hawa nafsu, tapi pemenang dalam hidup yang berliku. Agar segala ibadah yang kita jalani tak lagi membebani, tapi menenangkan dan menyenangkan.

    Harga:Rp. 77.000,-
  • Mengapa Umat Islam Perlu Bertasawuf?

    Tasawwuf

    Manakala kita berbicara tasawuf, maka akan tergambar pandangan tentang tasawuf itu cukup beraneka ragam, diantaranya ada yang berpendapat bahwa tasawuf itu adalah sesuatu bid’ah, karena tidak dicontohkan oleh Baginda Rasulullah Saw dan tidak adanya nash baik dari Qur’an ataupun dari Hadis yang berkaitan tentang Tasawuf. Tidak jarang ada yang berpendapat bahwa Islam tidak mengenal tasawuf, karena suber tasawuf adalah mengikuti filsafat Yunani atau Romawi kuno.

     

    Di lain pihak ada pula yang berkomentar bahwa tasawuf Islam itu dirasuki oleh faham dan amaliyah dari ummat agama lain. Pada kalangan umat Islam sendiri, adapula yang menyatakan bahwa mengamalkan tasawuf itu akan menyebabkan kegilaan dan otak menjadi tidak waras, sesat serta menyesatkan. Dan masih banyak lagi suara suara sumbang tentang tasawuf.

     

    Karena itu untuk memberikan gambaran yang jelas dan pemahaman yang benar tentang keberadaan tasawuf secara Islami yang berbeda dengan pandangan di atas, maka buku ini hadir. Insya Allah buku ini dapat memberikan gambaran tentang tasawuf yang sebenarnya.

    Harga:Rp. 31.000,-
  • Mengenali Jalan-Jalan Langit, Terjemah Kitab Al Kanzu fil Masail Sufiyyah Karya Syaikh Salahuddin At-Tijadi

    Tasawwuf

    Dalam buku ini, pembaca akan melihat bagaimana Syaikh Salahuddin At-Tijani mengeksplorasi mutiara-mutiara serta makna-makna indah dalam dunia tasawuf. Dan ini bukanlah pekerjaan yang mudah, melainkan kerja besar yang memerlukan banyak alat dan sarana untuk mengetahuinya. Mencari petunjuk ilahi demi rasa sufi yang luhur dan mulia yang memungkinkan pemiliknya untuk bisa memilah dan memperjelas, bukan sekedar antara kerikil dan mutiara, melainkan antara bebatuan yang semua mulia, antara indahnya mutiara dengan mutiara. Dengan kritik yang jernih, ia menuangkan hasil telaahnya sehingga semua itu nampak pada kita seakan akan datang dengan segala sesuatu yang membuat kita kagum.

     

    Dalam diri Syaikh Salahuddin At-Tijani mengalir tetesan darah Rasulullah melalui Sayyidina Husein ibn Ali ra. Pengarang buku ini telah menyelam ke dasar induk buku-buku tasawwuf seperti buku al-Futuhat Al-Makiyyah karya Ibn Arabi dan Al-Hikam karya Ibn Athaillah as-Sakandari. Orang oyang membaca buku ini seakan akan hidup dengan sumber tradisi sufi yang mengalir di dalamnya.

     

    Buku ini merupakan rujukan bagi para pencari kebenaran yang merindukan ketenangan jiwa. Di dalamnya termuat jawaban atas masalah-masalah bagi orang orang yang ingin menjalankan tasawuf dengan sepenuh hati

    Stok Habis
    Harga:Rp. 49.900,-»46.000,-
  • Mengendalikan Nafsu Membentuk Budi Pekerti, Terjemah Kitab Al Qabas Nurul Mubin min Ihya Ulumuddin karya Al Habib Umar bin Hafidz, Tarim, Hadramaut

    Karya Habib Umar bin Hafidz|Petuah Bijak|Tasawwuf

    Al Allamah Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz bin Syekh Abibakar bin Salim ra, merupakan sosok ulama dan panutan umat di zamannya. Dari goresan penanya telah lahir puluhan karya agung yang mampu menghiasi cakrawala Ahlus Sunnah Wal Jamaah.

     

    Beliau adalah seorang pendidik yang handal, dai yang santun dan seorang ulama yang mukhlis. Dengan karya karyanya kita memperoleh pengetahuan dan siraman bagi kalbu. Karya karya beliau menekankan pada kebersihan hati dan selalu meneladani Nabi Muhammad Saw, sahabat dan Ahlul Bait, serta para shalihin.

     

    Buku ini adalah terjemahan dari salah satu satu bab kitab karya beliau yang berjudul Al Qabas Nurul Mubin min Ihya Ulumuddin yang berjudul Mengendalikan Nafsu Membentuk Budi Pekerti. Kitab ini adalah ringkasan dari kitab Ihya Ulumuddin. Sengaja dicetak perbab, agar memudahkan dan meringankan bagi mereka yang membacanya.

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Mensucikan Jiwa, Terjemah Kitab Fathur Robbani karya Sultonul Auliya’ Syaikh Abdul Qadir Jailani

    Karya Syeikh Abdul Qodir al-Jaelani|Petuah Bijak|Tasawwuf

    Pencerahan jiwa, ketulusan kata-kata, kekayaan makna, akan Anda temukan di dalam buku ini. Sebuah maha karya wali Allah, Imam, dan ulama besar Syaikh Abdul Qadir Jailani

     

    Dengan membaca dan merenungkannya Ana akan mendapatkan pelajaran berharga tentang nilai nilai pensucian jiwa. Setelah itu, mudah mudahan jiwa menjadi tercerahkan, sehingga jiwa ini memperoleh manfaat berupa kedamaian, keselamatan dan kesejahteraan dalam mengarungi hidup di dunia

     

    Buku ini telah diterjemahkan ke banyak bahasa dan telah dibaca jutaan orang di seluruh dunia. Buku ini menjadi pegangan bagi orang orang yang ingin hatinya tenang dan damai, bagi orang yang ingin merasakan nikmatnya kebaikan

    Harga:Rp. 80.000,-
  • Menyingkap Rahasia Dzikir dan Doa Ratib al-Haddad (terjemah Syarah Ratib Haddad)

    Karya Imam al-Haddad|Tasawwuf|Wirid & Dzikir

    Ratib Haddad sudah tidak asing bagi muslimin nusantara. Dzikir ini sudah lazim diamalkan diberbagai daerah. Mulai dari surau, masjid, berbagai majlis, di perkampungan desa hingga di gemerlapnya perkotaan.

     

    Alangkah baiknya, disamping istiqamah mengamalkan, kita juga mengetahui rahasia-rahasia dari setiap bacaan dan do'a yang terkandung di dalamnya, hal ini agar kita lebih khusyu' dalam mengamalkannya

     

    Selain itu tak kalah menarik, di dalam buku ini juga dikisahkan pengalaman orang-orang yang rutin mengamalkannya. Sangat menarik!

     

     

    Bookmark and Share
    Stok Habis
    Harga:Rp. 25.000,-
  • Menyingkap Rahasia Hati – Terjemah Kitab Miftahul Sarair wa Kanzul Dakha’ir – Syekh Abu Bakar bin Salim

    Petuah Bijak|Tasawwuf

    Buku ini ditulis oleh Syeikh Abu Bakar bin Salim pada usia 17 tahun. Sungguhpun tipis, buku ini penuh dengan pengetahuan dan disajikan dengan pendekatan yang mudah dicerna oleh nalar manusia, sekaligus menyentuh perasaan pembacanya. Demikianlah ciri-ciri buku-buku karya ulama Hadramaut. Ringkas kalimatnya, mudah dipahami isinya, dan padat kandungan pengetahuannya.

     

    Menurut judul aslinya, seharusnya judul buku ini adalah “Penyingkap rahasia-rahasia dan khazanah yang tersimpan.” Tetapi untuk alasan kemudahan maka judulnya diganti menjadi “Menyingkap Rahasia Hati.” Buku ini berisi tentang beberapa hal, antara lain: tentang dunia, ubudiyyah, ruh dan waridad, sifat hati, Al-Qur’an dan sunnah Nabi, Qiyamul lail, dan usaha pencarian rezeki. Di samping itu juga ada beberapa lampiran yang sangat bermanfaat. Antara lain: Riwayat hidup Syeikh Abu Bakar bin Salim, Keluarga Syeikh Abu Bakar bin Salim, Skema Nasab Syeikh Abu Bakar bin Salim, Hizib-hizib beliau, dan Syair-syair Syeikh Abu Bakar bin Salim.

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Menyingkap Rahasia Ilahi, Terjemah Kitab Sirrul Asror Karya Syekh Abdul Qadir Al-Jailani

    Karya Syeikh Abdul Qodir al-Jaelani|Tasawwuf

    Setiap hamba ingin dianugerahi “kenikmatan” untuk bisa menyingkap berbagai rahasia di alam raya. Buku karya Syekh Abdul Qadir al-Jailani ini (Sirrul Asrar judul buku aslinya) merupakan satu di antara buku yang dianggap representative menyingkap semua tabir itu. Dengan ulasan komunikatif dan renyah, akan membawa kita hanyut menapaki “jejak-jejak” Tuhan yang terhampar luas di alam semesta dan di alam diri kita.

     

    Tidak dipungkiri bahwa kematangan seseorang dalam beribadah, bertindak-tanduk, seimbang antara ruhani dan jasmani, juga dalam menghadapi ujian dan rintangan, adalah jendela baginya untuk bisa melewati tangga-tangga kehidupan. Dengan semua itu, setiap Muslim dapat menyingkap segala rahasia kehidupan sehingga menjadi butir-butir kegembiraan.

     

    Bukankah setiap orang ingin menggapai ketenangan dengan spiritual yang ia salami selama hidupnya, lahir maupun batin? Semua terakumulasi dengan baik dalam buku ini. Salah satu karya monumental yang tidak lapuk di makan zaman dan telah menjadi rujukan pokok dalam dunia spiritualitas Islam. Bahkan hingga hari ini, nilai-nilai luhur buku ini masih terus dieksploitasi, dipelajarti, diteliti, dan dikembangkan dalam tatanan kehidupan sosial masyarakat Muslim.

     

    Syeikh Abdul Qadir al-Jailani (471-561 H /1077-1166 M), adalah ulama dan sufi besar kelahiran Jailan yang mencapai puncak spiritualnya di Baghdad. Ia berhasil memadukan antara syariat dan sufisme secara praktis-aplikatif. Syekh Abdul Qadir meniscayakan syariat sebagai syarat mutlak untuk meraih keselamatan di dunia dan akhirat, dan kunci penting untuk sampai pada kedekatan dengan-Nya.

    Harga:Rp. 60.000,-
  • Meraih Cinta Ilahi, Lautan Hikmah Sang Wali Allah, Syekh Abdul Qadir al-Jailani

    Karya Syeikh Abdul Qodir al-Jaelani|Tasawwuf

    Bagi seorang hamba yang tengah terbakar api cinta kepada Allah, tak ada keinginan selain bisa dekat dengan Sang Kekasih. Ia suka memilih tempat yang sunyi, menyendiri dari manusia dan dunia (zuhud), untuk mencurahkan isi hati kepada Kekasihnya. Baginya, dunia ini tak ada nilainya. Bahkan akhirat pun tak ia lirik. Ia hanya punya satu keinginan: menuju pintu kedekatan dengan-Nya.

     

    Bila seorang hamba hatinya telah dekat kepada-Nya, maka dunia dan akhirat akan menjadi miliknya. Namun, untuk mencapai maqam seperti itu tidaklah mudah. Diperlukan mujahadah keras untuk mengosongkan hati dari makhluk, hingga yang tersisa di hati hanyalah Allah. ”Manusia hanya punya satu hati, yang apabila telah penuh dengan sesuatu, tak lagi punya ruang untuk yang lain,” kata Syekh Abdul Qadir al-Jailani.

     

    Buku ’Meraih Cinta Ilahi’ ini hadir untuk menuntun manusia menapaki jalan sunyi menuju maqam itu. Dari persiapan awal yang mesti dilakukan sampai ujian takdir-Nya kepada para pnempuh jalan itu. Sang wali besar ini juga memberi bekal dan kunci-kunci rahasia agar selamat sampai ke pintu-Nya, seperti zuhud, sabar, syukur, tobat, ilmu, amal, ikhlas, dan lainnya.

     

    SYEKH ABDUL QADIR AL-JAILANI (471-561 H atau 1077-1166 M), adalah ulama dan sufi besar kelahiran Jailan yang mencapai puncak spiritualnya di Baghdad. Ia berhasil memadukan antara syariat dan sufisme secara praktis-aplikatif. Peletak dasar tarikat Qadiriyah ini meniscayakan syariat sebagai syarat mutlak untuk meraih keselamatan di dunia dan akhirat, dan kunci penting untuk sampai pada kedekatan dengan-Nya.*

    Harga:Rp. 115.000,-
  • Merawat Hati, Menumbuhkan Sikap Ihsan Dalam Hidup, Karya Imam Harits Al-Muhasibi

    Tasawwuf

    Sikap ihsan adalah sikap selalu merasa diawasi oleh Allah, sikap yang merasakan kehadiran Allah dalam setiap perbuatan. Sikap ini menjadikannya orang ang mawas diri terhadap hatinya. Ia akan selalu mengawal hatinya agar tidak tergelincir dalam kesyirikan hati. Sikap seperti inilah yang akan menjadikan seorang muslim merasakan lezatnya keimanan. Merasakan buah keimanan.

     

    Buku karya Imam Al-Harits al-Muhasibi ini memberikan panduan kepada kita untuk meniti jalan agar mencapai derajat orang orang yang ihsan dalam beramal. Berisi langkah langkah agar kita mampu mendidik hati kita sesuai dengan yang Allah perintahkan. Mengajarkan kita untuk mensinergikan antara perbuatan hati dan perbuatan anggota badan.

     

    Jika hati dan perbuatan sudah selaras maka yang ada adalah harmoni kehidupan. Kehidupan yang tenang dan damai. Suatu kondisi yang kita dapatkan jika kita mampu merawat hati sehingga tumbuh subur sikap ihsan dalam setiap perbuatan.

    Harga:Rp. 39.000,-
  • Misteri Umur Manusia - Al-Habib Abdullah bin Alawi al-Haddad

    Karya Imam al-Haddad|Tasawwuf

    Sebuah buku yang sangat diperlukan sebagai bahan perenungan bagi setiap insan tentang perjalanan umur manusia sejak diciptakan dari sulbi Adam AS hingga masa kelahiran, kematian, dan kehidupan kembali di alam akhirat. 

    Al‘allamah Alhabib Abdullah bin Alwi Alhaddad membagi umur manusia dalam lima fase atau tahapan yang dalam setiap fasenya manusia mengalami berbagai macam keadaan yang tidak pernah dialami pada fase lainnya.

    Ia menggambarkan kepada kita berbagai dimensi alam yang pasti akan dilalui oleh setiap insan dalam perjalanan kehidupan, kematian, kebangkitan kelak di alam akhirat yang merupakan terminal terakhir bagi setiap insan dan merupakan ketentuan antara surga dan neraka.
    Harga:Rp. 35.000,-
  • Mutiara Hikmah Imam Muhammad As-Syafi’i

    Petuah Bijak|Sejarah / Biografi|Tasawwuf

    Imam Syafi’i adalah pembaharu agama abad pertama Hijriyah. Pemikiran beliau banyak diikuti oleh umat Islam diseluruh dunia sampai hari ini, bahkan sampai ke Indonesia. Namun sayangnya, banyak diantara umat Islam yang kurang mengenal beliau, baik sejarah, pandangan hidup, mutiara-mutiara hikmah maupun syair-syair beliau.

     

    Buku ini akan menghadirkan Imam Syafi’i sebagai seorang tokoh budaya dan sastra Islam yang luar biasa. Selamat menyelami samudra hikmah Imam Syafi’i.

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Nasehat Agama dan Wasiat Iman – Al Habib Abdullah bin Alwi al-Haddad

    Karya Imam al-Haddad|Petuah Bijak|Tasawwuf

    Buku ini merupakan salah satu karya terbaik al-Imam al-Habib Abdullah bin Alwi al-Haddad rahimahullah. Judul aslinya An-Nashaih ad-Diniyah wa ‘I-Washaya al-Imaniyah {Nasehat Agama dan Wasiat Iman}. Beliau telah menyusunnya persis seperti yang beliau katakan dalam pembukaan buku ini “Saya mencoba menyusunnya dengan ungkapan yang mudah dipahami awam, dan saya gunakan kata-kata yang ringan agar cepat dipahami dan ditangkap maksudnya oleh orang-orang khusus dan orang-orang awam dari ahli Iman dan Islam.”

     

    Al-Habib Abdullah bin Alwi al-Haddad melengkapi buku ini dengan hal-hal yang wajib diketahui oleh setiap muslim, misalnya yang berkaitan dengan aqidah {keyakinan} dan hukum, keluhuran budi pekerti dan akhlak terpuji yang harus kita teladani. Beliau juga menerangkan tentang kerangka dasar dakwah ke jalan Allah dan tata cara menunaikan hak-hak Allah yang diperkuat dengan dalil-dalil firman-firman Allah SWT, Hadist Nabi SAW dan pendapat para imam dan alim ulama 

    Harga:Rp. 50.000,-
  • Nasehat Untukmu Wahai Saudaraku – Terjemah Kitab Risalatul Muawanah karya Al-Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad

    Karya Imam al-Haddad|Tasawwuf

    Buku ini adalah terjemah dari salah satu karya al-Habib Abdullah bin Alwi bin Muhammad al-Haddad yang berjudul Risalatul Muawanah. Di dalamnya penuh berisi tuntunan hidup, nasehat, dan hikmah bagi siapa saja yang menginginkan serta menempuh jalan menuju Allah swt.

     

    Sebagian diantara butir-batir nasehat dalam buku ini: Anjuran membaca buku yang bermanfaat, Anjuran berzikir kepada Allah swt, Keutamaan zuhud dan pengaruhnya, Keutamaan tawakkal dan hasilnya, Sabar serta hasil dan pengaruhnya, Ridha dalam menerima segala ketentuan Allah, serta wasiat-wasiat Allah dalam Hadis Qudsi. Serta masih banyak nasehat dan hikmah lainnya yang layak untuk ditelaah.

    Harga:Rp. 48.000,-»43.000,-
  • Nasehat-Nasehat Ilmiyah dan Pokok-Pokok Hikmah, Terjemah Kitab al-Fushul al-‘Ilmiyyah Wal ‘Usul al-Hikamiyyah Karya Al-Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad

    Karya Imam al-Haddad|Tasawwuf

    Buku ini adalah terjemahan dari salah satu karya Al-Imam Al-Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad yang berjudul al-Fushul al-‘Ilmiyyah Wal ‘Usul al-Hikamiyyah. Di dalamnya berisi mutiara nasehat, hikmah, serta petuah bijak bagi hamba-hamba Allah yang beriman. Buku ini terdiri dari 40 pasal nasehat bijak, yang disertai dalil al-Qur’an, al-Hadis, perkataan para ulama mutaqaddimin.

     

    Dengan membacanya, kita akan dibawa menuju lautan nasehat dan petuah yang sesuai dengan apa-apa yang dibutuhkan oleh hati.

    Harga:Rp. 20.000,-
  • Nasihat Bagi Hamba Allah - Terjamah kitab Nashaihul Ibad

    Petuah Bijak|Tasawwuf

    Buku ini adalah terjemah dari kitab Nashaibul Ibad karya Syekh Muhammad Nawawi Ibnu Umar al-Jawi atau yang lebih dikenal dengan Syekh Nawawi al-Bantani. Kitab ini diajarkan di hampir setiap madrasah dan pondok pesantren di seluruh Indonesia.

    Di dalamnya memuat ratusan nasehat-nasehat yang sangat dalam dan menyentuh ke akar kehidupan. Sangat menarik
    Harga:Rp. 20.000,-
  • Obat Penyakit Hati, Menikmati Hidup dengan Hati Damai, Menghilangkan Was Was, Ketakutan dan Putus Asa, Ibnu Qoyyim Al Jauziyah

    Petuah Bijak|Tasawwuf

    Bila perasaan Anda sering gelisah, was was atau sering ketakutan, mungkin hati Anda sedang sakit. Bila ketika kesulitan, masalah dan musibah datang, Anda merasa putus asa, kecewa berlebihan, mungkin hati Anda sedang sakit. Orang yang mampu menikmati hidup adalah orang yang sehat jasmani dan rohani. Banyak orang yang memperhatikan tubuh luarnya tapi lupa dengan kesehatan rohaninya. Akibatnya hidup terasa sulit dan penderitaan sering datang.

     

    Bila Anda ingin menikmati hidup dengan hati damai, Anda harus mempunyai hati yang baik. Buku ini ditulis oleh seorang ulama besar dan telah menjadi rujukan orang dibanyak negara.

     

    Buku ini menjelaskan:

    Bagaimana menjalani kehidupan dengan nikmat

    Bagaimana mengobati hati yang sakit

    Bagaimana menghadapi was was, ketakutan dan rasa putus asa

    Bagaimana membuka pintu kemudahan dari Allah

    Harga:Rp. 33.000,-»28.500,-
  • Obrolan Sufi, Untuk Transformasi Hati, Jiwa, dan Ruh

    Tasawwuf

    Sejatinya, kita semua rindu untuk selalu mendekat kepada Tuhan. Banyak jalan untuk itu, di antaranya melalui tasawuf. Tetapi, menjadi sufi bagi sebagian orang sangatlah berat dan sulit.

     

    Bertasawuf bukanlah mengasingkan diri dari hiruk-pikuk dunia untuk kemudian berdekatan dengan Tuhan. Pengembangan spiritual dan kehidupan sehari-hari dapat menyatu dalam harmoni.

     

    Melalui metode obrolan antara guru dan murid, antara mursyid dan darwis, buku ini menyampaikan ajaran-ajaran tasawuf secara ringan, tanpa menggurui, dan mengantarkan kita pada perenungan. Hasilnya, kita yang membacanya ingin lebih memperpendek jarak kita dengan Tuhan dan senantiasa ingin menyertakan Tuhan dalam aktivitas sehari-hari kita.

    Harga:Rp. 70.000,-
  • Pembahasan Tuntas Perihal Khilafiyah - Habib Muhammad bin Husein Al-Hamid Al-Husaini

    Petuah Bijak|Tasawwuf

    Dalam kehidupan ini, perbedaan pendapat memang merupakan kenyataan yang tak dapat dihindarkan, karena peranannya sebagai salah satu faktor penggerak proses kemajuan. Akan tetapi, jika perbedaan pendapat itu timbul dari prasangka buruk dan dikumandangkan dengan berbagai tuduhan yang menusuk perasaan, soalnya menjadi lain. Itulah salah satu hal yang tidak dapat dibenarkan dan harus diupayakan pencegahannya. Upaya mengatasi kesalahapahaman dan silang pendapat di antara sesama kaum muslimin adalah kewajiban mulia, karena dengan adanya saling pengertian akan terwujud kesatuan dan persatuan umat Islam dalam arti yang sebenar-benarnya. Hal tersebut harus diupayakan secara terus-menerus selagi umat ini belum seluruhnya berpegang kembali pada "tali Allah" yang satu dan yang sama.


    Penjelasan-penjelasan di dalam buku ini diupayakan semaksimal mungkin untuk mudah dipahami oleh semua kalangan, dengan didasarkan pada dalil-dalil syar'i—Alquran, Hadis Nabi, dan berbagai pendapat ulama.

     

    Buku ini sangat bermanfaat dan dapat menghapus suara-suara sumbang dari telinga kaum Muslimin. Dan dengan adanya saling pengertian ini, maka kesalahpahaman di kalangan umat Islam dapat dihindarkan.

    Harga:Rp. 159.000,-»148.500,-
  • Halaman: « Kembali 1 2 3 4 5 6 Lanjutkan »