Tasawwuf

  • Halaman: « Kembali 1 2 3 4 5 6 7 Lanjutkan »
  • Kitab CInta dan RIndu, Imam Al_Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf

    Cinta dan Rindu itu ibarat dua sisi dari mata uang yang sama. Tak ada cinta tanpa rindu, dan tak ada rindu bila tak ada cinta. Seorang pecinta pasti selalu rindu bertemu dengan kekasihnya. Sebaliknya, tak mungkin ada rasa rindu bila orang itu tidak mencintai orang yang ia rindukan. Dan, rindu itu hanya akan terobati dengan penyaksian (musyahadah).
     
    Fenomena Cinta dan Rindu ini tak hanya terjadi dalam hubungan antar manusia, tapi juga dalam hubungan antara manusia (hamba) dengan Tuhannya (Allah Ta'ala). Bahkan, Cinta dan Rindu itu jauh lebih maksimal terjadi dalam hubungan antara seorang hamba dan Tuhannya. Sebab, cinta manusia itu ada batasnya, sedangkan cinta dan kerinduan Allah pada hamba-Nya, tidaklah ada batasnya. Itulah tingkat kesempurnaan cinta.
     
    Maka, sungguh beruntung manusia yang hidup dalam cinta dan rindu kepada Allah Ta'ala, Sang Pemilik Cinta sejati, karena berarti ia telah mencapai puncak kesempurnaan cinta. Dan ia akan memperoleh obat bagi rindunya itu dengan musyahadah yang sempurna di akhirat kelak, bahkan jauh lebih indah untuk dinikmati daripada surga dan isinya.
     
    IMAM AL-GHAZALI (1058-1111 M), sufi dan filsuf besar yang lahir di Tuz (Persia), memaparkan fenomena luar biasa ini dalam buku yang berjudul "Kitab Cinta dan Rindu" ini, tentang seluk-beluk cinta dan rindu tersebut.*

    Harga:Rp. 79.000,-
  • Kitab Nasihat dan Wirid, Syekh Abdul Qadir Jailani

    Karya Syeikh Abdul Qodir al-Jaelani|Tasawwuf|Wirid & Dzikir

    Sultan Auliya, demikian orang-orang menyebutnya. Beliau adalah seorang ulama besar, kekasih Allah, pemimpin para sufi, dan memiliki banyak karamah. Beliau tidak lain adalah Syekh Abdul Qadir al-Jailani. Banyak orang berguru kepadanya, menimba ilmu darinya, serta gandrung dengan nasihat-nasihatnya.

     

    Beliau adalah guru yang telah mewariskan banyak ilmu, di antaranya adalah nasihat dan wirid yang terkumpul di dalam buku ini. Sekalipun tidak sezaman dengannya, Anda masih bisa menimba ilmu dari beliau.

     

    Buku ini merangkum nasihat dan wirid yang diajarkan oleh Syekh Abdul Qadir al-Jailani. Tentunya, ini bukan sembarang nasihat dan wirid, melainkan datang dari sosok yang telah diakui kealiman, kewalian, dan karamahnya oleh seluruh penduduk dunia.

     

    Berbagai wirid dan nasihat penting dapat Anda temukan di dalam buku ini; dari urusan dunia hingga akhirat, pun rezeki hingga ibadah. Semuanya terangkum lengkap dalam buku ini. Buku in layak bagi semua orang yang menginginkan pencerahan, terutama mereka yang mengagumi sosok Syekh Abdul Qadir al-Jailani.

    Harga:Rp. 90.000,-»85.000,-
  • Kunci Kebaikan - Menggapai Bahagia dengan Taqwa - Al-Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad

    Karya Imam al-Haddad|Petuah Bijak|Tasawwuf

    Menjadi orang yang baik tidaklah sulit sepanjang kita mengetahui kunci kebaikan serta menggunakannya secara benar. Namun, dimanakah letak kunci kebaikan itu?

     

    Kunci kebaikan itu berada pada ketakwaan atau ketaatan kita kepada Allah secara lahir maupun batin. Baik di kala sendirian maupun ketika bersama orang banyak.

     

    Dalam buku ini al-Habib Abdullah bin Alwi al-Haddad {penyusun Ratib Haddad} memaparkan pentingnya ketawaan kita kepada Allah sebagai suatu persyaratan mutlak untuk meraih kebaikan dunia dan akhirat. Dijelaskan pula faktor-faktor penghalang tersebut. Kita akan sadar dan berusaha untuk menghindarinya dan berupaya mencari faktor-faktor pendukung dalam melaksanakan ketaatan.

    Harga:Rp. 20.000,-
  • Lautan Hikmah Kekasih Allah, Syekh Abdul Qadir Al Jaelani

    Karya Syeikh Abdul Qodir al-Jaelani|Tasawwuf

    Setiap hari Ahad, Selasa dan Jumat, Syekh Abdul Qodir al-Jailani selalu membuka ceramah, diskusi, fatwa, i’tibar atau suluk bersama para jamaahnya hanya dengan niat untuk mengasah kesucian hati, ketajaman dzikir, keikhlasan, ketakziman dan kecintaan pada Wajah Kekasih Mahasuci, Allah Swt. Itulah yang terkumpul dalam 62 pedoman hidup untuk menjadi kekasih Allah ini, yang bersumber pada Makrifatullah dan Syari’atullah.

     

    Melalui warisan spiritualnya ini, Syekh Abdul Qodir al-Jailani pendiri Tarekat Sufi pertama yang kemudian populer dengan nama Tarekat Qadiriyyah ini memberikan pedoman-pedoman utama bagaimana cara menjadi kekasih sejati Allah atas dasar Makrifatullah, yakni kesadaran ruhaniah bahwa Allah adalah sumber segalanya (Dia Maha Pencipta, Pemberi Rezeki, Mahaqadim, Mahakekal dan Maha Segalanya) dan Syari’atullah, yakni jalan Syari’at yang harus ditempuh guna mencapai kemurnian Makrifatullah, sebab hanya dengan cara menempuh jalan Syariat dengan sebenar-benarnya, seseorang akan senantiasa bisa berpegang pada-Nya dan tidak sekali-kali menyimpang dari-Nya.

     

    Insya Allah, buku yang sarat dengan petuah-petuah, pedoman-pedoman dan hikmah-hikmah sufistik ini akan mampu mengantarkan siapa pun menuju rahasia teragung Makrifatullah: menyingkap rahasia Ilahi dan luruh dalam kecintaan-Nya. Jika hati telah makrifat pada Allah, mencintai-Nya dan dekat pada-Nya, maka hati ini tidak akan pernah terikat oleh apa pun kecuali perintah syariat. Seseorang yang mencintai Allah dan benar dalam mencintai-Nya, maka dia akan menyerahkan diri, harta dan segala miliknya hanya kepada Allah. Itulah tujuan hakiki hidup para muslimin/muslimat, untuk menjadi Kekasih Allah ‘Azza wa Jalla.

    Harga:Rp. 68.000,-»65.000,-
  • Mana Dalinya 2 : Maulid Nabi, Sunnah Atau Bid'ah? Habib Nouval bin Muhammad Alaydrus

    Akidah|Karya Habib Novel Alaydrus|Kontra Wahabi|Tasawwuf

    Mana dalilnya, sebuah pertanyaan yang sering kali kita ajukan ketika mendengar, membaca atau melihat sebuah kegiatan keagamaan yang berada di tengah-tengah masyarakat. Buku ini menyajikan kepada Anda sebuah jawaban atas pertanyaan tersebut. Dalam buku ini penulis mengajak pembaca untuk menyelami kedalam makna Al-Quran, Hadits dan pemikiran para ulama untuk memperluas wawasan berpikir Anda. Shingga, dengan membaca buku ini Insya Allah, Anda tidak akan lagi terlibat dalam perdebatan yang menjemukan dan tidak bermanfaat.

     

    Share

    Stok Habis
    Harga:Rp. 33.000,-»30.000,-
  • Membawa Hati Menuju Ilahi, Rahasia Hidup Selamat Sampai Akherat, Terjemah Kitab Raudhah At Tholibin wa Umdah As Salikin karya Imam Al Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf

    Melalui kisah Nabi Ibrahim a.s. di dalam Alquran (QS asy-Syu'ara',26 : 69-104), Allah mengabarkan bahwa manusia yang tidak akan dihinakan pada Hari Kebangkitan dan meraih keselamatan serta kebahagiaan di akhirat kelak adalah orang-orang yang datang menghadap Allah dengan membawa hati yang tulus (qalbun salim). Seperti apakah hati yang tulus itu? Dalam hal ini, secara sederhana dan mudah, bolehlah kita memahaminya sebagai hati yang sehat, tidak sakit, dan mampu menjadi "wadah" bagi segala kebaikan dan keutamaan yang bersumber dari Allah.

    Betapapun juga, manusia memang tidak bisa melepaskan diri dari Allah dalam seluruh ucapan, perilaku, dan tindakannya. Agar bisa selamat dan bahagia dalam kehidupan di akhirat nanti, manusia mesti mendahulukan dan mengutamakan kehendak Allah ketimbang kehendak dirinya sendiri. Selain itu manusia juga harus membekali dirinya sendiri dengan hati yang tulus untuk sungguh-sungguh berusaha "memahami" dengan benar segenap ayat dan tanda kebesaran Allah dalam kehidupan ini.

    Buku ini adalah satu dari sekian karya Imam al-Ghazali (1058-1111 M), salah seorang ulama sufi. Boleh dikata, buku ini mirip sebuah ensiklopedi tematis ringkas atau pengantar singkat memasuki dunia tasawuf. Di dalamnya, dibahas dan di uraikan sekitar 50 tema beragam semisal hati, makrifat, cinta, sabar, riya', dan lain sebagainya. Dengan menyimak dan mengkaji kandungan buku ini, Anda akan beroleh bekal lebih dari sekedar cukup dalam kehidupan ini, dan hati Anda akan ditempa menjadi hati yang tulus, sehat, dan selamat menuju hadirat Ilahi, insya Allah.
    Stok Habis
    Harga:Rp. 39.000,-»35.000,-
  • Mengaji Lathâ’iful Minan, Biografi Dua Wali Allah dan Pelajaran Pencerah Akal dan Hati, Karya Ibnu Athoillah

    Kisah Hikmah|Tasawwuf

    Perjumpaan dengan Yang Mahalembut, Yang Mahakuasa, dan Yang Mahakasih acap kali memahatkan jejak yang teramat indah dan mulia pada hati setiap hamba. Kerap kali mereka tak bisa mengungkapkan pengalaman batin mereka dengan kata-kata. Apa yang terucap tak selamanya menggambarkan yang teralami. Syair, hikayat, dan munajat, sering mereka jadikan sarana untuk mengungkapkan apa yang dirasa. Karena itulah keindahan dan kehalusan senantiasa mewarnai karya-karya para wali.

     

    Keindahan dan keluwesan itulah yang kita rasakan ketika membaca karya-karya Ibnu Athaillah, termasuk Lathâ’if al-Minan yang ada di tangan pembaca. Rahasia yang mahaindah tak bisa diungkapkan kata-kata. Namun, dengan tulus hati, Ibnu Athaillah memberi kita kunci untuk membuka pintu-pintu khazanah yang selama ini hanya misteri. Dengan gaya tutur yang menawan, ia mengajak kita menapaki Jalan Ilahi. Ia menuntun kita menghindari jurang dan palung kesesatan. Kedalaman makna Al-Quran dan hadis yang mulia disajikan dengan cara memesona. Jika Syekh Muhammad Abduh bilang bahwa al-Hikam “nyaris seperti Al-Quran”, Syekh Abdul Halim Mahmud menyebut Lathâ’if al-Minan adalah mutiara yang terpendam di kedalaman samudra.

     

    Buku ini penuh berkah karena menceritakan dua sosok agung yang telah mencapai puncak ketinggian ruhani: Abu al-Hasan al-Syadzili r.a. dan Abu al-Abbas al-Mursi r.a. Buku ini pun teramat berharga karena setiap pembaca akan mendapatkan pengetahuan bermanfaat. Ibnu Athaillah tak melewatkan penjelasan tentang berbagai persoalan yang pelik dan sulit dipahami dan hal-hal istimewa lainnya.

    Harga:Rp. 66.000,-
  • Mengaji Tajul Arus, Rujukan Utama Mendidik Jiwa, Karya Ibnu Athaillah

    Tasawwuf

    Nutrisi ruhani yang disuguhkannya tak cuma padat tapi juga sarat kiasan sehingga pembaca bisa segera terbangun dari ketidaksadaran tanpa dibayangi rasa bosan.

     

    Kita perlu jeda sejenak untuk mengevaluasi diri guna mengenal di mana kini kita berada, ke mana kita akan berakhir, serta bagaimana kita menghadapi masa depan di hari kiamat. Kita memerlukan waktu sejenak untuk mendidik jiwa.

     

    Jeda semacam ini dibutuhkan setiap orang, apa pun profesinya. Buku ini hadir berbicara kepada jiwa, kalbu, ruh, dan akal Anda. Ibnu ‘Athaillah mengajak pembaca untuk bangkit dari ketidaksadaran dan mulai menapak jalan menuju Tuhan. Petuah-petuahnya menginspirasi betapa kita perlu terus mendekatkan diri kepada Allah. Kita dilatih untuk mewaspadai tipuan-tipuan duniawi. Apa saja yang mengotori hati dan menghalangi bersemayamnya cahaya Ilahi, dan bagaimana agar kita sanggup membersihkannya kembali. Agar kita tak jadi pecundang hawa nafsu, tapi pemenang dalam hidup yang berliku. Agar segala ibadah yang kita jalani tak lagi membebani, tapi menenangkan dan menyenangkan.

    Harga:Rp. 77.000,-
  • Mengapa Umat Islam Perlu Bertasawuf?

    Tasawwuf

    Manakala kita berbicara tasawuf, maka akan tergambar pandangan tentang tasawuf itu cukup beraneka ragam, diantaranya ada yang berpendapat bahwa tasawuf itu adalah sesuatu bid’ah, karena tidak dicontohkan oleh Baginda Rasulullah Saw dan tidak adanya nash baik dari Qur’an ataupun dari Hadis yang berkaitan tentang Tasawuf. Tidak jarang ada yang berpendapat bahwa Islam tidak mengenal tasawuf, karena suber tasawuf adalah mengikuti filsafat Yunani atau Romawi kuno.

     

    Di lain pihak ada pula yang berkomentar bahwa tasawuf Islam itu dirasuki oleh faham dan amaliyah dari ummat agama lain. Pada kalangan umat Islam sendiri, adapula yang menyatakan bahwa mengamalkan tasawuf itu akan menyebabkan kegilaan dan otak menjadi tidak waras, sesat serta menyesatkan. Dan masih banyak lagi suara suara sumbang tentang tasawuf.

     

    Karena itu untuk memberikan gambaran yang jelas dan pemahaman yang benar tentang keberadaan tasawuf secara Islami yang berbeda dengan pandangan di atas, maka buku ini hadir. Insya Allah buku ini dapat memberikan gambaran tentang tasawuf yang sebenarnya.

    Harga:Rp. 31.000,-
  • Mengenali Jalan-Jalan Langit, Terjemah Kitab Al Kanzu fil Masail Sufiyyah Karya Syaikh Salahuddin At-Tijadi

    Tasawwuf

    Dalam buku ini, pembaca akan melihat bagaimana Syaikh Salahuddin At-Tijani mengeksplorasi mutiara-mutiara serta makna-makna indah dalam dunia tasawuf. Dan ini bukanlah pekerjaan yang mudah, melainkan kerja besar yang memerlukan banyak alat dan sarana untuk mengetahuinya. Mencari petunjuk ilahi demi rasa sufi yang luhur dan mulia yang memungkinkan pemiliknya untuk bisa memilah dan memperjelas, bukan sekedar antara kerikil dan mutiara, melainkan antara bebatuan yang semua mulia, antara indahnya mutiara dengan mutiara. Dengan kritik yang jernih, ia menuangkan hasil telaahnya sehingga semua itu nampak pada kita seakan akan datang dengan segala sesuatu yang membuat kita kagum.

     

    Dalam diri Syaikh Salahuddin At-Tijani mengalir tetesan darah Rasulullah melalui Sayyidina Husein ibn Ali ra. Pengarang buku ini telah menyelam ke dasar induk buku-buku tasawwuf seperti buku al-Futuhat Al-Makiyyah karya Ibn Arabi dan Al-Hikam karya Ibn Athaillah as-Sakandari. Orang oyang membaca buku ini seakan akan hidup dengan sumber tradisi sufi yang mengalir di dalamnya.

     

    Buku ini merupakan rujukan bagi para pencari kebenaran yang merindukan ketenangan jiwa. Di dalamnya termuat jawaban atas masalah-masalah bagi orang orang yang ingin menjalankan tasawuf dengan sepenuh hati

    Stok Habis
    Harga:Rp. 49.900,-»46.000,-
  • Mengendalikan Nafsu Membentuk Budi Pekerti, Terjemah Kitab Al Qabas Nurul Mubin min Ihya Ulumuddin karya Al Habib Umar bin Hafidz, Tarim, Hadramaut

    Karya Habib Umar bin Hafidz|Petuah Bijak|Tasawwuf

    Al Allamah Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz bin Syekh Abibakar bin Salim ra, merupakan sosok ulama dan panutan umat di zamannya. Dari goresan penanya telah lahir puluhan karya agung yang mampu menghiasi cakrawala Ahlus Sunnah Wal Jamaah.

     

    Beliau adalah seorang pendidik yang handal, dai yang santun dan seorang ulama yang mukhlis. Dengan karya karyanya kita memperoleh pengetahuan dan siraman bagi kalbu. Karya karya beliau menekankan pada kebersihan hati dan selalu meneladani Nabi Muhammad Saw, sahabat dan Ahlul Bait, serta para shalihin.

     

    Buku ini adalah terjemahan dari salah satu satu bab kitab karya beliau yang berjudul Al Qabas Nurul Mubin min Ihya Ulumuddin yang berjudul Mengendalikan Nafsu Membentuk Budi Pekerti. Kitab ini adalah ringkasan dari kitab Ihya Ulumuddin. Sengaja dicetak perbab, agar memudahkan dan meringankan bagi mereka yang membacanya.

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Menggapai Cahaya Hidayah, Menyingkap Rahasia Ibadah, Dzikir dan Doa Imam Ghozali Dalam Kitab Bidayatul Hidayah

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf

    "Luar biasa!!" Itulah kata singkat yang paling tepat untuk menggambarkan kandungan buku ini. Dengan bahasa yang indah, santun dan penuh bimbingan, al-Imam al-Ghazali menuntun kita menapaki tahap demi tahap jalan yang akan membawa kita ke hadapan pintu hidayah Allah, yang dengannya kita berharap memperoleh permulaan hidayah sebagai langkah awal menuju puncak hidayah.

     

    Sangat lengkap dan detail penjelasan yang beliau sampaikan, sehingga kita bisa mengetahui bagaimana seharusnya kita beradab dan berperilaku saat tidur, bangun tidur, hendak buang hajat, berwudhu, mandi janabah, masuk dan keluar masjid, mengisi waktu pagi hingga tergelincir matahari, persiapan shalat hingga cara-cara menjauhi berbagai maksiat anggota badan maupun hati. Bahkan beliau pun memaparkan kepada kita adab-adab bergaul dengan sesama manusia dalam berbagai situasi dan kondisinya.

     

    Buku ini juga dilengkapi dengan berbagai doa dan dzikir khusus yang dipraktikkan oleh al-Imam al-Ghazali dalam beribadatannya sehari-hari. Singkatnya, buku ini adalah panduan dan tuntunan yang sangat tepat bagi siapa pun yang berkeinginan untuk meraih hidayah Allah SWT. Selain itu, buku ini kami lengkapi dengan teks Arab dari kitab aslinya yang berbahasa Arab, namun telah kami beri harakat/syakal. Adanya teks Arab tersebut akan membuat pembaca dapat mengetahui seperti apa kalimat asli yang ditulis oleh al-Imam al-Ghazali dalam kitab Bidayatul Hidayah. 

    Harga:Rp. 50.000,-
  • Mengungkap Rahasia Hakikat Tawakkal, Imam Al-Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf

    Solusi paling gampang untuk keluar dari segala macam problematika kehidupan dan penghidupan di zaman modern ini. Apapun masalah Anda dengan tawakkal akan Anda temukan jalan keluarnya, sesuai dengan janji Allah yang artinya: “Dan barangsiapa bertawakkal kepada Allah, maka Allah akan mencukupi.”

     

    Masalah tawakkal ini dibahas secara panjang lebar oleh Imam Al Ghozali di dalam kitab Ihya Ulumuddinnya. Imam Ghozali mengaitkan tawakkal dengan tauhid, yang dianggapnya sangat berfungsi sebagai landasan tawakkal.

    Harga:Rp. 10.000,-
  • Mensucikan Jiwa, Terjemah Kitab Fathur Robbani karya Sultonul Auliya’ Syaikh Abdul Qadir Jailani

    Karya Syeikh Abdul Qodir al-Jaelani|Petuah Bijak|Tasawwuf

    Pencerahan jiwa, ketulusan kata-kata, kekayaan makna, akan Anda temukan di dalam buku ini. Sebuah maha karya wali Allah, Imam, dan ulama besar Syaikh Abdul Qadir Jailani

     

    Dengan membaca dan merenungkannya Ana akan mendapatkan pelajaran berharga tentang nilai nilai pensucian jiwa. Setelah itu, mudah mudahan jiwa menjadi tercerahkan, sehingga jiwa ini memperoleh manfaat berupa kedamaian, keselamatan dan kesejahteraan dalam mengarungi hidup di dunia

     

    Buku ini telah diterjemahkan ke banyak bahasa dan telah dibaca jutaan orang di seluruh dunia. Buku ini menjadi pegangan bagi orang orang yang ingin hatinya tenang dan damai, bagi orang yang ingin merasakan nikmatnya kebaikan

    Harga:Rp. 80.000,-
  • Menyingkap Hati Menghampiri Ilahi – Ziarah Ruhani Bersama Imam Al-Ghazali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf

    Buku ini sarat dengan paparan ihwal bagaimana seharusnya setiap individu Muslim mempraktikan amalan-amalan lahiriah maupun batiniah. Penulisnya, Al Imam Ghazali  mengajak setiap pembaca untuk secara serius menjelajah setiap persoalan – mulai hal yang “sederhana” seperti tobat yang benar, shalat yang khusyuk, zikir yang efektif, dan sebagainya hingga persoalan yang rumit seputar mengendalikan hawa nafsu, menjemput kematian dan alam kubur, serta perjalanan ke alam akhirat. Persoalan-persoalan sosial- seperti amar-makruf nahi-munkar dan jihad juga tak luput dari bidikan al-Ghazali.

     

    Dengan pembahasan yang cerdas, kreatif, dan sarat dengan muatan sufistik, buku ini sangat menyentuh kalbu dan menggugah kesadaran kemanusiaan yang paling dalam bagi pembacanya.

    Harga:Rp. 64.000,-»60.000,-
  • Menyingkap Rahasia Dzikir dan Doa Ratib al-Haddad (terjemah Syarah Ratib Haddad)

    Karya Imam al-Haddad|Tasawwuf|Wirid & Dzikir

    Ratib Haddad sudah tidak asing bagi muslimin nusantara. Dzikir ini sudah lazim diamalkan diberbagai daerah. Mulai dari surau, masjid, berbagai majlis, di perkampungan desa hingga di gemerlapnya perkotaan.

     

    Alangkah baiknya, disamping istiqamah mengamalkan, kita juga mengetahui rahasia-rahasia dari setiap bacaan dan do'a yang terkandung di dalamnya, hal ini agar kita lebih khusyu' dalam mengamalkannya

     

    Selain itu tak kalah menarik, di dalam buku ini juga dikisahkan pengalaman orang-orang yang rutin mengamalkannya. Sangat menarik!

     

     

    Bookmark and Share
    Stok Habis
    Harga:Rp. 25.000,-
  • Menyingkap Rahasia Hati – Terjemah Kitab Miftahul Sarair wa Kanzul Dakha’ir – Syekh Abu Bakar bin Salim

    Petuah Bijak|Tasawwuf

    Buku ini ditulis oleh Syeikh Abu Bakar bin Salim pada usia 17 tahun. Sungguhpun tipis, buku ini penuh dengan pengetahuan dan disajikan dengan pendekatan yang mudah dicerna oleh nalar manusia, sekaligus menyentuh perasaan pembacanya. Demikianlah ciri-ciri buku-buku karya ulama Hadramaut. Ringkas kalimatnya, mudah dipahami isinya, dan padat kandungan pengetahuannya.

     

    Menurut judul aslinya, seharusnya judul buku ini adalah “Penyingkap rahasia-rahasia dan khazanah yang tersimpan.” Tetapi untuk alasan kemudahan maka judulnya diganti menjadi “Menyingkap Rahasia Hati.” Buku ini berisi tentang beberapa hal, antara lain: tentang dunia, ubudiyyah, ruh dan waridad, sifat hati, Al-Qur’an dan sunnah Nabi, Qiyamul lail, dan usaha pencarian rezeki. Di samping itu juga ada beberapa lampiran yang sangat bermanfaat. Antara lain: Riwayat hidup Syeikh Abu Bakar bin Salim, Keluarga Syeikh Abu Bakar bin Salim, Skema Nasab Syeikh Abu Bakar bin Salim, Hizib-hizib beliau, dan Syair-syair Syeikh Abu Bakar bin Salim.

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Menyingkap Rahasia Ilahi, Terjemah Kitab Sirrul Asror Karya Syekh Abdul Qadir Al-Jailani

    Karya Syeikh Abdul Qodir al-Jaelani|Tasawwuf

    Setiap hamba ingin dianugerahi “kenikmatan” untuk bisa menyingkap berbagai rahasia di alam raya. Buku karya Syekh Abdul Qadir al-Jailani ini (Sirrul Asrar judul buku aslinya) merupakan satu di antara buku yang dianggap representative menyingkap semua tabir itu. Dengan ulasan komunikatif dan renyah, akan membawa kita hanyut menapaki “jejak-jejak” Tuhan yang terhampar luas di alam semesta dan di alam diri kita.

     

    Tidak dipungkiri bahwa kematangan seseorang dalam beribadah, bertindak-tanduk, seimbang antara ruhani dan jasmani, juga dalam menghadapi ujian dan rintangan, adalah jendela baginya untuk bisa melewati tangga-tangga kehidupan. Dengan semua itu, setiap Muslim dapat menyingkap segala rahasia kehidupan sehingga menjadi butir-butir kegembiraan.

     

    Bukankah setiap orang ingin menggapai ketenangan dengan spiritual yang ia salami selama hidupnya, lahir maupun batin? Semua terakumulasi dengan baik dalam buku ini. Salah satu karya monumental yang tidak lapuk di makan zaman dan telah menjadi rujukan pokok dalam dunia spiritualitas Islam. Bahkan hingga hari ini, nilai-nilai luhur buku ini masih terus dieksploitasi, dipelajarti, diteliti, dan dikembangkan dalam tatanan kehidupan sosial masyarakat Muslim.

     

    Syeikh Abdul Qadir al-Jailani (471-561 H /1077-1166 M), adalah ulama dan sufi besar kelahiran Jailan yang mencapai puncak spiritualnya di Baghdad. Ia berhasil memadukan antara syariat dan sufisme secara praktis-aplikatif. Syekh Abdul Qadir meniscayakan syariat sebagai syarat mutlak untuk meraih keselamatan di dunia dan akhirat, dan kunci penting untuk sampai pada kedekatan dengan-Nya.

    Harga:Rp. 60.000,-
  • Menyingkap Rahasia Qolbu, Terjemah Kitab Mukasyafatul Qulub Karya Imam Al-Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf

    Sebagai seorang yang telah menjelajahi lintas disiplin ilmu yang beragam. Hujjatul Islam Imam al-Ghozali telah menempa menjadi orang yang fenomenal dalam pemikiran, mulai dari ilmu kalam sampai ilmu kesejatian dalam dunia tasawuf. Dalam buku ini sang Imam lebih menyeriusi dan mengkonsentrasikan pembahasan pada yang terakhir itu.

     

    Beliau banyak mengungkapkan tentang dunia sufi dan tokoh tokohnya, laku lampah orang para auliya kekasih Allah yang memiliki ketajaman hati, menembus batas kewajaran, menyibak batas batas dan Arasy. Hubungan mereka dengan Tuhan begitu intens tak terbatasi oleh ruang dan waktu. Mereka begitu mesra dan asyik dengan Sang Kekasih yang sejati.

    Dengan pengetahuan intuitifnya yang bersifat langsung, serta merta, supra rasional dan kentemplatif, Imam Al-Ghozali mampu mengungkapkan semua itu secara signifikan dalam karyanya Mukasyafatul Quluub.

    Harga:Rp. 35.000,-
  • Meraih Cinta Ilahi, Lautan Hikmah Sang Wali Allah, Syekh Abdul Qadir al-Jailani

    Karya Syeikh Abdul Qodir al-Jaelani|Tasawwuf

    Bagi seorang hamba yang tengah terbakar api cinta kepada Allah, tak ada keinginan selain bisa dekat dengan Sang Kekasih. Ia suka memilih tempat yang sunyi, menyendiri dari manusia dan dunia (zuhud), untuk mencurahkan isi hati kepada Kekasihnya. Baginya, dunia ini tak ada nilainya. Bahkan akhirat pun tak ia lirik. Ia hanya punya satu keinginan: menuju pintu kedekatan dengan-Nya.

     

    Bila seorang hamba hatinya telah dekat kepada-Nya, maka dunia dan akhirat akan menjadi miliknya. Namun, untuk mencapai maqam seperti itu tidaklah mudah. Diperlukan mujahadah keras untuk mengosongkan hati dari makhluk, hingga yang tersisa di hati hanyalah Allah. ”Manusia hanya punya satu hati, yang apabila telah penuh dengan sesuatu, tak lagi punya ruang untuk yang lain,” kata Syekh Abdul Qadir al-Jailani.

     

    Buku ’Meraih Cinta Ilahi’ ini hadir untuk menuntun manusia menapaki jalan sunyi menuju maqam itu. Dari persiapan awal yang mesti dilakukan sampai ujian takdir-Nya kepada para pnempuh jalan itu. Sang wali besar ini juga memberi bekal dan kunci-kunci rahasia agar selamat sampai ke pintu-Nya, seperti zuhud, sabar, syukur, tobat, ilmu, amal, ikhlas, dan lainnya.

     

    SYEKH ABDUL QADIR AL-JAILANI (471-561 H atau 1077-1166 M), adalah ulama dan sufi besar kelahiran Jailan yang mencapai puncak spiritualnya di Baghdad. Ia berhasil memadukan antara syariat dan sufisme secara praktis-aplikatif. Peletak dasar tarikat Qadiriyah ini meniscayakan syariat sebagai syarat mutlak untuk meraih keselamatan di dunia dan akhirat, dan kunci penting untuk sampai pada kedekatan dengan-Nya.*

    Harga:Rp. 115.000,-
  • Halaman: « Kembali 1 2 3 4 5 6 7 Lanjutkan »