Tasawwuf

  • Halaman: « Kembali 1 2 3 4 5 Lanjutkan »
  • Mutiara Hikmah Imam Muhammad As-Syafi’i

    Petuah Bijak|Sejarah / Biografi|Tasawwuf

    Imam Syafi’i adalah pembaharu agama abad pertama Hijriyah. Pemikiran beliau banyak diikuti oleh umat Islam diseluruh dunia sampai hari ini, bahkan sampai ke Indonesia. Namun sayangnya, banyak diantara umat Islam yang kurang mengenal beliau, baik sejarah, pandangan hidup, mutiara-mutiara hikmah maupun syair-syair beliau.

     

    Buku ini akan menghadirkan Imam Syafi’i sebagai seorang tokoh budaya dan sastra Islam yang luar biasa. Selamat menyelami samudra hikmah Imam Syafi’i.

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Nasehat Agama dan Wasiat Iman – Al Habib Abdullah bin Alwi al-Haddad

    Karya Imam al-Haddad|Petuah Bijak|Tasawwuf

    Buku ini merupakan salah satu karya terbaik al-Imam al-Habib Abdullah bin Alwi al-Haddad rahimahullah. Judul aslinya An-Nashaih ad-Diniyah wa ‘I-Washaya al-Imaniyah {Nasehat Agama dan Wasiat Iman}. Beliau telah menyusunnya persis seperti yang beliau katakan dalam pembukaan buku ini “Saya mencoba menyusunnya dengan ungkapan yang mudah dipahami awam, dan saya gunakan kata-kata yang ringan agar cepat dipahami dan ditangkap maksudnya oleh orang-orang khusus dan orang-orang awam dari ahli Iman dan Islam.”

     

    Al-Habib Abdullah bin Alwi al-Haddad melengkapi buku ini dengan hal-hal yang wajib diketahui oleh setiap muslim, misalnya yang berkaitan dengan aqidah {keyakinan} dan hukum, keluhuran budi pekerti dan akhlak terpuji yang harus kita teladani. Beliau juga menerangkan tentang kerangka dasar dakwah ke jalan Allah dan tata cara menunaikan hak-hak Allah yang diperkuat dengan dalil-dalil firman-firman Allah SWT, Hadist Nabi SAW dan pendapat para imam dan alim ulama 

    Harga:Rp. 50.000,-
  • Nasehat Untukmu Wahai Saudaraku – Terjemah Kitab Risalatul Muawanah karya Al-Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad

    Karya Imam al-Haddad|Tasawwuf

    Buku ini adalah terjemah dari salah satu karya al-Habib Abdullah bin Alwi bin Muhammad al-Haddad yang berjudul Risalatul Muawanah. Di dalamnya penuh berisi tuntunan hidup, nasehat, dan hikmah bagi siapa saja yang menginginkan serta menempuh jalan menuju Allah swt.

     

    Sebagian diantara butir-batir nasehat dalam buku ini: Anjuran membaca buku yang bermanfaat, Anjuran berzikir kepada Allah swt, Keutamaan zuhud dan pengaruhnya, Keutamaan tawakkal dan hasilnya, Sabar serta hasil dan pengaruhnya, Ridha dalam menerima segala ketentuan Allah, serta wasiat-wasiat Allah dalam Hadis Qudsi. Serta masih banyak nasehat dan hikmah lainnya yang layak untuk ditelaah.

    Harga:Rp. 48.000,-»43.000,-
  • Nasihat Bagi Hamba Allah - Terjamah kitab Nashaihul Ibad

    Petuah Bijak|Tasawwuf

    Buku ini adalah terjemah dari kitab Nashaibul Ibad karya Syekh Muhammad Nawawi Ibnu Umar al-Jawi atau yang lebih dikenal dengan Syekh Nawawi al-Bantani. Kitab ini diajarkan di hampir setiap madrasah dan pondok pesantren di seluruh Indonesia.

    Di dalamnya memuat ratusan nasehat-nasehat yang sangat dalam dan menyentuh ke akar kehidupan. Sangat menarik
    Harga:Rp. 20.000,-
  • Obat Penyakit Hati, Menikmati Hidup dengan Hati Damai, Menghilangkan Was Was, Ketakutan dan Putus Asa, Ibnu Qoyyim Al Jauziyah

    Petuah Bijak|Tasawwuf

    Bila perasaan Anda sering gelisah, was was atau sering ketakutan, mungkin hati Anda sedang sakit. Bila ketika kesulitan, masalah dan musibah datang, Anda merasa putus asa, kecewa berlebihan, mungkin hati Anda sedang sakit. Orang yang mampu menikmati hidup adalah orang yang sehat jasmani dan rohani. Banyak orang yang memperhatikan tubuh luarnya tapi lupa dengan kesehatan rohaninya. Akibatnya hidup terasa sulit dan penderitaan sering datang.

     

    Bila Anda ingin menikmati hidup dengan hati damai, Anda harus mempunyai hati yang baik. Buku ini ditulis oleh seorang ulama besar dan telah menjadi rujukan orang dibanyak negara.

     

    Buku ini menjelaskan:

    Bagaimana menjalani kehidupan dengan nikmat

    Bagaimana mengobati hati yang sakit

    Bagaimana menghadapi was was, ketakutan dan rasa putus asa

    Bagaimana membuka pintu kemudahan dari Allah

    Harga:Rp. 33.000,-»28.500,-
  • Pembahasan Tuntas Perihal Khilafiyah - Habib Muhammad bin Husein Al-Hamid Al-Husaini

    Petuah Bijak|Tasawwuf

    Dalam kehidupan ini, perbedaan pendapat memang merupakan kenyataan yang tak dapat dihindarkan, karena peranannya sebagai salah satu faktor penggerak proses kemajuan. Akan tetapi, jika perbedaan pendapat itu timbul dari prasangka buruk dan dikumandangkan dengan berbagai tuduhan yang menusuk perasaan, soalnya menjadi lain. Itulah salah satu hal yang tidak dapat dibenarkan dan harus diupayakan pencegahannya. Upaya mengatasi kesalahapahaman dan silang pendapat di antara sesama kaum muslimin adalah kewajiban mulia, karena dengan adanya saling pengertian akan terwujud kesatuan dan persatuan umat Islam dalam arti yang sebenar-benarnya. Hal tersebut harus diupayakan secara terus-menerus selagi umat ini belum seluruhnya berpegang kembali pada "tali Allah" yang satu dan yang sama.


    Penjelasan-penjelasan di dalam buku ini diupayakan semaksimal mungkin untuk mudah dipahami oleh semua kalangan, dengan didasarkan pada dalil-dalil syar'i—Alquran, Hadis Nabi, dan berbagai pendapat ulama.

     

    Buku ini sangat bermanfaat dan dapat menghapus suara-suara sumbang dari telinga kaum Muslimin. Dan dengan adanya saling pengertian ini, maka kesalahpahaman di kalangan umat Islam dapat dihindarkan.

    Harga:Rp. 159.000,-»148.500,-
  • Percikan Cahaya Ilahi – Petuah Petuah Syaikh Abdul Qadir Jailani

    Karya Syeikh Abdul Qodir al-Jaelani|Tasawwuf

    Ketika hati diselimuti kegelapan, hanya 'percikan cahaya Ilahi' sajalah yang meneranginya. Ketika mata-hati telah dibutakan oleh nafsu dan hasrat telah menguasai jiwa, tak ada lagi yang bisa ditunggu selain kehancuran. Hati hanya bisa dibersihkan dengan cahaya tauhid. Jiwa akan merdeka bila selalu mengesakan Allah. Jika hati telah menjadi suci dan jiwa terbebaskan, maka keduanya akan terbang menuju ke haribaan Allah dan siap memperoleh kemenangan dari Ilahi (al-Fath ar-Rabbani) dan limpahan cahaya dari Tuhan yang Maha Pengasih (al-Faidh ar-Rahmani)

     

    "Jika kau masih takut dan berharap pada manusia, maka dia menjadi tuhanmu. Jika kau masih menghadapkan hatimu pada harta dunia, maka kau adalah budaknya, dan dia menjadi tuhanmu. Tak ada cinta yang paling abadi, kecuali cinta seorang hamba kepada Allah. Seorang pencinta tak akan meninggalkan kekasihnya, baik saat suka maupun saat derita."

     

    Buku yang berisi petuah-petuah dari pendiri dan pemuka tarekat Qadariyah ini, Syaikh Abdul Qadir Jailanim sangat penting bagi para penempuh jalan ruhani (salik) yang selalu mengharapkan kerindhaan Allah. Petuah-petuah dalam buku ini bisa dijadikan sebagai bimbingan yang sangat berharga dalam menapak jalan sufi, mencapai kebeningan hati, dan meniti tangga pengetahuan tentang Ilahi.

    Harga:Rp. 75.000,-»69.000,-
  • Perisai Ghaib - Shalawat, Dzikir, Doa-doa, dan Amalan

    Karya Syeikh Abdul Qodir al-Jaelani|Tasawwuf

    Tidak seperti karya-karya Syaikh Abdul Qadir al-Jailani lainnya, buku ini tidak berbicara mengenai kewaspadaan terhadap dunia, tahap-tahap perjalanan spiritual atau keharusan menerima ketetapan Allah swt. Kali ini, Syaikh Agung lebih banyak “berbicara” melalui shalawat, doa, wirid dan hizib sebagai perisai ghaib kaum mukmin. Diantaranya:

     

    - Shalawat yang beliau beri nama Basya’irul Khairat (Kabar gembira mengenai berbagai kebaikan)

    - Doa Al-Isti’anah (Doa Tawassul kepada Syaikh Abdul Qadir al-Jailani)

    - Wirid Da’watul Jalalah

    - Rijalul Ghaib (Salam Syaikh kepada para wali Allah di alam ghaib)

    - Doa untuk menghilangkan rasa letih

    - Wirid subuh

    - Hizbun Nashr (Hizib untuk memohon pertolongan dalam menghadapi musuh)

     

    Selain hal di atas, ada sebuah bagian dari buku ini yang amat jarang kita jumpai pada karya-karya beliau lainnya yang menjadikan buku ini amat istimewa. Bagian itu adalah Risalah al-Ghautsiyyah, yakni sebentuk dialog antara Syaikh Abdul Qadir al-Jailani dengan Allah swt melalui ilham qalbi atau kasyf ma’nawi. Di situ Allah menerangkan berbagai hal tentang rahasia alam Nasut, malakut, jabarut dan lahut, juga mengenai hakikat kefakiran, surga dan neraka, kedekatan dengan Allah, puasa, shalat dan mengenai hamba-hamba Allah yang didekatkan kepada-Nya.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 44.000,-
  • Perjalanan Menuju Allah – Terjemah Kitab Adab Sulukil Murid Karya al-Habib Abdullah bin Alawi al-Haddad

    Karya Imam al-Haddad|Petuah Bijak|Tasawwuf

    Buku ini merupakan suatu pengalaman ruhaniyah dari seorang waliyullah, seorang syeikh yang agung peranan serta budi pekertinya. Beliau meruapakan pendidi sejati yang tetap dikekang sepanjang masa. Beliau merupakan dzurriyyah dari pewaris Nabi Muhammad saw. Beliau adalah al-Imam al-Habib Abdullah bin Alawi al-Haddad. Metode penulisan buku ini mudah serta praktis khususnya bagi mereka para pencari tuhan
    Harga:Rp. 21.000,-»18.000,-
  • Petuah Bijak Sang Imam

    Karya Imam al-Haddad|Petuah Bijak|Tasawwuf

    Al-Allamah al-Habib Abdullah bin Alawi al-Haddad merupakan tokoh ulama dan panutan umat di zamannya. Dari goresan penanya telah lahir puluhan karya agung yang mampu menghiasi cakrawala ahlussunnah wal jama’ah. Buku-buku karya beliau merupakan rujukan penting bagi para hamba-hamba Allah swt yang akan menuju jalan Allah swt dan rasul-Nya melalui pintu tasawwuf.

     

    Beliau adalah seorang pendidik yang agung, seorang guru yang bijak. Walaupun saat ini kita tidak bertemu dan bertatap muka dengan beliau, namun dengan karya-karyanya kita memperoleh pengetahuan dan siraman bagi qalbu kita. Karya-karya beliau menekankan pada kebersihan hati dan selalu meneladani Nabi Muhammad saw, sahabat, ahlul bait, serta para shalihin.

     

    Buku ini adalah terjemahan dari salah satu karya beliau yang berjudul al-Fushul al-‘Ilmiyyah Wal ‘Usul al-Hikamiyyah. Di dalamnya berisi mutiara nasehat, hikmah, serta petuah bijak bagi hamba-hamba Allah yang beriman. Buku ini terdiri dari 40 pasal nasehat bijak, yang disertai dalil al-Qur’an, al-Hadis, perkataan para ulama mutaqaddimin.

    Dengan membacanya, kita akan dibawa menuju lautan nasehat dan petuah yang sesuai dengan apa-apa yang dibutuhkan oleh hati.

    Harga:Rp. 37.500,-»34.000,-
  • Pribadi Muslim – Terjemah Tanqihul Qoul

    Ibadah|Tasawwuf

    Begitu indah syariat Islam yang bersumber dari Al-Qur’an dan Hadits, di dalamya memuat perintah yang harus dilaksanakan dan larangan yang harus ditinggalkan. Setiap perintahnya mengandung motivasi dan setiap larangannya mengandung ancaman bagi pelakunya, sehingga syariat Islam sangat pas dengan fitrah manusia. Sudah menjadi fitrah manusia, ia akan giat dan bersemangat terhadap suatu perintah apabila ada iming-iming balasan yang begitu menarik dan besar, begitu juga ia akan meninggalkan larangan karena ada intimidasi atau ancaman.

     

    Buku ini terdiri dari 40 bab berisi 400 hadits-hadits motivasi dan intimidasi. Yaitu hadits yang mendorong kita untuk beramal kebaikan yang besarnya pahala sudah dikemukakan dan hadits-hadits yang mengancam bagi orang-orang yang melanggar larangan, dimana bahaya dan besarnya siksaan telah ditentukan juga, baik yang berhubungan dengan masalah sosial, pendidikan, ilmu pengetahuan, ibadah, etika, maupun kemasyarakatan.

     

    Maka buku ini sangat penting kita kaji sebagai pedoman praktis untuk menjadi Pribadi Muslim dalam meraih keutamaan beramal dalam kehidupan sehari-hari.

    Harga:Rp. 23.500,-
  • Rahasia 99 Asma’ul Husna – Nama Allah Yang Indah

    Tasawwuf|Wirid & Dzikir

    Telah sering kita mendengar Asma’ul Husna, bahkan mungkin menghafalnya. Namun, sedikit sekali di antara kita yang mengetahui kebesaran dan rahasia di balik keagungan “Nama-nama Allah yang indah” itu. Rahasia kebesaran makna Asma’ul Husna itulah yang berusaha diungkap banyak ulama Islam

     

    Buku ini memuat penjelasan tentang tafsir masing-masing nama tersebut, sekaligus menjelaskan makna dan riwayatnya. Kedalaman ilmu penulisnya –seorang ulama terkemuka di Mesir- merupakan suatu jaminan bagi keistimewaan buku ini. 

    Harga:Rp. 17.500,-»14.000,-
  • Rahasia Besar Sang Guru Besar – Syekh Abdul Qadir Al Jaelani

    Karya Syeikh Abdul Qodir al-Jaelani|Tasawwuf

    Diantara hati manusia terdapat hati yang menyala karena rasa cinta kepada Allah swt, membara oleh cahaya-Nya, dan mengambil cahaya pengetahuan dari Rasulullah saw yang dibangun dengan dua pilar, pertama: hukum-hukum Allah dan kepatuhan kepadaNya berdasarkan tuntunan Rasulullah saw, dan kedua, rahasia-rahasia dan saripati hukum-hukum tersebut, yaitu roh keikhlasan dan cahaya yang mengantarkan kepada keindahan Allah swt, mengenalkan kesempurnaan, keagungan, dan kekuasaan-Nya.

     

    Hari yang menyala dan membara itu adalah hati para sufi sejati yang telah menempuh jalan wushul (persatuan) dengan Allah dengan cara mengibarkan diri kepada perintah-perintahNya dan mematuhi semua perintah RasulNya. Dengan demikian tasawwuf bukan penyimpangan dan syari’at dan bukan pula pelanggaran terhadap larangan-larangan, melainkan laksana jiwa bagi tubuh.

     

    Untuk sampai kepada Allah swt, harus melewati tiga alam: alam malakut, alam jabarut dan alam lahut. Masing-masing alam memiliki cara pencapaian, roh, dan eksistensi sendiri. Alam yang dicapai oleh seseorang dan kedekatannya dengan Allah berkat keikhlasan serta dzikirnya akan sebanding dengan awbah (beranjak dari diri sendiri menuju Allah) dan taubah (beranjak dari dosa-dosa besar kepada kepatuhanya).

     

    Oleh karena itu, rahasia-rahasia yang tersembunyi di dalam jiwa yang merdeka dan hati yang suci setiap sufi yang sejati dengan Tuhanya adalah berbeda-beda.

     

    Buku ini berisi penjelasan tentang jalan wushul (sampai/bersatu) dengan Allah bagi orang yang menginginkannya, juga tentang misteri yang tersembunyi di dalam hati para sufi sejati yang suci serta cahaya yang menyala di dalam jiwa mereka yang merdeka.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 39.000,-
  • Rahasia Ketajaman Mata Hati, Terjemah Kitab Mukasyafatul Qulub Karya Imam Al-Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf

    Kitab Mukasyafatul Qulub ditulis oleh Imam Al Ghazali. Pembahasan yang disajikan dalam buku ini adalah hal ihwal hati manusia. Hati merupakan bagian paling penting yang dimiliki oleh tubuh manusia. Kedudukannya seolah-olah bagaikan kepala dari anggota tubuh manusia. Apabila ia sehat, menjadi sehat pulalah semua anggota tubuhnya. Begitu pula halnya bila ia sakit, akan menjadi sakitlah seluruh anggota tubuhnya.

     

    Selain masalah hati, kitab ini juga membahas berbagai tema yang tidak kalah menarik, seperti amar makruf nahi mungkar, tentang rindu dan cinta, antara zakat dan bakhil, keutamaan bulan rajab syaban dan ramadhan, sifat surga dan derajat penduduknya, dan lain sebagainya. 

    Harga:Rp. 21.000,-
  • Raihlah Hakikat, Jangan Abaikan Syariat - Adab Perjalanan Spiritual Syaikh Abdul Qadir al-Jailani

    Karya Syeikh Abdul Qodir al-Jaelani|Tasawwuf

    Dalam buku ini pembaca akan menemukan bahwa Imam al-Jailani r.a. senantiasa menekankan satu prinsip yang paling mendasar, yakni bahwa puncak tujuan hanya bisa dicapai melalui jalan syariat. Dengan demikian, hukum-hukum syariat dan akidah kaum salaf, dalam pandangannya, merupakan lubuk sekaligus ufuk tasawuf.

     

    Menurut Imam al-Jailani seseorang bisa disebut sebagai ahl-al-haq wa al-wusul hanya jika lahirnya berpegang teguh pada syariat yang benar, baik perintah maupun larangan dan batinnya senantiasa bertindak sesuai bashirah. Dengan bashirah itulah ia senantiasa melihat teladannya, yakni Rasulullah saw, sehingga pada posisinya kemudian, Nabi saw menjadi perantara antara Allah Ta’ala dengan ruhani serta jasmaninya. Dari keadaan ini ia akan mendapatkan petunjuk bagi dirinya dan bagi murid-murid yang menempuh jalan spiritual sehingga mereka melakukan perjalanan spirtualnya tidak dalam keadaan buta. Pada posisi inilah terdapat tanda-tanda keistimewaan yang hanya bias ditemukan oleh sedikit orang

    Harga:Rp. 45.000,-
  • Ringkasan Ihya Ulumuddin

    Tasawwuf

    Salah satu perintah Allah kepada hamba-Nya adalah jihad dan upaya menegakkan kalimatullah menjadi yang tertinggi. Merealisasikan upaya ini umumnya lebih ditekankan pada beralihnya jiwa yang kotor dan tercemar menjadi jiwa yang suci lagi mensucikan; peralihan dari akal yang tidak berlandaskan syariat menuju akal yang bersyariat, dari hati kafir menuju hati mukmin. Ringkasnya, mengejawantahkan syariat yang suci ini adalah perubahan nilai rohaniah dalam setiap sikap dan perilaku.

     

    Seperti diketahui, penulis buku ini, Imam Al Ghozali adalah ulama kondang di jamannya. Karya-karyanya menjadi rujukan yang sangat berarti. Di antara karya-karyanya kita dapati Misykatul Anwar yang merupakan salah satu di antara beberapa karyanya yang menempati tingkatan tertinggi. Setelah itu Ihya Ulumuddin yang menempati tingkatan pertengahan. Buku yang disebut terakhir telah tercetak dalam beberapa edisi dan mengalami sukses besar. Dan yang ada di tangan pembaca ini lebih bisa diartikan sebagai "memenuhi harapan masyarakat" untuk dapat secara cepat memahami isi kitab Ihya Ulumuddin guna dipraktikkan dalam keseharian.

    Harga:Rp. 45.000,-
  • Ringkasan Ihya Ulumuddin, Imam Al-Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf

    Di zaman serba canggih ini, banyak pemikiran yang bersemayam di dalam otak manusia pun ikut terus berkembang selaras dengan kemajuan teknologi. Namun, tanpa disadari kemajuan intelektual yang besar dalam upaya penerapan materialisme yang ateis pada pola pandang kita dalam menjalani kehidupan. Serangan pemikiran tersebut bertujuan untuk meruntuhkan bangunan agama dari pondasinya melalui penyebaran racun ideologi yang berkedok filosofi kotor yang dikemas sedemikian rupa hingga tak pernah disadari oleh kita dan kita mengadopsinya.

     

    Berlatar belakang pada hal tersebut, Imam Al-Ghozali menulis ringkasan dari kitab karyanya sendiri, kitab Ihya Ulumuddin yang di dalamnya terkandung intisari dan kitab Ihya beserta faedahnya. Buku yang terdiri atas 4O bab ini membahas berbagai amalan ibadah seperti ilmu dan belajar, rahasia salat, zakat dan bekal tentang pengetahuan lainnya yang tentunya penting untuk dipelajari oleh umat Islam.

     

    Dikemas dengan bahasa yang lugas dan mudah dipahami sehingga sudah selayaknya jika buku ini menyita keinginan Anda untuk membaca dan memilikinya.

    Harga:Rp. 46.000,-
  • Risalah Qusyairiyah – Sumber Kajian Ilmu Tasawuf

    Tasawwuf

    Risalah Qusyairiyah merupakan sumber kajian ilmu tasawuf karya Abul Qasim Abdul Karim Hawazin Al Qusyairi An Naisaburi. Buku ini disusun dengan tujuan meluruskan pemahaman tentang konsep-konsep tasawuf, akidah tasawuf, pengalaman-pengalaman mistis, terminal-terminal spiritual Islam.

     

    Di samping berusaha membongkar dan menata kembali kekeliruan-kekliruan itu pada posisi semula, buku ini juga memaparkan konsep-konsep sufi, yang hampir setiap poin disajikan secara lengkap dan utuh gamblang dan penuh pesona. Karenanya, figur dan tradisi tasawuf, al-Qusyairi cukup populer dilingkungan masyarakat sunni dan bahkan buku ini banyak dijadikan sumber kajian para tokoh sufi dunia.

    Harga:Rp. 60.000,-
  • Siap Dicaci dan Dipuji, Terjemah kitab Al Qabas an Nurul Mubin min Ihya Ulumuddin karya Habib Umar bin Hafidz.

    Karya Habib Umar bin Hafidz|Petuah Bijak|Tasawwuf

    Sabda Rasulullah Saw, “Sesungguhnya sesuatu yang paling aku takutkan yang akan terjadi pada umatku adalah sifat riya’ dan syahwat yang tersembunyi.”

     

    Sifat riya’ termasuk syahwat yang tersembunyi. Karena itu, banyak orang yang terpedaya, tertipu dan terjangkiti penyakit riya’. Bahkan sebagian para ulama dan ahli ibadahpun tak luput dari serangan penyakit riya’ ini. Maka bila seseorang sudah terjangkiti penyakit riya’ ini, sia sialah amalnya.

     

    Begitu pentingnya masalah ini, maka dalam buku ini akan dibahas tentang sebab sebab timbulnya riya’, hakekat riya’, macam macam riya’ dan cara cara untuk mengobatinya penyakit tersebut. Buku ini adalah terjemah salah satu bab dari kitab Al Qabas an Nurul Mubin min Ihya Ulumuddin karya Habib Umar bin Hafidz.

    Harga:Rp. 17.500,-»15.000,-
  • Sirrul Asrar, Hakikat Segala Rahasia Kehidupan – Syekh Abdul Qadir Al-Jailani

    Karya Syeikh Abdul Qodir al-Jaelani|Tasawwuf

    Seperti apakah rahasia yang ada di balik rahasia? Mungkinkah manusia menyingkap rahasia dan yang di balik rahasia? Bagi para hamba Allah sejati, tutur Syekh Abdul Qadir, tak ada lagi rahasia karena semua tabir telah terangkat. Mereka telah mencapai maqam penyaksian (musyahadah).


    Sirr al-Asrâr—judul asli buku ini—hadir untuk menuntun kita menapaki jalan-jalan yang sunyi menuju rahasia dan yang di balik rahasia. Syekh Abdul Qadir membawa kita menelusuri jejak-jejak Tuhan yang terhampar di alam semesta dan di dalam diri kita; mengarahkan kita menuju kedalaman hakikat dan menyatu dengan Sang Hakikat. Ajaran-ajaran dasar Islam—shalat, puasa, zakat, dan haji—dikupas kedalaman maknanya dan keeratan hubungannya dengan kehidupan kita sehari-hari.

     

    Disertai panduan shalat-shalat sunnah dan zikir-zikir penyejuk kalbu, buku ini akan memandu kita meraih hakikat kelembutan, mencapai keikhlasan, dan menghampiri Sang Kekasih Yang Mahasuci. Prinsip-prinsip spiritualitas Islam diulas secara lugas. Meski banyak ulama yang menulis karya-karya sufistik, Syekh Abdul Qadir al-Jailani memaparkan jalan ruhani ini secara lebih gamblang dan dapat dicerna oleh khalayak luas.


    Karena itu pula buku ini dipandang sebagai jembatan antara dua karyanya yang terkenal, Ghunyat al-Thâlibîn (Bekal Para Pencari), yang merupakan panduan menjadi muslim yang saleh, dan Futûh al-Ghayb (Penyingkapan Kegaiban), ceramah-ceramahnya mengenai tema-tema spiritual. Tanpa melalui Sirr al-Asrâr, orang takkan mampu memahami Futûh al-Ghayb. Sirr al-Asrâr merupakan gerbang menuju kota ilmu tersebut.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 25.000,-»25.000,-
  • Halaman: « Kembali 1 2 3 4 5 Lanjutkan »