Tajwid

  • Halaman: 1
  • 1 Hari Lancar Baca Al-Qur’an Metode BISMILLAH, dan Cara Khusyuk Baca Al-Qur’an [3 Jilid Buku]

    Belajar Bahasa Arab|Tajwid

    Metode BISMILLAH adalah sebuah metode Cara Cepat Membaca Al-Qur’an dan Cara Khusyuk Baca Al-Qur’an Metode BISMILLAH menggunakan metode:

    1. Pembelajaran bersahabat dan 2. Motivasi.

     

    Tiga langkah aplikasi metode BISMILLAH adalah konsep HHJ [Huruf, Harakat, jadi Bunyi]. Praktiknya, pemula harus mengenali huruf huruf Hijaiyah, kemudian harakat, selanjutnya bunyi bacaannya.

     

    Insya Allah dalam jangka 1 hari, Anda akan dapat membaca Al-Qur’an pada surat dan halaman manapun dalam Mushaf Al-Qur’an.

     

    Selain itu, dalam paket ini juga terdapat pembelajaran Cara Khusyuk Baca Al-Qur’an. Khusyuk mempunyai makna dasar: hati yang tunduk, patuh, berserah total dan sebagainya. Khusyuk bertadarus Al-Qur’an berarti kita tunduk pada ayat Al-Qur’an yang sedang kita baca.

     

    Kekhusyukan dalam membaca Al-Qur’an dapat kita usahakan dengan menggunakan metode BISMILLAH. Ada beberapa butir supplemen kekhusyukan yang harus diperhatikan dalam metode ini: 

    1. Mengulang ulang bacaan
    2. Melagukan bacaan
    3. Berusaha menangis

    Insya Allah dengan menggunakan metode ini mampu menjadikan hati Anda khusyuk dalam membaca Al-Qur’an.

    Harga:Rp. 50.000,-
  • Terjemah Kitab Hidayatul Mustafid, Tuntunan Membaca Al Qur’an dengan Benar, Karya Syekh Muhammad Al Mahmud

    Tajwid

    Buku ini membahas tentang ilmu tajwid, yaitu ilmu yang membahas bagaimana cara membaca Al Qur’an dengan baik dan benar. Kitab Hidayatul Mustafid karya Syekh Muhammad Al Mahmud ini diajarkan di hampir seluruh Pondok Pesantren di Indonesia.

     

    Oleh pengarangnya kitab ini disusun dengan rujukan kitab kitab para Ahli Qiro’ah Thareqat Imam Hafas. Kitab ini terdiri dari pendahuluan, 15 Bab dan penutup.

    Harga:Rp. 8.000,-
  • Terjemah Kitab Tuhfatul Atfal, Pelajaran Ilmu Tajwid

    Tajwid

    Kitab Tuhfatul Athfal disusun oleh Syekh Sulaiman bin Husain bin Muhammad Al Jamzuri. Tujuan utama disusunnya kitab ini adalah agar masyarakat dapat membaca Al Quran dengan fasih {terang dan jelas} sesuai dengan apa yang diajarkan Nabi Muhammad Saw, serta dapat menjaga lisannya dari kesalahan kesalahan ketika membaca Al Quran. Kitab ini banyak diajarkan di hampir tiap tiap madrasah dan pondok pesantren di seluruh Indonesia.

    Harga:Rp. 6.000,-
  • Halaman: 1