* Email Anda:
 

Newsletter Kiosislamicom





Beranda

  • Halaman: 1
  • Samudera Hikmah, Syekh Abdul Qodir Al Jailani, Sejarah Hidup Kisah Keramat Dan Mutiara Nasehatnya

    Sejarah / Biografi|Beranda

    Membaca sejarah hidup para tokoh yang pernah mewarnai dunia Islam memang mengasyikkan. Dengan cara ini kita bisa menyerap kearifan dan motivasi, baik lewat sepak terjang perjuangan mereka atau lewat pitutur-pitutur mereka yang sarat hikmah. Semangat untuk menuntut ilmu, mendekatkan diri kepada Sang Khalik, dan menerapkan akhlak-akhlak mulia senantiasa tumbuh secara spontan manakala kita mengenang sosok para ulama dan auliya di masa lampau.

     

    Bukti yang paling nyata adalah Syekh Abdul Qadir al-Jailani. Berkat kedekatannya dengan Allah SWT, beliau telah menggapai puncak kenikmatan duniawi dan ukhrawi sekaligus. Kedudukan dan kehormatannya sangat tinggi, mengalahkan kehormatan para sultan, bahkan khalifah yang paling berkuasa di era itu. Kita saksikan sekarang, betapa kaum muslimin di seluruh penjuru bumi masih menaruh hormat dan menyanjung sosok Syekh Abdul Qadir. Lain halnya dengan para sultan dan khalifah. Kedudukan dan kehormatan mereka sudah pudar seiring selesainya masa jabatan mereka.

     

    Meski menjalani laku zuhud dan menjauhi gemerlap dunia, ternyata Syekh Abdul Qadir berpikiran maju. Beliau tak hanya mengajarkan ilmu-ilmu yang menjadi tradisi pesantren pada galibnya. Beliau juga mengajarkan pengetahuan modern semacam geologi di madrasah beliau. Malah untuk disiplin ilmu yang satu ini beliau menulis kitab Sirrul Asrar fi Makrifatil Jawahiri wal Ahjar. Boleh dibilang, ini adalah buku dasar pengetahuan geologi tertua di muka bumi.    

     

    Keluasan ilmu Syekh Abdul Qadir inilah yang mustinya menjadi sisi keteladanan yang lebih diperhatikan kaum muslimin, di samping akhlak mulia dan mujahadah beliau. Adapun sisi karomah-karomah beliau, itu adalah pemberian Allah SWT yang teramat khusus bagi beliau dan tak bisa dicontoh oleh siapa pun jua. Betapa naif orang yang mengaku memiliki karomah semisal beliau akan tetapi sama sekali tak pernah menempuh mujahadah ilmu dan amal seperti beliau.

     

    Dalam buku ini penulis mencoba menampilkan sosok Syekh Abdul Qadir sebagai seorang ilmuwan dan waliyullah secara proporsional. Kedalaman ilmu beliau adalah hasil dari proses belajar-mengajar yang panjang dan istikamah, bukan melalui cara instan. Sementara karomah beliau adalah hadiah dari Allah SWT berkat keistikamaan beliau dalam mengamalkan ilmu-ilmu yang beliau dapat. Semoga pembaca dapat memetik hikmah serta manfaat dari buku ini.

    Harga:Rp. 35.000,-
  • Ringkasan Ihya Ulumuddin - Imam Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin merupakan kitab yang paling populer di antara kitab-kitab klasik tradisional yang ada. Bahkan, hingga sekarang, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.


    Tuntutan zaman modern yang serba ringkas dan cepat tampaknya telah diantisipasi oleh Imam Al-Ghazali. Buku Ringkasan Ihya Ulumuddin ini merupakan ringkasan dari kitab Ihya Ulumuddin yang berjilid-jilid tersebut. Kendati sudah banyak ringkasan yang telah dibuat, Ringkasan Ihya Ulumuddin memiliki keistimewaan karena prosesnya dilakukan sendiri oleh Imam Al-Ghazali, dengan menjaga intisari dan tujuan buku tersebut.


    Sebagaimana disebutkan Imam Al-Ghazali dalam kata pengantarnya, “Saya telah meringkas buku ini disebabkan sulitnya membawa buku Ihya’ dalam perjalanan.” Walhasil, dengan membaca Ringkasan Ihya Ulumuddin ini, diharapkan pembaca dapat memahami dan memeras intisari dan hikmah kitab Ihya Ulumuddin yang monumental.

     

    Imam an-Nawawi berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

    Harga:Rp. 95.000,-
  • Kitab Nasihat dan Wirid, Syekh Abdul Qadir Jailani

    Karya Syeikh Abdul Qodir al-Jaelani|Tasawwuf|Wirid & Dzikir|Beranda

    Sultan Auliya, demikian orang-orang menyebutnya. Beliau adalah seorang ulama besar, kekasih Allah, pemimpin para sufi, dan memiliki banyak karamah. Beliau tidak lain adalah Syekh Abdul Qadir al-Jailani. Banyak orang berguru kepadanya, menimba ilmu darinya, serta gandrung dengan nasihat-nasihatnya.

     

    Beliau adalah guru yang telah mewariskan banyak ilmu, di antaranya adalah nasihat dan wirid yang terkumpul di dalam buku ini. Sekalipun tidak sezaman dengannya, Anda masih bisa menimba ilmu dari beliau.

     

    Buku ini merangkum nasihat dan wirid yang diajarkan oleh Syekh Abdul Qadir al-Jailani. Tentunya, ini bukan sembarang nasihat dan wirid, melainkan datang dari sosok yang telah diakui kealiman, kewalian, dan karamahnya oleh seluruh penduduk dunia.

     

    Berbagai wirid dan nasihat penting dapat Anda temukan di dalam buku ini; dari urusan dunia hingga akhirat, pun rezeki hingga ibadah. Semuanya terangkum lengkap dalam buku ini. Buku in layak bagi semua orang yang menginginkan pencerahan, terutama mereka yang mengagumi sosok Syekh Abdul Qadir al-Jailani.

    Harga:Rp. 90.000,-»85.000,-
  • Terjemah Ihya Ulumuddin Lengkap 9 Jilid (9 buku)

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin adalah karya seorang ulama besar, Hujjatul Islam, Al Imam Abu Hamid Ghozali atau Imam Ghozali adalah kitab besar yang sangat berpengaruh di kalangan umat Islam. Walaupun umur kitab ini sudah ratusan tahun, namun hingga kini, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.

     

    Kitab ini berisi ajaran tentang Adab, ibadah, tauhid, akidah dan tasawuf yang sangat mendalam. Kitab ini merupakan hasil perenungan yang mendalam dari Imam Ghozali tentang berbagai hal, khususnya tentang pensucian hati.

     

    Seorang ulama besar lainnya al-Imam an-Nawawi pernah berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

     

    Terjemah ini terbagi menjadi 9 buku atau 9 jilid, tujuannya agar praktis dan enak dibaca.

    Harga:Rp. 795.000,-
  • Terjemah Kitab SYAMSUL MAARIF, Imam Ahmad bin Ali Al Buni, 2 Jilid

    Wirid & Dzikir|Beranda

    Tahukah Anda bahwa di antara khasiat basmalah itu dapat mencerdaskan otak yang bebal, menjadikan sang pujaan hati tergila-gila, serta penyelamat dari kebakaran dan perampokan?

     

    Lalu, Bisakah kita membuat seseorang jatuh cinta kepada kita? Bisakah kita menundukkan hati orang yang kita cintai? Jawabannya, bisa Insya Allah. Kita pun bisa menarik perhatian orang lain, menjadikan tunangan atau istri tetap setia, dan lain sebagainya.

    Itulah secuil dari seabrek amalan dalam buku ini yang khasiatnya sangat ampuh dan diperlukan dalam kehidupan. Bagusnya lagi, buku ini menguraikan secara detail ihwal cara-cara mengamalkan suatu bacaan sehingga pelakunya dapat meraih khasiat yang diinginkan dari bacaan tersebut. Amalan yang termuat dalam buku ini bukan ilmu biasa, melainkan sangat spesial. Disarikan dari bacaan bacaan Al Qur’an, Asmaul Husna ataupun Shalawat Nabi.

     

    Buku ini adalah terjemahan dari kitab Syamsul Maarif, karya Al Imam Ahmad bin Ali Al Buni. Di dalamnya, memuat seabrek khasiat ayat-ayat al-Qur’an seputar cinta, kesuksesan, dan penyembuhan. Bahkan, cara-cara yang digunakan sangat mudah dan praktis, sehingga kita bisa mempraktikkan sendiri di rumah.

     

    Berikut adalah sebagian manfaat amalan dalam buku ini untuk berbagai hajat:

     

    Menyembuhkan penyakit yang mencemaskan,  Terpenuhinya hajat dalam waktu dekat, Terbukanya pintu rezeki lebar-lebar, dan segala urusan enjadi Mudah, Mengobati rasa malas dan mengembalikan semangat, Menyembuhkan sakit mata, Mengatasi IQ rendah, Mengatasi tersesat di jalan, Menjadikan musuh tidak dapat melihat kita.

    Terhindar dari berbagai kejahatan dan musibah, dijaga oleh dua malaikat saat tidur,   Meredakan amarah dan emosi, Memagari rumah dan keluarga dari sihir, Supaya tidak terlihat oleh musuh, Memiliki pandangan ruhani yang tajam, Menyembuhkan penyakit gila, Menyembuhkan penyakit ayan, Menyembuhkan penyakit gugup dan tidak tenang, Sukses dalam karier dan usaha, Tampil memikat, Menghadirkan ide-ide kreatif, Segera dikaruniai anak, Memperoleh popularitas, Disayang atasan atau majikan, Mengembalikan jabatan yang hilang, Menyadarkan anak nakal, Tidak tidur dalam perjalanan, Selamat dari keguguran, Menang dalam pertandingan, Menang di pengadilan, Dan masih banyak lagi yang lainnya.

     

    Harga:Rp. 64.000,-
  • Ensiklopedi Masjid-Masjid Kuno di Indonesia, Edisi Lux

    Sejarah / Biografi|Beranda

    SELAIN kaya dengan pemandangan alam indah nan mempesona, Indonesia juga memiliki banyak objek wisata religi yang menarik dan sarat budaya. Inilah yang kemudian dirangkum dalam ini.

     

    Buku Masjid-Masjid Kuno di Indonesia ini dikeluarkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Agama RI, dan Ketua Dewan Masjid Indonesia dengan penerbit Genta Kreasi Nusantara. Buku ini sendiri ditulis dan disusun oleh Penulis dan Pemerhati Budaya Peninggalan, Asti Kleinsteuber.


    Buku ini berisi dokumentasi dan penjelasan mengenai masjid-masjid kuno yang ada di Indonesia. Buku ini akan memperlihatkan sisi Islami Indonesia yang kaya budaya.


    Dari buku ini, dapat dilihat bahwa meski agama Islam di Indonesia dibawa dari Timur Tengah, namun ternyata struktur bangunan masjid-masjidnya justru tidak banyak mengambil unsur dari sana. Masjid masjid itu justru Indonesia sekali. Masjid-masjid kuno itu merupakan kekayaan budaya bangsa yang sangat berharga.


    Diharapkan buku ini dapat memperkenalkan masjid-masjid indah di seluruh Indonesia kepada masyarakat. Buku setebal 612 halaman ini terdiri dari dua bahasa, Inggris dan Indonesia. Dicetak diatas kertas Art Paper 12O gram dengan tampilan Full Colour, dibalut dengan Hard Cover yang menawan.

    Harga:Rp. 1.475.000,-
  • Halaman: 1
  • Halaman: « Kembali 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 ... 47 Lanjutkan »
  • Kehidupan Sebelum dan Sesudah Kematian, Terjemah Kitab Daqaiqul Akhbar

    Tasawwuf

    Mengungkap Rahasia Penciptaan Manusia, Jin, Malaikat, Setan, Alam Semesta, Surga dan Neraka serta Kehidupan Alam Kubur—Lengkap dengan 46 Kisah Renungan yang Menggetarkan Jiwa, Penyejuk Hati, dan Penguat Iman.

     

    Kitab ini Sungguh Menakjubkan. Sekali kita membacanya kita akan didorong untuk terus menuntaskannya sampai selesai, mendalaminya sampai terpuaskan. Anda boleh percaya boleh tidak dengan isinya. T api yang jelas, selain menyentuh kalbu, kisah-kisah dalam kitab ini syarat dengan hikmah dan ajaran soal keyakinan dan ketauhidan.

     

    Mengungkap 46 kabar gaib dari langit yang menggetarkan jiwa, menyejukkan hati, dan menguatkan iman, kitab terjemahan dari buku Daqaiqul Akhbar ini merupakan rujukan mistisisme Islam yang terlengkap dan mungkin satu-satunya. Banyak hal mistik yang tidak terjangkau oleh akal manusia disampaikan di dalam buku ini.

     

    Soal kehidupan sesudah mati misalnya, kitab ini menjelaskan kenapa peringatan kematian dilakukan setiap 7 hari, 40 hari, 100 hari atau 1000 hari terhadap (ruh) manusia yang sudah wafat, bagaimana keadaan kita di alam kubur, apa yang kita alami saat di Padang Mahsyar, seperti apa kenikmatan dan siksaan di Surga dan Neraka, sampai pada kisah tentang akhir kehidupan para malaikat setelah hari Kiamat nanti—apakah mereka akan mati semuanya ataukah ada yang tetap hidup untuk menjalankan tugasnya?

     

    Semua itu tersampaikan dalam bahasa yang lugas, bernas, dan mudah dicerna oleh jiwa, sehingga cocok untuk segala usia. Buku karangan Syeikh Abdurrahman bin Ahmad Al-Qadhi ini merupakan referensi untuk penanaman iman dan tauhid kepada anak-anak, remaja, orang dewasa hingga mereka yang sudah senja. Sebuah pelengkap khazanah keilmuan Islam yang wajib Anda miliki demi kebahagian hidup di dunia dan akhirat.

    Harga:Rp. 45.000,-
  • Orang Sibukpun Bisa Hafal AL-Qur’an, Rahasia, Cara, dan Kisah Sukses Orang-Orang Sibuk Menjadi Penghafal Al-Qur’an

    Belajar Bahasa Arab|Ibadah

    Jika dalam sehari Anda menghafal satu ayat, maka dalam 17 tahun 7 bulan. Anda akan hafal Al-Qur’an 30 juz. Jika dalam sehari Anda menghafal satu baris, maka dalam 24 tahun 6 bulan Anda akan hafal Al-Qur’an 30 juz.

     

    “Dan Kami telah mudahkan Al-Qur’an untuk diingat (dihafalkan). Maka adakah orang yang (mau) menghafaikannya?” (Al-Qamar: 17).

     

    Salah satu garansi langsung dari Allah adalah Al-Qur’an sangat mudah dihafalkan. Kesibukan bukan alasan karena ternyata banyak orang super sibuk yang sukses menghafal Al-Qur’an. Ada seorang dokter, manajer, mahasiswa, ibu rumah tangga, dan bahkan seorang sopir.

     

    Apa rahasianya?

     

    Dua penulis yang hafidz Al-Qur’an, yaitu Dr. Abdul Muhsin—imam dan khatib Masjid Nabawi—dan Dr. Raghib As-Sirjani—dokter spesialis bedah yang hafal Al-Qur’an di tengah kesibukannya—akan berbagi kaidah, perencanaan, program, tahapan, cara, tips menguatkan hafalan, trik mengatasi kebosanan dan memaksimalkan panca indra dalam menghafal Al-Qur’an.

     

    Dahulu Dr. Raghib As-Sirjani menasihatiku, “Apa dan siapa yang menghalangi Anda untuk menghafal Al-Qur’an? Coba Anda hilangkan penghalang yang sebenarnya hanyalah ilusi. Percayalah pada saya bahwa Anda pasti bisa menghafal Al-Qur’an.” Alhamdulillah, setahun setelah peristiwa itu saya pun berhasil hafal Al-Qur’an dengan izin Allah. — dr.AbdullahAI-Mulhim

     

    Kesibukan hanyalah alasan kita. Waktu kita lebih dari cukup. Kuncinya bukan hanya sekadar manajemen waktu. Akan tetapi, meminta’barokah waktu ‘kepada Allah. Dengan waktu yang barokah ini, setengah jam atau bahkan kurang dalam sehari akan cukup untuk menjadikan kita seorang penghafal Al-Qur’an.

    Harga:Rp. 47.500,-
  • Buku Saku Ayat-Ayat Semesta, Mengerti Rahasia Alam Nyata dan Gaib dalam Al-Quran dan Sains

    Umum

    Selain berisi perintah, larangan, petunjuk, dan aturan perilaku manusia, Al-Quran sesungguhnya banyak membicarakan alam semesta dengan berbagai fenomenanya. Sayangnya, tema-tema pokok tentang alam dan sains ini  acap kurang mendapat perhatian para mufasir.

     

    Dr. Mir Aneesuddin, M.Sc., seorang peneliti dan pakar geologi dalam buku ini berusaha memahami Al-Quran dalam bahasa ilmiah modern. Tujuannya untuk menyadarkan setiap muslim yang terpelajar dan memahami sains akan keagungan Al-Quran. “Bila orang meyakini kebenaran ayat-ayat yang membahas topik-topik sains, ia akan lebih mudah memercayai kebenaran Al-Quran dan mematuhi perintah-perintah Allah dalam ayat-ayat lain,” tuturnya.

     

    Dikemas secara praktis dan mudah dicerna, buku ini memungkinkan dipahami oleh orang awam, baik orang yang tahu banyak tentang sains namun awam tentang bagaimana Al-Quran berbicara soal sains, atau orang yang telah paham ayat-ayat Al-Quran namun awam bagaimana penjelasan rasionalnya dari sudut pandang sains. Selamat menjelajahi rahasia alam semesta dalam pancaran cahaya wahyu dan sains.

    Harga:Rp. 35.000,-
  • Buku Saku Hikmah dan Makrifat, Mengerti Kedalaman Makna Berilmu dan Bertauhid dalam Kehidupan

    Tasawwuf

    Hikmah. Makrifat. Ilmu Pengetahuan. Ilmu Laduni. Tauhid.  Kata-kata tersebut begitu akrab di telinga kita. Tapi sudahkah topik penting dan abadi itu akrab dan meresap di pikiran dan hati kita?

     

    Buku ini mengupas arti dan keagungan hikmah serta kemuliaan orang yang dianugerahi hikmah; apa perbedaan antara hikmah dan ilmu serta antara hukama (ahli hikmah) dan ulama (orang berilmu); apa makna keesaan Allah dan kapan kita bisa disebut telah benar-benar mengesakan-Nya;  bagaimana merasakan kenikmatan bertauhid; apa makna makrifat (mengenal Allah) dan apa ciri dan sifat al-‘ârifîn (orang yang benar-benar mengenal Allah).

     

    Selain kaya dengan kata mutiara dan puisi-puisi sufistik yang menggetarkan, penulis menawarkan kedalaman makna atas ayat, hadis, dan tema populer. Bersyukurlah kitab langka ini diterjemahkan secara hati-hati oleh ahli di bidangnya sehingga kita mendapatkan hidangan istimewa dari para ulama klasik yang terkenal kesucian dan keyakinannya. Ulasan mendasar yang kerap hanya diajarkan kepada santri senior di pesantren ini kini dapat dinikmati siapa saja yang ingin mereguk mata air kearifan Islam.

    Harga:Rp. 39.000,-
  • Zikir Penentram Hati, Terjemah Kitab Miftahul Falah Wa Misbahul Arwah Karya Ibnu Athaillah As Sakandari

    Tasawwuf|Wirid & Dzikir

    Zikir bukanlah hiasan lisan belaka. Zikir hakiki melibatkan gerak hati. Maka, berkonsentrasilah saat berzikir. Namun demikian, jangan pernah berputus asa bila konsentrasi Anda belum jua fokus kepada Allah. Kalaulah Anda merasa sulit melupakan kesibukan duniawi, terngiang-ngiang dengan benda-benda yang Anda cintai, sehingga hati Anda tiada sejalan dengan lidah Anda, maka Anda tak perlu buru-buru berpatah harapan. Teruslah berzikir. Mudah-mudahan Allah berkenan menolong dan mengangkat Anda ke derajat zikir yang lebih tinggi: dari zikir berlumur kelalaian menuju zikir penuh kesadaran, dari zikir penuh kesadaran menuju zikir yang disemangati kehadiran-Nya, dan dari zikir yang disemangati kehadiran-Nya menuju zikir yang meniadakan segala selain-Nya.

     

    Buku ini membimbing kita, para pembaca, agar cerdas mengingat Allah, mengesakan-Nya, dan memaksimalkan penghambaan kepada-Nya. Kita akan mendapatkan segudang argumen mengapa kita perlu mengingat Allah, paparan tuntas mengenai makna kalimat lâ ilâha illâ Allâh, koleksi zikir dan doa pilihan dari Alquran dan sunah, serta kiat-kiat memuncakkan kesopanan kepada Allah dalam zikir dan doa kita.

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Tutur Penerang Hati, Terjemah Kitab Bahjat An-Nufus Karya Ibnu Athaillah al-Sakandari

    Petuah Bijak|Tasawwuf

    Manusia begitu rajin memikirkan sesama, harta, jabatan, serta urusan keduniaan lainnya, tetapi demikian pelit untuk meluangkan waktu guna mengingat Pencipta mereka. Dengan menunjukkan ironi seperti itu, Ibn ‘Athâ’illâh mengajak pembaca untuk merenungkan tanggung jawab manusia selaku makhluk dan khalifah Sang Khalik.

     

    Kesopanan di hadapan Allah menjadi ciri penting dan khas dalam mazhab ‘Athâ’î—sebutan lain ajaran tasawuf Ibn ‘Athâ’illâh. Merasa tidak butuh kepada Allah adalah sikap yang tidak sopan. Buku ini hendak meneguhkan kembali kebutuhan asasi manusia terhadap Tuhan.

     

    Inilah pendekatan yang lain dari yang lain terhadap pengembangan kepribadian seorang hamba, terhadap pencapaian puncak kesalehan dan kedekatan dengan Allah. Nasihat demi nasihat dalam buku ini dibuat singkat sehingga pembaca tak perlu mengerutkan kening untuk memahaminya, cukup membuka mata batin untuk menyerap petunjuk darinya

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Kitab Peninggalan Peninggalan Bersejarah Para Nabi

    Sejarah / Biografi

    Tahun 1990, seorang arkeolog bernama Nicholas Clapp berhasil menemukan reruntuhan kota Ubar (Iram) yang dibinasakan pada masa Nabi Hud. Kota ini dimusnahkan karena penduduknya durhaka kepada Allah Swt.

     

    Setelah dilakukan penggalian, kota Iram terlihat sangat megah, dan berada di bawah pasir sedalam 12m. Clapp semakin takjub setelah mengetahui sisa-sisa peninggalan kaum ‘Ad ini berupa pilar-pilar bangunan yang tinggi, sebagaimana yang digambarkan di dalam Al Qur’an, irama dzatil imad. Kota seribu pilar!

     

    Namun, itu hanya secuil peninggalan bersejarah. Di dalam buku ini terdapat seabrek temuan arkeologis mencengangkan sejak Nabi Adam hingga Nabi Muhammad SAW., serta sejumlah peninggalan bersejarah dari para tokoh yang disebutkan dalam al-Qur’an.

     

    Lantas, apa saja peninggalan-peninggalan bersejarah para nabi dan tokoh tersebut? Temukan jawabannya hanya di dalam buku langka ini!

    Harga:Rp. 90.000,-
  • Tobat Itu Nikmat, Kisah Nyata Orang-Orang yang Diampuni Allah

    Kisah Hikmah

    Allah mencintai orang-orang yang bertobat dan mereka yang membersihkan diri

    (al-Baqarah: 222).

     

    Sebagaimana Allah memberi manusia potensi untuk jatuh, Dia juga memberinya potensi untuk bangkit. Tiap penyakit pasti ada obatnya. “Setiap orang pasti bersalah,” tutur Nabi. Itulah penyakit manusia. Tapi, “sebaik-baik orang bersalah adalah yang bertobat.” Inilah obatnya.

     

    Tobat merupakan rahmat atau kasih sayang Allah. Sebelum Allah memanggil kita untuk menghadap-Nya, kita yang tak luput dari dosa dan maksiat diberi kesempatan untuk bertobat, bergegas menyambut ampunan dan rahmat-Nya. Allah tidak serta-merta memastikan hukuman di akhirat kelak untuk setiap maksiat yang kita lakukan di dunia ini.

     

    Buku ini menyajikan 50 kisah orang-orang yang bergelimang maksiat, tapi—dengan pertolongan Allah—menyentuh liang lahad dengan berbekal tobat; orang-orang yang berlumur dosa, tapi menjemput maut dengan senyum di raut; penjahat kelas berat, tapi menutup hayat dengan medali rahmat.

     

    Lewat buku ini, hati kita disentak: betapa Allah Maha Pengampun dan Penerima tobat. Betapa rahmat dan kasih sayang-Nya luas tak berbatas. Betapa Dia mengasihi kita jauh melampaui orangtua kita sendiri. Betapa ampunan-Nya tertuang bagi jiwa yang merindukan. Betapa Dia bahagia menyambut jiwa yang menyesal melebihi kebahagiaan seorang musafir yang kehilangan unta beserta perbekalan di tengah gurun pasir, lalu setelah lelah mencari dan putus asa, unta itu tiba-tiba muncul dengan sendirinya.

    Harga:Rp. 25.000,-
  • Sunan Kalijaga, Mistik dan Makrifat

    Sejarah / Biografi

    Sunan Kalijaga, alias Raden Syahid. Dia seorang putra tumenggung. Tetapi dia tidak mau mewarisi kekuasaan dari ayahandanya. Justru dia memilih menjadi pegiat spiritual Islam di Tanah Jawa, yang pada akhirnya oleh Dewan Wali Sanga, dia diangkat sebagai salah satu anggotanya untuk menggantikan Syekh Subakir yang kembali ke Persia. Namanya akrab di telinga Islam Jawa. Dan, nyatanya dialah satu-satunya Wali yang bisa diterima oleh berbagai pihak, baik oleh mutihan atau abangan, santri atau awam.

     

    Banyak buku mengungkapkan kisah Sunan Kalijaga. Sebatas kisah hidupnya belaka. Buku yang ada di hadapan Anda ini tidak bertutur kata tentang kisah Sunan Kalijaga. Meski kisahnya banyak diketahui orang, tapi tak banyak orang yang tahu tentang ajaran yang dibawanya. Nah, yang dikemukakan dalam tulisan ini adalah kupasan tentang ajaran dan kearifannya. Anda akan tahu bahwa banyak praktik-praktik agama Islam di Nusantara, khususnya di Jawa, berasal dari Sunan Kalijaga.

    Harga:Rp. 55.000,-
  • Layla Majnun, Kisah Cinta Mengguncang Dunia Dari Khazanah Sastra Dunia Karya Syekh Nizami Ganjavi

    Novel Islami

    "Sepasang kekasih berbaring di pusara ini

    Menanti kebangkitan dari rahim kegelapan.

    Setia dalam perpisahan, setia dalam cinta.

    Sebuah istana menanti mereka di alam sana."

     

    Qays--putra penguasa bernama Syed Omri--adalah penerus yang cukup lama dinanti kehadirannya. Ia menjadi spesial dengan darah bangsawan serta kecerdasan yang menonjol. Sehingga, wajar kalau dia menjadi kebanggaan orang tuanya.

     

    Cinta hadir di hatinya, dibawa oleh seorang gadis cantik bernama Layla. Percintaan mereka berjalan cukup panjang, awalnya diam-diam hingga akhirnya tercium oleh publik. Di masa jalinan kasih antara dua anak manusia, cinta mereka hanya bisa pasrah menunggu jalan buntu. Bagaimanapun, tidak adanya restu orang tua menjadi sesuatu yang tidak mudah. Mereka berdua tak pernah memikirkan itu sebelumnya. Hubungan yang harus patah di tengah jalan.

     

    “Duhai dunia, begitukah balasanamu pada seorang pecinta yang tulus ini? Beginikah balasan yang harus aku terima dari kesetiaan dan pengorbananku?"

     

    Layla terpisahkan dari sang kekasih. Pendamping hidupnya bukanlah Qays, tapi pria lain yang juga menyimpan cinta padanya. Pria yang bisa memenuhi apa pun yang diminta oleh orang tua Layla. Tapi, tidak dengan cinta.

     

    Ya, terkadang cinta tak berbalas itu jauh lebih pedih dari tusukan pedang di jantungmu…

    Harga:Rp. 45.000,-
  • Buku Pintar Khutbah Rasulullah, 668 Khutbah Penggugah Iman dan Penyempurna Akhlak

    Khutbah & Pidato

    Membaca khutbah Rasulullah seakan-akan Rasulullah sendiri yang menyampaikannya secara langsung dan Anda duduk bersila menyimaknya.

     

    Karya berharga ini berisi himpunan khutbah-Rasulullah yang disarikan dari khazanah kitab-kitab hadis, memuat beragam tema terpilih yang Rasulullah sampaikan pada berbagai kesempatan. Disusun secara tematik sehingga memudahkan Anda menemukan hadis sesuai tema yang Anda inginkan. Inilah kumpulan khutbah-Rasulullah yang tak hanya lengkap, tapi juga kaya.

     

    Dari buku ini, Anda akan tahu Rasulullah adalah seorang penceramah ulung, pencerita andal, dan seorang motivator yang ucapannya menghunjam lubuk hati dan menggugah kesadaran.

     

    Membaca buku ini, Anda akan terbayang, sosok yang menjadi kerinduan umat itu seolah begitu dekat dan seakan ia berbicara kepada Anda tanpa sekat.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 95.000,-
  • Semakin Tua Semakin Mulia, Kisah dan Rahasia Meraih Husnul Khatimah

    Kisah Hikmah

    Suatu ketika Umar r.a. menemui Nabi saw. dan ternyata air mata beliau berlinang. "Apa yang membuat engkau menangis, Rasulullah?" tanya Umar. Nabi menjawab, "Jibril baru saja mendatangiku dan berkata, 'Sesungguhnya Allah malu  menyiksa orang yang telah beruban di dalam Islam, maka bagaimana orang yang beruban tidak malu berbuat maksiat kepada Allah". (Dari Abu Hurairah)

     

    Menjadi tua sesungguhnya menjadi jiwa yang tak lagi bisa dikagetkan oleh kenyataan apa pun yang dihadirkan Tuhan. Mau kaget dengan apa, sedangkan semua telah pernah dialami. Mau kaget dengan apa, sedangkan tenaga untuk terkesiap sudah tidak ada lagi. Semua kelemahan hanya memudahkan seorang tua untuk bersandar hanya kepada-Nya.

     

    Menjadi tua adalah menjadi mulia dengan menyeder-hanakan komplikasi dunia dalam benak dan kesada-ran. Kian tua kian belajar mengistirahatkan tak saja fisik, tapi juga pikiran dan jiwa dari kecemasan dan ketakutan tak perlu. Menjadi tua adalah menjadi sederhana dari semua rasa-memiliki-semua menuju rasa-dimiliki-oleh-Nya.

     

    Buku ini menuturkan ciri-ciri husnul khatimah dan ciri-ciri suul khatimah, kisah-kisah nyata tentang mereka yang dikaruniai husnul khatimah dan sebaliknya, serta petunjuk Rasulullah agar kita ter-hindar dari akhir hidup yang buruk dan berhasil meraih akhir yang baik. Bacaan menarik agar kita tertuntun untuk berbenah dan ber-tekad untuk semakin tua semakin mulia.

    Harga:Rp. 25.000,-
  • Aku Ingat Dirimu Saat Aku Lupa Tuhanku, Rampai cerita unik dan menggelitik

    Kisah Hikmah

    Dituturkan dari generasi ke generasi, menyebar ke penjuru dunia, dan menjadi warisan budaya. Apa yang membuat sebuah kisah mampu bertahan berabad-abad dan bahkan menjadi abadi?

     

    Kisah tak pernah menempatkan diri sebagai guru dan tak bertutur bergaya penceramah, namun ia selalu memancarkan ilmu dan membuahkan hikmah. Inilah daya tarik kisah.

     

    Buku ini memuat 206 kisah dari khazanah keislaman. Menggugah kesadaran, menjungkirbalikkan nalar, unik, dan terkadang menggelitik, namun tanpa kehilangan nilai-nilai luhur dan makna mendalam.

     

    Sebagian besar kisah-kisah dalam karya ini dikemas secara ringkas, bahkan ada yang hanya dalam satu paragraf pendek. Namun, justru di situlah kelebihannya. Singkat dan padat, membuat Anda terikat dan terpikat untuk menikmati kisah demi kisah hingga tamat.

    Harga:Rp. 44.000,-
  • Buku Pintar Sejarah Islam, Jejak Langkah Peradaban Islam dari Masa Nabi Hingga Masa Kini

    Sejarah / Biografi

    Peristiwa-peristiwa Penting dalam Sejarah Islam sejak Kelahiran Nabi Muhammad hingga Abad ke-21; Sejak April 571 M–Juli 2005 M; Sejak Kemunculan dan Kedigdayaan Khilafah Islam hingga Keruntuhannya

     

    Sejarah adalah ingatan. Ia merekam bagaimana bangsa-bangsa mengalami kemajuan dan kemunduran; bagaimana negara-negara berdiri dan jatuh; bagaimana dakwah-dakwah gagal dan berhasil; bagaimana peradaban-peradaban tumbuh dan runtuh; bagaimana para pemimpin tampil gemilang dan hilang. Seperti itulah yang akan kita saksikan tentang Islam dalam karya ini.

     

    Buku ini memaparkan sejarah Islam dan menjelaskannya dari sudut pandang Islam: sejak masa Nabi Muhammad, Khalifah Empat, Dinasti Umayah, Dinasti Abbasiyah, hingga masa kini; sejak muncul di Makkah hingga merekah di penjuru dunia. Tak hanya menyuguhkan catatan manis saat Islam tampil sebagai kekuatan yang mewarnai peradaban dunia, tapi juga saat Islam sebagai kekuatan politik mengalami kemunduran dan paceklik. Bagaimana Islam berkonfrontasi atau berasimilasi secara alami dengan bangsa dan budaya lain.

    Harga:Rp. 170.000,-
  • Syekh Abu al-Hasan al-Syadzili, Kisah Hidup Sang Wali dan Pesan-Pesan yang Menghidupkan Hati

    Sejarah / Biografi

    Dia pelopor di antara tarekat paling populer di dunia, termasuk di Indonesia, sehingga nama tarekat tersebut dinisbahkan kepadanya, yaitu Tarekat Syadziliyah. Tarekat ini dikenal kekhasannya yang sangat mendorong pengikutnya bekerja dan berusaha, sehingga tarekat ini banyak diikuti oleh kalangan pengusaha, pejabat, dan pegawai.

     

    Dialah Abu al-Hasan al-Syadzili. Sejauh mana kita mengenal tokoh ini selain sebagai perintis tarekat terkemuka itu?

     

    Buku ini memaparkan riwayat hidup al-Syadzili, ajaran tasawufnya, perihal tarekat yang dirintisnya, keilmuannya, dan murid-muridnya.

     

    Karya berharga tentang orang saleh yang hidupnya memperkaya kehidupan spiritual kita; yang mempersembahkan hidupnya untuk Sang Khalik dan segenap makhluk; yang sangat mencintai Allah dan Rasulullah dan dicintai segenap manusia. Mengenal dan meneladani sosok saleh ini semoga menjadi wasilah tamba ati, obat hati, dari penyakit-penyakit yang menghalangi kita mengenal Allah dan Rasulullah.

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Buku Saku Rahasia Keberkahan, Petunjuk Nabi Meraih Hidup Lebih Berkah

    Petuah Bijak

    Berkah sering diartikan tambahnya nilai kebaikan sesuatu. Ilmu berkah berarti ilmu yang kebaikannya tak hanya untuk orang yang mendapatkannya, tapi juga dapat dirasakan orang lain. Harta berkah berarti harta yang tak hanya sebagai alat pemenuhan kebutuhan tapi juga sarana meraih kebaikan.

     

    Tapi, apa makna berkah menurut Al-Quran? Dua belas kali Al-Quran menyebut “yang diberkahi”. Apa sajakah itu? Apakah yang disebut berkah dalam hadis Nabi? Apa saja amalan berkah itu? Apa saja penghalang datangnya keberkahan? Siapa sajakah yang meraih keberkahan di dunia ini? Bagaimana menjadi orang yang diberkahi?

     

    Dengan gamblang, buku ini memaparkan perihal berkah, mulai dari tatabahasa hingga konteks dalam Al-Quran dan hadis. Sangat kaya. Pada gilirannya memperkaya pandangan kita tentang hidup berkah dan cara meraih keberkahan dalam hidup. Selamat menjemput hidup lebih berkah!

    Harga:Rp. 40.000,-
  • Pribadi Muhammad, Memotret Sifat dan Pribadi Nabi Sehari-hari Lebih Dekat, Lebih Memikat

    Cinta Rasul|Sejarah / Biografi

    Lebih Dekat Lagi dengan Nabi Lahir dari kedalaman cinta, kekayaan sumber, dan kelincahan bertutur, buku ini mengungkap lengkap kepribadian dan keseharian Nabi saw. Keagungan sebagai Rasul dan kesederhaan sebagai manusia berpadu, membuat siapa pun yang membaca jadi makin rindu.

     

    • Bagaimana Nabi menjaga kebersihan dan kesehatan?

    • Bagaimana Nabi merawat diri kala sakit?

    • Bagaimana Nabi berpakaian dan berpenampilan?

    • Bagaimana pola makan Nabi?

    • Bagaimana pola tidur Nabi?

    • Apa saja rutinitas Nabi dalam sehari-hari?

    • Apa saja kebiasaan Nabi?

    • Seperti apa ciri-ciri fisik Nabi?

    • Seperti apa kefasihan dan gaya bicara Nabi?

     

    Setelah itu, diulas tuntas watak, karakter, dan sifat-sifat Nabi lahir batin. Kala ditanya tentang kepribadian Nabi, Aisyah menjawab, “Akhlaknya adalah Al-Quran.” Bagaimana seorang manusia yang paling mampu mewujudkan ajaran wahyu dalam seluruh perilakunya ini “berbicara” kepada kita, menuntun kita, dan mendidik kita saat ini?

     

    Tak kalah memikat, dikupas berbagai mukjizat Nabi Muhammad, lengkap dengan latar dan maknanya yang padat. Bersiaplah untuk menemukan alasan kita meneladani dan mencintai Sang Junjungan Umat.

    Harga:Rp. 55.000,-
  • Ketika Rasul Bangun Kesiangan, Kisah-Kisah Penghangat Jiwa (dari Rasulullah, para sahabat, ulama serta orang-orang bijak yang menyadarkan dan menyegarkan)

    Cinta Rasul|Kisah Hikmah

    Hati cenderung cepat bosan, maka lipurlah ia dengan kisah dan hikmah, kata Ibnu Mas‘ud. Hati mudah kesat oleh maksiat maka lembutkan ia dengan nasihat.

     

    Buku ini menyuguhkan kisah-kisah sarat hikmah yang dituturkan oleh Rasulullah saw., para sahabat, dan orang-orang bijak. Berbagai kisah terangkai dari soal moral dan ibadah hingga kesuksesan dan kebahagiaan hidup. Selain melipur dan menghangatkan jiwa, pesan-pesannya menggugah kita untuk menjaga kemuliaan akhlak, melembutkan hati, dan menyemangati hidup untuk mewujudkan harapan jadi kenyataan.

    Harga:Rp. 27.000,-
  • Dialog Iblis Dengan Para Nabi, 99 Kisah Penyegar Iman

    Kisah Hikmah

    Apa yang terjadi bila iblis berdialog dengan Nabi? Sudikah Iblis menyatakan tobat, lalu beriman kembali kepada Allah? Atau justru Iblis malah kian menjadi-jadi dan tetap berniat menggoda manusia hingga hari penghabisan? Tahukah Anda bagaimana Iblis membuka rahasia tentang trik menggoda kita dan siapa saja yang amat disukai di antara manusia?

     

    Dengan kisah-kisah ringan dalam buku ini, Ustadz Aep menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas. Berbagai kisah terangkai dari soal moral dan ibadah hingga ihwal alam gaib dan alam kubur.  Namun, bukan sembarang cerita. Cerita-cerita itu diambil dari kitab-kitab klasik lagi otoritatif (muktabarah). Tak lupa, penulis mencantumkan referensi untuk dijadikan bahan kajian selanjutnya.

     

    Kisah-kisah dalam karya ini sangat pas untuk kondisi kekinian kita yang serba sibuk. Pendek-pendek namun sarat makna. Dengan cerita, kita mendapatkan asupan gizi spiritual yang bisa mendekatkan kita kepada Allah. Tidak pelak, 99 kisah dalam buku ini bisa menjadi penyegar iman dan pembimbing kita meraih ridhaNya.

    Harga:Rp. 45.000,-
  • DVD Dialog Lintas Agama Islam dan Kristen “Membangun Karakter Bangsa Dalam Perbedaan”

    Video Debat Kristologi

    Dialog lintas agama Islam dan Kristen ini diadakan di Hotel Lingga kota Bandung Jawa Barat. Diselenggarakan oleh Gerakan Al Isya Nurulbaqi. Hadir dalam pertemuan terebut MUI Jawa barat, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kota Bandung dan Polisi Daerah Jawa Barat.

     

    Pembicara yang mewakili pihak Kristen antara lain: Pendeta Syaefuddin Ibrahim (mantan Ustadz), Pendeta DR. Anna Nenohara, M. Th dan Evangelis Luga Tambunan.

     

    Dari pihak Islam diwakili oleh: KH. Cecep Sudirman (MUI Bandung), H. Insan LS Mokoginta (Mantan Katolik), dan H. Syamsul Arifin Nababan (Mantan Protestan).

     

    Dalam dialog ini, pendeta Syaefuddin Ibrahim melakukan provokasi dengan banyak menghina ajaran Islam. Hal ini membuat beberapa hadiran merasa tersinggung dan melakukan protes. Namun oleh H. Insan Mokoginta semua hinaan dan fitnah berhasil ditepis dengan baik. Simak dialog menarik ini. 

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Halaman: « Kembali 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 ... 47 Lanjutkan »