* Email Anda:
* Tulis Kode:
 

Dapatkan InfoBuku Baru





Beranda

  • Halaman: 1
  • Samudera Hikmah, Syekh Abdul Qodir Al Jailani, Sejarah Hidup Kisah Keramat Dan Mutiara Nasehatnya

    Sejarah / Biografi|Beranda

    Membaca sejarah hidup para tokoh yang pernah mewarnai dunia Islam memang mengasyikkan. Dengan cara ini kita bisa menyerap kearifan dan motivasi, baik lewat sepak terjang perjuangan mereka atau lewat pitutur-pitutur mereka yang sarat hikmah. Semangat untuk menuntut ilmu, mendekatkan diri kepada Sang Khalik, dan menerapkan akhlak-akhlak mulia senantiasa tumbuh secara spontan manakala kita mengenang sosok para ulama dan auliya di masa lampau.

     

    Bukti yang paling nyata adalah Syekh Abdul Qadir al-Jailani. Berkat kedekatannya dengan Allah SWT, beliau telah menggapai puncak kenikmatan duniawi dan ukhrawi sekaligus. Kedudukan dan kehormatannya sangat tinggi, mengalahkan kehormatan para sultan, bahkan khalifah yang paling berkuasa di era itu. Kita saksikan sekarang, betapa kaum muslimin di seluruh penjuru bumi masih menaruh hormat dan menyanjung sosok Syekh Abdul Qadir. Lain halnya dengan para sultan dan khalifah. Kedudukan dan kehormatan mereka sudah pudar seiring selesainya masa jabatan mereka.

     

    Meski menjalani laku zuhud dan menjauhi gemerlap dunia, ternyata Syekh Abdul Qadir berpikiran maju. Beliau tak hanya mengajarkan ilmu-ilmu yang menjadi tradisi pesantren pada galibnya. Beliau juga mengajarkan pengetahuan modern semacam geologi di madrasah beliau. Malah untuk disiplin ilmu yang satu ini beliau menulis kitab Sirrul Asrar fi Makrifatil Jawahiri wal Ahjar. Boleh dibilang, ini adalah buku dasar pengetahuan geologi tertua di muka bumi.    

     

    Keluasan ilmu Syekh Abdul Qadir inilah yang mustinya menjadi sisi keteladanan yang lebih diperhatikan kaum muslimin, di samping akhlak mulia dan mujahadah beliau. Adapun sisi karomah-karomah beliau, itu adalah pemberian Allah SWT yang teramat khusus bagi beliau dan tak bisa dicontoh oleh siapa pun jua. Betapa naif orang yang mengaku memiliki karomah semisal beliau akan tetapi sama sekali tak pernah menempuh mujahadah ilmu dan amal seperti beliau.

     

    Dalam buku ini penulis mencoba menampilkan sosok Syekh Abdul Qadir sebagai seorang ilmuwan dan waliyullah secara proporsional. Kedalaman ilmu beliau adalah hasil dari proses belajar-mengajar yang panjang dan istikamah, bukan melalui cara instan. Sementara karomah beliau adalah hadiah dari Allah SWT berkat keistikamaan beliau dalam mengamalkan ilmu-ilmu yang beliau dapat. Semoga pembaca dapat memetik hikmah serta manfaat dari buku ini.

    Harga:Rp. 35.000,-
  • Ringkasan Ihya Ulumuddin - Imam Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin merupakan kitab yang paling populer di antara kitab-kitab klasik tradisional yang ada. Bahkan, hingga sekarang, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.


    Tuntutan zaman modern yang serba ringkas dan cepat tampaknya telah diantisipasi oleh Imam Al-Ghazali. Buku Ringkasan Ihya Ulumuddin ini merupakan ringkasan dari kitab Ihya Ulumuddin yang berjilid-jilid tersebut. Kendati sudah banyak ringkasan yang telah dibuat, Ringkasan Ihya Ulumuddin memiliki keistimewaan karena prosesnya dilakukan sendiri oleh Imam Al-Ghazali, dengan menjaga intisari dan tujuan buku tersebut.


    Sebagaimana disebutkan Imam Al-Ghazali dalam kata pengantarnya, “Saya telah meringkas buku ini disebabkan sulitnya membawa buku Ihya’ dalam perjalanan.” Walhasil, dengan membaca Ringkasan Ihya Ulumuddin ini, diharapkan pembaca dapat memahami dan memeras intisari dan hikmah kitab Ihya Ulumuddin yang monumental.

     

    Imam an-Nawawi berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

    Harga:Rp. 95.000,-
  • Rekam Jejak Radikalisme Salafi Wahabi, Sejarah, Doktrin dan Akidah

    Akidah|Kontra Wahabi|Beranda

    Buku ini akan mengupas tuntas sejarah wahabi sejak awal kemunculannya hingga saat ini dengan data akurat bersumber dari kitab-kitab sejarah kalangan ulama wahabi sendiri yang disertai scan-scan redaksi dan kitabnya.


    Buku ini juga mengupas secara detail dan ilmiyyah tentang hadits-hadits yang berkaitan munculnya Fitnah tanduk syaitan yang terkait dengan kemunculan fitnah wahabi dan fitnah-fitnah lainnya. Semua syubhat dari wahabi, terbantahkan secara akurat dan ilmiyyah.

    Buku ini juga menguraikan sebagian penyimpangan kaum wahabi yang menyebabkan terjadinya konflik dengan kaum muslimin lainnya dan bantahan atasnya secara ilmiyyah dan argumentatif.


    Buku ini menguraikan konsep tauhid wahhabi yang menjadi dasar konflik dengan mayoritas kaum muslimin. Pembagian tauhid yang mereka ada-adakan menjadi problem yang merenggangkan keharmonisan di tengah-tengah umat Islam. Sehingga muncullah pemahaman takfir, tasyrik, tabdi’ dan tadhlil kepada mayoritas umat Islam dan bahkan kepada para ulama besar Ahlus sunnah wal-Jama’ah. Bantahan atas pembagian tauhid yang bathil ini, juga penulis paparkan secara detail dan aergumentatif.


    Buku ini juga menuraikan konsep aqidah tajsim kaum Wahhabi khususnya dari para ulama mereka belakangan ini yang semakin menyimpang jauh dari sebelumnya. Konsep akidah yang mensifati Allah dengan sifat-sifat makhluk hingga pada taraf menyerupakan Allah dengan makhluk-Nya, Naudzu bilahi min dzaalik... Penulis sertakan pula ucapan-ucapan para ulama besar dari kalangan salaf dan khalaf tentang akidah yang dibawa oleh Rasulullah shallahu ‘alaihi wa sallam dan para sahabatnya.


    Buku ini juga menguraikan kegoncangan dan kontradiksi yang terjadi di kalangan Wahhabi sendiri dalam masalah akidah yang membuktikan bahwa akidah mereka bathil dan bukan berasal dari akidah Rasulullah shallahu ‘alaihi wa sallam yang diikuti oleh para sahabat dan mayoritas ulama Ahlus sunnah wal-Jama’ah.

    Harga:Rp. 45.000,-
  • Terjemah Ihya Ulumuddin Lengkap 9 Jilid (9 buku)

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin adalah karya seorang ulama besar, Hujjatul Islam, Al Imam Abu Hamid Ghozali atau Imam Ghozali adalah kitab besar yang sangat berpengaruh di kalangan umat Islam. Walaupun umur kitab ini sudah ratusan tahun, namun hingga kini, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.

     

    Kitab ini berisi ajaran tentang Adab, ibadah, tauhid, akidah dan tasawuf yang sangat mendalam. Kitab ini merupakan hasil perenungan yang mendalam dari Imam Ghozali tentang berbagai hal, khususnya tentang pensucian hati.

     

    Seorang ulama besar lainnya al-Imam an-Nawawi pernah berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

     

    Terjemah ini terbagi menjadi 9 buku atau 9 jilid, tujuannya agar praktis dan enak dibaca.

    Harga:Rp. 795.000,-
  • Ensiklopedi Masjid-Masjid Kuno di Indonesia, Edisi Lux

    Sejarah / Biografi|Beranda

    SELAIN kaya dengan pemandangan alam indah nan mempesona, Indonesia juga memiliki banyak objek wisata religi yang menarik dan sarat budaya. Inilah yang kemudian dirangkum dalam ini.

     

    Buku Masjid-Masjid Kuno di Indonesia ini dikeluarkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Agama RI, dan Ketua Dewan Masjid Indonesia dengan penerbit Genta Kreasi Nusantara. Buku ini sendiri ditulis dan disusun oleh Penulis dan Pemerhati Budaya Peninggalan, Asti Kleinsteuber.


    Buku ini berisi dokumentasi dan penjelasan mengenai masjid-masjid kuno yang ada di Indonesia. Buku ini akan memperlihatkan sisi Islami Indonesia yang kaya budaya.


    Dari buku ini, dapat dilihat bahwa meski agama Islam di Indonesia dibawa dari Timur Tengah, namun ternyata struktur bangunan masjid-masjidnya justru tidak banyak mengambil unsur dari sana. Masjid masjid itu justru Indonesia sekali. Masjid-masjid kuno itu merupakan kekayaan budaya bangsa yang sangat berharga.


    Diharapkan buku ini dapat memperkenalkan masjid-masjid indah di seluruh Indonesia kepada masyarakat. Buku setebal 612 halaman ini terdiri dari dua bahasa, Inggris dan Indonesia. Dicetak diatas kertas Art Paper 12O gram dengan tampilan Full Colour, dibalut dengan Hard Cover yang menawan.

    Harga:Rp. 1.475.000,-
  • Halaman: 1
  • Halaman: « Kembali 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 ... 48 Lanjutkan »
  • Jejak Habaib, Kumpulan Biografi Sembilan Habaib Indonesia

    Sejarah / Biografi

    Buku ini berisi manakib atau biografi sembilan Habaib yang sangat berpengaruh. Mereka antara lain:

     

    1. Habib Muhammad bin Thohir Al-Haddad Tegal,

    2. Habib Ahmad bin Abdullah bin Thalib Al Athas Pekalongan,

    3. Habib Syaikh bin Muhammad Bafaqih Botoputih Surabaya

    4. Habib Sholeh bin Muhsin Al Hamid, Tanggul Jember

    5. Habib Husein bin Abu Bakar Alaydrus Luar Batang

    6. Habib Alwi bin Muhammad Al Haddad Bogor

    7. Habib Jakfar bin Syaikhon As Segaf Pasuruan

    8. Habib Abu Bakar bin Muhammad As Segaf Gresik

    9. Habib Husein bin Hadi bin Salim Al Hamid Brani Probolinggo

     

    Dengan membaca kisah hidup para kekasih Allah, diharapkan kita bisa mengenal, menyayangi dan meneladani mereka.

    Harga:Rp. 12.000,-
  • Metodologi Fiqih Muamalah, Diskursus Metodologis Konsep Interaksi Sosial Ekonomi

    Fikih

    Buku ini adalah sebuah diskursus metodologis seputar konsep interaksi sosial-ekonomi berbasis syariah, yang memuat lebih dari 30 bab fiqih mu’amalah, yang berhubungan dengan sistem transaksional (‘uqud), baik yang bersifat komersial (mu’awadlah) ataupun non-komersial (tabarru’).

     

    Kajian dalam buku ini menggunakan pendekatan fiqih metodologis atau manhajî. Yakni suatu kajian yang tidak berhenti pada formulasi fiqih secara definitif-deskriptif (ta’rîfî), melainkan lebih pada eksploitasi penalaran argumentasi-argumentasi fiqhiyah (istinbâth al-hukmi). Karena itu, pembaca akan sangat mudah menjumpai alasan-alasan hukum di hampir setiap paragraf buku ini, baik secara rasional (‘aqli) maupun dalil Al-Quran dan Hadits (naqli).

     

    Kajian dalam buku ini juga diperkaya dengan istilah-istilah fiqih muamalah, sekaligus disisipkan beberapa kaidah fiqih yang memiliki relevansi dengan konteks masalah (furû’) yang dibahas. Lebih dari itu, penulisan dalam buku ini juga mencantumkan footnote berupa referensi Arab pilihan dari literatur klasik (turâts), sehingga akan memberikan nilai ilmiah tersendiri bagi pembaca yang berkepentingan.

    Harga:Rp. 76.000,-
  • Pandai Memahami Qaidah Shorfiyyah

    Belajar Bahasa Arab|Ilmu Nahwu

    Buku Pandai Memahami Qaidah Shorfiyyah ini adalah sebuah buku yang berisikan bait-bait kaidah ilmu sharaf yang dikompilasikan dari karya-karya monumental seperti alfiyah ibnu Malik, Alfiyah Ibnu Mu'thiy, al Maqsud dan lain-lain. Buku ini akan sangat membantu bagi Anda yang haus akan pemahaman bait-bait kitab al Qawaid As Sharfiyyah. Anda akan menemukan berbagai penjelasan, ulasan dan alasan dari ulama sekaliber Ibnu Hisyam, Imam Kholil al Farahidi, Sibaweh, Ibnu HIjab serta ulama-ulama lain dalam buku ini. Serta beberapa poin penting untuk memperkokoh pemahaman dan memperluas wawasan.

     

    Selain itu, untuk mempermudah memahami teks-teks ulama, disuguhkan kosa kata yang kiranya asing beserta artinya pada tiap bab pembahasan. Sehingga Anda tidak perlu sulit-sulit mencari kosa kata yang belum pernah Anda jumpai sama sekali.

    Harga:Rp. 42.000,-
  • Fiqh Tawassul, Seputar Tawassul, Pembagian Dan Dalil-Dalilnya, DR. Sayyid Muhammad bin Alwi Al-Maliki Al-Hasani

    Fikih|Kontra Wahabi

    Buku ini adalah sebuah karya seorang ulama yang alim dan kesohor dari Makkah, yaitu Sayyid Muhammad al-Maliki Al-Hasani. Buku ini ditulis untuk meluruskan doktrin-doktrin kaum Salafi-Wahabi yang dinilai melenceng dari syariat yang telah diajarkan oleh Rasulullah

     

    Banyak kalangan yang keliru dalam memahami hakikat tawassul. Bila seseorang memahami hakikat tawassul, maka ia tidak akan mudah menuduh syirik atau kafir  pada orang lain, karena orang yang melakukan tawassul juga memiliki dasar yang kuat dan kokoh, baik dari Al-Qur’an dan Hadits, jauh dari perbuatan syirik, bid’ah, dan khurafat seperti yang dituduhkan selama ini. Buku ini menjelaskan secara gamblang hakikat tawassul yang sebenarnya.

    Harga:Rp. 27.500,-
  • Kafirnya Tuduhan Kafir, Kupas Tuntas Bahayanya Mengkafirkan Sesama Muslim, DR. Sayyid Muhammad bin Alwi Al-Maliki Al-Hasani

    Akidah|Kontra Wahabi

    Saat ini di Indonesia, seiring banyaknya faham-faham keagamaan dalam Islam yang keluar dari manhaj salaf shalihin, tidak jarang dari mereka sesama muslim, lantaran melakukan amaliyah-amaliyah yang menurut pandangan mereka mengandung kekufuran dan syirik, mereka tanpa mempedulikan bahwa saudaranya itu di dalam melakukan amaliyah tersebut juga memiliki dasar yang kuat dari Qur’an dan Hadits.

     

    Sikap seperti itu, telah disinyalir oleh Rasulullah Saw ternyata merupakan sikap yang sangat berbahaya, karena bila tuduhan itu tidak terbukti maka ia sendiri yang dihukumi kafir, dalam haditsnya Rasulullah bersabda: “Jika seseorang laki-laki berkata kepada saudara muslimnya “Hai Kafir !” maka vonis kufur telah jatuh pada salah satu dari keduanya.” (HR. Bukhari dari Abu Hurairah)

     

    Muslim dituntut memiliki kearifan dalam bersikap, tidak dengan mudahnya dan sembrono menjatuhkan tuduhan kafir pada sesama muslim.

    Harga:Rp. 20.000,-
  • Acuan Dasar Fikih Islam, Terjemah Kitab Sittin Masalah, Berisi 60 Masalah Fikih Keseharian dan Jawabannya Karya Syekh Ahmad Romli

    Fikih

    Sekarang ini kita banyak menghadapi berbagai macam tantangan serta permasalahan hidup yang seakan tak pernah berhenti. Tidak sedikit diantara kita yang menyelesaikan permasalahan hidupnya dengan cara cara menyimpang dari ajaran Islam, yang sebenarnya malah bukanlah menyelesaikan persoalannya, bahkan semakin menambah permasalahan.

     

    Buku ini adalah sebuah karya fenomenal dari seorang guru besar Islam, seorang ulama yang arif dan bijaksana dalam menuntun kita dalam menghadapi segala permasalahan hidup yang sesuai dengan ajaran Allah swt dan RasulNya. Buku ini dapat menjadi pedoman dalam menjawab tantangan hidup bagi siapa yang membacanya.

     

    Semoga dengan membacanya, Anda akan memperoleh kemanfaatan serta keberkahan dari apa apa yang telah ditulis oleh Asy Syaikh Syihabuddin Abu Abbas Ahmad Syihabuddin bin Hamzah Ar Ramli Al Anshari As Syafii ra, sehingga kita semakin arif dan bijak dalam menjalani setiap sisi kehidupan. Amin.

    Harga:Rp. 22.000,-
  • Menyingkap Rahasia Ilahi, Terjemah Kitab Sirrul Asror Karya Syekh Abdul Qadir Al-Jailani

    Karya Syeikh Abdul Qodir al-Jaelani|Tasawwuf

    Setiap hamba ingin dianugerahi “kenikmatan” untuk bisa menyingkap berbagai rahasia di alam raya. Buku karya Syekh Abdul Qadir al-Jailani ini (Sirrul Asrar judul buku aslinya) merupakan satu di antara buku yang dianggap representative menyingkap semua tabir itu. Dengan ulasan komunikatif dan renyah, akan membawa kita hanyut menapaki “jejak-jejak” Tuhan yang terhampar luas di alam semesta dan di alam diri kita.

     

    Tidak dipungkiri bahwa kematangan seseorang dalam beribadah, bertindak-tanduk, seimbang antara ruhani dan jasmani, juga dalam menghadapi ujian dan rintangan, adalah jendela baginya untuk bisa melewati tangga-tangga kehidupan. Dengan semua itu, setiap Muslim dapat menyingkap segala rahasia kehidupan sehingga menjadi butir-butir kegembiraan.

     

    Bukankah setiap orang ingin menggapai ketenangan dengan spiritual yang ia salami selama hidupnya, lahir maupun batin? Semua terakumulasi dengan baik dalam buku ini. Salah satu karya monumental yang tidak lapuk di makan zaman dan telah menjadi rujukan pokok dalam dunia spiritualitas Islam. Bahkan hingga hari ini, nilai-nilai luhur buku ini masih terus dieksploitasi, dipelajarti, diteliti, dan dikembangkan dalam tatanan kehidupan sosial masyarakat Muslim.

     

    Syeikh Abdul Qadir al-Jailani (471-561 H /1077-1166 M), adalah ulama dan sufi besar kelahiran Jailan yang mencapai puncak spiritualnya di Baghdad. Ia berhasil memadukan antara syariat dan sufisme secara praktis-aplikatif. Syekh Abdul Qadir meniscayakan syariat sebagai syarat mutlak untuk meraih keselamatan di dunia dan akhirat, dan kunci penting untuk sampai pada kedekatan dengan-Nya.

    Harga:Rp. 60.000,-
  • La Tahzan (Jangan Bersedih)

    Petuah Bijak

    Sedih dan gembira adalah sunnatullah dalam kehidupan seorang manusia. Adakalanya di waktu pagi gembira, tertawa-tawa dengan apa yang kita nikmati, namun di sore hari keadaan sudah berbalik seratus delapan puluh derajat, sedih dan tangis menyapa kita.

     

    Hal ini tidak menimpa segolongan manusia, namun setiap dari kita pasti akan merasakan hal yang sama dalam perjalanan hidupnya, seperti ditinggal mati oleh orang yang kita cintai, ketika putus hubungan atau kehilangan pekerjaan sebagai mata pencarian kita dan musibah-musibah yang lain.

     

    Kehadiran buku ini tentunya sangat bermanfaat bagi kita dalam menghadapi kesedihan dan kesulitan yang kita terima. Di dalamnya akan kita temukan banyak tips dan cara pencegahan terhadap rasa sedih serta doa tuntunan dan Rasulullah Saw, dalam hadits shahih.

     

    Semoga dengan membaca buku ini semua problem kehidupan bisa cepat teratasi dengan baik

    Harga:Rp. 22.000,-
  • Guru Sejati, KH. Hasyim Asy’ari - Pendiri Pesantren Tebu Ireng Yang Mengakhiri Era Kejayaan Kebo Ireng dan Kebo Kicak

    Novel Islami|Sejarah / Biografi

    Tadinya, Dusun Sumoyono adalah perkampungan asri. Masyarakat hidup tenteram, para santri belajar dengan tenang. Namun semua berubah ketika pemerintah Hindia Belanda mendirikan Pabrik Gula Cukir. Dampaknya adalah kemerosotan moral dan terjun bebasnya standar hidup masyarakat Sumoyono, dan menyebabkan terjadinya pertempuran berdarah antara Surantanu dengan Kebo Kicak.

     

    Sekiban, seorang dalang terkenal dan tokoh yang dihormati, memutuskan harus dilakukan sesuatu demi memerangi maksiat dan memperbaiki tatanan masyarakat. Tekadnya bersambut ketika takdir memutuskan untuk mempertemukannya dengan seseorang yang berkharisma, seseorang yang diharapkan Sakiban mampu memperbaiki keadaan, seseorang yang disebutnya sebagai Guru Sejati.

     

    Disusun berdasarkan cacatan sejarah dan informasi dari keturunan langsung tokoh-tokoh yang terlibat dalam kejadian, kisah ini mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi di masa-masa perjuangan melawan penjajah dan kerusakan moral. Buku ini mengungkapkan fakta-fakta tersembunyi dari sejarah berdirinya Pondok Pesantren Tebu Ireng.

    Harga:Rp. 50.000,-
  • Sehabat Sejati – Kumpulan Nasehat, Wasiat, Motivasi, Dan Pesan Bijak Para Nabi, Sahabat Nabi, Tokoh Sufi, Habaib, dan Para Ulama.

    Petuah Bijak

    Kata-kata hikmah tersebut diyakini dapat memberikan motivasi serta dampak psikologis yang mengarahkan seseorang kepada satu tujuan. Motivasi dapat membuat keadaan dalam diri individu muncul, terarah serta dapat membuat perilaku semakin berkualitas dan bermutu.

    Buku ini berisi kumpulan nasehat, kata bijak, pesan penuh hikmah, nasehat serta motivasi para Sahabat Nabi SAW, para wali Allah SWt, para imam madzhab, ulama, shalihin, tokoh sufi, ahli hikmah, sebagai penuntun kita dalam menjalani roda kehidupan.

    Semua nasehat yang mereka ucapkan bersumber dari Al-Qur’an dan Sunnah Baginda Nabi SAW.  Pesan serta nasehat-nasehat didalamnya dapat membangkitkan semangat serta fikiran untuk semakin giat dalam berbuat kebajikan. Sengaja buku ini kami sajikan dalam bahasa Indonesia, yang tujuannya agar semua dapat menikmatinya.

    Walaupun sebagian dari mereka telah berpulang kerahmatullah, namun nasehat mereka selalu terngiang di telinga kita, sehingga kita tetap dapat memperoleh bimbingan dan pengarahan dari mereka. Sudah sepantasnyalah kita jaga warisan ini dan kita ikuti semampu kita, karena ucapan mereka adalah sebaik-baik kawan pada zaman seperti ini

    Harga:Rp. 33.000,-
  • Sentuhan Malam Pertama (Fiqh Nikah, Seks Islami, Pasangan Ideal & Kiat Membina Rumah Tangga Yang Sakinah)

    Keluarga Sakinah|Muslimah

    Salah satu dari tujuan pernikahan adalah memperoleh anak yang shoilih, kiranya mutlak dibutuhkan ketepatan serangkaian proses dari memilih pasangan hidup, niat yang tulus dalam menikah, saling memperhatikan hak dan kewajiban serta bergaul yang baik bagi suami dan mendidik anak yang baik.

     

    Selain itu yang tidak kalah penting adalah sentuhan di malam pertama, karena merupakan proses yang vital dan menentukan. Sentuhan di malam pertama, bukanlah sekedar pelampiasan nafsu, tapi ia adalah ibadah, yang bisa menimbulkan seberkas sinar yang terang benderang, yang akan menyinari alam ini, dengan terlahirnya generasi yang berkualitas dan sholih.

     

    Kiranya kehadiran buku "Setuhan Malam Pertama" mutlak diperlukan agar malam pertama yang dilakukan bernilai ibadah yang mampu menghasilkan generasi yang patut dibanggakan.

    Harga:Rp. 35.000,-
  • Ternyata Istriku Bidadari Surga

    Keluarga Sakinah|Muslimah

    Seorang wanita yang shalihah, yang selalu beribadah pada Tuhannya, taat pada suaminya, berbakti pada orang tuanya, Mereka secara manusiawi adalah para Bidadari, bahkan kelak di Surga mereka akan menjadi Ratunya para Bidadari, maka tidaklah berlebihan seorang pria yang memiliki seorang istri yang shalihah, mengatakan : “Ternyata Istriku Bidadari Surga” karena keberadaan mereka di zaman yang seperti ini laksana burung gagak yang berwarna putih.

    Allah Berfirman :
    *  “Dan (didalam Surga itu) ada bidadari-bidadari yang bermata jeli laksana mutiara yang tersimpan baik” (QS. Al-Waqi’ah : 22-23)
    *  “Demikianlah, dan kami berikan pada mereka Bidadari” (Ad-Dukhan : 54)
    *  “Di dalam Surga-Surga itu ada Bidadari-Bidadari yang baik-baik lagi cantik-cantik”
    *  “(Bidadari-Bidadari) yang jelita putih bersih dipingit dalam rumah”
    *  “Mereka tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni-penghuni Surga yang menjadikan suami mereka) dan tidak pula oleh Jin”
    *  “Mereka bertelekan pada bantal-bantal yang hijau dan permadani-permadani yang indah” (QS. Ar-Rahman : 70-76)
    Harga:Rp. 40.000,-
  • Rahasia Kecerdasan Tauhid, Terjemah Kitab Al-Qashd Al-Mujarrad fi Ma’rifat al-Ism Al-Mufrad Karya Ibnu Athoillah As-Sakandary

    Tasawwuf

    Buku ini memaparkan bagaimana kita sungguh-sungguh bisa mengenal Allah lewat asmaNya. Kita dituntun memahami asmaul husna, terutama nama “Allah” sebagai asma-Nya yang paling istimewa. Nama Allah ini hanyalah milik-Nya. Nama ini didahulukan dari nama namaNya yang lain. Seluruh nama bahkan perlu dinisbahkan kepada nama ini. Nama ini pun memiliki rahasia dan keagungan yang tak dimiliki nama lain. Huruf-hurufnya bahkan mempunyai rahasia tersendiri. Segenap rahasia itu diutarakan pada bagian pertama.

     

    Bagian kedua menyuguhkan paparan tuntas mengenai makna kalimat La Ilaha Illa Allah. Dan terakhir, kita diajak untuk bertauhid dalam berzikir. Pada satu sisi, mengeri tauhid amatlah penting untuk menambah kesadaran orang yang berzikir. Pada sisi lain, berzikir itu sendiri sepatutnya tetap berada di atas landasar tauhid. Bagi Syekh As-Sakandari, zikir sejati ialah “keluar dari kealpaan dan kelalaian dengan terus menghadirkan hati dan memurnikan zikir lisan disertai perasaan bahwa Tuhanlah yang mengucapkan zikir lewat lisan hamba “Syekh mengajak kita unuk lebih jeli melihat posisi kita dalam zikir.

     

    Dengan maksud memantapkan tauhid kita, muatan buku ini memang mendalam dan mendasar. Sepanjang kita sanggup bersabar memahami, sajian berharga ini akan memuncakkan makrifat kita.

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Uswatul ‘Ursi, Kitab Pengajian Pernikahan, Dilengkapi Kumpulan Doa dan Tata Cara Pernikahan Islami

    Ukuran Saku|Wirid & Dzikir

    Wahai para pemuda, siapa saja di antara kalian mampu untuk menikah, maka segeralah menikah sebab pernikahan itu lebih menahan pandangan dan lebih membenengi kemaluan. Dan barang siapa belum mampu untuk menikah maka puasalah, karena puasa mempunya tameng (bagi hawa nafsu). –HR. Bukhari dan Muslim-

     

    Buku ini berisi:

    Susunan acara pengajian tasyakuran pernikahan, Tahlil dan doa Tahlil, Bacaan ayat ayat Al-Qur’an pilihan, Bacaan Maulid, Shalawat, Mahallul Qiyam, Shalawat Nariyah, Shalawat Munjiyat, Shalawat Badriyah, Shalawat lil Tausiil Arzaq wa Tahsinil Akhlaq, Asmaul Husna, Doa calon mempelai dan orang tua, Doa I’tikaf, Doa sapu jagad.

     

    Selain itu, dilengkapi pula dengan:

    Tata cara melamar, tata cara akad nikah (oleh Wali dan dan Diwakilkan), Lafal Akad Nikah, Khotbah Nikah Rasulullah, Dalil pernikahan dalam Islam, Doa setelah akad nikah, Doa saat berdua di malam pertama, Doa akan berhubungan intim.

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Kumpulan Doa-Doa Makbul Yang Mudah Terkabul Dunia Akhirat

    Wirid & Dzikir

    Inilah buku yang berisikan kumpulan doa-doa lengkap untuk segala usia. Kapanpun dan dimanapun, Anda pasti membutuhkan buku ini. Karena di di dalamnya ada doa-doa yang pastinya Anda butuhkan seumur hidup Anda.

    Harga:Rp. 27.000,-
  • Kasidah Cinta dan Amalan Wali Allah, Terjemah Kitab Al-Unwanul Tawfiq fi Adab Al-Thariq dan Matan Al-Hikam Karya Ibnu Athaillah As-Sakandary

    Tasawwuf

    Setelah mengulas etika perjalanan menuju Allah melalui Kasidah Cinta, himpunan wirid dan munajat dalam buku ini menggambarkan betapa kenikmatan beragama itu sesungguhnya berasal dari doa-doa kita. Melalui doa dan munajat, kita merasa dekat dengan Tuhan, kita merasakan kehadiranNya. Kalau doa sekedar meminta, pasti tidak ada kenikmatan. Munajat adalah memohon ampun, menyeru, mengakui, berikrar, kemudian dengan tulus kita berkomunikasi dengan Allah. Bahkan kita menangis, merintih, menyesal, dan mengungkapkan segala persoalan yang sedang menimpa kita. Dengan demikian, nikmatnya beragama akan terasa.

     

    Inilah buku yang mengajak kita belajar memberikan nutrisi yang cukup bagi jiwa dan batin kita dengan cara menghubungkan diri kita dengan Allah Swt, melalui wirid, hizib, dan munajat para wali. Selamat merasakan vibrasi pengakuan, keluhan, ungkapan kerinduan dan cinta kasih di balik doa-doa mereka.

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Kehidupan Sebelum dan Sesudah Kematian, Terjemah Kitab Daqaiqul Akhbar

    Tasawwuf

    Mengungkap Rahasia Penciptaan Manusia, Jin, Malaikat, Setan, Alam Semesta, Surga dan Neraka serta Kehidupan Alam Kubur—Lengkap dengan 46 Kisah Renungan yang Menggetarkan Jiwa, Penyejuk Hati, dan Penguat Iman.

     

    Kitab ini Sungguh Menakjubkan. Sekali kita membacanya kita akan didorong untuk terus menuntaskannya sampai selesai, mendalaminya sampai terpuaskan. Anda boleh percaya boleh tidak dengan isinya. T api yang jelas, selain menyentuh kalbu, kisah-kisah dalam kitab ini syarat dengan hikmah dan ajaran soal keyakinan dan ketauhidan.

     

    Mengungkap 46 kabar gaib dari langit yang menggetarkan jiwa, menyejukkan hati, dan menguatkan iman, kitab terjemahan dari buku Daqaiqul Akhbar ini merupakan rujukan mistisisme Islam yang terlengkap dan mungkin satu-satunya. Banyak hal mistik yang tidak terjangkau oleh akal manusia disampaikan di dalam buku ini.

     

    Soal kehidupan sesudah mati misalnya, kitab ini menjelaskan kenapa peringatan kematian dilakukan setiap 7 hari, 40 hari, 100 hari atau 1000 hari terhadap (ruh) manusia yang sudah wafat, bagaimana keadaan kita di alam kubur, apa yang kita alami saat di Padang Mahsyar, seperti apa kenikmatan dan siksaan di Surga dan Neraka, sampai pada kisah tentang akhir kehidupan para malaikat setelah hari Kiamat nanti—apakah mereka akan mati semuanya ataukah ada yang tetap hidup untuk menjalankan tugasnya?

     

    Semua itu tersampaikan dalam bahasa yang lugas, bernas, dan mudah dicerna oleh jiwa, sehingga cocok untuk segala usia. Buku karangan Syeikh Abdurrahman bin Ahmad Al-Qadhi ini merupakan referensi untuk penanaman iman dan tauhid kepada anak-anak, remaja, orang dewasa hingga mereka yang sudah senja. Sebuah pelengkap khazanah keilmuan Islam yang wajib Anda miliki demi kebahagian hidup di dunia dan akhirat.

    Harga:Rp. 45.000,-
  • Orang Sibukpun Bisa Hafal AL-Qur’an, Rahasia, Cara, dan Kisah Sukses Orang-Orang Sibuk Menjadi Penghafal Al-Qur’an

    Belajar Bahasa Arab|Ibadah

    Jika dalam sehari Anda menghafal satu ayat, maka dalam 17 tahun 7 bulan. Anda akan hafal Al-Qur’an 30 juz. Jika dalam sehari Anda menghafal satu baris, maka dalam 24 tahun 6 bulan Anda akan hafal Al-Qur’an 30 juz.

     

    “Dan Kami telah mudahkan Al-Qur’an untuk diingat (dihafalkan). Maka adakah orang yang (mau) menghafaikannya?” (Al-Qamar: 17).

     

    Salah satu garansi langsung dari Allah adalah Al-Qur’an sangat mudah dihafalkan. Kesibukan bukan alasan karena ternyata banyak orang super sibuk yang sukses menghafal Al-Qur’an. Ada seorang dokter, manajer, mahasiswa, ibu rumah tangga, dan bahkan seorang sopir.

     

    Apa rahasianya?

     

    Dua penulis yang hafidz Al-Qur’an, yaitu Dr. Abdul Muhsin—imam dan khatib Masjid Nabawi—dan Dr. Raghib As-Sirjani—dokter spesialis bedah yang hafal Al-Qur’an di tengah kesibukannya—akan berbagi kaidah, perencanaan, program, tahapan, cara, tips menguatkan hafalan, trik mengatasi kebosanan dan memaksimalkan panca indra dalam menghafal Al-Qur’an.

     

    Dahulu Dr. Raghib As-Sirjani menasihatiku, “Apa dan siapa yang menghalangi Anda untuk menghafal Al-Qur’an? Coba Anda hilangkan penghalang yang sebenarnya hanyalah ilusi. Percayalah pada saya bahwa Anda pasti bisa menghafal Al-Qur’an.” Alhamdulillah, setahun setelah peristiwa itu saya pun berhasil hafal Al-Qur’an dengan izin Allah. — dr.AbdullahAI-Mulhim

     

    Kesibukan hanyalah alasan kita. Waktu kita lebih dari cukup. Kuncinya bukan hanya sekadar manajemen waktu. Akan tetapi, meminta’barokah waktu ‘kepada Allah. Dengan waktu yang barokah ini, setengah jam atau bahkan kurang dalam sehari akan cukup untuk menjadikan kita seorang penghafal Al-Qur’an.

    Harga:Rp. 47.500,-
  • Buku Saku Ayat-Ayat Semesta, Mengerti Rahasia Alam Nyata dan Gaib dalam Al-Quran dan Sains

    Umum

    Selain berisi perintah, larangan, petunjuk, dan aturan perilaku manusia, Al-Quran sesungguhnya banyak membicarakan alam semesta dengan berbagai fenomenanya. Sayangnya, tema-tema pokok tentang alam dan sains ini  acap kurang mendapat perhatian para mufasir.

     

    Dr. Mir Aneesuddin, M.Sc., seorang peneliti dan pakar geologi dalam buku ini berusaha memahami Al-Quran dalam bahasa ilmiah modern. Tujuannya untuk menyadarkan setiap muslim yang terpelajar dan memahami sains akan keagungan Al-Quran. “Bila orang meyakini kebenaran ayat-ayat yang membahas topik-topik sains, ia akan lebih mudah memercayai kebenaran Al-Quran dan mematuhi perintah-perintah Allah dalam ayat-ayat lain,” tuturnya.

     

    Dikemas secara praktis dan mudah dicerna, buku ini memungkinkan dipahami oleh orang awam, baik orang yang tahu banyak tentang sains namun awam tentang bagaimana Al-Quran berbicara soal sains, atau orang yang telah paham ayat-ayat Al-Quran namun awam bagaimana penjelasan rasionalnya dari sudut pandang sains. Selamat menjelajahi rahasia alam semesta dalam pancaran cahaya wahyu dan sains.

    Harga:Rp. 35.000,-
  • Buku Saku Hikmah dan Makrifat, Mengerti Kedalaman Makna Berilmu dan Bertauhid dalam Kehidupan

    Tasawwuf

    Hikmah. Makrifat. Ilmu Pengetahuan. Ilmu Laduni. Tauhid.  Kata-kata tersebut begitu akrab di telinga kita. Tapi sudahkah topik penting dan abadi itu akrab dan meresap di pikiran dan hati kita?

     

    Buku ini mengupas arti dan keagungan hikmah serta kemuliaan orang yang dianugerahi hikmah; apa perbedaan antara hikmah dan ilmu serta antara hukama (ahli hikmah) dan ulama (orang berilmu); apa makna keesaan Allah dan kapan kita bisa disebut telah benar-benar mengesakan-Nya;  bagaimana merasakan kenikmatan bertauhid; apa makna makrifat (mengenal Allah) dan apa ciri dan sifat al-‘ârifîn (orang yang benar-benar mengenal Allah).

     

    Selain kaya dengan kata mutiara dan puisi-puisi sufistik yang menggetarkan, penulis menawarkan kedalaman makna atas ayat, hadis, dan tema populer. Bersyukurlah kitab langka ini diterjemahkan secara hati-hati oleh ahli di bidangnya sehingga kita mendapatkan hidangan istimewa dari para ulama klasik yang terkenal kesucian dan keyakinannya. Ulasan mendasar yang kerap hanya diajarkan kepada santri senior di pesantren ini kini dapat dinikmati siapa saja yang ingin mereguk mata air kearifan Islam.

    Harga:Rp. 39.000,-
  • Halaman: « Kembali 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 ... 48 Lanjutkan »