Beranda

  • Halaman: 1
  • Samudera Hikmah, Syekh Abdul Qodir Al Jailani, Sejarah Hidup Kisah Keramat Dan Mutiara Nasehatnya

    Sejarah / Biografi|Beranda

    Membaca sejarah hidup para tokoh yang pernah mewarnai dunia Islam memang mengasyikkan. Dengan cara ini kita bisa menyerap kearifan dan motivasi, baik lewat sepak terjang perjuangan mereka atau lewat pitutur-pitutur mereka yang sarat hikmah. Semangat untuk menuntut ilmu, mendekatkan diri kepada Sang Khalik, dan menerapkan akhlak-akhlak mulia senantiasa tumbuh secara spontan manakala kita mengenang sosok para ulama dan auliya di masa lampau.

     

    Bukti yang paling nyata adalah Syekh Abdul Qadir al-Jailani. Berkat kedekatannya dengan Allah SWT, beliau telah menggapai puncak kenikmatan duniawi dan ukhrawi sekaligus. Kedudukan dan kehormatannya sangat tinggi, mengalahkan kehormatan para sultan, bahkan khalifah yang paling berkuasa di era itu. Kita saksikan sekarang, betapa kaum muslimin di seluruh penjuru bumi masih menaruh hormat dan menyanjung sosok Syekh Abdul Qadir. Lain halnya dengan para sultan dan khalifah. Kedudukan dan kehormatan mereka sudah pudar seiring selesainya masa jabatan mereka.

     

    Meski menjalani laku zuhud dan menjauhi gemerlap dunia, ternyata Syekh Abdul Qadir berpikiran maju. Beliau tak hanya mengajarkan ilmu-ilmu yang menjadi tradisi pesantren pada galibnya. Beliau juga mengajarkan pengetahuan modern semacam geologi di madrasah beliau. Malah untuk disiplin ilmu yang satu ini beliau menulis kitab Sirrul Asrar fi Makrifatil Jawahiri wal Ahjar. Boleh dibilang, ini adalah buku dasar pengetahuan geologi tertua di muka bumi.    

     

    Keluasan ilmu Syekh Abdul Qadir inilah yang mustinya menjadi sisi keteladanan yang lebih diperhatikan kaum muslimin, di samping akhlak mulia dan mujahadah beliau. Adapun sisi karomah-karomah beliau, itu adalah pemberian Allah SWT yang teramat khusus bagi beliau dan tak bisa dicontoh oleh siapa pun jua. Betapa naif orang yang mengaku memiliki karomah semisal beliau akan tetapi sama sekali tak pernah menempuh mujahadah ilmu dan amal seperti beliau.

     

    Dalam buku ini penulis mencoba menampilkan sosok Syekh Abdul Qadir sebagai seorang ilmuwan dan waliyullah secara proporsional. Kedalaman ilmu beliau adalah hasil dari proses belajar-mengajar yang panjang dan istikamah, bukan melalui cara instan. Sementara karomah beliau adalah hadiah dari Allah SWT berkat keistikamaan beliau dalam mengamalkan ilmu-ilmu yang beliau dapat. Semoga pembaca dapat memetik hikmah serta manfaat dari buku ini.

    Harga:Rp. 35.000,-
  • Ringkasan Ihya Ulumuddin - Imam Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin merupakan kitab yang paling populer di antara kitab-kitab klasik tradisional yang ada. Bahkan, hingga sekarang, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.


    Tuntutan zaman modern yang serba ringkas dan cepat tampaknya telah diantisipasi oleh Imam Al-Ghazali. Buku Ringkasan Ihya Ulumuddin ini merupakan ringkasan dari kitab Ihya Ulumuddin yang berjilid-jilid tersebut. Kendati sudah banyak ringkasan yang telah dibuat, Ringkasan Ihya Ulumuddin memiliki keistimewaan karena prosesnya dilakukan sendiri oleh Imam Al-Ghazali, dengan menjaga intisari dan tujuan buku tersebut.


    Sebagaimana disebutkan Imam Al-Ghazali dalam kata pengantarnya, “Saya telah meringkas buku ini disebabkan sulitnya membawa buku Ihya’ dalam perjalanan.” Walhasil, dengan membaca Ringkasan Ihya Ulumuddin ini, diharapkan pembaca dapat memahami dan memeras intisari dan hikmah kitab Ihya Ulumuddin yang monumental.

     

    Imam an-Nawawi berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

    Harga:Rp. 95.000,-
  • Rekam Jejak Radikalisme Salafi Wahabi, Sejarah, Doktrin dan Akidah

    Akidah|Kontra Wahabi|Beranda

    Buku ini akan mengupas tuntas sejarah wahabi sejak awal kemunculannya hingga saat ini dengan data akurat bersumber dari kitab-kitab sejarah kalangan ulama wahabi sendiri yang disertai scan-scan redaksi dan kitabnya.


    Buku ini juga mengupas secara detail dan ilmiyyah tentang hadits-hadits yang berkaitan munculnya Fitnah tanduk syaitan yang terkait dengan kemunculan fitnah wahabi dan fitnah-fitnah lainnya. Semua syubhat dari wahabi, terbantahkan secara akurat dan ilmiyyah.

    Buku ini juga menguraikan sebagian penyimpangan kaum wahabi yang menyebabkan terjadinya konflik dengan kaum muslimin lainnya dan bantahan atasnya secara ilmiyyah dan argumentatif.


    Buku ini menguraikan konsep tauhid wahhabi yang menjadi dasar konflik dengan mayoritas kaum muslimin. Pembagian tauhid yang mereka ada-adakan menjadi problem yang merenggangkan keharmonisan di tengah-tengah umat Islam. Sehingga muncullah pemahaman takfir, tasyrik, tabdi’ dan tadhlil kepada mayoritas umat Islam dan bahkan kepada para ulama besar Ahlus sunnah wal-Jama’ah. Bantahan atas pembagian tauhid yang bathil ini, juga penulis paparkan secara detail dan aergumentatif.


    Buku ini juga menuraikan konsep aqidah tajsim kaum Wahhabi khususnya dari para ulama mereka belakangan ini yang semakin menyimpang jauh dari sebelumnya. Konsep akidah yang mensifati Allah dengan sifat-sifat makhluk hingga pada taraf menyerupakan Allah dengan makhluk-Nya, Naudzu bilahi min dzaalik... Penulis sertakan pula ucapan-ucapan para ulama besar dari kalangan salaf dan khalaf tentang akidah yang dibawa oleh Rasulullah shallahu ‘alaihi wa sallam dan para sahabatnya.


    Buku ini juga menguraikan kegoncangan dan kontradiksi yang terjadi di kalangan Wahhabi sendiri dalam masalah akidah yang membuktikan bahwa akidah mereka bathil dan bukan berasal dari akidah Rasulullah shallahu ‘alaihi wa sallam yang diikuti oleh para sahabat dan mayoritas ulama Ahlus sunnah wal-Jama’ah.

    Harga:Rp. 45.000,-
  • Sidogiri Menolak Pemikiran KH. Said Aqil Siroj

    Anti Liberalisme|Beranda

    Setelah membantah Quraish Shihab beberapa tahun silam, Pondok Pesantren Sidogiri kembali menggebrak dengan karya terbarunya yang membantah tegas sejumlah poin pemikiran KH. Said Aqil Siradj.

     

    Meski Sidogiri merupakan bagian dari keluarga besar NU, namun sangat lugas dalam menyampaikan kritiknya kepada Ketua Umum PB NU. Buku ringkas setebal 200-an halaman ini sangat renyah untuk dibaca, analisisnya mendalam, argumennya tajam, dan juga menjawab banyak persoalan lainnya seperti pluralisme agama, Islam liberal, pengaruh pemikiran mu'tazilah dan syi'ah, serta berbagai masalah lainnya.

    Harga:Rp. 60.000,-
  • Terjemah Ihya Ulumuddin Lengkap 9 Jilid (9 buku)

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin adalah karya seorang ulama besar, Hujjatul Islam, Al Imam Abu Hamid Ghozali atau Imam Ghozali adalah kitab besar yang sangat berpengaruh di kalangan umat Islam. Walaupun umur kitab ini sudah ratusan tahun, namun hingga kini, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.

     

    Kitab ini berisi ajaran tentang Adab, ibadah, tauhid, akidah dan tasawuf yang sangat mendalam. Kitab ini merupakan hasil perenungan yang mendalam dari Imam Ghozali tentang berbagai hal, khususnya tentang pensucian hati.

     

    Seorang ulama besar lainnya al-Imam an-Nawawi pernah berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

     

    Terjemah ini terbagi menjadi 9 buku atau 9 jilid, tujuannya agar praktis dan enak dibaca.

    Harga:Rp. 795.000,-
  • Halaman: 1
  • Halaman: « Kembali 1 ... 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 ... 53 Lanjutkan »
  • Terjemah Kitab Fathul Mu’in – Syekh Zainuddin bin Abdul Aziz Al-Malibari - (3 Jilid)

    Fikih

    Buku ini adalah terjemah dari Kitab Fathul M’in. Kitab ini banyak dikaji dan dipelajari di berbagai pondok pesantren di nusantara. Kitab ini merupakan salah satu kitab rujukan di bidang fikih. Selain berisi terjemahnya, teks Arabnya juga masih disertakan dalam buku ini.

     

    Pembahasan fikih dalam kitab ini cukup lengkap dan mendetail. Berikut adalah rincian garis besarnya:

    Jilid pertama berisi pembahasan: shalat, wudhu, sujud sahwi, azan dan iqamah, shalat-shalat sunnah, shalat berjamaah, shalat jumat, shalat jenazah,

     

    Jilid Kedua: zakat, puasa, iktikaf, haji dan umrah, bab jual beli, bab wakalah dan qiradh, bab ijarah (sewa-menyewa), ariyah (pinjam-meminjam), bab hibah, wakaf, ikrar (pengakuan), wasiat, dan bab faraidh.

     

    Jilid Ketiga: Bab nikah, bab Jihad, bab peradilan, bab dakwaan (tuduhan) dan bayinah (alat bukti), dan bab memerdekakan budak.

    Harga:Rp. 82.000,-
  • Terjemah Kitab Sullamut Taufiq, Tangga Menggapai Taufiq – Syekh Abdullah bin Husain bin Thahir Ba’Alawi

    Akidah|Fikih

    Buku ini adalah terjemah dari kitab Sullamut Taufiq  karya Syekh Abdullah bin Husain bin Thahir bin Muhammad bin Hasyim Ba’alawi. Kitab ini merupakan salah satu peninggalan ulama salafus shaleh Ahlus Sunnah wal Jamaah. Kitab ini juga menjadi salah satu kitab rujukan dasar, serta banyak dipelajari di hampir semua pondok pesantren di Indonesia. Kitab ini berisi ajaran tauhid, syariah, dan etika dalam kehidupan Islami

    Harga:Rp. 10.000,-
  • Terjemah Kitab Safinatun Najaa – Syekh Salim bin Semir Al-Hadhromi

    Fikih

    Buku ini adalah terjemah dari Kitab Safinatun Najaa (Kapal Keselamatan). Kitab ini banyak dikaji dalam dunia pendidikan Islam, terutama di kalangan pelajar dan santri di bumi nusantara ini. Di samping karena sistematika pembahasannya yang bagus, juga karena berkah kitab ini dan pengarangnya, Syekh Salim bin Semir Al-Hadhromi.

     

    Kitab ini berisikan pelajaran dasar-dasar fiqih, mulai dari tanda-tanda baligh, syarat-syarat istinja, berbagai hal tentang wudhu-mandi, tayammum, macam-macam najis, masalah haid dan nifas, syarat dan rukun shalat, dan seterusnya.

    Harga:Rp. 7.500,-
  • Terjemah Kitab Kifayatul Awam, Pembahasan Ajaran Tauhid Ahlus Sunnah Wal Jamaah - Syeikh Muhammad al-Fudholi

    Akidah

    Buku ini adalah terjemah dari Kitab Kifayatul Awam.  Kitab ini merupakan kitab yang yang mu'tabar dan dipelajari dihampir di semua pondok pesantren di Indonesia. Kitab ini berisikan pelajaran Ilmu Tauhid Ahlus Sunnah wal Jamaah.

    Mempelajari Ilmu Tauhid akan meningkatkan dan memperteguh keimanan dalam dada. Iman yang kuat akan mendorong seseorang untuk terus beramal sholeh dan berpikiran positif. Iman yang kuat juga akan membentengi seseorang dari perbuatan yang dilarang oleh syariat.

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Al-Qur'an Terjemah Al-Kamil - Ukuran Standar

    Al-Qur'an

    Sampul  : Kalep + Resleting

    Kertas  : HVS Kuning Gading 70 gram, 3 Warna

    Ukuran  : 17 x 22 Cm [Tanggung]

     

    Dilengkapi dengan Tema penjelas kandungan Ayat. Selain itu juga terdapat tali Penanda

    Harga:Rp. 68.000,-
  • Al-Qur'an Terjemah Al-Kamil - Ukuran Tanggung

    Al-Qur'an

    Sampul  : Kalep + Resleting

    Kertas  : HVS Kuning Gading 70 gram, 3 Warna Plus

    Ukuran  : 12 x 16 Cm [Tanggung]

     

    Dilengkapi dengan Tema penjelas kandungan Ayat. Selain itu juga terdapat tali Penanda

    Harga:Rp. 45.000,-
  • Tarim, Kota Pusat Peradaban Islam - Ya Tarim wa Ahlaha

    Sejarah / Biografi

    Yaa Tariim wa Ahlaha… Kata-kata tersebut merupakan tawasulan dengan penduduk Tarim yang dikenal shaleh dan dekat kepada Allah swt. Kota Tarim sudah ada semenjak abad ke 13 sebelum masehi. Secara geografis kota ini terletak di dataran rendah yang dikelilingi bukit pasir berbatu.

     

    Saat kunjungannya ke Kota Tarim, Sayyidina Abubakar Ash-Shiddiq bermunajat dengan tiga doa: Pertama, semoga kota Tarim diberi kemakmuran. Kedua, semoga diberikan berkah sumber airnya. Ketiga, semoga dipenuhi oleh orang-orang shaleh hingga datangnya hari kiamat.

     

    Para Dzurriyah Rasul hijrah ke kota Tarim untuk menyelamatkan akidah Ahlussunnah Wal Jamaah. Kemudian dari sinilah kaum Alawiyyin melahirkan generasi dakwah yang telah menyebarkan Islam ke seluruh pelosok dunia dengan akidah murninya.

     

    Tarim disebut sebagai pusat pendidikan Islam. Di kota ini banyak terdapat institusi semacam pesantren. Tarim menyimpan sejarah peradapan Islam sejak abad ke-4 Hijriyah. Banyaknya para ulama, menjadikan Tarim sebagai kota idola para penuntut Ilmu.

     

    Di dalam buku ini dibahas segala hal mengenai kota Tarim. Mulai dari keadaan geograis hingga ciri khas para penduduknya, serta apa saja yang ada di kota Tarim, mulai Masjid, bangunan bersejarah hingga institusi pendidikannya. Buku ini dilengkapi foto-foto eksklusif, sehingga Anda seolah berada di dalamnya.

    Harga:Rp. 33.000,-»30.000,-
  • Indahnya Syair Simthud Duror, Gubahan Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi - Kumpulan Qosidah Simthud Duror Plus Terjemah

    Maulid Nabi|Qosidah

    Buku ini berisi puluhan (lebih dari 25) Qosidah Simthud Duror gubahan Habib Ali bin Muhammad Al-habsyi yang disertai dengan terjemahnya.

     

    Kitab ini bukan kitab Simtut Duror, namun kitab ini adalah kumpulan qosidah-qosidahnya saja. Kelebihan kitab ini yaitu disertai dengan terjemahannya, tujuannya agar siapa saja dapat mengerti dan menghayati makna-makna yang terkandung di dalam tiap bait di dalamnya.

    Harga:Rp. 25.000,-
  • Mujarrobat Besar – Berbagai Surat dan Ayat Mujarrab Untuk Segala Hajat

    Wirid & Dzikir

    Buku ini “Al-Mujarrabatul Kubraa” berisi berbagai khasiat dari surat-surat dan ayat-ayat Al-Quran. Semua khasiat-khasiat yang ada di buku ini diambil dan disarikan dari tiga kitab ulama dahulu yang memiliki keilmuan mendalam, ahli hikmah, dan ahli makrifat. Kitab-kitab tersebut yaitu: Syamsul Ma’arif karya As-Syaikh Abil Abbas Ahmad bin Ali Al-Buuni, Kitab Durrun Nadhiim karya As-Syaikh Abi Muhammad Abdullah bin As’ad Al-Yamani dan dari kitab Al-Fawaaid karya As-Syaikh Syihabuddin Ahmad bin Abdul Kadir Asy-Syarif Al-Yamani.

     

    Berbagai khasiat dan manfaat yang bisa kita peroleh adalah: Memperolah ampunan Allah, memperoleh pahala, memperoleh rezeki, sebagai obat, untuk mahabbah, untuk memperoleh pangkat, kesejahteraan hidup, untuk memperoleh kesuksesan dalam segala usaha, terhindar dari mara bahaya, selamat dari segala macam bencana, selamat dari musuh, menang terhadap musuh, terjaga dari godaan jin syetan dan manusia, dikabulkan permohonan, dicintai para raja (penguasa) dan lain sebagainya. Yang intinya adalah untuk memperoleh keselamatan dan kebahagiaan hidup, baik dalam agama, masyarakat, dunia sampai akhirat.

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Bersama Allah Yang Tak Mungkin Menjadi Mungkin

    Petuah Bijak

    Ingatlah Allah dengan dengan ingatan yang banyak. Demikian firman Allah memerintahkan kepada kita untuk senantiasa ingat kepada Allah dalam keadaan suka, maupun duka, kaya ataupun miskin, lapang ataupun sempit dengan ingatan tanpa batas (sebanyak-banyaknya), karena memang hanya kepada-Nya kita harus menggantungkan segala urusan kita.

     

    Sesusah dan sesempit apapun maka bagi Allah itu adalah mudah, kekuasaan-Nya antara huruf Kaf dan Nun (Kun Fa Yakun), ketika Allah menghendaki jadi, maka tidak satu kekuatan pun yang dapat menghalangi. Demikian pula ketika Allah menghendaki sesuatu tidak terjadi, maka tidak ada sesuatu kekuatan pun yang dapat menjadikannya.

     

    Buku ini memotivasi kepada kita agar bergegas dan bersegera menuju Allah dalam kondisi dan waktu, kesehatan, kesempatan dan yang lainnya, karena hanya bersama Allahlah yang tak mungkin menjadi mungkin.

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Al Lu’lu’ Wal Marjan – Koleksi Hadis Shahih Yang Disepakati Oleh Al-Bukhari dan Muslim (3 Jilid)

    Al-Hadist

    Hadis sebagai sumber ajaran Islam, kedudukannya setingkat di bawah Al-Qur’an. Salah satu fungsinya adalah menjelaskan dan menjabarkan hal-hal yang ada tetapi belum terperinci dalam Al-Qur’an, bahkan bisa juga menetapkan hukum yang tidak ada di dalam Al-Qur’an

     

    Kitab Al-Lu’lu’ Wal Marjan ini merupakan koleksi hadis yang diriwayatkan oleh dua orang tokoh ahli hadis yang sangat masyuhur yaitu Imam Al-Bukhari dan Imam Muslim. Jumhur ulama menetapkan bahwa karya Imam Bukhari yakni Sahih Bukhari sebagai kitab hadis yang menempati peringkat pertama, sementara karya Imam Muslim menempati peringkat kedua.

     

    Apabila suatu hadis diriwayatkan oleh kedua tokoh tersebut maka hadis itu dinamakan hadis yang muttafaqun alaih, dan merupakan sumber hukum yang paling kuat setelah al-Qur’an. Oleh karena itu, berdasarkan ketentuan periwayatan hadis seperti ini, maka hadis yang terdapat dalam kitab ini dapat dijadikan sumber hukum.

    Harga:Rp. 130.000,-
  • Terjemah Nailul Authar – Himpinan Hadits-Hadits Hukum Islam (6 Jilid)

    Al-Hadist |Fikih

    Kitab Nailul Authar adalah kitab kumpulan hadits-hadits hukum Islam (Fiqih) yang menjadi salah satu kitab rujukan. Nailul Authar disusun oleh Imam Asy-Syaukani sebagai syarah/penjelasan terhadap kitab Al-Muntaqa.

     

    Karena begitu tebalnya, salah seorang ulama Al-Azhar Mesir, Asy-Syekh Faishal bin Abdul Aziz Al-Mubarak meringkasnya menjadi sebuah kitab yang diberi nama Bustanul Ahbar, Mukhtashar Nailul Authar dan buku ini adalah terjemahan dari kitab tersebut.

     

    Terjemahan ini terdiri dari 6 jilid (6 Buku). Masing-masing jilid berisi penjelasan berbagai hal yang berkaitan dengan hukum Islam. Setiap bab dijelaskan secara menyeluruh. Ditambah lagi dengan pasal-pasal penjelas, sehingga setiap permasalahan akan dibahas secara tuntas.

    Harga:Rp. 360.000,-
  • Asbabul Wurud - Latar Belakang Historis Timbulnya Hadits-Hadits Rasul – Ibnu Hamzah Al-Husaini Al-Hafani Ad-Damsyiqi (3 Jilid Hard Cover)

    Al-Hadist

    Kata-kata atau ucapan Rasulullah SAW untuk menjelaskan maksud sesuatu peristiwa atau kejadian disebut Al-Hadis, sedangkan latar belakang munculnya hadis-hadis Rasul tersebut dinamakan "Sababul Wurud" atau istilah jamaknya "Asbabul Wurud".

     

    Dengan mengetahui Sababul Wurud suatu hadis, kemungkinan salah dalam menyimpulkan kandungan hadis dapat dihindarkan, sehingga pengalaman dan penerapannya pun akan lebih tepat. Sebagai contoh, dalam hadis yang diriwayatkan oleh Al-Bukhari dan Bara' bin Azib, dijelaskan bahwa Rasulllah pernah bersabda "Masuk Islamlah kamu, kemudian berperanglah!"

     

    Orang yang membaca hadis tersebut tentu akan berkesimpulan : Islam itu suka berperang, ajarannya berat, jika tidak berani berperang, tidak usah masuk Islam. Jika kita tidak mengetahui latar belakang hadis ini timbul saat peristiwa kejadiaannya, kemungkinan kita akan berkesimpulan salah terhadap kandungan hadis tersebut.

     

    Asbabul Wurud karya Ibnu Hamzah AL Husaini Al-Hanafi Ad Damsyiqi, adalah sebuah karya besar. Hadis yang diuraikannya cukup banyak, yakni 1831 buah hadis yang nantinya dibagi menjadi tiga jilid buku terjemahannya.

    Harga:Rp. 225.000,-»210.000,-
  • Ayat-Ayat Penyejuk Qalbu – Meraih Ketenangan Hati Bersama Kalam Ilahi, Jauh Dari Kegelisahan dan Ketakutan

    Petuah Bijak

    Ketika problema hidup terus mendera, terkadang hati menjadi gelisah dan bertanya: mengapa semua ini harus terjadi? Kapan semua ini akan berakhir?

     

    Sebagian di antara kita ada yang senantiasa bersabar dan mengambil hikmah dari setiap peristiwa yang terjadi. Mereka menyadari bahwa berbagai permasalahan hidup terjadi karena jauhnya umat dari Allah atau lemahnya hubungan mereka dengan-Nya atau sebagai ujian dari Allah. Sebaliknya ada yang berputus asa dan semakin menjauh dari-Nya.

     

    Dalam menyikapi berbagai masalah yang terpenting adalah bagaimana menata hati agar senantiasa ridha dengan apa yang telah ditentukan oleh Allah disertai upaya-upaya yang sejalan untuk mencapai keridhaan-Nya.

     

    Dalam buku ini, penulis merangkum ayat-ayat Al-Quran yang berisi hikmah-hikmah yang diharapkan dapat mengajak pembaca untuk meraih ketenangan hati dalam menghadapi berbagai permasalahan, sehingga terhindar dari kegelisahan dan ketakutan hidup.

    Harga:Rp. 25.000,-
  • Terjemah Kitab Mutammimah Ajjurumiyah – Ilmu Nahwu

    Ilmu Nahwu

    Buku ini adalah terjemahan dari Mutammimah Ajjurumiyah, yaitu kitab yang membahas tentang tata bahasa Arab tingkat menengah. Kitab ini merupakan pelengkap masalah-masalah ilmu tata bahasa Arab yang dibahas dalam kitab Al-Jurumiyah. Terjemahan buku ini telah disusun sedemikian rupa, dengan tetap menyertakan naskah Arab aslinya.

    Harga:Rp. 20.000,-
  • Terjemah Kitab Idhotun Nasyi’in – Musthafa Al-Ghalayain

    Petuah Bijak

    Umat Islam yang dulu pernah menjadi bangsa atau umat yang kuat dan berwibawa, kini justru menjadi bulan-bulanan kepentingan dan keserakahan bangsa (umat) lain. Bangsa lain ini telah berjuang keras untuk melumpuhkan bangsa dan umat yang beragama Islam dengan segala cara dari zaman ke zaman. Diantara cara-cara mereka adalah menciptakan kondisi umat Islam yang bebas tidak terikat dengan norma-norma agama dan akhlak sebagai pegangan hidup.

     

    Dengan cara ini, mereka mengharapkan akan muncul generasi Islam yang dapat menuruti kemauan-kemauan imperialis, generasi yang pemalas, senang hidup mewah dan berfoya-foya, tidak peduli dengan persoalan-persoalan penting, selalu berusaha mencari kesenangan, selalu mementingkan kepentingan pribadi. Generasi yang apabila belajar, maka semata-mata untuk kepentingan pribadi dan kesenangannya. Apabila bekerja, maka untuk kesenangan pribadi. Apabila menjabat, juga berusaha untuk kesenangan diri dan kelompoknya. Apabila kondisi umat Islam seperti ini, mata tamatlah riwayat mereka.

     

    Di tengah umat Islam yang keadaannya memprihatinkan tersebut, buku ini diluncurkan oleh seorang ulama besar Mesir, yaitu Syekh Musthafa Al-Ghalayain untuk menyelamatkan mereka dari jurang kebinasaan. Isinya bukan hanya sederetan teori ilmiyah, tapi juga arahan operasional yang lebih praktis.

     

    Buku ini merupakan bimbingan untuk generasi muda muslim agar menjadi individu-individu yang bersih dari sifat-sifat yang tidak terpuji, berakhlak mulia, dan mengerti bagaimana seharusnya dia bersikap menghadapi segala peristiwa yang dialami bangsanya.

    Harga:Rp. 17.000,-
  • Husunul Hamidiyah – Ilmu Tauhid, Benteng Penjaga Iman – Sayid Husain Afandi

    Akidah

    Kitab Husunul Hamidiyah ini adalah kitab ilmu tauhid. Kitab ini sangat penting untuk dipelajari oleh segenap kaum muslimin. Memahami kitab seperti ini akan menjadikan seseorang mengerti akan hakekat diri dan Tuhan yang menciptakannya, sehingga dia dapat menghambakan diri kepada Allah secara hak, tanpa keraguan sedikitpun.

     

    Kitab ini terdiri dari Muqaddimah dan tiga bab. Bab pertama membahas tentang Imam kepada Allah dan faham Ahlussunnah tentang nash-nash Syara yang berkaitan dengan sifat-sifat Allah. Bab kedua membahas tentang iman kepada rasul, nabi, malaikat, kitab-kitab dan hari akhir serta yang berhubungan dengannya. Bab ketiga membahas tentang sanggahan keraguan terhadap nash syariat atau mengompromikannya dengan dalil akli yang pasti, yang bertentangan zhahir nash.

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Wasiat Rasul Al-Musthofa – Terjemah Kitab Wasiat Al-Mustofa - Syekh Abdul Wahhab Asy-Sya'roni

    Petuah Bijak

    Buku ini adalah terjemahan dari Kitab Wasiat Al-Mustofa karya Syekh Abdul Wahhab Asy Sya’roni. Buku ini berisi wasiat (pesan-pesan) Rasulullah kepada Sayyidina Ali bin Abi Thalib ra.

     

    Sayyidina Ali ra berkata : Rasulullah saw telah memanggilku dan aku bersama beliau berdua di rumahnya. Lalu beliau saw bersabda kepadaku: “Hai Ali, kedudukanmu di sisiku seperti kedudukan Nabi Harun as atas Nabi Musa as, hanya saja tidak ada lagi nabi sesudahku. Sesungguhnya aku hari ini hendak berpesan (wasiat) kepadamu dengan beberapa pesan, yang jika kamu menjaganya (mengamalkannya dengan penuh perhatian) maka kamu pasti hidup mulia, mati syahid,  dan di hari kiamat nanti akan dibangkitkan oleh Allah sebagai orang ahli fikih dan ahli ilmu.

    Harga:Rp. 10.000,-
  • Nasehat Ayah Kepada Anaknya Agar Menjadi Manusia berakhlak Mulia – Terjemah Kitab Washoya al-Abaa lil Abnaa’

    Petuah Bijak

    Suatu bangsa akan hidup dan akan tetap hidup, selama mereka berakhlak dan beradab. Jika moral bangsa itu bejat, maka hancur dan binasalah mereka.

     

    Akhir-akhir ini gejala kemerosotan moral bangsa sudah sangat luar biasa. Ditambah lagi usaha penghancuran akhlak yang memang telah direncanakan dengan maksud membinasakan bangsa ini.

     

    Untuk itulah Kitab Washoya Al-Abaa lil Abnaa’ ini lahir. Buah keprihatinan akan merosotnya moral dan akhlak. Kitab ini disusun oleh seorang ulama masyhur dari negeri Mesir, beliau adalah As-Syaikh Muhammad Syakir. Kitab ini berisi bimbingan akhlak kehidupan sehari-hari. Kitab ini insya Allah besar manfaatnya untuk putera-puteri kita dalam mewujudkan bangsa yang berbudi luhur dan bertaqwa kepada Allah.

    Harga:Rp. 10.000,-
  • Terjemah Maulid Ad-Diba’i

    Maulid Nabi

    Maulid Diba’ adalah karya al-Imam al-Jalil Abdurrahman Ad-Diba’I. Berisi riwayat kelahiran manusia agung, Habibul A’dham, Muhammad SAW. Buku ini dilengkapi dengan terjemahan sehingga kita bisa menghayati maknanya serta disertai teks latin, untuk memudahkan bagi para pemula.

    Harga:Rp. 5.000,-
  • Halaman: « Kembali 1 ... 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 ... 53 Lanjutkan »