Beranda

  • Halaman: 1
  • Samudera Hikmah, Syekh Abdul Qodir Al Jailani, Sejarah Hidup Kisah Keramat Dan Mutiara Nasehatnya

    Sejarah / Biografi|Beranda

    Membaca sejarah hidup para tokoh yang pernah mewarnai dunia Islam memang mengasyikkan. Dengan cara ini kita bisa menyerap kearifan dan motivasi, baik lewat sepak terjang perjuangan mereka atau lewat pitutur-pitutur mereka yang sarat hikmah. Semangat untuk menuntut ilmu, mendekatkan diri kepada Sang Khalik, dan menerapkan akhlak-akhlak mulia senantiasa tumbuh secara spontan manakala kita mengenang sosok para ulama dan auliya di masa lampau.

     

    Bukti yang paling nyata adalah Syekh Abdul Qadir al-Jailani. Berkat kedekatannya dengan Allah SWT, beliau telah menggapai puncak kenikmatan duniawi dan ukhrawi sekaligus. Kedudukan dan kehormatannya sangat tinggi, mengalahkan kehormatan para sultan, bahkan khalifah yang paling berkuasa di era itu. Kita saksikan sekarang, betapa kaum muslimin di seluruh penjuru bumi masih menaruh hormat dan menyanjung sosok Syekh Abdul Qadir. Lain halnya dengan para sultan dan khalifah. Kedudukan dan kehormatan mereka sudah pudar seiring selesainya masa jabatan mereka.

     

    Meski menjalani laku zuhud dan menjauhi gemerlap dunia, ternyata Syekh Abdul Qadir berpikiran maju. Beliau tak hanya mengajarkan ilmu-ilmu yang menjadi tradisi pesantren pada galibnya. Beliau juga mengajarkan pengetahuan modern semacam geologi di madrasah beliau. Malah untuk disiplin ilmu yang satu ini beliau menulis kitab Sirrul Asrar fi Makrifatil Jawahiri wal Ahjar. Boleh dibilang, ini adalah buku dasar pengetahuan geologi tertua di muka bumi.    

     

    Keluasan ilmu Syekh Abdul Qadir inilah yang mustinya menjadi sisi keteladanan yang lebih diperhatikan kaum muslimin, di samping akhlak mulia dan mujahadah beliau. Adapun sisi karomah-karomah beliau, itu adalah pemberian Allah SWT yang teramat khusus bagi beliau dan tak bisa dicontoh oleh siapa pun jua. Betapa naif orang yang mengaku memiliki karomah semisal beliau akan tetapi sama sekali tak pernah menempuh mujahadah ilmu dan amal seperti beliau.

     

    Dalam buku ini penulis mencoba menampilkan sosok Syekh Abdul Qadir sebagai seorang ilmuwan dan waliyullah secara proporsional. Kedalaman ilmu beliau adalah hasil dari proses belajar-mengajar yang panjang dan istikamah, bukan melalui cara instan. Sementara karomah beliau adalah hadiah dari Allah SWT berkat keistikamaan beliau dalam mengamalkan ilmu-ilmu yang beliau dapat. Semoga pembaca dapat memetik hikmah serta manfaat dari buku ini.

    Harga:Rp. 35.000,-
  • Ringkasan Ihya Ulumuddin - Imam Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin merupakan kitab yang paling populer di antara kitab-kitab klasik tradisional yang ada. Bahkan, hingga sekarang, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.


    Tuntutan zaman modern yang serba ringkas dan cepat tampaknya telah diantisipasi oleh Imam Al-Ghazali. Buku Ringkasan Ihya Ulumuddin ini merupakan ringkasan dari kitab Ihya Ulumuddin yang berjilid-jilid tersebut. Kendati sudah banyak ringkasan yang telah dibuat, Ringkasan Ihya Ulumuddin memiliki keistimewaan karena prosesnya dilakukan sendiri oleh Imam Al-Ghazali, dengan menjaga intisari dan tujuan buku tersebut.


    Sebagaimana disebutkan Imam Al-Ghazali dalam kata pengantarnya, “Saya telah meringkas buku ini disebabkan sulitnya membawa buku Ihya’ dalam perjalanan.” Walhasil, dengan membaca Ringkasan Ihya Ulumuddin ini, diharapkan pembaca dapat memahami dan memeras intisari dan hikmah kitab Ihya Ulumuddin yang monumental.

     

    Imam an-Nawawi berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

    Harga:Rp. 95.000,-
  • Kitab Nasihat dan Wirid, Syekh Abdul Qadir Jailani

    Karya Syeikh Abdul Qodir al-Jaelani|Tasawwuf|Wirid & Dzikir|Beranda

    Sultan Auliya, demikian orang-orang menyebutnya. Beliau adalah seorang ulama besar, kekasih Allah, pemimpin para sufi, dan memiliki banyak karamah. Beliau tidak lain adalah Syekh Abdul Qadir al-Jailani. Banyak orang berguru kepadanya, menimba ilmu darinya, serta gandrung dengan nasihat-nasihatnya.

     

    Beliau adalah guru yang telah mewariskan banyak ilmu, di antaranya adalah nasihat dan wirid yang terkumpul di dalam buku ini. Sekalipun tidak sezaman dengannya, Anda masih bisa menimba ilmu dari beliau.

     

    Buku ini merangkum nasihat dan wirid yang diajarkan oleh Syekh Abdul Qadir al-Jailani. Tentunya, ini bukan sembarang nasihat dan wirid, melainkan datang dari sosok yang telah diakui kealiman, kewalian, dan karamahnya oleh seluruh penduduk dunia.

     

    Berbagai wirid dan nasihat penting dapat Anda temukan di dalam buku ini; dari urusan dunia hingga akhirat, pun rezeki hingga ibadah. Semuanya terangkum lengkap dalam buku ini. Buku in layak bagi semua orang yang menginginkan pencerahan, terutama mereka yang mengagumi sosok Syekh Abdul Qadir al-Jailani.

    Harga:Rp. 90.000,-»85.000,-
  • Terjemah Ihya Ulumuddin Lengkap 9 Jilid (9 buku)

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin adalah karya seorang ulama besar, Hujjatul Islam, Al Imam Abu Hamid Ghozali atau Imam Ghozali adalah kitab besar yang sangat berpengaruh di kalangan umat Islam. Walaupun umur kitab ini sudah ratusan tahun, namun hingga kini, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.

     

    Kitab ini berisi ajaran tentang Adab, ibadah, tauhid, akidah dan tasawuf yang sangat mendalam. Kitab ini merupakan hasil perenungan yang mendalam dari Imam Ghozali tentang berbagai hal, khususnya tentang pensucian hati.

     

    Seorang ulama besar lainnya al-Imam an-Nawawi pernah berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

     

    Terjemah ini terbagi menjadi 9 buku atau 9 jilid, tujuannya agar praktis dan enak dibaca.

    Harga:Rp. 795.000,-
  • Terjemah Kitab SYAMSUL MAARIF, Imam Ahmad bin Ali Al Buni, 2 Jilid

    Wirid & Dzikir|Beranda

    Tahukah Anda bahwa di antara khasiat basmalah itu dapat mencerdaskan otak yang bebal, menjadikan sang pujaan hati tergila-gila, serta penyelamat dari kebakaran dan perampokan?

     

    Lalu, Bisakah kita membuat seseorang jatuh cinta kepada kita? Bisakah kita menundukkan hati orang yang kita cintai? Jawabannya, bisa Insya Allah. Kita pun bisa menarik perhatian orang lain, menjadikan tunangan atau istri tetap setia, dan lain sebagainya.

    Itulah secuil dari seabrek amalan dalam buku ini yang khasiatnya sangat ampuh dan diperlukan dalam kehidupan. Bagusnya lagi, buku ini menguraikan secara detail ihwal cara-cara mengamalkan suatu bacaan sehingga pelakunya dapat meraih khasiat yang diinginkan dari bacaan tersebut. Amalan yang termuat dalam buku ini bukan ilmu biasa, melainkan sangat spesial. Disarikan dari bacaan bacaan Al Qur’an, Asmaul Husna ataupun Shalawat Nabi.

     

    Buku ini adalah terjemahan dari kitab Syamsul Maarif, karya Al Imam Ahmad bin Ali Al Buni. Di dalamnya, memuat seabrek khasiat ayat-ayat al-Qur’an seputar cinta, kesuksesan, dan penyembuhan. Bahkan, cara-cara yang digunakan sangat mudah dan praktis, sehingga kita bisa mempraktikkan sendiri di rumah.

     

    Berikut adalah sebagian manfaat amalan dalam buku ini untuk berbagai hajat:

     

    Menyembuhkan penyakit yang mencemaskan,  Terpenuhinya hajat dalam waktu dekat, Terbukanya pintu rezeki lebar-lebar, dan segala urusan enjadi Mudah, Mengobati rasa malas dan mengembalikan semangat, Menyembuhkan sakit mata, Mengatasi IQ rendah, Mengatasi tersesat di jalan, Menjadikan musuh tidak dapat melihat kita.

    Terhindar dari berbagai kejahatan dan musibah, dijaga oleh dua malaikat saat tidur,   Meredakan amarah dan emosi, Memagari rumah dan keluarga dari sihir, Supaya tidak terlihat oleh musuh, Memiliki pandangan ruhani yang tajam, Menyembuhkan penyakit gila, Menyembuhkan penyakit ayan, Menyembuhkan penyakit gugup dan tidak tenang, Sukses dalam karier dan usaha, Tampil memikat, Menghadirkan ide-ide kreatif, Segera dikaruniai anak, Memperoleh popularitas, Disayang atasan atau majikan, Mengembalikan jabatan yang hilang, Menyadarkan anak nakal, Tidak tidur dalam perjalanan, Selamat dari keguguran, Menang dalam pertandingan, Menang di pengadilan, Dan masih banyak lagi yang lainnya.

     

    Harga:Rp. 64.000,-
  • Ensiklopedi Masjid-Masjid Kuno di Indonesia, Edisi Lux

    Sejarah / Biografi|Beranda

    SELAIN kaya dengan pemandangan alam indah nan mempesona, Indonesia juga memiliki banyak objek wisata religi yang menarik dan sarat budaya. Inilah yang kemudian dirangkum dalam ini.

     

    Buku Masjid-Masjid Kuno di Indonesia ini dikeluarkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Agama RI, dan Ketua Dewan Masjid Indonesia dengan penerbit Genta Kreasi Nusantara. Buku ini sendiri ditulis dan disusun oleh Penulis dan Pemerhati Budaya Peninggalan, Asti Kleinsteuber.


    Buku ini berisi dokumentasi dan penjelasan mengenai masjid-masjid kuno yang ada di Indonesia. Buku ini akan memperlihatkan sisi Islami Indonesia yang kaya budaya.


    Dari buku ini, dapat dilihat bahwa meski agama Islam di Indonesia dibawa dari Timur Tengah, namun ternyata struktur bangunan masjid-masjidnya justru tidak banyak mengambil unsur dari sana. Masjid masjid itu justru Indonesia sekali. Masjid-masjid kuno itu merupakan kekayaan budaya bangsa yang sangat berharga.


    Diharapkan buku ini dapat memperkenalkan masjid-masjid indah di seluruh Indonesia kepada masyarakat. Buku setebal 612 halaman ini terdiri dari dua bahasa, Inggris dan Indonesia. Dicetak diatas kertas Art Paper 12O gram dengan tampilan Full Colour, dibalut dengan Hard Cover yang menawan.

    Harga:Rp. 1.475.000,-
  • Halaman: 1
  • Halaman: « Kembali 1 ... 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 ... 45 Lanjutkan »
  • Kisah Nabi Yusuf AS – Seri VCD Harun Yahya

    VCD Harun Yahya

    Kisah Nabi Yusuf AS ini begitu Istimewa, bahkan ada surat di dalam Al-Qur’an yang dinamai dengan surat Yusuf. Hampir seluruh isi surat tersebut berkisah tentang kehidupan Nabi Yusuf mulai beliau anak-anak sampai beliau menjadi seorang penguasa negeri Mesir. Al-Qur’an bahkan menyebut kisah ini dengan “Ahsanal Qoshos” atau Kisah Terbaik. Film ini akan mengisahkannya untuk Anda.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 10.000,-
  • Nabi MUSA AS, Kisah Kesabaran Seorang Rasul – Seri VCD Harun Yahya

    VCD Harun Yahya

    Bagaimana pembelahan Laut Merah sebagaimana digambarkan Al-Qur’an bisa terjadi? Para ilmuman telah menemukan punggung bukit di dasar Laut Mati di Teluk Aqaba, sebuah terusan Laut Merah. Menurut para ilmuwan angin kencang dari arah timur mungkin telah menyingkap punggung bukit ini. Doron Nof, professor ilmu kelautan dari Florida State University, membangun sebuah tiruan lengkap dari punggung bukit di Laut Merah untuk menguji dugaan ini.

     

    Selama pengujian Professor Nof mengamati bahwa ketika udara ditiupkan pada tiruan ini, sebuah jalur kering benar-benar tersingkap. Penyeberangan Laut merah oleh Nabi Musa mungkin terjadi dengan cara ini. Penemuan Arkeolog juga mengungkapkan tentang tenggelamnya Fir’aun dan bala tentaranya. Informasi selengkapnya dapat Anda peroleh dalam film ini. Dapatkan pula pelajaran sangat berharga dari kisah Nabi Musa dan Fir’aun.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 10.000,-
  • Israel dan Teror Zionisme – Seri VCD Harun Yahya

    VCD Harun Yahya

    Teror…Peperangan, Pengusiran, dan Pembantaian…

     

    Sebelumya, Palestina adalah teladan bagi perdamaian, toleransi dan keadilan. Penganut agama Islam, Yahudi dan Nasrani hidup bersama sebagai saudara dan beribadah dalam suasana saling menghargai dan menghormati. Inilah masa ketika berlangsungnya pemerintahan Islam di sana. Sejak Palestina dibebaskan oleh Khalifah Umar bin Khattab pada tahun 637 M hingga kekhalifahan Usmaniyyah menduduki wilayah itu pada tahun 1517 M dan memperlihatkan toleransi dan keadilan. Mereka membangun suasana damai dan kebebasan yang baik antar pemeluk beragama.

     

    Namun kini, Pelestina telah sama sekali berbeda. Selama puluhan tahun terakhir, Tanah Suci Palestina telah menjadi tempat pertumpahan darah, air mata dan nestapa. Apakah yang sebenarnya terjadi? Fakta apakah yang tersembunyi di balik tragedi kemanusiaan yang tak kunjung usai di Palestina itu? Temukan jawabannya dalam VCD ini.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 10.000,-
  • Nabi Isa AS akan Kembali – Seri VCD Harun Yahya

    VCD Harun Yahya

    Nabi Isa As adalah hamba pilihan yang ditugaskan Allah mengajak manusia ke jalan yang benar. Sebagaimana nabi-nabi yang lain, hidup insan yang diberkahi ini penuh dengan mukjizat Allah, sejak lahir sampai diangkat ke hadapan Allah. Ada satu mukjizat lagi yang akan datang dan sabar dinanti oleh penganut dua agama samawi besar, suatu hari yang sibuk mereka siapkan: Nabi Isa As akan kembali ke Bumi!

     

    Apakah ketiadaan Nabi Isa As setelah diutus kali pertama karena diwafatkan Allah atau diselamatkan? Kapan Nabi Isa As akan kembali? Untuk misi apa Nabi Isa As diutus kembali ke Bumi? Temukan jawabannya dalam film ini.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 10.000,-
  • Sebelum Datang Kematian – Seri VCD Harun Yahya

    VCD Harun Yahya

    Biaya sekolah, rapat bisnis, tagihan listrik dan telepon yang harus dibayar, belanja harian, dan lain sebagainya. Dalam sehari betapa banyak hal yang wajib tidak boleh Anda lupakan. Namun, ada yang jauh lebih penting daripada semua itu yang mungkin telah Anda lupakan, yaitu pertanyaan tentang: “Untuk apa Anda hidup? Kemana arah tujuan hidup Anda? Seberapa baikkah Anda mengenal sang pencipta? Sudahkah Anda memenuhi tanggung jawab kepadaNya?

     

    Manusia bersifat pelupa tanpa kemauan keras. Ia akan berpaling jauh dari pertanyaan penting itu. Ini bukanlah sifat pelupa yang biasa terjadi pada kehidupan Anda sehari-hari melainkan sikap acuh karena seseorang tidak memperhatikan atau bahkan mengabaikan kenyataan tersebut. Film ini akan mengingatkan Anda tentang hakikat hidup dan mengarahkan Anda menuju kebahagiaan yang sejati di dunia dan akhirat.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 11.000,-
  • Tanda-Tanda Kiamat – Seri VCD Harun Yahya

    VCD Harun Yahya

    “Dan tidaklah Kami ciptakan langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya, melainkan dengan benar. Dan sesungguhnya saat (kiamat) itu pasti akan datang…” (QS. Al Hijr, 15:85)

     

    Setiap orang yang beriman meyakini bahwa hari akhir (kiamat) pasti datang itulah hari yang sangat mencekam dan mengerikan. Setiap orang sibuk dengan dirinya. Tak memedulikan isteri, suami, anak, saudara, teman dan kerabat, harta, jabatan atau apapun juga.

     

    Semua kacau dan bingung! Namun, kapankah hari itu tiba? Apakah tanda-tandanya? Apa yang harus disiapkan? Langkah apa agar kita selamat? Temukan jawabannya dalam VCD ini.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 10.000,-
  • VCD Harun Yahya – Tragedi Fir’aun

    VCD Harun Yahya

    Saba’ dan Mesir adalah dua peradaban besar di masa lalu. Kejayaan peradaban tersebut nampak jelas pada peninggalannya yang masih tersisa hingga kini. Kaum Saba’ dulunya mendiami dataran indah dengan kebun-kebun anggurnya yang subur. Namun, banjir ‘Arim dengan tiba-tiba menenggelamkan dan menghempaskan apa yang ada. Nasib yang tak jauh berbeda dialami Fir’aun, raja Mesir yang sangat membanggakan kekuasaannya. Fir’aun tenggelam ditelan lautan beserta bala tentaranya disaat mengejar Nabi Musa dan kaumnya.

     

    Menyusul peristiwa tragis ini, kehebatan bangsa pengusung kedua peradaban tersebut kini tinggal kenangan. Apa gerangan di balik musnahnya peradaban yang memukau dunia ini?

    Harga:Rp. 10.000,-
  • VCD Harun Yahya – Al Qur’an Petunjuk Jalan

    VCD Harun Yahya

    Film ini memaparkan tentang keterpurukan moral yang terjadi dalam kehidupan manusia saat ini dimana telah menimbulkan dampak kerusakan luar biasa. Kemiskinan massal, peperangan, pembantaian menjadi warna kehidupan. Sebagian orang mencari jalan keluar namun kegagalan demi kegagalan ditemui. Hal ini disebabkan jalan keluarnya senantiasa disandarkan pada sistem dan keyakinan yang keliru. Akar permasalahannya adalah bagaimana merubah bagaimana cara manusia memandang dunia ini.

     

    Merubah manusia agar menjadi sosok yang memiliki rasa belas kasih dan lebih mementingkan sesamanya, bukan sosok yang kejam dan mementingkan diri sendiri. jawabannya adalah hendaknya manusia menjalani hidup mengikuti ajaran al Quran. Kitab yang Allah turunkan untuk kita. Sebab Allah, pencipta kita semua, telah menurunkan pedoman akhlak yang dengannya kita semua akan hidup sejahtera, damai dan aman sentosa.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 10.000,-
  • Risalah Qusyairiyah – Sumber Kajian Ilmu Tasawuf

    Tasawwuf

    Risalah Qusyairiyah merupakan sumber kajian ilmu tasawuf karya Abul Qasim Abdul Karim Hawazin Al Qusyairi An Naisaburi. Buku ini disusun dengan tujuan meluruskan pemahaman tentang konsep-konsep tasawuf, akidah tasawuf, pengalaman-pengalaman mistis, terminal-terminal spiritual Islam.

     

    Di samping berusaha membongkar dan menata kembali kekeliruan-kekliruan itu pada posisi semula, buku ini juga memaparkan konsep-konsep sufi, yang hampir setiap poin disajikan secara lengkap dan utuh gamblang dan penuh pesona. Karenanya, figur dan tradisi tasawuf, al-Qusyairi cukup populer dilingkungan masyarakat sunni dan bahkan buku ini banyak dijadikan sumber kajian para tokoh sufi dunia.

    Harga:Rp. 60.000,-
  • Kitab Maulid Simtut Duror - Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi - Edisi Terbaru Ukuran Saku

    Maulid Nabi

    Kitab Maulid Simtut Duror atau yang dikenal dengan Maulid al-Habsyi dikarang oleh al-Habib Ali bin Muhammad al-Habsyi. Kitab ini bertutur tentang sejarah hidup manusia nan agung, Nabi besar Muhammad SAW dalam bentuk syair dan bait-bait.  Kitab ini banyak diamalkan dalam setiap majlis-majlis kebaikan di seluruh penjuru negeri muslim.

    Pada edisi terbaru ini, selain dicetak dengan ukuran saku, tulisan arabnya juga ditulis dengan lebih indah, dan dicetak pada jenis kertas Bookpaper yang warnanya sejuk di mata dan ringan ukurannya.
    Harga:Rp. 10.000,-
  • Menyingkap Rahasia Hati – Terjemah Kitab Miftahul Sarair wa Kanzul Dakha’ir – Syekh Abu Bakar bin Salim

    Petuah Bijak|Tasawwuf

    Buku ini ditulis oleh Syeikh Abu Bakar bin Salim pada usia 17 tahun. Sungguhpun tipis, buku ini penuh dengan pengetahuan dan disajikan dengan pendekatan yang mudah dicerna oleh nalar manusia, sekaligus menyentuh perasaan pembacanya. Demikianlah ciri-ciri buku-buku karya ulama Hadramaut. Ringkas kalimatnya, mudah dipahami isinya, dan padat kandungan pengetahuannya.

     

    Menurut judul aslinya, seharusnya judul buku ini adalah “Penyingkap rahasia-rahasia dan khazanah yang tersimpan.” Tetapi untuk alasan kemudahan maka judulnya diganti menjadi “Menyingkap Rahasia Hati.” Buku ini berisi tentang beberapa hal, antara lain: tentang dunia, ubudiyyah, ruh dan waridad, sifat hati, Al-Qur’an dan sunnah Nabi, Qiyamul lail, dan usaha pencarian rezeki. Di samping itu juga ada beberapa lampiran yang sangat bermanfaat. Antara lain: Riwayat hidup Syeikh Abu Bakar bin Salim, Keluarga Syeikh Abu Bakar bin Salim, Skema Nasab Syeikh Abu Bakar bin Salim, Hizib-hizib beliau, dan Syair-syair Syeikh Abu Bakar bin Salim.

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Menguak Rahasia Ilmu Para Wali – Kumpulan Mutiara Ilmu dan Hikmah – Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi, Penyusun Maulid Simtut Duror

    Petuah Bijak|Tasawwuf|Terlaris

    Buku ini adalah kumpulan wasiat, nasihat, kisah-kisah hikmah serta faedah amalan oleh sang penyusun Maulid Simtut Duror atau Maulid Habsyi, Al-Imam Al-Habib Ali bin Muhammad al-Habsyi, yang ditulis oleh beberapa murid beliau, antara lain; Habib Umar bin Muhammad Maulakhailah, Habib Muhsin bin Abdullah Assegaf, Habib Husein bin Abdullah al-Habsyi.

    Wasiat, nasihat, hikmah dan kisah-kisah serta faedah amalan dalam buku ini insya Allah akan memberikan banyak manfaat bagi para pembacanya. Buku ini ditulis dengan bahasa yang sederhana, tujuannya agar pembaca mudah memahami wasiat dan nasihat-nasihat beliau yang sarat akan hikmah.

    Buku ini sangatlah menarik bagi Anda yang ingin mengetahui: Mengapa para sahabat Nabi saw memiliki kedudukan begitu tinggi dan mulia? Bagaimana para salaf dalam memahami ayat-ayat Al-Qur’an? Bagaimana mereka mengulas tentang hikmah dan kisah-kisah teladan? Bagaimana ketinggian ilmu para salaf sehingga mereka mampu menjawab berbagai masalah?

    Stok Habis
    Harga:Rp. 40.000,-»42.000,-
  • Kiai NU atau Wahabi Yang Sesat Tanpa Sadar? Jawaban Terhadap Buku-Buku Mahrus Ali

    Akidah|Kontra Wahabi

    Mahrus Ali sempat membuat heboh negeri ini, bukunya yang berjudul “Mantan Kyai NU Menggugat Shalawat dan Dzikir Syirik” yang beredar luas beberapa tahun silam membuat resah umat dan para kyai, khususnya dari kalangan Nahdliyin.

     

    Buku sanggahannya pun muncul, ditulis oleh Lembaga Bahtsul Masail NU Jember. Kedua buku tersebut lalu menjadi perbincangan hangat dan polemik di masyarakat. Akhirnya pada tahun 2008, Pasca Sarjana IAIN Sunan Ampel Surabaya menggelar debat ilmiah terbuka antar dua penulis buku tersebut. Namun Mahrus Ali tidak datang, dengan alasan keamanan dan hanya diwakilkan penulis kata pengantarnya, Ust. Muammal Hamidi.

     

    Tiga tahun berselang, Mahrus Ali yang tidak menghadiri debat tersebut, tiba-tiba muncul dengan dua buku barunya “Bongkar Kesesatan Debat Terbuka Kyai NU di Pasca Sarjana Sunan Ampel Surabaya” dan buku “Sesat Tanpa Sadar.”

     

    Buku ini hadir untuk menjawab atau membantah buku “Sesat Tanpa Sadar” karya Mahrus Ali, yang terbukti banyak melakukan pemelintiran data serta tidak jujur dalam mengutip teks-teks para ulama Ahlus Sunnah Wal Jamaah. Bahkan yang lebih fatal, Mahrus Ali berani menyalahkan pendapat ulama rujukan utama sekte Wahabi seperti Ibnu Taimiyah, Ibnu Qayyim Al-Jauziyah dan lain-lain.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 30.000,-»25.000,-
  • Keluarga Perempuan Rasulullah SAW - Biografi Para Ibu, Istri, dan Putri Nabi

    Muslimah|Sejarah / Biografi

    Sejak lahir, lalu ditinggal mati kedua orang tuanya sampai kemudian menikah, Allah menakdirkan Rasulullah dikelilingi para wanita. Hikmahnya ia mengenali hakikat dan watak dasar wanita. Rasul mengenal wanita sebagai pemberi air susu, pengayom, pendidik, sahabat, dan pemberi keturunan. Bahkan, kala peradaban Arab dan dua peradaban besar dunia saat itu, Romawi dan Persia, menganggap wanita semata-mata aksesoris, Islam memuliakan posisi mereka dan melibatkan mereka dalam gerak sejarah peradaban Islam.

    Buku ini mengabadikan romantika hidup para ibu, istri, dan putri Rasulullah. Bagaimana ibu-ibu hebat—seperti Aminah (ibu kandung), Umm Aiman (perawat), Halimah al-Sa‘diyah (ibu asuh), Fatimah binti Asad (istri Abu Thalib), Syifa binti Auf (bidan Rasulullah),  dan Tsuaibah (ibu susuan Nabi)— melahirkan dan membesarkan seorang pemimpin yang hebat?

    Bagaimana istri-istri dan putri-putri Nabi—dengan kelebihan masing-masing—memainkan peran untuk mewarnai laju komunitas dan peradaban Islam. Bagaimana mereka tampil menyempurnakan kemuliaan dan keagungan Muhammad sebagai pemimpin umat manusia?


    Ditopang referensi yang kaya dan tepercaya, Anda akan menikmati banyak kisah menarik pada wanita-wanita mulia ini selama menemani Rasulullah: kisah-kisah yang sarat dengan pelajaran, hikmah, dan keajaiban yang kadang jarang kita simak. Dengan tutur-cerita yang lincah, Anda juga diajak menyusuri fase-fase penting kehidupan Rasulullah.

    Banyak pelajaran dari kisah hidup mereka yang pantas jadi pendorong semangat kita untuk bangkit dan jadi dongeng pengantar tidur bagi putra-putri kita. Dari mereka kita juga belajar makna mementingkan orang lain, kesetiaan, juga  ayat-ayat takwa dan perjuangan.

    Harga:Rp. 50.000,-»45.000,-
  • Sahabat Wanita Rasulullah - Kisah Hidup Muslimah Generasi Pertama

    Keluarga Sakinah|Kisah Hikmah|Muslimah|Sejarah / Biografi

    Kisah Para Srikandi dari Zaman Nabi saw.

    Bagaimana kaum wanita berkiprah pada masa lahirnya Islam?

    Bagaimana mereka menuntut ilmu pada masa Rasulullah? 

    Siapa saja wanita yang ikut berperang bersama pasukan Rasulullah?

    Siapa wanita pertama yang mendapat gelar “syahidah”?

    Siapa wanita yang dikenal sebagai ahli ibadah?

    Siapa wanita yang dikenal sebagai ahli tafsir?

     

    Inilah kisah hidup para sahabat-wanita Nabi (sahabiyat) yang rela mengorbankan apa pun demi kemenangan Islam dan kaum muslim. Sebagian merupakan istri, ibu, saudari, atau putri lelaki pilihan yang telah menorehkan catatan emas dalam lembaran sejarah. Sebagian tidak memiliki siapa pun yang mendukung dan membantunya melewati segala kesulitan dalam hidup mereka. Sebagian lagi merupakan budak belian yang tak memiliki kebebasan sedikit pun. Ada pula yang dilahirkan di tengah keluarga yang sesat, bahkan anak dari seorang ayah yang pernah mencelakakan Nabi, namun mereka semua menjadi wanita mulia berkat iman yang tumbuh di hati mereka. Latar belakang mereka berbeda-beda, tapi mereka bersatu dalam ikatan tauhid.

     

    Didukung data dan referensi yang kaya, karya berharga ini akan membuka mata kita: betapa Islam tak meminggirkan—tapi memuliakan—peran kaum wanita dalam kehidupan. Kisah hidup mereka juga menyajikan teladan yang indah dan contoh yang baik bagi seluruh manusia.

    Harga:Rp. 50.000,-»45.000,-
  • Ilmu Ushul Fiqih

    Fikih

    Ilmu ushul fiqih adalah ilmu yang diperlukan mujtahid untuk menjelaskan nash-nash dan menemukan hukum yang tidak ada nashnya. Ushul fiqih juga diperlukan hakim dalam memahami undang-undang secara sempurna demi mewujudkan praktik keadilan serta selaras dengan tujuan yang dimaksudkan oleh syari’ (hukum Allah). Ushul fiqih juga sangat dibutuhkan oleh para faqih (Ahli fiqih) untuk pembahasan, pengkajian, analisis, dan perbandingan antara berbagai madzhab dan pendapat.

     

    Secara garis besar buku ini dibagi menjadi lima bagian, 1 muqaddimah dan 4 bagian pembahasan inti. Muqaddimah berisi perbandingan umum antara ilmu fiqih dan ilmu ushul fiqih. Bagian pertama membahas mengenai dalil-dalil dasar pengembangan hukum-hukum syar’iyyah. Bagian kedua membahas hukum syar’iyyah. Bagian ketiga berisi kaidah-kaidah pokok pembahasan pedoman dalam memahami hukum dari berbagai nashnya. Bagian keempat berisi kaidah-kaidah ushuliyyah tasyri’iyyah (pokok-pokok pembentukan hukum) yang diterapkan dalam memahami hukum dari nashnya, mengenai istinbath, hukum terhadap sesuatu yang tidak ada nashya.

     

    Pada bagian akhir, ditutup dengan ringkasan yang lengkap mengenai sejarah pembinaan hukum Islam yang di dalamnya dijelaskan perkembangannya juga.

    Harga:Rp. 27.500,-
  • Mutiara Hadits Bukhari Muslim - Terjemah Kitab Al-Lu'lu wal Marjan

    Al-Hadist

    Judul asli buku ini adalah Al Lu’lu wal Marjan fil ma Ittifaqa Alaihi Al Syaikhan, yaitu himpunan hadits shahih yang disepakati oleh Bukhari dan Muslim, atau juga dikenal sebagai hadits muttafaqun alaih.

     

    Imam Bukhari dan Imam Muslim merupakan dua otoritas tertinggi dalam dunia periwayatan hadits shahih. Hadits-hadits yang diriwayatkan keduanya memberi syarat yang sangat ketat atas matan (isi) maupun sanad (silsilah periwatan) hadits.

     

    Integritas orang-orang yang meriwayatkan hadits (perawi hadits) juga sangat diperhatikan, seperti tidak pernah berdusta, kuat ingatannya, pernah bertemu dengan perawi sebelumnya, dan lain-lain. Dalam salah satu riwayat disebutkan bahwa Imam Bukhari pernah menolak integritas seorang perawi hadits, hanya karena orang itu pernah “berdusta” kepada seekor kuda. Ia memanggil kuda dengan berpura-pura memberi makan, padahal di genggaman tangannya tidak ada makanan.

     

    Imam Abdurrahman Asy-Syafi’I membagi khazanah hadits-hadits shahih, dalam tujuh tingkat. Pada tempat tertinggi adalah shahih muttafaqun alaih yang disepakati oleh Bukhari Muslim ini. Diikuti oleh : Shahih yang hanya diriwayatkan oleh Bukhari; Shahih yang diriwayatkan oleh Muslim; Shahih menurut syarat yang ditentukan oleh Bukhari dan Muslim, tetapi keduanya tidak meriwayatkan hadits itu; dan seterusnya. Kesemuanya termasuk ketegori hadits-hadits shahih sehingga dapat dipakai oleh ummat Islam untuk menentukan hukum.

    Harga:Rp. 139.000,-»129.000,-
  • Doa-Doa dalam Acara Resmi, Keagamaan, dan Kemasyarakatan

    Wirid & Dzikir

    Berdoa adalah melahirkan kehinaan dan kerendahan diri serta menyatakan hajat dan ketunjukan kepada Allah swt. Berdoa merupakan tuntunan agama yang diperintahkan Allah dan Rasul-Nya. Berdoa juga merupakan suatu ibadah yang bersangkut paut dengan kesempurnaan imam dan Islam.

     

    Buku ini adalah kumpulan doa-doa yang sangat diperlukan khususnya untuk acara-acara resmi, keagamaan dan kemasyarakatan, seperti acara: peringatan maulid Nabi, Peringatan Isra’ Mikraj, Menyambut Nisfu Sya’ban, Peringatan Nuzulul Qur’an, Acara Halal Bihalal, Doa Haflah Akhir Sanah atau Wisuda, Acara syukuran, Perkawinan, menempati rumah baru, walimatul urusy, walimatul hamli, Serta masih puluhan acara-acara lainnya yang tidak kalah penting.

    Harga:Rp. 10.000,-
  • Khulasoh Madad Nabawiy Plus Maulid Dhiyaullami, Maulid Diba', Qosidah Burdah dan Hadrah Basaudan (Hard Cover, Ukuran Saku)

    Ukuran Saku|Wirid & Dzikir|Terlaris

    Kitab ini berisi kumpulan dzikir, wirid, doa-doa, shalawat nabi, ratib, qosidah dan maulid nabi yang disusun oleh al-Habib Umar bin Hafidz, pengasuh pondok pesantren Darul Mustofa, Tarim, Hadramaut.

     

    Kitab ini bagaikan setetes air dari lautan khazanah Thariqah Bani Alawy. Siapapun yang berjalan di thariqah ini sepatutnya tidak meninggalkannya. Ilmu dan amal yang besar manfaatnya. Mencegah segala kesulitan dan untuk meraih kedudukan yang tinggi di sisi Allah SWT.

     

    Berikut adalah Isi di dalam kitab ini: Dzikir siang dan malam, Dzikir sebelum shalat fajar, Dzikir setelah shalat, Dzikir setelah shalat subuh, Dzikir setelah shalat Dhuhur, Dzikir setelah shalat Ashar, Dzikir setelah shalat Maghrib, Dzikir setelah shalat Isya', Dzikir malam Jum'at dan hari Jum'at, Dzikir waktu Ashar pada hari Jum'at, Berbagai macam shalawat Nabi SAW, do'a-do'a penting, maulid ad-Dhiaullami, Qosidah Burdah, Maulid Diba’ Plus Hadrah Basaudan

     

    Pada edisi cetakan terbaru ini, kitab dicetak dengan Hard Cover (cover tebal) dengan desain menarik serta dibuat dengan ukuran saku agar lebih mudah dibawa.

    Harga:Rp. 20.000,-
  • VCD Pembacaan Hadrah Basaudan - Majelis Al Habib Taufiq bin Abdul Qadir Assegaf

    Wirid & Dzikir|VCD Dakwah

    VCD ini berisi lantunan pembacaan Hadrah Basaudan yaitu amalan dzikir yang lazim dikerjakan oleh para ulama salaf yang sholeh terdahulu.

     

    Di dalamnya berisi puja dan puji kepada Allah SWT dan Rasul-Nya Muhammad SAW, serta berbagai bait-bait doa permohonan akan kebaikan, keselamatan, perlindungan, kemuliaan, pengampunan, ketenangan, dan lain sebagainya.

     

    VCD ini diambil dari Majlis Hadrah Basaudan asuhan Al-Habib Taufiq bin Abdul Qadir yang bertempat di Turbah / Makam Al Habib Alwi bin Segaf As-Segaf - Pasuruan

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Halaman: « Kembali 1 ... 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 ... 45 Lanjutkan »