* Email Anda:
* Tulis Kode:
 

Dapatkan InfoBuku Baru





Beranda

  • Halaman: 1
  • Samudera Hikmah, Syekh Abdul Qodir Al Jailani, Sejarah Hidup Kisah Keramat Dan Mutiara Nasehatnya

    Sejarah / Biografi|Beranda

    Membaca sejarah hidup para tokoh yang pernah mewarnai dunia Islam memang mengasyikkan. Dengan cara ini kita bisa menyerap kearifan dan motivasi, baik lewat sepak terjang perjuangan mereka atau lewat pitutur-pitutur mereka yang sarat hikmah. Semangat untuk menuntut ilmu, mendekatkan diri kepada Sang Khalik, dan menerapkan akhlak-akhlak mulia senantiasa tumbuh secara spontan manakala kita mengenang sosok para ulama dan auliya di masa lampau.

     

    Bukti yang paling nyata adalah Syekh Abdul Qadir al-Jailani. Berkat kedekatannya dengan Allah SWT, beliau telah menggapai puncak kenikmatan duniawi dan ukhrawi sekaligus. Kedudukan dan kehormatannya sangat tinggi, mengalahkan kehormatan para sultan, bahkan khalifah yang paling berkuasa di era itu. Kita saksikan sekarang, betapa kaum muslimin di seluruh penjuru bumi masih menaruh hormat dan menyanjung sosok Syekh Abdul Qadir. Lain halnya dengan para sultan dan khalifah. Kedudukan dan kehormatan mereka sudah pudar seiring selesainya masa jabatan mereka.

     

    Meski menjalani laku zuhud dan menjauhi gemerlap dunia, ternyata Syekh Abdul Qadir berpikiran maju. Beliau tak hanya mengajarkan ilmu-ilmu yang menjadi tradisi pesantren pada galibnya. Beliau juga mengajarkan pengetahuan modern semacam geologi di madrasah beliau. Malah untuk disiplin ilmu yang satu ini beliau menulis kitab Sirrul Asrar fi Makrifatil Jawahiri wal Ahjar. Boleh dibilang, ini adalah buku dasar pengetahuan geologi tertua di muka bumi.    

     

    Keluasan ilmu Syekh Abdul Qadir inilah yang mustinya menjadi sisi keteladanan yang lebih diperhatikan kaum muslimin, di samping akhlak mulia dan mujahadah beliau. Adapun sisi karomah-karomah beliau, itu adalah pemberian Allah SWT yang teramat khusus bagi beliau dan tak bisa dicontoh oleh siapa pun jua. Betapa naif orang yang mengaku memiliki karomah semisal beliau akan tetapi sama sekali tak pernah menempuh mujahadah ilmu dan amal seperti beliau.

     

    Dalam buku ini penulis mencoba menampilkan sosok Syekh Abdul Qadir sebagai seorang ilmuwan dan waliyullah secara proporsional. Kedalaman ilmu beliau adalah hasil dari proses belajar-mengajar yang panjang dan istikamah, bukan melalui cara instan. Sementara karomah beliau adalah hadiah dari Allah SWT berkat keistikamaan beliau dalam mengamalkan ilmu-ilmu yang beliau dapat. Semoga pembaca dapat memetik hikmah serta manfaat dari buku ini.

    Harga:Rp. 35.000,-
  • Ringkasan Ihya Ulumuddin - Imam Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin merupakan kitab yang paling populer di antara kitab-kitab klasik tradisional yang ada. Bahkan, hingga sekarang, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.


    Tuntutan zaman modern yang serba ringkas dan cepat tampaknya telah diantisipasi oleh Imam Al-Ghazali. Buku Ringkasan Ihya Ulumuddin ini merupakan ringkasan dari kitab Ihya Ulumuddin yang berjilid-jilid tersebut. Kendati sudah banyak ringkasan yang telah dibuat, Ringkasan Ihya Ulumuddin memiliki keistimewaan karena prosesnya dilakukan sendiri oleh Imam Al-Ghazali, dengan menjaga intisari dan tujuan buku tersebut.


    Sebagaimana disebutkan Imam Al-Ghazali dalam kata pengantarnya, “Saya telah meringkas buku ini disebabkan sulitnya membawa buku Ihya’ dalam perjalanan.” Walhasil, dengan membaca Ringkasan Ihya Ulumuddin ini, diharapkan pembaca dapat memahami dan memeras intisari dan hikmah kitab Ihya Ulumuddin yang monumental.

     

    Imam an-Nawawi berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

    Harga:Rp. 95.000,-
  • Rekam Jejak Radikalisme Salafi Wahabi, Sejarah, Doktrin dan Akidah

    Akidah|Kontra Wahabi|Beranda

    Buku ini akan mengupas tuntas sejarah wahabi sejak awal kemunculannya hingga saat ini dengan data akurat bersumber dari kitab-kitab sejarah kalangan ulama wahabi sendiri yang disertai scan-scan redaksi dan kitabnya.


    Buku ini juga mengupas secara detail dan ilmiyyah tentang hadits-hadits yang berkaitan munculnya Fitnah tanduk syaitan yang terkait dengan kemunculan fitnah wahabi dan fitnah-fitnah lainnya. Semua syubhat dari wahabi, terbantahkan secara akurat dan ilmiyyah.

    Buku ini juga menguraikan sebagian penyimpangan kaum wahabi yang menyebabkan terjadinya konflik dengan kaum muslimin lainnya dan bantahan atasnya secara ilmiyyah dan argumentatif.


    Buku ini menguraikan konsep tauhid wahhabi yang menjadi dasar konflik dengan mayoritas kaum muslimin. Pembagian tauhid yang mereka ada-adakan menjadi problem yang merenggangkan keharmonisan di tengah-tengah umat Islam. Sehingga muncullah pemahaman takfir, tasyrik, tabdi’ dan tadhlil kepada mayoritas umat Islam dan bahkan kepada para ulama besar Ahlus sunnah wal-Jama’ah. Bantahan atas pembagian tauhid yang bathil ini, juga penulis paparkan secara detail dan aergumentatif.


    Buku ini juga menuraikan konsep aqidah tajsim kaum Wahhabi khususnya dari para ulama mereka belakangan ini yang semakin menyimpang jauh dari sebelumnya. Konsep akidah yang mensifati Allah dengan sifat-sifat makhluk hingga pada taraf menyerupakan Allah dengan makhluk-Nya, Naudzu bilahi min dzaalik... Penulis sertakan pula ucapan-ucapan para ulama besar dari kalangan salaf dan khalaf tentang akidah yang dibawa oleh Rasulullah shallahu ‘alaihi wa sallam dan para sahabatnya.


    Buku ini juga menguraikan kegoncangan dan kontradiksi yang terjadi di kalangan Wahhabi sendiri dalam masalah akidah yang membuktikan bahwa akidah mereka bathil dan bukan berasal dari akidah Rasulullah shallahu ‘alaihi wa sallam yang diikuti oleh para sahabat dan mayoritas ulama Ahlus sunnah wal-Jama’ah.

    Harga:Rp. 45.000,-
  • Terjemah Ihya Ulumuddin Lengkap 9 Jilid (9 buku)

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin adalah karya seorang ulama besar, Hujjatul Islam, Al Imam Abu Hamid Ghozali atau Imam Ghozali adalah kitab besar yang sangat berpengaruh di kalangan umat Islam. Walaupun umur kitab ini sudah ratusan tahun, namun hingga kini, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.

     

    Kitab ini berisi ajaran tentang Adab, ibadah, tauhid, akidah dan tasawuf yang sangat mendalam. Kitab ini merupakan hasil perenungan yang mendalam dari Imam Ghozali tentang berbagai hal, khususnya tentang pensucian hati.

     

    Seorang ulama besar lainnya al-Imam an-Nawawi pernah berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

     

    Terjemah ini terbagi menjadi 9 buku atau 9 jilid, tujuannya agar praktis dan enak dibaca.

    Harga:Rp. 795.000,-
  • Ensiklopedi Masjid-Masjid Kuno di Indonesia, Edisi Lux

    Sejarah / Biografi|Beranda

    SELAIN kaya dengan pemandangan alam indah nan mempesona, Indonesia juga memiliki banyak objek wisata religi yang menarik dan sarat budaya. Inilah yang kemudian dirangkum dalam ini.

     

    Buku Masjid-Masjid Kuno di Indonesia ini dikeluarkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Agama RI, dan Ketua Dewan Masjid Indonesia dengan penerbit Genta Kreasi Nusantara. Buku ini sendiri ditulis dan disusun oleh Penulis dan Pemerhati Budaya Peninggalan, Asti Kleinsteuber.


    Buku ini berisi dokumentasi dan penjelasan mengenai masjid-masjid kuno yang ada di Indonesia. Buku ini akan memperlihatkan sisi Islami Indonesia yang kaya budaya.


    Dari buku ini, dapat dilihat bahwa meski agama Islam di Indonesia dibawa dari Timur Tengah, namun ternyata struktur bangunan masjid-masjidnya justru tidak banyak mengambil unsur dari sana. Masjid masjid itu justru Indonesia sekali. Masjid-masjid kuno itu merupakan kekayaan budaya bangsa yang sangat berharga.


    Diharapkan buku ini dapat memperkenalkan masjid-masjid indah di seluruh Indonesia kepada masyarakat. Buku setebal 612 halaman ini terdiri dari dua bahasa, Inggris dan Indonesia. Dicetak diatas kertas Art Paper 12O gram dengan tampilan Full Colour, dibalut dengan Hard Cover yang menawan.

    Harga:Rp. 1.475.000,-
  • Halaman: 1
  • Halaman: « Kembali 1 ... 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 ... 48 Lanjutkan »
  • Madzhab Al Asy'ari, Benarkah Ahlussunnah Wal-Jama'ah? - Muhammad Idrus Ramli

    Akidah|Kontra Wahabi

    "Kalau memang Nahdlatul Ulama mengklaim Mengikuti madzhab Ahlussunnah Wal-Jama'ah, mengapa mengikuti madzhab al-Asy'ari, kok tidak mengikuti madzhab ulama salaf yang saleh saja yang memang benar-benar Ahlussunnah Wal-Jama'ah?" "Apakah dalil-dalil yang menunjukkan bahwa madzhab al-Asy'ari itu Ahlussunnah Wal-Jama'ah atau al- firqah al-najiyah?”

     

    "Mengapa Ahlussunnah Wal-Jama'ah hanya mewajibkan mengetahui sifat dua puluh yang wajib bagi Allah? Bukankah dalam Asma'ul Husna sendiri, nama-nama dan sifat-sifat Allah berjumlah sembilan puluh sembilan ?"

     

    Tiga pertanyaan menggelitik itu datang pada penulis di forum Seminar. Pertama, dari peserta yang tampaknya beraliran Salafi. Kedua, walaupun lebih baik dari pertanyaan sebelumnya, namun juga menunjukkan bahwa pada saat ini, hal-hal yang sebenarnya dianggap sebagai ideologi dan keyakinan di kalangan masyarakat, ternyata seringkali digugat kebenarannya. Ketiga, tampak semacam gugatan yang bernada filosofis. Kalau pertanyaan-pertanyaan itu tidak segera dijawab akan memunculkan pertanyaan berantai. Sebab, kesimpulan yang bisa ditangkap dari pertanyaan-pertanyaan tersebut adalah bahwa madzhab al-Asy'ari bukan Ahlussunnah Wal-Jama'ah. Madzhab al-Asy'ari tidak mengikuti ajaran ulama salaf yang saleh, dan pada gilirannya Nahdlatul Ulama bukan Ahlussunnah Wal-Jama'ah? Benarkah...?

     

    Nah, dari berbagai pertanyaan itulah buku ini disusun oleh seorang aktivis Bahtsul Masa'il di lingkungan NU, Ustad Muhammad Idrus Ramli. Di sini sarat akan kajian sejarah, metodologi, sistematika, profil tokoh -ahli tafsir, hadits, fiqih, teologi dan tashawwuf-, ulasan kitab, kesaksian dan pengakuan para ulama, serta dalil-dalil madzhab al-Asy'ari.

    Harga:Rp. 47.000,-»45.000,-
  • Baity Jannaty - Membangun keluarga Sakinah

    Keluarga Sakinah

    Keluarga adalah komunitas terkecil di masyarakat namun sangat menentukan nasib suatu bangsa, Mahligai yang sakinah, mawaddah wa rahmah menjadi idaman setiap keluarga, namun jalan menuju ke sana tentu tidak mudah dan berliku.

    Buku ini akan mengulas berbagai hal seputar keluarga dari mulai mencari jodoh, merawat anak sampai soal ekonomi dan permasalahan sosial kemasyarakatan. Dikupas dari sisi agama dan budaya. Terdapat pernik kisah, ilmu, dan doa sebagai wasilah dan rujukan tambahan untuk menata keluarga, menggapai “rumahku surgaku.”

    Stok Habis
    Harga:Rp. 33.000,-»28.500,-
  • Pengantar Sejarah Ahlussunnah Wal Jamaah - Muhammad Idrus Ramli

    Akidah

    Dewasa ini, seiring dengan maraknya berbagai aliran menyimpang dan bahkan menyesatkan umat, menuntut umat Islam agar terus memacu diri mengkaji warisan ulama Salaf Shalihin yang ajarannya lurus murni, beraliran Ahlus Sunnah wal Jamaah baik dari aspek akidah, sejarah, sosial, politik, ekonomi dan lain sebagainya.

     

    Salah satu aspek yang sangat menarik untuk dipelajari adalah kajian Ahlus Sunnah wal Jamaah dalam bidang sejarah, sehingga akan terungkap kondisi politik di msa khulafaur Rasyidin, awal lahirnya perpecahan dalam Islam, latar belakang lahirnya berbagai aliran, hakikat istilah Ahlus Sunnah wal Jamaah, yang identik dengan dua madzhab besar dalam Islam yang diikuti oleh mayoritas kaum muslimin dari dahulu hingga kini, yaitu madzhab Al Asy’ari dan Al-Maturidi.

     

    Khilafiyah antara dua madzhab ini tidak sampai pada batas saling membid’ahkan dan mengkafirkan, sebagai ciri khas Ahlus Sunnah wal Jamaah yang selalu menjaga kebersamaan, solidaritas dan persaudaraan. Buku ini juga akan mengungkap mata rantai dua madzhab tersebut dengan kaum muslimin Indonesia

    Harga:Rp. 33.000,-»28.500,-
  • Shalatlah Seperti Rasulullah SAW – Dalil Keshahihan Shalat ala Ahlus Sunnah wal Jamaah karya KH. Muhyiddin Abdusshomad

    Ibadah

    Di buku ini penulis ingin menjelaskan bahwa tata cara shalat sebagaimana dilakukan oleh kaum Ahlussunnah wal Jama'ah, itu mempunyai sandaran dalil yang kuat. Yakni berdasarkan hadits yang shahih. Titik tekan pembahasan pada buku ini adalah pada amaliyyah shalat yang biasa dipermasalahkan oleh sebagian kelompok, semisal apakah basmalah termasuk ayat dalam surat al-Fatihah, bagaimana posisi kedua tangan ketika bersedekap, apakah ketika i'tidal harus bersedekap dan lain sebagainya. Jika di dalam pembahasan ditemukan pen-dha’if-an terhadap hadits yang diamalkan oleh kelompok lain, tidaklah dimaksudkan untuk menyalahkan apalagi membid'ahkan para pelakunya. Hal itu hanya untuk meneguhkan pilihan warga nahdliyyin terhadap amaliyyah tersebut.

     

    Buku ini lebih bersifat klarifikasi terhadap tudingan bid'ah yang dilontarkan oleh sebagian kecil kelompok aliran, khususnya kaum wahabi. Penulis mengutip penjelasan ulama di dalam kitab-kitab Fiqih konvensional kemudian diungkapkan juga hadits-hadits yang berkaitan dengan masalah tersebut serta kualitasnya. Yang diharapkan adalah agar kaum Ahlus Sunnah wal Jamaah meyakini keabsahan sekaligus melestarikan tata cara shalat sebagaimana yang telah diajarkan ulama pesantren dari dulu sampai sekarang. Sedangkan bagi mereka yang mengikuti pendapat orang yang berbeda, bisa mengetahui dan memahami dalil-dalil amaliyyah tersebut agar melahirkan sikap saling menghargai di antara sesama muslim.

    Harga:Rp. 30.000,-»27.000,-
  • Fuyudhotul Rabbaniyah - Permasalahan Thariqah – Hasil Kesepakatan Muktamar & Musyawarah Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu’tabarah Nahdlatul Ulama (1957-2005 M)

    Fikih|Ibadah|Tasawwuf

    Buku ini memuat permasalahan dan jawabannya di forum Bahtsul Masail dalam Muktamar Jam’iyyah Ahlith Thariqah al-Mu’tabarah, merupakan aktifitas pada setiap pelaksanaan Muktamar dan Musyawarah Besar.

     

    Permasalahan di dalamnya seperti Prosesi Masuk Thariqah, Pentingnya Tariqah, Keabsahan Thariqah, kriteria Wali & Mursyid, Dan Amalan Thariqah. Juga keputusan masalah keagamaan yang lain baik di bidang fiqh, akidah, maupun akhlaq

    Harga:Rp. 38.000,-»35.000,-
  • Rahasia Besar Sang Guru Besar – Syekh Abdul Qadir Al Jaelani

    Karya Syeikh Abdul Qodir al-Jaelani|Tasawwuf

    Diantara hati manusia terdapat hati yang menyala karena rasa cinta kepada Allah swt, membara oleh cahaya-Nya, dan mengambil cahaya pengetahuan dari Rasulullah saw yang dibangun dengan dua pilar, pertama: hukum-hukum Allah dan kepatuhan kepadaNya berdasarkan tuntunan Rasulullah saw, dan kedua, rahasia-rahasia dan saripati hukum-hukum tersebut, yaitu roh keikhlasan dan cahaya yang mengantarkan kepada keindahan Allah swt, mengenalkan kesempurnaan, keagungan, dan kekuasaan-Nya.

     

    Hari yang menyala dan membara itu adalah hati para sufi sejati yang telah menempuh jalan wushul (persatuan) dengan Allah dengan cara mengibarkan diri kepada perintah-perintahNya dan mematuhi semua perintah RasulNya. Dengan demikian tasawwuf bukan penyimpangan dan syari’at dan bukan pula pelanggaran terhadap larangan-larangan, melainkan laksana jiwa bagi tubuh.

     

    Untuk sampai kepada Allah swt, harus melewati tiga alam: alam malakut, alam jabarut dan alam lahut. Masing-masing alam memiliki cara pencapaian, roh, dan eksistensi sendiri. Alam yang dicapai oleh seseorang dan kedekatannya dengan Allah berkat keikhlasan serta dzikirnya akan sebanding dengan awbah (beranjak dari diri sendiri menuju Allah) dan taubah (beranjak dari dosa-dosa besar kepada kepatuhanya).

     

    Oleh karena itu, rahasia-rahasia yang tersembunyi di dalam jiwa yang merdeka dan hati yang suci setiap sufi yang sejati dengan Tuhanya adalah berbeda-beda.

     

    Buku ini berisi penjelasan tentang jalan wushul (sampai/bersatu) dengan Allah bagi orang yang menginginkannya, juga tentang misteri yang tersembunyi di dalam hati para sufi sejati yang suci serta cahaya yang menyala di dalam jiwa mereka yang merdeka.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 39.000,-
  • Wasiat Terbesar Sang Guru Besar – Syekh Abdul Qadir Al Jaelani

    Karya Syeikh Abdul Qodir al-Jaelani|Tasawwuf

    Sang pemilik ma`rifah (pengetahuan keagamaan) dan thariqah (jalan menuju kebahagiaan) ini adalah sosok paling dominan di jajaran para auliya. Sultan al-Auliya` yang disandangnya adalah buah keimanan dan keilmuan tertinggi pada dirinya. Mengapa tidak, tanda-tanda kewaliannya telah tampak semasa dalam penyusunan ibunya.

     

    Jejak hidup beliau memperlihatkan sebuah kemuliaan seorang hamba yang tidak hanya `abid tetapi juga alim dalam tafsir, hadits, fiqih, usul fiqih, nahwu, dan lain-lain. Tak diragukan lagi, beliau lahir dan besar sebagai guru besar dimasanya juga guru besar kita semua.

     

    Karya `emas` yang langka ini sangat pantas dimiliki, didalamnya sarat akan pengetahuan dan petunjuk-petunjuk kebenaran yang bertumpu pada fiqih dan syari`ah dan tasawuf yang bersandar pada pengalaman dan kesadaran rohani. Lembaran-lembaran wasiat ini akan memandu kita dalam melaksanakan legalitas titah keagamaan, sekaligus mengisi ruang inti batin. Kesemuanya bertujuan untuk mewujudkan kehidupan agama yang ideal.

     

    “Makluk adalah tabir penghalang bagi dirimu, dan dirimu adalah tabir penghalang bagi Tuhammu. Selama kamu melihat makhluk, selama itu pula kamu tidak akan dapat melihat dirimu dan selama kamu melihat dirimu, selama itu pula kamu tidak akan dapat melihat Tuhanmu” Syekh Abdul Qodir Jaelani

    Harga:Rp. 45.000,-
  • Majmu’ Syarif - Ukuran Saku

    Wirid & Dzikir

    Buku ini berisi bacaan surat-surat pilihan Al-Qur’anul Karim, doa-doa, bacaan tasbih, dzikir, shalawat dan bacaan mulia lainnya yang berhubungan dengan peristiwa dan peringatan tertentu serta tuntunan ibadah. Terdapat lebih dari 60 Bacaan doa. Sebagian diantaranya: Doa Nisfu Syaban. Doa-doa sesudah sholat sunnah, Talqin mayit, doa akhir dan awal tahun, Ratib Haddad, doa pagi sore, doa sholat tahajjud, doa istikhoroh, dan lain sebagainya. Buku ini sengaja dicetak dengan ukuran saku, sehingga mudah dibawa kemana-mana.

    Harga:Rp. 10.000,-
  • Fiqih Empat Mazhab – Syaikh Al-Allamah Muhammad bin Abdurrahman Ad-Dimasyqi

    Fikih

    Dari semua bidang ilmu yang banyak dikaji dalam Islam, Ilmu Fiqihlah yang paling banyak diperhatikan dan juga paling banyak melahirkan perbedaan pendapat. Karena masing-masing mazhab memiliki dalil dan argumentasi sendiri, maka sikap terbaik yang harus diambil adalah menerima berbagai macam perbedaan pendapat itu sendiri. Ini sesuai dengan sabda Rasulullah saw.,"perbedaan pendapat dikalangan umatku adalah rahmat."

     

    Fiqih bagaikan lautan ilmu tak bertepi, sebab, satu masalah dalam fiqih bisa berkembang dan bercabang menjadi banyak. Sudah umum diketahui bahwa mazhab fiqih mempunyai pandangan yang berbeda pandangan tentang satu masalah yang sama. Bahkan, boleh jadi perbedaan itu muncul justru di kalangan ulama fiqih yang semata.

     

    Buku ini adalah buku fiqih klasik dalam empat mazhab Ahlus Sunnah Wal Jamaah yaitu, Hanafi, Syafi'i, Maliki, dan Hanbali yang disusun sedemikian rupa oleh seorang ulama fiqih terkemuka, Syaikh al-'Allamah Muhammad bin 'Abdurrahman ad-Dimasyqi. Disusun agar agar mudah dipelajari dan bahasanya ditulis agar mudah dipahami.

    Harga:Rp. 80.000,-»75.000,-
  • Rumah Tangga Nabi Muhammad SAW, Kehidupan Keluarga Nabi Muhammad Bersama Istri-Istri dan Putra-Putri Beliau - Karya Habib Muhammad bin Husein Al-Hamid Al-Husaini

    Keluarga Sakinah

    Kepustakaan lslam wajar bersyukur ke hadirat Allah SWT atas terbitnya buku ini. Kita dapat menilai karya ini sebagai buku sejarah yang amat kaya dengan informasi dan bahan rujukan utama yang dapat dipertanggungjawabkan. Sedemikian kaya informasi itu sehingga tidak mudah ditemukan informasi baru berkaitan dengan apa yang disuguhkan, atau yang sama nilainya dengan apa yang dihidangkan dalam buku ini.

     

    Karya ini juga memiliki nilai tambah lainnya, yaitu bahwa dari sela-sela uraiannya pembaca akan dapat merasakannya bagai sebuah novel. Imajinasi penulis mampu membawa kita hidup di tengah gejolak jiwa para pelaku sejarah, dengan melukiskan Nabi Muhammad saw, para istri dan putra-putri beliau

     

    Buku ini sungguh merupakan salah satu karya yang patut dibaca oleh setiap keluarga yang mendambakan kedamaian dan kesejahteraan hidup di dunia dan di akhirat, lebih dalam era di mana nilai-nilai kehidupan rumah tangga telah luntur.

    Harga:Rp. 194.000,-»185.000,-
  • Fiqih Jima’ – Fatwa-Fatwa Kontemporer Tentang Hubungan Suami Istri

    Keluarga Sakinah

    Setiap aktivitas seorang muslim adalah ibadah, selama diniatkan untuk ibadah dan dilakukan sesuai tuntunan sunnah Rasulullah yang benar. Hubungan suami-istri pun merupakan ibadah. Oleh karena itu, ada tuntunan yang baik dan benar yang harus diikuti agar pahala ibadahnya bisa diperoleh secara sempurna.

     

    Buku ini perlu dibaca dan dimiliki oleh setiap keluarga muslim, karena tidak banyak yang mengetahui bagaimana tata cara hubungan suami istri yang benar seperti yang disunnahkan oleh Rasulullah saw.

    Harga:Rp. 75.000,-
  • Imamul Muhtadin, Ali bin Abi Thalib RA, Pintu Gerbang Ilmu Nabi SAW karya Habib Muhammad bin Husein Al-Hamid Al-Husaini

    Sejarah / Biografi

    Sayyidina Ali bin Abi Thalib r.a. adalah manusia besar sepanjang zaman. Ia bukan hanya anak zaman 1400 tahun yang lalu, tapi anak zaman sekarang dan masa depan. Pikiran-pikirannya, petuah-petuahnya, seakan-akan ia hidup di antara kita sekarang ini. Ali bin Abi Thalib bukan hanya milik satu bangsa atau satu agama. Bukan pula milik satu masa atau satu tempat, tapi milik semua bangsa dan semua agama. Milik semua masa dan semua tempat. Milik semua manusia. Seluruh karyanya, pemikirannya, dan kata-katanya adalah madrasah bagi seluruh generasi.”

     

    Kehidupan Sayyidina Ali bin Abi Thalib r.a. dan kebijakan-kebijakannya mempunyai dampak besar dalam perkembangan pemikiran keagamaan, bahkan pandangan politiknya pun masih berpengaruh hingga dewasa ini… kenyataan-kenyataan itulah yang antara lain membuat kita semua merasa berkepentingan untuk mengetahui lebih banyak bagaimana sesungguhnya tokoh tersebut.

     

    Buku ini adalah salah satu karya H.M.H. Al-Hamid Al-Husaini (Habib Muhammad bin Husein Al-Hamid Al-Husaini), seorang ulama sekaligus penulis sejarah yang sangat produktif dan banyak dijadikan rujukan berbagai kalangan.
    Harga:Rp. 149.000,-»145.000,-
  • Menguak Misteri Muhammad Dalam Kitab Suci Injil oleh Mantan Profesor Katolik Roma, Abdul Ahad Dawud

    Akidah

    Berkat petunjuk dari Allah swt, Abdul Ahad Dawud – Seorang pendeta Katolik Roma dari sekte Uniate Chaledan dengan nama lengkap Profesor Rev. David Benjamin Keldani, B.D. berhasil mengungkap “Misteri Muhammad saw dalam Kitab Suci Injil” yang kebenaranya masih disembunyikan sejak 16 abad silam hingga kini.

     

    Dengan gaya yang lugas dan tegas Abdul Ahad Dawud berani menggugat kebenaran Al-Kitab ; meredam gejolak jiwa dan pikiran yang memberontak terhadap ketidakrasionalan ajaran-ajaran yang selama 40 tahun, menjadi pegangan suci bagi beliau.

     

    Karya langka ini sungguh benar-benar argumentatif dan rasional sehingga tak ayal lagi, kitab fenomenal ini tidak terbantahkan oleh siapa pun.

    Harga:Rp. 58.000,-»55.000,-
  • Kumpulan Kisah Keramat Para Wali - Terjemah kitab Jamiul Karomatil Auliya’ karya Al-Allamah Syaikh Yusuf bin Ismail Nabhani

    Kisah Hikmah

    Kitab ini merupakan terjemahan dari kitab Jamiul Karomatil Auliya’ buah karya Al-Allamah Syaikh Yusuf bin Ismail Nabhani. Kitab ini menjadi semacam ensiklopedia yang cukup besar yang mencatat kisah keramat para wali yang dikumpulkan dari empat puluh kitab yang dapat dipertanggung jawabkan kejujurannya.

     

    Kitab ini memberikan petunjuk bagi mereka yang masih meragukan adanya Keramat yang diberikan Allah kepada para wali-Nya. Dalam kitab ini diceritakan lebih dari 100 kisah keramat para wali. Mulai dari zaman sahabat nabi saw hingga para salafunasshalihin.

     

    Disajikan dengan bahasa yang menarik, jelas dan ringkas, sehingga bisa dinikmati oleh semua kalangan.

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Ahkamul Fuqaha, Solusi Problematika Aktual Hukum Islam, Keputusan Muktamar, Munas, dan Konbes Nahdlatul Ulama (1926-2004)

    Fikih

    Buku ini adalah rangkuman data dan catatan ekslusif dari Bahtsul Masa’il Nahdlatul Ulama (NU) yang diputuskan dalam acara Muktamar atau Munas Alim Ulama dan Konferensi Besar NU mulai Tahun 1926 hingga Tahun 2004.


    Sumber rujukan yang menjadi dasar hukum ditulis memakai huruf Arab beryakal (masykul) serta diterjemahkan dengan bahasa Indonesia. Selain itu, ditampilkan juga model daftar isi dalam dua format, pertama ada di halaman depan, daftar isinya urut sesuai urutan muktamar, mulai muktamar pertama sampai muktamar di Donohudan Solo Jawa Tengah. Sedangkan di akhir halaman, terdapat juga daftar isi, namun disusun berdasarkan tema. Klasiikasi masalah, seperti pembahasan haji, pembahasan nikah, dan lain sebagainya, Pembaca tentu akan lebih mudah dalam mencari permasalah berdasarkan kategori yang diinginkannya.

    Harga:Rp. 150.000,-»135.000,-
  • Shalat Seperti Nabi Saw, Petunjuk Pelaksanaan Shalat Sejak Takbir Hingga Salam – Habib Hasan bin Ali As-Segaf

    Ibadah

    Ajaran agama Islam yang paling penting untuk dipelajari dan diajarkan kepada orang lain adalah shalat. Hal ini antara lain pernah ditegaskan oleh junjungan kita, Nabi Muhammad saw, dalam sebuah hadits shahih dan kuat, “Aku didatangi Jibril as pada awal awal turunnya wahyu kepadaku. Dia mengajarkan kepadaku wudhu dan shalat.” Di sisi lain Nabi pun pernah bersabda, “Shalatlah kalian sebagaimana kalian melihatku shalatku.”

     

    Dalam upaya mengikuti tuntunan Rasulullah saw itu, berbagai kitab dan ajaran bermunculan. Kemunculan berbagai pendapat yang beragam mengenai sifat shalat Nabi ini telah banyak menimbulkan kebingungan di kalangan umat, bahkan percekcokan dan perpecahan. Perbedaan itu muncul sebenarnya hanya karena perbedaan pemilihan hadist dan riwayat. Buku ini berusaha menjelaskan sifat shalat junjungan kita, Muhammad Rasulullah saw seoptimal mungkin, menjelaskan setiap bagian shalat, dari takbir hingga salam. Penjelasan tersebut dibuat secara rinci dan jelas dengan menggunakan gaya bahasa yang mudah dipahami. Setiap masalah dikupas dengan dalil yang lengkap, dengan menggunakan hadits hadits yang sahih.

    Harga:Rp. 57.000,-»52.500,-
  • Pembahasan Tuntas Perihal Khilafiyah - Habib Muhammad bin Husein Al-Hamid Al-Husaini

    Petuah Bijak|Tasawwuf

    Dalam kehidupan ini, perbedaan pendapat memang merupakan kenyataan yang tak dapat dihindarkan, karena peranannya sebagai salah satu faktor penggerak proses kemajuan. Akan tetapi, jika perbedaan pendapat itu timbul dari prasangka buruk dan dikumandangkan dengan berbagai tuduhan yang menusuk perasaan, soalnya menjadi lain. Itulah salah satu hal yang tidak dapat dibenarkan dan harus diupayakan pencegahannya. Upaya mengatasi kesalahapahaman dan silang pendapat di antara sesama kaum muslimin adalah kewajiban mulia, karena dengan adanya saling pengertian akan terwujud kesatuan dan persatuan umat Islam dalam arti yang sebenar-benarnya. Hal tersebut harus diupayakan secara terus-menerus selagi umat ini belum seluruhnya berpegang kembali pada "tali Allah" yang satu dan yang sama.


    Penjelasan-penjelasan di dalam buku ini diupayakan semaksimal mungkin untuk mudah dipahami oleh semua kalangan, dengan didasarkan pada dalil-dalil syar'i—Alquran, Hadis Nabi, dan berbagai pendapat ulama.

     

    Buku ini sangat bermanfaat dan dapat menghapus suara-suara sumbang dari telinga kaum Muslimin. Dan dengan adanya saling pengertian ini, maka kesalahpahaman di kalangan umat Islam dapat dihindarkan.

    Harga:Rp. 159.000,-»148.500,-
  • Menyingkap Hati Menghampiri Ilahi – Ziarah Ruhani Bersama Imam Al-Ghazali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf

    Buku ini sarat dengan paparan ihwal bagaimana seharusnya setiap individu Muslim mempraktikan amalan-amalan lahiriah maupun batiniah. Penulisnya, Al Imam Ghazali  mengajak setiap pembaca untuk secara serius menjelajah setiap persoalan – mulai hal yang “sederhana” seperti tobat yang benar, shalat yang khusyuk, zikir yang efektif, dan sebagainya hingga persoalan yang rumit seputar mengendalikan hawa nafsu, menjemput kematian dan alam kubur, serta perjalanan ke alam akhirat. Persoalan-persoalan sosial- seperti amar-makruf nahi-munkar dan jihad juga tak luput dari bidikan al-Ghazali.

     

    Dengan pembahasan yang cerdas, kreatif, dan sarat dengan muatan sufistik, buku ini sangat menyentuh kalbu dan menggugah kesadaran kemanusiaan yang paling dalam bagi pembacanya.

    Harga:Rp. 64.000,-»60.000,-
  • Berbulan Madu Menurut Syariat Islam – Terjemah Kitab Qurratul Uyun Karya As-Syaikh Al Imam Abu Muhammad

    Muslimah

    Buku ini menerangkan tentang hak-hak dan kewajiban suami istri serta hal-hal yang berkaitan dengan hak dan kewajiban keduanya seperti tata krama, kesopanan dalam menghadapi jenjang perkawinan, tata cara resepsi pernikahan, adab dalam bersenggama dan cara bagaimana agar menjadi lebih nikmat, indah dan memuaskan menurut syariat. Di samping itu, masih ada pembahasan-pembahasan lainnya, seperti pendidikan anak. Sangat menarik!

    Harga:Rp. 20.000,-
  • Mendidik Anak dengan Benar - Al-Habib Umar bin Hafidz - Tarim Hadramaut

    Petuah Bijak

    Setelah masa kelahiran, tibalah masa untuk memberikan pemahaman terhadap anak tentang jalan hidup yang lurus dan hal-hal yang dapat menyesatkan dalam kehidupan ini. Semua itu karena dalam kehidupan ini seseorang bisa jadi akan beramal dalam kebaikan dan petunjuk, atau tergelincir dalam kejelekan dan kesesatan.


    Sebab itu menjadi kewajiban setiap orang yang berakal untuk memiliki pemahaman dan kesadaran yang baik atas peran penting yang ada di hadapan anak-anak. Lalu persiapkan mereka untuk memahami makna jalan hidup yang ditetapkan Allah SWT, agar mereka menjalani hidup di bawah cahaya ilahi, dan tidak disesatkan oleh jalan hidup duniawi.

     

    Dalam buku ini, Habib Umar bin Hafiz menjelaskan kepada kita pentingnya memperhatikan pendidikan anak, dan membimbing kita agar menjadi orang tua teladan dalam mendidiknya.

     

    Buku ini lebih menarik lagi, ketika beliau menjelaskan karakter anak dari lahir hingga melewati masa baligh, dann bagaimana cara menghadapi mereka dalam usia itu.

    Harga:Rp. 30.000,-»25.000,-
  • Halaman: « Kembali 1 ... 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 ... 48 Lanjutkan »