Beranda

  • Halaman: 1
  • Samudera Hikmah, Syekh Abdul Qodir Al Jailani, Sejarah Hidup Kisah Keramat Dan Mutiara Nasehatnya

    Sejarah / Biografi|Beranda

    Membaca sejarah hidup para tokoh yang pernah mewarnai dunia Islam memang mengasyikkan. Dengan cara ini kita bisa menyerap kearifan dan motivasi, baik lewat sepak terjang perjuangan mereka atau lewat pitutur-pitutur mereka yang sarat hikmah. Semangat untuk menuntut ilmu, mendekatkan diri kepada Sang Khalik, dan menerapkan akhlak-akhlak mulia senantiasa tumbuh secara spontan manakala kita mengenang sosok para ulama dan auliya di masa lampau.

     

    Bukti yang paling nyata adalah Syekh Abdul Qadir al-Jailani. Berkat kedekatannya dengan Allah SWT, beliau telah menggapai puncak kenikmatan duniawi dan ukhrawi sekaligus. Kedudukan dan kehormatannya sangat tinggi, mengalahkan kehormatan para sultan, bahkan khalifah yang paling berkuasa di era itu. Kita saksikan sekarang, betapa kaum muslimin di seluruh penjuru bumi masih menaruh hormat dan menyanjung sosok Syekh Abdul Qadir. Lain halnya dengan para sultan dan khalifah. Kedudukan dan kehormatan mereka sudah pudar seiring selesainya masa jabatan mereka.

     

    Meski menjalani laku zuhud dan menjauhi gemerlap dunia, ternyata Syekh Abdul Qadir berpikiran maju. Beliau tak hanya mengajarkan ilmu-ilmu yang menjadi tradisi pesantren pada galibnya. Beliau juga mengajarkan pengetahuan modern semacam geologi di madrasah beliau. Malah untuk disiplin ilmu yang satu ini beliau menulis kitab Sirrul Asrar fi Makrifatil Jawahiri wal Ahjar. Boleh dibilang, ini adalah buku dasar pengetahuan geologi tertua di muka bumi.    

     

    Keluasan ilmu Syekh Abdul Qadir inilah yang mustinya menjadi sisi keteladanan yang lebih diperhatikan kaum muslimin, di samping akhlak mulia dan mujahadah beliau. Adapun sisi karomah-karomah beliau, itu adalah pemberian Allah SWT yang teramat khusus bagi beliau dan tak bisa dicontoh oleh siapa pun jua. Betapa naif orang yang mengaku memiliki karomah semisal beliau akan tetapi sama sekali tak pernah menempuh mujahadah ilmu dan amal seperti beliau.

     

    Dalam buku ini penulis mencoba menampilkan sosok Syekh Abdul Qadir sebagai seorang ilmuwan dan waliyullah secara proporsional. Kedalaman ilmu beliau adalah hasil dari proses belajar-mengajar yang panjang dan istikamah, bukan melalui cara instan. Sementara karomah beliau adalah hadiah dari Allah SWT berkat keistikamaan beliau dalam mengamalkan ilmu-ilmu yang beliau dapat. Semoga pembaca dapat memetik hikmah serta manfaat dari buku ini.

    Harga:Rp. 35.000,-
  • Ringkasan Ihya Ulumuddin - Imam Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin merupakan kitab yang paling populer di antara kitab-kitab klasik tradisional yang ada. Bahkan, hingga sekarang, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.


    Tuntutan zaman modern yang serba ringkas dan cepat tampaknya telah diantisipasi oleh Imam Al-Ghazali. Buku Ringkasan Ihya Ulumuddin ini merupakan ringkasan dari kitab Ihya Ulumuddin yang berjilid-jilid tersebut. Kendati sudah banyak ringkasan yang telah dibuat, Ringkasan Ihya Ulumuddin memiliki keistimewaan karena prosesnya dilakukan sendiri oleh Imam Al-Ghazali, dengan menjaga intisari dan tujuan buku tersebut.


    Sebagaimana disebutkan Imam Al-Ghazali dalam kata pengantarnya, “Saya telah meringkas buku ini disebabkan sulitnya membawa buku Ihya’ dalam perjalanan.” Walhasil, dengan membaca Ringkasan Ihya Ulumuddin ini, diharapkan pembaca dapat memahami dan memeras intisari dan hikmah kitab Ihya Ulumuddin yang monumental.

     

    Imam an-Nawawi berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

    Harga:Rp. 95.000,-
  • Rekam Jejak Radikalisme Salafi Wahabi, Sejarah, Doktrin dan Akidah

    Akidah|Kontra Wahabi|Beranda

    Buku ini akan mengupas tuntas sejarah wahabi sejak awal kemunculannya hingga saat ini dengan data akurat bersumber dari kitab-kitab sejarah kalangan ulama wahabi sendiri yang disertai scan-scan redaksi dan kitabnya.


    Buku ini juga mengupas secara detail dan ilmiyyah tentang hadits-hadits yang berkaitan munculnya Fitnah tanduk syaitan yang terkait dengan kemunculan fitnah wahabi dan fitnah-fitnah lainnya. Semua syubhat dari wahabi, terbantahkan secara akurat dan ilmiyyah.

    Buku ini juga menguraikan sebagian penyimpangan kaum wahabi yang menyebabkan terjadinya konflik dengan kaum muslimin lainnya dan bantahan atasnya secara ilmiyyah dan argumentatif.


    Buku ini menguraikan konsep tauhid wahhabi yang menjadi dasar konflik dengan mayoritas kaum muslimin. Pembagian tauhid yang mereka ada-adakan menjadi problem yang merenggangkan keharmonisan di tengah-tengah umat Islam. Sehingga muncullah pemahaman takfir, tasyrik, tabdi’ dan tadhlil kepada mayoritas umat Islam dan bahkan kepada para ulama besar Ahlus sunnah wal-Jama’ah. Bantahan atas pembagian tauhid yang bathil ini, juga penulis paparkan secara detail dan aergumentatif.


    Buku ini juga menuraikan konsep aqidah tajsim kaum Wahhabi khususnya dari para ulama mereka belakangan ini yang semakin menyimpang jauh dari sebelumnya. Konsep akidah yang mensifati Allah dengan sifat-sifat makhluk hingga pada taraf menyerupakan Allah dengan makhluk-Nya, Naudzu bilahi min dzaalik... Penulis sertakan pula ucapan-ucapan para ulama besar dari kalangan salaf dan khalaf tentang akidah yang dibawa oleh Rasulullah shallahu ‘alaihi wa sallam dan para sahabatnya.


    Buku ini juga menguraikan kegoncangan dan kontradiksi yang terjadi di kalangan Wahhabi sendiri dalam masalah akidah yang membuktikan bahwa akidah mereka bathil dan bukan berasal dari akidah Rasulullah shallahu ‘alaihi wa sallam yang diikuti oleh para sahabat dan mayoritas ulama Ahlus sunnah wal-Jama’ah.

    Harga:Rp. 45.000,-
  • Terjemah Ihya Ulumuddin Lengkap 9 Jilid (9 buku)

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin adalah karya seorang ulama besar, Hujjatul Islam, Al Imam Abu Hamid Ghozali atau Imam Ghozali adalah kitab besar yang sangat berpengaruh di kalangan umat Islam. Walaupun umur kitab ini sudah ratusan tahun, namun hingga kini, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.

     

    Kitab ini berisi ajaran tentang Adab, ibadah, tauhid, akidah dan tasawuf yang sangat mendalam. Kitab ini merupakan hasil perenungan yang mendalam dari Imam Ghozali tentang berbagai hal, khususnya tentang pensucian hati.

     

    Seorang ulama besar lainnya al-Imam an-Nawawi pernah berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

     

    Terjemah ini terbagi menjadi 9 buku atau 9 jilid, tujuannya agar praktis dan enak dibaca.

    Harga:Rp. 795.000,-
  • Halaman: 1
  • Halaman: « Kembali 1 ... 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 ... 55 Lanjutkan »
  • Biografi 45 Habaib Nusantara

    Sejarah / Biografi

    Buku ini mengurai biografi para habaib khususnya Habaib Nusantara. Mereka, para habaib berjuang dan berdakwah di bawah kibaran panji Islam yang berpegang teguh dengan ajaran yang telah diwariskan oleh daktuknya Rasulullah Saw dan berprinsip Ahlus Sunnah Wal Jamaah.

     

    Kontribusi para habaib dalam penyebaran agama Islam Indonesia sangatlah besar dan tidak bisa dipandang remeh, bahkan Habib Salim As Syathiri pernah berkomentar bahwa sebagian besar para Walisongo penyebar Islam di Jawa adalah kaum Alawiyyin (Habaib). Dakwah mereka banyak di terima oleh masyarakat, sebab dakwah yang mereka usung adalah sesuai dengan apa yang telah diperintahkan oleh Rasulullah Saw  yaitu dengan akhlakul karimah atau budi pekeri yang luhur. Oleh sebab itu kiprah dan jasa mereka sangat perlu untuk dipelajari dan diteladani semua.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 40.000,-»37.500,-
  • 50 Ulama Agung Nusantara, Potret Keteladanan & Ketokohan Bagi Umat dan Bangsa

    Sejarah / Biografi

    Al-Ulama Sirajul Ummah, para ulama itu laksana lentera penerang umat, demikianlah sabda Nabi Saw yang menjelaskan tentang ulama, atau di sebagian daerah, mereka disebut Kyai, Ajengan atau Tuan Guru. Mereka adalah orang orang yang memiliki ilmu yang luas dalam bidang agama dan selalu konsisten menjalankan ilmunya serta selalu memberi suri tauladan bagi umat sepanjang hidupnya.

     

    Ulama agung seperti Syaikh Nawawi Banten, Kyai Kholil Bangkalan Madura, KH Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang, Syaikh Abdus Shomad Al-Falimbani, Syaikh Yasin Al-Fadani, Syaikh Ismail Al-Kholidi Al-Minangkabawi, Syaikh Muhammad Arsyad Al-Banjari dan lain sebagainya. Mereka adalah ulama agung yang telah mendedikasikan dan mengabdikan dirinya untuk umat. Keteladanan yang telah mereka lakukan akan selalu terukir dan terpatri dalam benak umat yang akan terus menerangi laksana lentera bagi umat dan generasi selanjutnya.

     

    Dalam Al-Quran di akhir surat Yusuf, Allah menjelaskan “Sesungguhnya di dalam menceritakan kehidupan mereka itu terdapat suri teladan bagi orang yang berakal.” Kehadiran buku 50 Ulama Agung Nusantara yang mengungkap potret keteladanan dan ketokohan para ulama, mulai dari ulama Jawa, Sumatra, Banten, Kalimantan dan lainnya, bisa menjadi keledanan bagi umat dan bangsa.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 44.000,-»40.000,-
  • Mutiara Zikir dan Doa Syarah Ratib Al Haddad, Disusun oleh Habib Alwi bin Ahmad bin Hasan bin Abdullah bin Alwi Al Haddad

    Wirid & Dzikir

    Al-Imam Habib Abdullah bin Alwi al-Haddad terkenal sebagai seorang Arif billah atau waliyullah di negeri sendirinya (Hadhramaut) dan di negeri-negeri sekitarnya. Pada masa hidupnya, yakni akhir abad ke-16 M (abad ke-11 H), Hadramaut dikuasai oleh sekelompok orang yang bertindak sangat kejam terhadap kaum Muslimin, khususnya kaum Ahlus Sunnah wal Jama'ah yang menolak ajaran mereka. Banyak kaum muslimin yang meminta kepada Imam al-Haddad agar diberi pegangan untuk keselamatan hidup sehari-hari dari gangguan dan ancaman golongan yang ingin merusak akidah ini. Dengan arif-bijaksana, beliau mengabulkan permintaan kaum Muslimin yang sedang dilanda ketakutan, dengan menghimpun beberapa ayat suci Al Quran, sejumlah untaian kalimat zikir dan doa-doa yang sejalan dengan Kitabullah dan Sunnah Rasulullah saw. Beliau menganjurkan agar kaum Muslimin mengamalkan dan mewiridkannya. baik sendiri-sendiri atau  secara berjamaah. Himpunan sejumlah ayat-ayat Alquran dan untaian kalimat-kalimat zikir itulah yang kemudian terkenal dengan Ratib Al-Haddad.

     

    Hingga sekarang ini, masih kita saksikan pengamalan Ratib Al-Haddad oleh sebagian kaum Muslimin dan Muslimat dengan tekun dan penuh gairah. Sebagian besar dari mereka, khususnya di Indonesia, berkeyakinan bahwa amat besar manfaat mengamalkan bacaan Ratib Al-Haddad bagi kemantapan iman dan akidah tauhid maupun bagi kemaslahatan hidup di dunia dan akhirat. Namun, kenyataan menunjukkan bahwa pada umumnya mereka tidak, atau kurang memahami makna kalimat-kalimat "Ratib" yang mereka baca dan mereka wiridkan secara lebih dalam. Ini dapat dimaklumi karena mereka tidak menguasai bahasa Arab. Selain itu, bagi orang yang mengerti, kalimat per kalimat dari bacaan tertentu yang diucapkan oleh seseorang pasti memiliki kandungan makna dan manfaat tertentu pula. Susunan dan urut-urutannya pun mengandung rahasia tertentu. Itulah yang dicoba digali dalam buku ini, penulisnya adalah cucu langsung dari penyusun Ratib Al-Haddad, yaitu Habib Alwi bin Ahmad bin Hasan bin Abdullah bin Alwi Al Haddad

    Stok Habis
    Harga:Rp. 54.000,-»48.500,-
  • Risalah Doa, Ya Rabbi…Buku Kumpulan Doa, Ukuran Saku

    Ukuran Saku|Wirid & Dzikir

    Doa adalah inti sari ibadah, mengandung arti: Mengakui atas kelemahan diri dan meyakinkan atas kekuatan dan kekuasaan Allah swt. Nabi besar Muhammad saw mengatakaan bahwa doa adalah otak ibadah, doa adalah senjata orang mukmin, tiang agama, dan nur di langit dan bumi.

     

    Firman Allah dalam surat Al Mukmin ayat 60: Berdoalah kepadaKu, niscaya Kuperkenankan doa kamu. Dan dalam Surat Al Baqarah ayat 186: Aku perkenankan doa orang yang berdoa apabila berdoa kepadaKu.

     

    Buku Risalah Doa ini adalah buku kumpulan doa doa yang dipetik dari beberapa kitab dan tersusun dari: Ayat ayat Al Quranul Karim, Doa doa yang diamalkan Rasulullah saw dan para sahabat, Doa doa para Wali dengan susunan kata kata yang halus dan fasih, baik yang di dapat dari mimpi maupun yang diambil dari Asmaul Husna dan sebagainya

     

    Buku Risalah Doa ini berisi Ratusan doa untuk berbagai hajat dan kegiatan ibadah. Selain disertai dengan terjemah dan penjelasan, buku doa ini juga disertai dengan Teks Latin, sehingga dapat mempermudah bagi pemula. Buku ini dicetak dengan ukuran saku, sehingga mudah dibawa.

    Harga:Rp. 10.000,-
  • Pedoman Belajar Pelajar dan Santri, Terjemah Kitab Taklimul Muta'allim karya Syekh Az Zarnuji

    Petuah Bijak

    Buku ini adalah terjemah dari kitab Taklimul Mutaallim yang banyak diajarkan di berbagai pondok pesantren. Buku ini menjadi semacam panduan bagi seorang pelajar atau santri dalam proses menuntut ilmu, agar ilmunya bermanfaat dan agar kelak bisa merasakan manis buah belajarnya.

     

    Buku ini terdiri dari 13 Bab, yaitu :

    1.Hakikat ilmu, fikih dan keutamaannya

    2.Niat untuk Belajar

    3.Memilih guru, ilmu, teman dan ketabahan

    4.Mengagungkan ilmu dan ulama

    5.Tekun, Istiqamah dan minat

    6.Permulaan, ukuran dan tata tertib Belajar, yaitu tertib bacaan mana yang harus didahulukan dan mana yang kemudian.

    7.Tawakkal

    8.Waktu mendapatkan hasil ilmu

    9.Kasih sayang dan nasehat

    10.Mencari faedah

    11.Sifat waro’ di waktu belajar

    12.Penyebab hafal dan lupa

    13.Mendapatkan dan menolak rezeki, serta memperpanjang dan memperpendek umur

    Harga:Rp. 10.000,-
  • Ramadhan Dalam Cinta, Kiat-Kiat Harian Dalam Menghiasi Ramadhan

    Ibadah

    Setiap tahun, kita semua pasti mengharapkan kehadiran bulan suci Ramadhan sebagai momen untuk merealisasikan impian kita. Dengan segenap kemampuan, kita berupaya mencurahkan segala aktivitas kita sehari hari pada bulan tesebut sebagai bukti keinginan kita untuk mencapai derajat yang tinggi dan mulia di sisi Allah dan RasulNya

     

    Namun, tidaklah bermanfaat puasa kita seandainya masih ada pihak yang merasa tersakiti oleh perilaku dan ucapan kita. Marikah kita tebarkan cinta yang sebenar benarnya agar tujuan puasa kita benar benar tercapai, diantaranya dengan perbaikan akhlak kita.

     

    Buku ini berisi kiat kiat harian sejak hari pertama sampai akhir Ramadhan dalam mewujudkan cinta kita pada allah dan RasulNya, serta cinta kita kepada keluarga dan sesama. Semoga cinta yang kita semai dalam Ramadhan tetap tumbuh dan berkembang dalam sebelas bulan lainnya, sehingga hari hari kita dalam satu tahun dapat kita lalui dengan nuasa cinta

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Kesahihan Dalil Tawassul Menurut Petunjuk Al Quran dan Al Hadits

    Akidah|Kontra Wahabi

    Dalam Hal Tawassul, banyak masyarakat yang masih awam dan belum mengerti serta faham, lantas datanglah kelompok yang ekstrem dalam beragama yang menjenerilasasi masalah tawassul dengan pendapatnya; “pokoknya semua yang berbau tawassul adalah syirik!”

     

    Guru besar mereka, Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah, yang fatwa fatwanya banyak diikuti oleh kaum Wahabi tidaklah berpendapat demikian. Mereka memperbolehkan bertawassul dengan sifat sifat Allah, nama nama Allah yang indah agung, amal shaleh dan orang yang masih hidup, selain tiga hal tersebut mereka mengatakan bid’ah, dan sebagaimana biasa, setiap bid’ah menurut mereka adalah tersesat dan setiap kesesatan pasti masuk neraka. Mereka menganggap orang yang bertawassul melalui media pangkat atau jah Nabi, Wali atau yang lainnya itu musyrik, bahkan kafir sebagaimana sering dituduhkan.

     

    Buku ini mencoba mengungkap masalah masalah yang berhubungan dan berkaitan dengan tawassul dengan dalil naqli ataupun aqly berdasarkan dan berlandaskan Al Quranul Karim dan Al Hadits Asy Syarif.

    Harga:Rp. 25.000,-
  • Kado Pintar Nikah, Merajut dan Membina Rumah Tangga dari Pra hingga Pasca Pernikahan

    Keluarga Sakinah|Muslimah

    Kehidupan suami istri merupakan bagian terbesar yang paling menyibukkan dalam kehidupan keduanya. Jika kehidupan keduanya didasari saling cinta, saling cocok, saling pengertian dan saling memahami, maka kehidupan keduanya akan bahagia, aman, mantap dan penuh kasih dan sayang.

     

    Agama Islam menaruh perhatian yang sangat besar dalam mewujudkan kehidupan suami istri yang sakinah mawaddah wa rahmah. Bahkan Rasulullah saw menjelaskan dalam haditsnya yang artinya: “Barangsiapa yang diberi Allah istri yang baik, maka Allah telah menolong separoh agamanya, maka hati hatilah dalam separoh agamanya yang lain”

     

    Kehadiran buku “Kado Pintar Nikah” ini sangat bermanfaat bagi pasangan pasangan muda yang akan menikah atau sudah menikah dan ingin mewujudkan dalam pernikahannya hubungan yang harmonis sehingga terwujud keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah didasarkan pada tuntunan Al Quran dan As Sunnah
    Harga:Rp. 54.000,-
  • Ensiklopedi Fatwa Alternatif, Syekh Said Ramadhan Al Buthi

    Fikih

    Masa muda adalah masa penuh dengan semangat yang luar biasa, mempunyai cita-cita dan hayalan yang tinggi, perasaan dan emosi yang terkadang sulit untuk dikendalikan. Sehingga banyak orang mengatakan bahwa masa muda adalah masa yang penuh dengan kegilaan.


    Sangat beruntung bagi mereka yang mendapatkan pendidikan agama dari keluarga yang baik, sehingga mereka tumbuh dengan sempurna, tidak ada belenggu serta kesulitan. Berbeda dengan mereka yang hidup di lingkungan yang penuh dengan kemerosotan moral dan penyakit kejiwaan, sehingga ia pun terpengaruh dan ikut menjadi rusak. Fenomena ini menyebabkan pikiran rancu dan bingung menghadapi berbagai problematika hidup. Dengan adanya berbagai permasalahan yang muncul, diperlukan seorang pembimbing untuk mengingatkan dan mengarahkan ke jalan yang benarserta mengajak kepada kebaikan, sehingga akhirnya ia kembali ke jalan Allah dan bertaubat.

     

    Buku ini semoga bisa menjadi solusi dari berbagai permasalahan yang dihadapi oleh para pemuda dan bagi para keluarga. Di antaranya adalah masalah akidah, sosial, akhlak, ibadah, makanan dan minuman, muamalah, hubungan suami istri, dan juga penyimpangan dan problematika kaum muda.

    Harga:Rp. 33.000,-»30.000,-
  • 99 Kisah Ajaib Penuh Hikmah, Terjemah Kitab Aja’ib Al Qashaas

    Kisah Hikmah

    “Sesungguhnya pada kisah-kisah mereka itu, terdapat pengajaran bagi orang-orang yang mempunyai akal.” (QS. Yusuf 11)

     

    Buku berisi sembilan puluh sembilah kisah-kisah aneh bin ajaib yang terjadi di masa Rasulullah, masa para sahabat dan masa-masa sesudahnya. Di dalamnya banyak hikmah yang dapat kita petik.

     

    Berikut adalah beberapa judul diantaranya: Kisah sepotong kayu ajaib, anak yang dilahirkan dua kali, buah terong dan seorang janda, wanita berjenggot dan berkumis, melahirkan anak kembar lima sebanyak lima kali, kisah seekor harimau yang mendengarkan al Quran, cerita tentang su’ul khatimah, kisah ashabul ukhdut, dan berbagai kisah menarik lainnya

    Harga:Rp. 33.000,-
  • Rahasia Memperoleh Rezeki Yang Halal dan Berkah

    Umum

    Mencari rezeki bagi setiap manusia adalah kewajiban yang harus dijalankan dan diusahakan karena rezeki setiap makhluk di planet bumi sudah disediakan oleh Allah sehingga tugas manusialah untuk meraihnya. Hal ini menuntut setiap kita untuk memaksimalkan segala potensi yang telah diberikan oleh Allah. Tidak boleh bermalas malasan dan menunggu takdir saja. Persoalannya adalah bahwa tidak setiap usaha dan rezeki itu halal dan berkah. Banyak rezeki yang sebenarnya haram dan cara memperolehnyapun dengan cara cara yang haram pula.

     

    Bagi seorang Muslim, rezeki yang dicari dan dimakannya haruslah yang halal dan berkah. Karena sezeki seperti ini sangat berpengaruh terhadap kejiwaan kita. Untuk itulah dalam buku pembca diajak untuk mencari rezeki yang halal dan berkah serta menghidari rezeki yang haram. Dalam buku juga diberikan beberapa pedoman bagaimana memanfaatkan rezeki yang diberikah oleh Allah itu sebagai sarana kita untuk mendekatkan diri kepada Allah.

    Harga:Rp. 25.000,-
  • Ulama Sunni Dihujat, Sisi Gelap Kedangkalan Kaum Wahabi

    Akidah|Kontra Wahabi

    Orang-orang Wahabi melancarkan serangan yang bertubi-tubi terhadap kaum sufi. Namun rata-rata kritik mereka itu berangkat dari rasa fanatik yang tergesa-gesa, tanpa pertimbangan dalil yang matang. Baru-baru ini mereka menulis buku khusus untuk menghujat pandangan sufistik Sayyid Muhammad bin Alwi Al-Maliki serta Habib Umar bin Hafid, ulama dan tokoh sufi masyhur dari Makkah dan Hadramaut yang memiliki banyak pengikut dan murid yang tersebar di berbagai penjuru nusantara.

     

    Oleh karena reputasi keduanya sangat harum dan pengaruhnya cukup besar di Indonesia, kaum Wahabi berusaha merusak citra keduanya dengan menyebarkan buku yang isinya menghujat pribadi keduanya secara ideologis bahwa beliau terjerumus dalam lumpur bid’ah dan kesyirikan.

     

    Namun sebagaimana umumnya kritik mereka terhadap alamiyah falsafawiyah tassawuf hal itu dapat dimentahkan dengan lumayan mudah. Buku ini kiranya cukup sebagai jawaban atas tuduhan mereka itu.

    Harga:Rp. 25.000,-»22.500,-
  • CD Audio Murottal Al-Qur'an Surat Al-Isra, Surat Maryam dan Surat Thoha - Syekh Abdul Wali Al-Arkani, Imam Masjid Jami Muadz bin Jabbal Jeddah

    Murattal Al-Qur'an

    CD Audio ini berisi Murattal Al-Qur’an Surat Al-Isra’, Surat Maryam dan Surat Thoha yang dilantunkan oleh Syaikh Abdul Wali Al-Arkani, salah satu imam masjid jami Muadz bin Jabbal ra – kota Jeddah, Saudi Arabia. Penghayatan yang mendalam merupakan salah satu ciri beliau, disamping suara yang merdu.

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Koleksi MP3 Ummi Kulsum

    VCD Lagu Islami

    Ummi Kulsum adalah diva lagu-lagu Arab tempo dulu. Anda yang akrab dengan lagu-lagu irama Padang Pasir, tentu tahu – atau setidaknya pernah mendengar – lengkingan suara khas Ummi Kulsum. Syair-syair yang dibawakannya bernilai sastra tinggi. Sebagian besar lagunya bertema seputar cinta, keagamaan dan mengobarkan semangat nasionalisme.

     

    CD ini berisi koleksi puluhan lagu-lagu Ummi Kulsum dalam format MP3.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 15.000,-
  • VCD Tausyiah Al-Habib Salim bin Abdullah As-Syathiri (2 Disk)

    VCD Ceramah|VCD Dakwah

    Al-Habib Salim bin Abdullah As-Syathiri adalah ulama kenamaan dari kota Tarim – Hadramaut. Beliau adalah pimpinan pondok pesantren Rubath – Tarim. Dari pondok pesantren ini lahir ribuan ulama yang tersebar di seluruh penjuru dunia dan berkontribusi besar dalam dakwah Islam.

     

    Video ini adalah rekaman tausyiah beliau ketika berkunjung ke kota Solo – Jawa Tengah. Dalam tausyiahnya Habib Salim banyak menjelaskan tentang pentingnya menjaga amalan-amalan para salaf, khususnya menjaga amalan waktu antara Maghrib dan Isya’. Karena di dalam waktu tersebut terdapat banyak faedah dan rahasia-rahasia yang luar biasa.

     

    Selain itu, beliau juga banyak memprihatinkan tentang kondisi umat saat ini yang sudah jauh dari agama. Sehingga nampaklah kerusakan dimana-mana. Apa saja yang menyebabkan hal tersebut? Lalu bagaimana solusinya? Simak semua tausyiah beliau yang sangat menggugah ini. Video ini juga disertai dengan terjemah dalam bahasa Indonesia.

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Terjemah Kitab Jawahirul Kalamiyah – Syekh Thahir bin Saleh Al-Jazairi

    Akidah

    Buku ini adalah terjemah dari kitab Jawahirul Kalamiyah karya Syekh Thahir bin Saleh al-Jazairi. Kitab ini berisi pelajaran ilmu tauhid dasar.  Pembahasan dalam buku ini sangat mudah, padat, dan logis.

     

    Buku ini disusun dengan metode tanya-jawab, sehingga akan memudahkan pemahaman dan langsung pada tujuan (to the point). Teks bahasa Arab dari kitab aslinya juga masih disertakan dalam edisi terjemahan ini.

    Harga:Rp. 5.000,-
  • Terjemah Kitab Minhatul Mughis – Ilmu Mustholah Hadits – Disertai Penjelasan dan Skema

    Al-Hadist

    Buku ini adalah terjemahan dari kitab Minhatul Mughis. Kitab ini adalah adalah karya seorang ulama masyhur Universitas al-Azhar Mesir. Beliau adalah Syekh Hafizh Hasan Al-Mas’udi. Kitab ini berisi ikhtisar ilmu Mustholahul Hadits, yaitu ilmu untuk mempelajari hadits-hadits Nabi saw.

    Harga:Rp. 6.000,-
  • Terjemah Kitab Durratun Nasihin - Untaian Mutiara Nasihat - Syekh Usman bin Hasan al-Khaubawiy

    Dakwah

    Buku ini merupakan terjemah dari kitab “Durratun Naashihiin“ sebuah kitab yang disusun oleh Syekh Ustman bin Hasan bin Ahmad Asy Syakir Alkhaubawiyiyi, seorang ulama yang hidup pada abad ke-13 Hijriah. Buku ini memuat nasehat / ceramah beliau pada berbagai pengajian.

     

    Pada buku ini diulas berbagai macam penjelasan diantaranya tentang keutamaan bulan ramadhan, keutamaan puasa, keutamaan ilmu, ketenangan hati dengan musyahadah kekuasaan Allah Ta’ala, keutamaan memberikan shodaqoh, celaan bagi orang yang makan riba’, keutamaan sholat berjamaah, keutamaan tauhid, keutamaan tobat, keutamaan bulan rajab yang dimuliakan, keutamaan orang laki-laki daripada perempuan, keutamaan berbuat baik kepada orang tua, keutamaan cinta kepada Allah dan Rasulullah, keutamaan salam, kisah wafatnya nabi Muhammad SAW, kisah peminum arak yang tercela, sifat dengki yang tercela, kisah turunnya hidangan dari langit, keutamaan berpuasa 6 hari di bulan syawal, keutamaan berdoa dengan suara keras dan pelan, menerangkan iman, keutamaan bulan rajab. dan lain sebagainya

     

    Harga:Rp. 75.000,-
  • Terjemah Kitab Qowaidhul Asasiyyah fi Ilmi Musthalahil Hadits, karya Sayyid Muhammad bin Alwi Al-Maliki

    Al-Hadist

    Buku ini adalah terjemah dari kitab Qowaidhul Asasiyyah  fi Ilmi Musthalahil Hadits, karya Sayyid Muhammad bin Alwi Al-Maliki, ulama besar dari kota Makkah Al-Mukarramah. Kitab ini membahas tentang kaidah-kaidah dasar Musthalah Hadits.

     

    Kitab ini banyak dipelajari di pondok-pondok pesantren di Indonesia, khususnya di pondok yang pengasuhnya pernah belajar kepada Abuya Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki.

    Harga:Rp. 13.000,-
  • Ilmu Mantiq (Logika) - Terjemah Kitab Sullamul Munauraq fii Ilmil Manthiqi karya Syekh Abdurrahman al-Akhdari

    Umum

    Ilmu Mantiq (Ilmu Logika) sangat penting untuk dipelajari siapapun, tujuannya agar bisa berfikir secara sistematis, kritis dan analistis, sehingga bisa terhindar dari kesalahan. Bahkan Imam Al-Ghozali pernah berkata “Sesungguhnya orang yang tidak menguasai ilmu mantiq, maka tidak dapat dipertanggung jawabkan pengetahuannya.”

     

    Buku ini adalah terjemah dari Kitab Sullamul Munauraq fii Ilmil Manthiqi karya Syekh Abdurrahman al-Akhdari

    Harga:Rp. 10.000,-
  • Halaman: « Kembali 1 ... 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 ... 55 Lanjutkan »