Akidah

  • Halaman: « Kembali 1 2 3
  • Terjemah Kitab Fathul Majid, Ilmu Tauhid

    Akidah

    Buku ini adalah terjemahan kitab Fathul Majid karya Syekh Muhammad Nawawi bin Umar Al Jawi Asy Syafi’i. Kitab Fathul Majid adalah kitab yang menjelaskan dasar dasar aqidah Ahlus Sunnah wal Jamaah yang identik dengan Ijma’ atau kesepakatan ulama tentang aqidah Islam. Hal ini sangat berlawanan dengan madzhab Muktazilah yang lantang menolak Ijma’, juga berbeda dengan golongan Syi’ah yang menolak qiyas.

     

    Kitab Fathul Majid dalam kenyataannya benar benar sangat populer di kalangan pesantren, setiap pondok pesantren mesti mengenalnya, lebih dari itu setiap santri dianjurkan mengkaji dan mempelajarinya, sebab memahami kitab seperti ini merupakan tanda muslim yang sejati, karena dia bisa mengerti hakekat dirinya dan mengenal Rabb yang menciptakannya, sehingga dia bisa menghambakan diri kepada Allah secara hak tanpa keraguan sedikitpun. Secara mantap, dia akan bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang layak sebagai Rabb kecuali Allah dan bersaksi, Nabi Muhammad adalah hamba sekaligus utusan Allah.

    Harga:Rp. 14.000,-
  • Terjemah Kitab Jawahirul Kalamiyah – Syekh Thahir bin Saleh Al-Jazairi

    Akidah

    Buku ini adalah terjemah dari kitab Jawahirul Kalamiyah karya Syekh Thahir bin Saleh al-Jazairi. Kitab ini berisi pelajaran ilmu tauhid dasar.  Pembahasan dalam buku ini sangat mudah, padat, dan logis.

     

    Buku ini disusun dengan metode tanya-jawab, sehingga akan memudahkan pemahaman dan langsung pada tujuan (to the point). Teks bahasa Arab dari kitab aslinya juga masih disertakan dalam edisi terjemahan ini.

    Harga:Rp. 5.000,-
  • Terjemah Kitab Kifayatul Awam, Pembahasan Ajaran Tauhid Ahlus Sunnah Wal Jamaah - Syeikh Muhammad al-Fudholi

    Akidah

    Buku ini adalah terjemah dari Kitab Kifayatul Awam.  Kitab ini merupakan kitab yang yang mu'tabar dan dipelajari dihampir di semua pondok pesantren di Indonesia. Kitab ini berisikan pelajaran Ilmu Tauhid Ahlus Sunnah wal Jamaah.

    Mempelajari Ilmu Tauhid akan meningkatkan dan memperteguh keimanan dalam dada. Iman yang kuat akan mendorong seseorang untuk terus beramal sholeh dan berpikiran positif. Iman yang kuat juga akan membentengi seseorang dari perbuatan yang dilarang oleh syariat.

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Terjemah Kitab Risalatul Jamiah wa Tadzkiroh An-Nafiah, Karya Al-Habib Ahmad bin Zein Al-Habsyi

    Akidah|Fikih|Tasawwuf

    Kitab Risalatul Jamiah adalah kitab yang disusun oleh Al-Allamah Al-Habib Ahmad bin Zein Al-Habsyi. Beliau menimba berbagai bidang ilmu agama Islam dari gurunya Al-Habib Ahmad Abdullah Bilfaqih.

     

    Beliau juga mendampingi, berkhidmat dan belajar kepada Al-Qutub Al-Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad selama 40 tahun, hingga wafatnya penyusun Sang penyusun Ratib itu.

     

    Buku ini pada pokoknya berisi pembahasan tentang Akidah, Syariat dan tasawuf. Selain itu diakhir buku ini terdapat tambahan doa-doa sehari-hari dan tuntunan sholat. Teks bahasa Arab masih disertakan dalam buku ini.

    Harga:Rp. 20.000,-
  • Terjemah Kitab Sullamut Taufiq, Tangga Menggapai Taufiq – Syekh Abdullah bin Husain bin Thahir Ba’Alawi

    Akidah|Fikih

    Buku ini adalah terjemah dari kitab Sullamut Taufiq  karya Syekh Abdullah bin Husain bin Thahir bin Muhammad bin Hasyim Ba’alawi. Kitab ini merupakan salah satu peninggalan ulama salafus shaleh Ahlus Sunnah wal Jamaah. Kitab ini juga menjadi salah satu kitab rujukan dasar, serta banyak dipelajari di hampir semua pondok pesantren di Indonesia. Kitab ini berisi ajaran tauhid, syariah, dan etika dalam kehidupan Islami

    Harga:Rp. 10.000,-
  • Terjemah Kitab Tijan Ad Darori, Syekh Muhammad Nawawi Al Jawi

    Akidah

    Setiap muslim di bumi ini wajib mempelajari dan mengerti ilmu ketauhidan. Kemantapan iman dapat diperoleh jika seseorang benar benar mengerti ilmu tauhid. Ada ungkapan Tak kenal maka tak sayang. Kiranya tepat digambarkan jika seorang muslim ingin melakukan pendekatan yang mesra kepada tuhannya maka ia perlu mengenal siapa tuhannya.

     

    Buku karya Syeikh Muhammad Nawawi Al Jawi yang berjudul Tijan Ad Darori ini menuntun kita untuk lebih mengenal Allah Swt lewat sifat sifatnya. Buku ini juga menjelaskan tentang sifat sifat wajib dan jaiz bagi Allah Swt serta nasab Rasulullah Muhammad Saw.

    Harga:Rp. 10.000,-
  • Terjemah Qotrul Ghoist

    Akidah

    Buku ini merupakan terjemahan dari kitab “ QOTHRUL GHOITS “ Syarah Masail Imam Abu Laits. Syarah / komentar Syaikh Nawawi atas masalah – masalah aqidah dan keimanan, seperti masalah rukun iman dan berbagai macam permasalahan yang berkembang, 

     

    Sekalipun buku ini relatif kecil, namun penting untuk kita kaji agar kita dapat menata dan meningkatkan kualitas keimanan. 

    Harga:Rp. 6.000,-
  • Terjemah dan Syarah Kitab Aqidatul Awam – Sayyid Ahmad Al-Marzuqy

    Akidah

    Kitab Aqidatul Awam ini adalah karya Sayyid Ahmad Al-Marzuqy. Di dalamnya membahas dasar atau pokok-pokok akidah Islam. Hal ini tentu sangat penting untuk dipelajari oleh seluruh umat Islam, khususnya kepada putra-putri kaum muslimin, baik yang berada di lembaga pendidikan formal maupun informal, karena mengenalkan dan menanamkan akidah kepada anak-anak hukumnya adalah wajib.

     

    Berikut isi sebagian buku ini: Kewajiban mengetahui sifat-sifat Allah. Para nabi rasul dan sifat-sifatnya. Keterpeliharaan para nabi dan rasul. Rasul yang berjumlah 25 dan sifat-sifatnya. Mengenal malaikat sifat-sifat dan tabiatnya. Kitab-kitab suci yang diturunkan Allah. Kewajiban taat kepada Allah dan rasul-Nya. Hari akhir. Mengenal keluarga Nabi Muhammad saw. Peristiwa Isra dan Mikraj.

    Harga:Rp. 10.000,-
  • Trilogi Ahlussunnah “Akidah, Syariah dan Tasawwuf”

    Akidah

    Sebuah buku yang sangat pas bagi pembekalan generasi Ahlusunnah Waljamaah karena memfokuskan pembahasan pada tiga pilar agama; Iman (Akidah/Ilmu Kalam), Islam (Syariah/Fikih) dan Ihsan (Akhlak/Tasawuf) berdasarkan pemahaman Ahlus Sunnah Wal Jamaah.

     

    Selain menyinggung banyak hal tentang aliran-aliran yang berkembang pada masa-masa awal Islam dan di masa-masa pertengahan, buku ini juga menyajikan beberapa aliran yang berkembang di masa modern saat ini. 


    Insya Allah, bekal pengetahuan yang disajikan dalam buku ini ‘cukup’ memadai bagi generasi Ahlusunnah Waljamaah agar tidak mudah tertipu dan terbuai oleh image aliran-aliran tertentu yang terlihat indah dan menjanjikan karena sudah memahami siapa sebenarnya mereka (aliran-aliran menyimpang tersebut).

    Harga:Rp. 65.000,-
  • Ulama Sunni Dihujat, Sisi Gelap Kedangkalan Kaum Wahabi

    Akidah|Kontra Wahabi

    Orang-orang Wahabi melancarkan serangan yang bertubi-tubi terhadap kaum sufi. Namun rata-rata kritik mereka itu berangkat dari rasa fanatik yang tergesa-gesa, tanpa pertimbangan dalil yang matang. Baru-baru ini mereka menulis buku khusus untuk menghujat pandangan sufistik Sayyid Muhammad bin Alwi Al-Maliki serta Habib Umar bin Hafid, ulama dan tokoh sufi masyhur dari Makkah dan Hadramaut yang memiliki banyak pengikut dan murid yang tersebar di berbagai penjuru nusantara.

     

    Oleh karena reputasi keduanya sangat harum dan pengaruhnya cukup besar di Indonesia, kaum Wahabi berusaha merusak citra keduanya dengan menyebarkan buku yang isinya menghujat pribadi keduanya secara ideologis bahwa beliau terjerumus dalam lumpur bid’ah dan kesyirikan.

     

    Namun sebagaimana umumnya kritik mereka terhadap alamiyah falsafawiyah tassawuf hal itu dapat dimentahkan dengan lumayan mudah. Buku ini kiranya cukup sebagai jawaban atas tuduhan mereka itu.

    Harga:Rp. 25.000,-»22.500,-
  • Halaman: « Kembali 1 2 3