Akidah

  • Halaman: « Kembali 1 2 3 4 Lanjutkan »
  • I'tiqad Ahlussunnah Wal Jamaah

    Akidah

    Buku ini ditulis dengan tujuan membuka pintu hati para pembaca untuk mengetahui dan memahami Aqidah Ahlussunnah Wal Jama'ah. Suatu aliran/faham yang dianut oleh mayoritas umat Islam Indonesia.

    Pembahasan buku ini tidak terbatas sekitar faham Ahlussunnah wal Jama'ah saja, tapi juga dibahas aliran-aliran/firqah-firqah lain seperti faham: Syi'ah, Khawarij, Murji'ah, Mu'tazilah, Qadariyah, Jabariyah, Najariyah, Musyabbihah, Fatwa-fatwa Ibnu Taimiyah, Wahabiyah, Bahaiyah, dan Ahmadiyah dibahas seluas-luasnya dengan satu tujuan menghilangkan kesimpang-siuran faham yang beredar di masyarakat/umat islam selama ini.

    Dengan membaca buku ini, masyarakat/umat Islam akan tahu perbedaan dan pertentangan antara firqah-firqah tersebut di atas dengan aqidah Ahlussunnah wal Jama'ah.
    Harga:Rp. 40.000,-»35.000,-
  • Jawaban Tuntas Beragam Masalah Aqidah Islam, Karya Habib Zein Ibrahim bin Sumaith

    Akidah

    Buku ini sudah cukup memadai bagi orang yang mengetahuinya sehingga tidak perlu mengetahui bahasan akidah yang panjang dan bertele tele.

     

    Cukup meyakinkan bagi orang-orang yang terpedaya mengikuti para ahli bid’ah, jika mereka mendapatkan taufiq; karena kebanyakan dari orang orang yang terpedaya itu tidak akan kembali kepada kebenaran – walaupun kebenaran tersebut muncul kepada mereka seterang siang, lantaran fanatisme buta, mengikuti hawa nafsu, serta karena godaan setan yang memperlihatkan keburukan kepada mereka sebagai suatu kebaikan di sisi Allah SWT.

    Harga:Rp. 55.000,-
  • Kafirnya Tuduhan Kafir, Kupas Tuntas Bahayanya Mengkafirkan Sesama Muslim, DR. Sayyid Muhammad bin Alwi Al-Maliki Al-Hasani

    Akidah|Kontra Wahabi

    Saat ini di Indonesia, seiring banyaknya faham-faham keagamaan dalam Islam yang keluar dari manhaj salaf shalihin, tidak jarang dari mereka sesama muslim, lantaran melakukan amaliyah-amaliyah yang menurut pandangan mereka mengandung kekufuran dan syirik, mereka tanpa mempedulikan bahwa saudaranya itu di dalam melakukan amaliyah tersebut juga memiliki dasar yang kuat dari Qur’an dan Hadits.

     

    Sikap seperti itu, telah disinyalir oleh Rasulullah Saw ternyata merupakan sikap yang sangat berbahaya, karena bila tuduhan itu tidak terbukti maka ia sendiri yang dihukumi kafir, dalam haditsnya Rasulullah bersabda: “Jika seseorang laki-laki berkata kepada saudara muslimnya “Hai Kafir !” maka vonis kufur telah jatuh pada salah satu dari keduanya.” (HR. Bukhari dari Abu Hurairah)

     

    Muslim dituntut memiliki kearifan dalam bersikap, tidak dengan mudahnya dan sembrono menjatuhkan tuduhan kafir pada sesama muslim.

    Harga:Rp. 20.000,-
  • Kang Santri, Menyingkap Problematika Umat, Jilid 1 dan 2

    Akidah|Fikih

    Buku ini merupakan rumusan jawaban dari berbagai kasus yang melingkupi kehidupan ini. Secara garis besar dalam buku ini berisikan pesan, peringatan dan kewaspadaan. Secara sistematis buku ini, dapat diklasifikasikan menjadi empat bagian. Pada bagian pertama, bab Ubudiyyah [Pengabdian Spiritual Religi], Kedua Muamalah [Dialektika Sosial Kemasyarakatan] Bagian ketiga, bab Munakahat [Romantika Rumah Tangga] yang terakhir Syatta Syatta [Ragam Masalam Campuran]

     

    Lebih dari itu untuk menangkal dan mengimbangi kalangan Wahabi yang berseberangan dengan aqidah Ahlus Sunnah Wal Jamaah, disebutkan beberapa kasus yang paling disorot oleh mereka dengan diserai dalilnya.

    Harga:Rp. 104.000,-»95.000,-
  • Kesahihan Dalil Tawassul Menurut Petunjuk Al Quran dan Al Hadits

    Akidah|Kontra Wahabi

    Dalam Hal Tawassul, banyak masyarakat yang masih awam dan belum mengerti serta faham, lantas datanglah kelompok yang ekstrem dalam beragama yang menjenerilasasi masalah tawassul dengan pendapatnya; “pokoknya semua yang berbau tawassul adalah syirik!”

     

    Guru besar mereka, Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah, yang fatwa fatwanya banyak diikuti oleh kaum Wahabi tidaklah berpendapat demikian. Mereka memperbolehkan bertawassul dengan sifat sifat Allah, nama nama Allah yang indah agung, amal shaleh dan orang yang masih hidup, selain tiga hal tersebut mereka mengatakan bid’ah, dan sebagaimana biasa, setiap bid’ah menurut mereka adalah tersesat dan setiap kesesatan pasti masuk neraka. Mereka menganggap orang yang bertawassul melalui media pangkat atau jah Nabi, Wali atau yang lainnya itu musyrik, bahkan kafir sebagaimana sering dituduhkan.

     

    Buku ini mencoba mengungkap masalah masalah yang berhubungan dan berkaitan dengan tawassul dengan dalil naqli ataupun aqly berdasarkan dan berlandaskan Al Quranul Karim dan Al Hadits Asy Syarif.

    Harga:Rp. 25.000,-
  • Kesahihan Dalil Ziarah Kubur Menurut Al-Qur’an dan Al-Hadits

    Akidah|Fikih|Ibadah|Kontra Wahabi

    Ziarah kubur pada awal Islam, ketika pemeluk Islam masih lemah, masih berbaur dengan amalan jahiliyah yang dikhawatirkan dapat menyebabkan perbuatan syirik, Rasulullah saw melarang ziarah kubur, akan tetapi setelah Islam mereka menjadi kuat, dapat membedakan mana perbuatan yang mengarah kepada syirik dan mana yang mengarah kepada ibadah karena Allah, Rasulullah saw memerintahkan ziarah kubur, karena ziarah kubur itu dapat mengingatkan pelakunya untuk selalu teringat mati dan akhirat

     

    Buku ini akan membahas secara lengkap pengertian ziarah kubur, hukum-hukum ziarah kubur, tujuan ziarah kubur, adab dan tata cara ziarah kubur, hal-hal yang dilarang ketika ziarah kubur, serta bagaimana pendapat ulama, termasuk pendapat Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah tentang hal-hal yang berkaitan dengan ziarah kubur.

     

    Disamping itu, akan dijelaskan juga bagaimana ziarah kubur Nabi Muhammad saw, ziarah kubur ulama Shalihin

    Harga:Rp. 9.500,-
  • Kiai NU atau Wahabi Yang Sesat Tanpa Sadar? Jawaban Terhadap Buku-Buku Mahrus Ali

    Akidah|Kontra Wahabi

    Mahrus Ali sempat membuat heboh negeri ini, bukunya yang berjudul “Mantan Kyai NU Menggugat Shalawat dan Dzikir Syirik” yang beredar luas beberapa tahun silam membuat resah umat dan para kyai, khususnya dari kalangan Nahdliyin.

     

    Buku sanggahannya pun muncul, ditulis oleh Lembaga Bahtsul Masail NU Jember. Kedua buku tersebut lalu menjadi perbincangan hangat dan polemik di masyarakat. Akhirnya pada tahun 2008, Pasca Sarjana IAIN Sunan Ampel Surabaya menggelar debat ilmiah terbuka antar dua penulis buku tersebut. Namun Mahrus Ali tidak datang, dengan alasan keamanan dan hanya diwakilkan penulis kata pengantarnya, Ust. Muammal Hamidi.

     

    Tiga tahun berselang, Mahrus Ali yang tidak menghadiri debat tersebut, tiba-tiba muncul dengan dua buku barunya “Bongkar Kesesatan Debat Terbuka Kyai NU di Pasca Sarjana Sunan Ampel Surabaya” dan buku “Sesat Tanpa Sadar.”

     

    Buku ini hadir untuk menjawab atau membantah buku “Sesat Tanpa Sadar” karya Mahrus Ali, yang terbukti banyak melakukan pemelintiran data serta tidak jujur dalam mengutip teks-teks para ulama Ahlus Sunnah Wal Jamaah. Bahkan yang lebih fatal, Mahrus Ali berani menyalahkan pendapat ulama rujukan utama sekte Wahabi seperti Ibnu Taimiyah, Ibnu Qayyim Al-Jauziyah dan lain-lain.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 30.000,-»25.000,-
  • Kisah Isra’ Mi’raj Rasulullah Saw, Terjemah Kitab Dardir Bainama Qishotul Mi’roj

    Akidah

    Perjalanan Baginda Rasulullah Saw melintasi dimensi dan waktu pada malam Isra Mi’raj dipaparkan buku ini berdasarkan keterangan dari hadis hadis shahih. Pembahasannya dilengkapi dengan kajian mengenai peristiwa peristiwa penting seputar perjalanan Baginda Rasulullah Saw itu dan pengalaman pengalaman diluar batas indrawi manusia yang dialami beliau Saw pada malam yang bersejarah tersebut.

     

    Buku ini memberikan jawaban atas sejumlah pertanyaan seputar Isra Mi’raj. Diantaranya adalah, apakah Baginda Nabi Muhammad Saw mengalami Isra’ Mi’raj ragawi atau ruhani? Mengapa perjalanan beliau Saw ke Sidratul Muntaha dilakukan dari Baitul Maqdis? Serta seputar pertanyaan pertanyaan lainnya yang mengenai perjalanan Isra’ Mi’raj Baginda Nabi Saw.

     

    Jawaban itu semua dapat ditemukan dalam buku ini, yang mendasarkan kajiannya kepada sumber sumber yang otentik dan terjamik keshahihannya. 

    Harga:Rp. 14.000,-
  • Madzhab Al Asy'ari, Benarkah Ahlussunnah Wal-Jama'ah? - Muhammad Idrus Ramli

    Akidah|Kontra Wahabi

    "Kalau memang Nahdlatul Ulama mengklaim Mengikuti madzhab Ahlussunnah Wal-Jama'ah, mengapa mengikuti madzhab al-Asy'ari, kok tidak mengikuti madzhab ulama salaf yang saleh saja yang memang benar-benar Ahlussunnah Wal-Jama'ah?" "Apakah dalil-dalil yang menunjukkan bahwa madzhab al-Asy'ari itu Ahlussunnah Wal-Jama'ah atau al- firqah al-najiyah?”

     

    "Mengapa Ahlussunnah Wal-Jama'ah hanya mewajibkan mengetahui sifat dua puluh yang wajib bagi Allah? Bukankah dalam Asma'ul Husna sendiri, nama-nama dan sifat-sifat Allah berjumlah sembilan puluh sembilan ?"

     

    Tiga pertanyaan menggelitik itu datang pada penulis di forum Seminar. Pertama, dari peserta yang tampaknya beraliran Salafi. Kedua, walaupun lebih baik dari pertanyaan sebelumnya, namun juga menunjukkan bahwa pada saat ini, hal-hal yang sebenarnya dianggap sebagai ideologi dan keyakinan di kalangan masyarakat, ternyata seringkali digugat kebenarannya. Ketiga, tampak semacam gugatan yang bernada filosofis. Kalau pertanyaan-pertanyaan itu tidak segera dijawab akan memunculkan pertanyaan berantai. Sebab, kesimpulan yang bisa ditangkap dari pertanyaan-pertanyaan tersebut adalah bahwa madzhab al-Asy'ari bukan Ahlussunnah Wal-Jama'ah. Madzhab al-Asy'ari tidak mengikuti ajaran ulama salaf yang saleh, dan pada gilirannya Nahdlatul Ulama bukan Ahlussunnah Wal-Jama'ah? Benarkah...?

     

    Nah, dari berbagai pertanyaan itulah buku ini disusun oleh seorang aktivis Bahtsul Masa'il di lingkungan NU, Ustad Muhammad Idrus Ramli. Di sini sarat akan kajian sejarah, metodologi, sistematika, profil tokoh -ahli tafsir, hadits, fiqih, teologi dan tashawwuf-, ulasan kitab, kesaksian dan pengakuan para ulama, serta dalil-dalil madzhab al-Asy'ari.

    Harga:Rp. 47.000,-»45.000,-
  • Makrifatullah, Mengenal Allah SWT

    Akidah

    Mengapa kita perlu memahami dan membahas tentang ini semua? Hal ini disebabkan karena beberapa alasan:

     

    * Bahwa Allah swt menjadikan manusia di muka bumi sebagai khalifah,

    * Proses dan kejadian Nabi Adam As sebagai manusia pertama yang diciptakan berbeda dengan kita,

    * Ada kenyataan bahwa tidak semua manusia dapat berfungsi sebagai khalifah. Wujudnya manusia namun perangainya beraneka ragam. Ada yang baik adapula yang jahat, ada yang tergolong menjadi mukmin, ada pula nantinya menjadi musyrik dan munafik.

    * Tujuan diciptakan manusia adalah untuk menyembah kepada Allah swt.

    * Tidak semua kita memahami kedudukan organ atau struktur tubuh kita yang berpengaruh dalam diri kita guna menempuh aktivitas dan jalan hidupnya agar menjadi orang yang diberi petunjuk atau hidayah oleh Allah swt, sehingga menjadi manusia yang dipilih oleh Allah swt dan dapat masuk surga. Sebaliknya ada pula yang tersesat dan disesatkan oleh hawa nafsunya serta setan angkara murka sehingga hidupnya tergolong orang orang yang tercela dan sebagai ahli neraka.

     

    Maka atas dasar kondisi di atas itulah yang mendorong kami untuk menulis risalah ini. Dengan harapan semoga kita sebagai manusia mengetahui akan esensi yang terpendam serta tujuan diciptakannya manusia.

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Mana Dalilnya?, Seputar Ziarah Kubur, Tawasul & Tahlil, Habib Nouval bin Muhammad Alaydrus

    Akidah|Ibadah|Karya Habib Novel Alaydrus|Kontra Wahabi

    Mana dalilnya, sebuah pertanyaan yang sering kali kita ajukan ketika mendengar, membaca atau melihat sebuah kegiatan keagamaan yang berada di tengah-tengah masyarakat.

     

    Buku ini menyajikan kepada Anda sebuah jawaban atas pertanyaan tersebut. Dalam buku ini kita diajak untuk menyelami kedalaman makna Al-Qur'a, Hadis dan pemikiran para ulama untuk memperluas wawasan.berpikir Anda.

     

    Sehingga, dengan membaca buku Insya Allah, Anda tidak akan lagi terlibat dalam perdebatan yang menjemukan dan tidak bermanfaat. 

    Stok Habis
    Harga:Rp. 33.000,-»30.000,-
  • Mana Dalinya 2 : Maulid Nabi, Sunnah Atau Bid'ah? Habib Nouval bin Muhammad Alaydrus

    Akidah|Karya Habib Novel Alaydrus|Kontra Wahabi|Tasawwuf

    Mana dalilnya, sebuah pertanyaan yang sering kali kita ajukan ketika mendengar, membaca atau melihat sebuah kegiatan keagamaan yang berada di tengah-tengah masyarakat. Buku ini menyajikan kepada Anda sebuah jawaban atas pertanyaan tersebut. Dalam buku ini penulis mengajak pembaca untuk menyelami kedalam makna Al-Quran, Hadits dan pemikiran para ulama untuk memperluas wawasan berpikir Anda. Shingga, dengan membaca buku ini Insya Allah, Anda tidak akan lagi terlibat dalam perdebatan yang menjemukan dan tidak bermanfaat.

     

    Share

    Stok Habis
    Harga:Rp. 33.000,-»30.000,-
  • Ma’rifatul Insaniyyah, Mengenal Manusia

    Akidah

    Allah menciptakan manusia ke muka Bumi sebagai khalifah. Namun ternyata, tidak semua manusia mampu menjalankan tugasnya sebagai khalifah di muka Bumi. Penyebabnya bermacam-macam, salah satunya karena mereka tidak mengenal dirinya sendiri.

     

    Siapa dirinya? Dari mana dan akan kemana? Untuk apa dirinya diciptakan? Dan lain sebagainya. Buku ini menarik untuk dibaca.

    Harga:Rp. 19.500,-
  • Melurushkan Kesalahan Buku Putih Kyai NU

    Akidah

    Mengingat telah beredarnya “Buku Putih Kyai NU” karya Bapak Kyai Afrokhi Abdul Ghoni yang telah meresahkan warga Nahdliyin khususnya tuduhan syirik, kufur dan bid’ah terhadap amaliah warga NU, maka kami atas naam FBMPP (Forum Bastsil Masail Pondok Pesantren) se Eks Kawedanan Pare selalu organisasi yang bergerak di bidang kajian Islam dan masail diniyyah wa qaqiiyah mempunyai tanggung jawab untuk menulis sebuah risalah yang memberikan jawaban atas pernyataan pernyataan yang penuh dengan tuduhan tuduhan tersebut.

     

    Setelah kami kaji bersama kehadiran Buku Putih Kyai NU ini merupakan babak lanjutan dari buku “Mantan Kyai NU Menggugat Sholawat dan Dzikir Syirik” karya H.  Mahrus Ali dan lainnya.  Yang kesemuanya masih merujuk pada empat poin pembahasan yaitu Tauhid, Ibadah dan Bid’ah, Tawasul dan Tabaruk.

    Harga:Rp. 43.000,-»39.000,-
  • Membedah Bid'ah & Tradisi dalam Perspektif Ahli Hadits & Ulama Salafi – Muhammad Idrus Romli

    Akidah|Kontra Wahabi

    Dewasa ini seiring dengan derasnya arus globalisasidan modernisasi, telah berkembang beberapa aliran transnasional yang anti tradisi dan berupaya membabat habis tradisi lokal serta menggantikannya dengan tradisi sebagian bangsa Arab modern dengan dalih purifikasi ajaran Islam serta kembali kepada ajaran al-Qur'an dan Sunnah. Kelompok anti tradisi ini dipelopori oleh gerakan Salafi atau Wahhabi, dan berpengaruh luas terhadap aliran transnasional lainnya.

     

    Namun sayang sekali, semangat dan obsesi kelompok tersebut dalam upaya membabat habis seluruh tradisi lokal, bukanlah berangkat dari dalil-dalil al-Qur'an, Sunnah dan aqwal ulama yang otoritatif (mu'tabar), yang selama ini menjadi pedoman mayoritas umat Islam Ahlusunnah wal Jama'ah di berbagai belahan dunia Islam.


    Oleh karena itu buku kecil ini berupaya menjelaskan beragam tradisi umat Islam di tanah air berdasarkan al-Qur'an dan Hadits, serta menurut perspektif para ulama yang menjadi rujukan utama kaum Wahhabi.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 12.000,-»10.000,-
  • Mengasah Spiritual Jiwa - Terjemah Kitab Nuruzh Zhalam - Syarah Aqidatul Awam Karya Syekh Nawawi Al-Bantani

    Akidah

    Dangkalnya pemahaman akidah generasi penerus panji-panji Islam sekarang ini banyak disebabkan menjamurnya paham-paham baru yang diusung oleh kaum sekularisme. Mereka berupaya membelokkan akidah Islam dengan berbagai cara lewat pembaharuan dan menggeser nilai-nilai moral yang mereka sesuaikan dengan ajaran Islam. Yang perlu dicermati dari lahirnya paham-paham baru tersebut, yakni sebuah kontribusi yang menginginkan komunitas Islam terpecah belah dan rapuh.

     

    Para pelakunya menodai kemurnian akidah Islam dengan meracuni tauhid yang didasari gaya hidup modern non-Islami. Sehingga banyak dari kaum muslimin yang telah meninggalkan keimanan.

     

    Buku Aqidatul Awam yang telah disyarah oleh Syaikh Muhammad Nawawi dengan judul Nuuruzh Zhalaam (nurudh dholam) ini disajikan dengan bahasa yang indah dan lugas sehingga mudah dipahami. Beliau Syaikh Nawawi berusaha mengasah jiwa spiritual kaum muslimin dengan memaparkan siapa yang wajib kita imani, dan membangun kembali nilai-nilai keimanan kaum muslimin yang mulai pudar.

    Harga:Rp. 20.000,-
  • Mengenal dan Mewaspadai Penyimpangan Syi'ah di Indonesia, Tim Majelis Ulama Indonesia

    Akidah

    Buku ini hadir sebagai jawaban dari permintaan lapisan umat Ilam di Indonesia yang memohon kejelasan sikap Majelis Ulama Indonesia tentang paham Syi'ah yang belakangan mencuat lagi ke permukaan dalam skala nasional.


    Majelis Ulama Indonesia sebenarnya sudah sejak lama memiliki panduan bagi umat Islam dalam menyikapi paham Syi'ah di Indonesia baik melalui Rekomendasi Fatwa tentang paham Syi'ah pada tahun 1984, hasil ijtima Ulama Indonesia tahun 2006 yang berisikan taswiyatul manhaj berdasarkan manhaj Ahlus Sunnah Wal Jamaah maupun 10 kriteria pedoman penetapan aliran sesat yang disahkan dalam forum Rakernas MUI tahun 2007.


    Namun, kiranya beberapa panduan dasar keagamaan yang dihasilkan oleh MUI itu belum tersosialisasikan secara baik, sistematis, dan ilmiah untuk merespons tuntutan masyarakat Islam terkait munculnya suatu paham yang dinilai menyimpang dari ajaran Islam yang diyakini dan diamalkan oleh umat Islam di Indonesia. Oleh sebab itu, buku ini disusun untuk menjadi panduan bagi umat dalam memilah dan memilih paham keagamaan yang benar dan yang menyimpang

    Harga:Rp. 25.000,-
  • Menguak Misteri Muhammad Dalam Kitab Suci Injil oleh Mantan Profesor Katolik Roma, Abdul Ahad Dawud

    Akidah

    Berkat petunjuk dari Allah swt, Abdul Ahad Dawud – Seorang pendeta Katolik Roma dari sekte Uniate Chaledan dengan nama lengkap Profesor Rev. David Benjamin Keldani, B.D. berhasil mengungkap “Misteri Muhammad saw dalam Kitab Suci Injil” yang kebenaranya masih disembunyikan sejak 16 abad silam hingga kini.

     

    Dengan gaya yang lugas dan tegas Abdul Ahad Dawud berani menggugat kebenaran Al-Kitab ; meredam gejolak jiwa dan pikiran yang memberontak terhadap ketidakrasionalan ajaran-ajaran yang selama 40 tahun, menjadi pegangan suci bagi beliau.

     

    Karya langka ini sungguh benar-benar argumentatif dan rasional sehingga tak ayal lagi, kitab fenomenal ini tidak terbantahkan oleh siapa pun.

    Harga:Rp. 58.000,-»55.000,-
  • Mungkinkah Sunnah Syiah Dalam Ukhuwah? Jawaban Atas Buku Dr. Qurays Shihab "Sunnah Syiah Bergandengan Tangan Mungkinkah?"

    Akidah

    Dulu, pada masanya Imam Asy'ari, Imam Ghazali, Imam Razi, dan Imam-Imam lain, pembahasan akidah yang paling ramai adalah perdebatan antara Ahlussunnah dengan Mu'tazilah, juga Ahlussunnah dan Syiah. Namun, saat ini Mu'tazilah sudah tidak muncul, tinggal perdebatan dengan Syiah yang tak pernah berhenti sampai sekarang.

    Mungkin saja, Syiah tidak akan pernah habis sampai hari kiamat dan menjadi tantangan utama akidah Ahlussunnah. Oleh karena itu, kajian sungguh-sungguh yang dilakukan anak-anak muda seperti ananda Qusyairi dan kawan-kawannya ini, menurut saya merupakan langkah penting untuk membendung pengaruh aliran sesat semacam Syiah...Sebab, saya jarang sekali melihat anak-anak muda yang peduli dan memikirkan akidah umat dengan sungguh-sungguh. (KH. A. NAwawi Abd. Djalil, Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri).

     

    "Perang" pemikiran dalam bingkai ideologi melawan suatu sekte dalam agama, semacam Syiah, sejatinya jauh lebih sulit dan rumit ketimbang membantah argumentasi-argumentasi para penginjil dalam dialog antar-agama, misalnya. Sebab, selain sering kali menggunakan rujukan-rujukan dari kitab-kitab Ahlussunnah-dengan segenap pendistorsiannya-kelompok Syiah juga tak canggung untuk berdialog dari balik dinding taqiyyah (menyembunyikan keyakinan sesungguhnya). Dengan demikian, bertemu di satu meja sekalipun, kita akan sulit membedakan mana yang Ahlussunnah dan mana yang Syi'ah, apalagi untuk membedakan argumentasi-argumentasi Syiah dengan Ahlussunnah yang tertuang dalam buku-buku mereka (Syiah).

    Harga:Rp. 65.000,-
  • Pemikiran KH. M. Hasyim Asy’ari Tentang Ahlus Sunnah Wal Jamaah

    Akidah

    Memahami pandangan KH. M. Hasyim Asy’ari sebagai pendiri sekaligus ideolog NU mengenai Ahlus Sunnah Wal Jamaah berarti memahami orisinalitas gagasan mengenai ideologi Sunni pada komunitas Islam tradisional khususnya kalangan pesantren.

     

    Kajian buku ini memberikan gambaran dan fokus mengenai bagaimana ideologi itu dimaknai oleh KH. M. Hasyim Asy’ari dan komunitasnya di tengah dialektika wacana modernisme dan tradisionalisme Islam di Indonesia pada awal abad ke dua puluh. Studi semacam ini, selain dapat memberikan referensi bagi usaha usaha reaktualisasi ideologi, juga berguna untuk menambah khazanah keilmuan tentang Sunni Partikular, yaitu ekspresi Ahlus Sunnah wal Jamaah pada dimensi ruang dan waktu tertentu. Ia merupakan wujud aktualisasi sekaligus kontekstualisasi Ahlus Sunnah Wal Jamaah yang bersinggungan dengan kesejarahan umat Islam.

    Harga:Rp. 50.000,-»45.000,-
  • Halaman: « Kembali 1 2 3 4 Lanjutkan »