Beranda

  • Halaman: 1
  • Ringkasan Ihya Ulumuddin - Imam Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin merupakan kitab yang paling populer di antara kitab-kitab klasik tradisional yang ada. Bahkan, hingga sekarang, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.


    Tuntutan zaman modern yang serba ringkas dan cepat tampaknya telah diantisipasi oleh Imam Al-Ghazali. Buku Ringkasan Ihya Ulumuddin ini merupakan ringkasan dari kitab Ihya Ulumuddin yang berjilid-jilid tersebut. Kendati sudah banyak ringkasan yang telah dibuat, Ringkasan Ihya Ulumuddin memiliki keistimewaan karena prosesnya dilakukan sendiri oleh Imam Al-Ghazali, dengan menjaga intisari dan tujuan buku tersebut.


    Sebagaimana disebutkan Imam Al-Ghazali dalam kata pengantarnya, “Saya telah meringkas buku ini disebabkan sulitnya membawa buku Ihya’ dalam perjalanan.” Walhasil, dengan membaca Ringkasan Ihya Ulumuddin ini, diharapkan pembaca dapat memahami dan memeras intisari dan hikmah kitab Ihya Ulumuddin yang monumental.

     

    Imam an-Nawawi berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

    Harga:Rp. 95.000,-
  • 17 Habaib Berpengaruh di Indonesia (Edisi Revisi)

    Sejarah / Biografi|Beranda|Terlaris

    Buku ini berisi tentang biografi serta peranan para ulama keturunan Rasulullah. Mulai dari periode Al-Habib Husein bin Abubakar Al-Aydrus, yang dikenal dengan sebutan keramat Luar Batang, hingga As-Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki Al-Hasani. Mereka semua memiliki jasa yang sangat besar dalam menanamkan nilai-nilai keislaman di nusantara. Tentunya masih banyak lagi para ulama yang memiliki peranan dalam dakwah Islamiyah di Indonesia.


    Buku ini menjadi unik dan beda dengan yang lainnya, karena dilengkapi 265 foto eksklusif. Penyusunannya sendiri dikenal sebagai dokumentator yang memiliki ribuan foto ulama dan habaib yang langka dan sulit ditemukan di tempat lain.

     

    Kesejukan hati dan jiwa akan terasa tatkala membaca kisah dan tauladan kaum sholihin. Mereka, dengan ketakwaannya mampu mencapai derajat yang tinggi di sisi Allah.

    Harga:Rp. 64.000,-
  • Debat Islam vs Non Islam, Kumpulan Perdebatan Pakar Kristolog Paling Berpengaruh di Dunia, Dr. Zakir Naik

    Kristologi|Beranda

    Dr. Zakir Naik, nama yang demikian "DITAKUTI" sehingga dia dicekal tak boleh masuk ke Amerika dan Eropa. Murid dari Ahmad Deedat ini lebih ditakuti daripada gurunya. Selain hafal Al-Quran dan Shahih Bukhari Muslim, Ia juga menguasai kitab agama non-Islam, Seperti Bibel, Weda, Tripitika, Bhagavad Gita, dan lain-lain. Begitu menguasainya kitab itu, Zakir Naik pun sering mengoreksi jika ada pastor atau pendeta yang salah kutip.

     

    Selama kiprahnya dalam berdakwah, beliau juga telah mengislamkan puluhan hingga ratusan ribu orang di dunia. Zakir Naik juga telah melayangkan tantangan debat terbuka kepada Paus Yohannes Paulus II di Vatikan Roma. Namun hingga kini, tantangan itu belum dijawab.

     

    Buku ini merupakan kumpulan tanya jawab seputar keimanan. Wanita. Makanan dan minuman, terorisme, jihad. Kaum Muslim dan non Muslim, Al-Qur’an, serta ilm pengetahuan yang dilontarkan kalangan non Muslim dan dijawab secara meyakinkan oleh Dr. Zakir Naik.

    Harga:Rp. 75.000,-
  • Sidogiri Menolak Pemikiran KH. Said Aqil Siroj

    Anti Liberalisme|Beranda

    Setelah membantah Quraish Shihab beberapa tahun silam, Pondok Pesantren Sidogiri kembali menggebrak dengan karya terbarunya yang membantah tegas sejumlah poin pemikiran KH. Said Aqil Siradj.

     

    Meski Sidogiri merupakan bagian dari keluarga besar NU, namun sangat lugas dalam menyampaikan kritiknya kepada Ketua Umum PB NU. Buku ringkas setebal 200-an halaman ini sangat renyah untuk dibaca, analisisnya mendalam, argumennya tajam, dan juga menjawab banyak persoalan lainnya seperti pluralisme agama, Islam liberal, pengaruh pemikiran mu'tazilah dan syi'ah, serta berbagai masalah lainnya.

    Harga:Rp. 60.000,-
  • Terjemah Ihya Ulumuddin Lengkap 9 Jilid (9 buku)

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin adalah karya seorang ulama besar, Hujjatul Islam, Al Imam Abu Hamid Ghozali atau Imam Ghozali adalah kitab besar yang sangat berpengaruh di kalangan umat Islam. Walaupun umur kitab ini sudah ratusan tahun, namun hingga kini, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.

     

    Kitab ini berisi ajaran tentang Adab, ibadah, tauhid, akidah dan tasawuf yang sangat mendalam. Kitab ini merupakan hasil perenungan yang mendalam dari Imam Ghozali tentang berbagai hal, khususnya tentang pensucian hati.

     

    Seorang ulama besar lainnya al-Imam an-Nawawi pernah berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

     

    Terjemah ini terbagi menjadi 9 buku atau 9 jilid, tujuannya agar praktis dan enak dibaca.

    Harga:Rp. 795.000,-
  • Halaman: 1
  • Halaman: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 ... 47 Lanjutkan »
  • Terjemah Nuuruzh Zhalam,Syarah Akidatul Awam, Syekh Nawawi Al-Bantani

    Akidah

    Dangkalnya pemahaman akidah generasi penerus panji-panji Islam sekarang ini banyak disebabkan menjamurnya paham-paham baru yang diusung oleh kaum sekularisme. Mereka berupaya membelokkan akidah Islam dengan berbagai cara lewat pembaharuan dan menggeser nilai-nilai moral yang mereka sesuaikan dengan ajaran Islam. Yang perlu dicermati dari lahirnya paham-paham baru tersebut, yakni sebuah kontribusi yang menginginkan komunitas Islam terpecah belah dan rapuh.

    Para pelakunya menodai kemurnian akidah Islam dengan meracuni jiwa umat Islam yang berorientasi pada pemurnian tauhid yang didasari gaya hidup modern non-Islami. Sehingga banyak dari kaum muslimin yang telah menanggalkan keimanan.

    Buku Aqiidatul Awaam yang telah di syarah oleh Syaikh Muhammad Nawawi dengan judul Nuuruzh Zhalaam ini disajikan dengan bahasa yang indah dan lugas sehingga mudah dipahami. Beliau Syaikh Nawawi berusaha mengasah jiwa spiritual kaum muslimin dengan memaparkan siapa yang wajib kita imani, dan membangun kembali nilai-nilai keimanan kaum muslimin yang mulai pudar.
    Harga:Rp. 20.000,-
  • Ringkasan Hadits Bukhari, Terjemah Kitab Abi Jamroh Al-Bukhari, Berisi 291 Hadits Shahih Pedoman Hidup Muslim

    Al-Hadist

    Kitab Mukhtashar Abi Jamrah Lil Bukhari atau yang nama aslinya Nihayah Fi Badi'ul Khair Wal Ghayah karya Imam Abdullah bin Abi Jamrah Al-Azdi adalah kitab ringkasan Shahih Bukhari yang paling singkat dan rapih, sehingga menjadikannya sebagai kitab mukhtashar (ringkasan) Shahih Bukhari yang paling banyak dijadikan pegangan umat Islam, baik untuk pelajaran atau sekedar hafalan.

    Sebanyak 294 Hadits pilihan yang terangkum dalam kitab ini umumnya berkisar pada pembahasan pokok-pokok agama seperti tentang keimanan, ibadah, adab, kisah-kisah hikmah, pembersihan hati dan sebagainya. Kitab ini kemudian banyak diberi syarah (penjelasan) oleh Ulama-ulama di kemudian hari, diantaranya yang paling masyhur adalah syarah karya Ulama Al-Azhar Asy-Syarif, Al-Allamah Asy-Syeikh Muhammad bin Ali Asy-Syafi'i.
    Harga:Rp. 51.000,-
  • Buku Ilmu Nahwu Terjemah Tuhfatus Saniyah Syarah Ajurumiyah

    Ilmu Nahwu

    Memahami al-qur’an dan As-Sunnah adalah suatu kewajiban. Untuk bisa memahaminya secara sempurna diperlukan pengenalan dan pengetahuan bahasa arab secara mendalam

    Buku At-Tuhfah As-Saniyah karya Syaikh Muhammad Muhyidin Abdul Hamid Al-Misri adalah panduan tata bahasa arab, ilmu nahwu, yang menjadi rujukan kaum muslimin, khususnya para penuntut ilmu, di penjuru dunia.

    Buku ini disajikan secara sistematis, gamblang penjelasannya, disertai contoh-contoh, uraian dan latihan pada setiap bab-nya, sehingga memudahkan anda dalam belajar.
    Harga:Rp. 45.000,-
  • Fiqih Praktis Empat Madzhab, Tanya Jawab Lengkap dan Mudah Dipahami tentang Hukum Ibadah Sehari-hari yang Perlu Diketahui Setiap Muslim

    Fikih

    Buku ini mengulas ketentuan-ketentuan hukum ibadah yang mendasar dalam Islam. Pola pembahasannya unik dan memantik rasa ingin tahu: mengajukan pertanyaan beserta jawabannya yang digali dari pendapat-pendapat para ahli fiqih, terutama mazhab yang empat—Syafi‘i, Hanafi, Maliki, dan Hanbali. Semuanya dibahas ringkas dan jelas. Penulis berusaha sebaik mungkin menjawab setiap pertanyaan tanpa menawarkan pendapat pribadi.

    Dengan bahasa yang mudah dipahami, dalil-dalil yang menopang berbagai pendapat ulama fiqih itu dibeberkan dalam buku ini demi memperkaya wawasan kita dan memudahkan kita untuk menjalani hidup sesuai dengan tuntunan syariat Allah dalam segala aspek kehidupan. Inilah karya yang dulu hanya bisa diakses pakar kitab kuning (Arab Klasik) kini dihadirkan untuk Anda. Sangat layak dijadikan rujukan bagi siapa saja dan kado terindah untuk anggota keluarga.
    Harga:Rp. 98.000,-
  • Dibalik Ketajaman Mata Hati, Imam Al-Ghazali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf

    Buku ini membahas secara khusus mengenai mata hati. Diawali tentang pengertian takut, Imam Ghazali mengharap agar manusia mukmin menyadari betapa kecil dan lemahnya dirinya. Dalam buku ini disebutkan perangkat-perangkat terpenting dalam mencetak “insan kamil” (manusia sempurna)

    Titian terakhir seorang manusia dalam pemenuhan kebajikan adalah apabila seluruh perbuatannya bersifat ilahiah. Seluruh perbuatannya harus menjadi kebajikan mutlak. Kalau sudah demikian, perbuatan yang dilakukan oleh seseorang adalah bukan karena perbuatan itu sendiri. Karena kebaikan merupakan tujuan yang diupayakan karena tujuan itu sendiri. Dalam segmen ini, seluruh hawa nafsunya akan pupus melalui berbagai kejadian yang dialaminya.

    Inilah inti pembicaraan Imam Ghazali dalam buku ini. Selain menjadi sandaran sentral dalam proses pembelajaran di berbagai perguruan, ternyata buku ini menjadi rujukan utama para penulis kitab tasawuf yang datang belakangan. Benar-benar sebuah buku yang berharga untuk para pembaca yang ingin mengetahui cara-cara memperbaiki diri.

    Harga:Rp. 55.000,-
  • Merayakan Hari-Hari Indah Bersama Nabi Muhammad SAW

    Cinta Rasul|Sejarah / Biografi

    Kita sudah rutin memperingati hari-hari besar Islam. Mulai dari Maulid Nabi Muhammad, Isra’-Mi‘raj, Hijrah, Nisfu Syakban, Asyura hingga dua Hari Raya. Lantas, apa yang kita petik dari perayaan demi perayaan itu? Sudahkah kita memahami konteks sejarahnya, menemukan makna terdalam, dan mereguk pelajaran berharga yang dapat menggerakkan kita untuk berbenah diri dan membangun kembali peradaban muslim yang telah lama dirasakan stagnan, jika tidak boleh disebut “mundur”?

    Buku ini hadir tak lain untuk mengambil pelajaran dan keteladanan dari Nabi Muhammad saw., manusia paripurna dan terbesar sepanjang sejarah umat manusia. Bukankah Tuhan sendiri yang menyatakan: “Sesungguhnya telah ada pada diri Rasulullah itu suri teladan yang indah bagimu, (yaitu) bagi orang yang mendamba (rahmat) Allah dan hari kiamat serta dia banyak menyebut Allah.” Kaya inspirasi, menggugah nalar dan hati, kental referensi klasik tapi relevan dengan realitas kekinian
    Harga:Rp. 49.000,-
  • Karomah-Karomah Sayyid Muhammad bin Alwi Al-Maliki

    Kisah Hikmah

    Sayyid Muhammad bin Alwi Al Maliki adalah salah satu dari mereka yang dicintai oleh Allah SWT, diangkat kedudukannya di sisi-Nya dan disisi makhluk-Nya sehingga beliau dicintai oleh umat ini. Beliau adalah salah satu kekasih Allah (wali Allah) yang dengannya Allah merahmati dan menjaga umat ini.

    Sesungguhnya karomah beliau yang besar justru pada keistiqomahan dalam beribadah, berdakwah, mengajar dan melayani umat ini. Cukup menunjukkan kebesaran beliau dan kedudukannya yang tinggi di sisi Allah menjadikan ilmu beliau manfaat, barokah dan murid-muridnya menyebar ke seluruh penjuru menjadi ahli dakwah, ulama dan penyambung lidah Rasulullah SAW.

    Harga:Rp. 20.000,-
  • Mengenal Rasulullah dari Dekat (Terjemah Syamail Muhammadiyyah

    Cinta Rasul|Sejarah / Biografi

    Kitab Asy-Syamail Muhammadiyah adalah buku yang membahas tentang kepribadian dan akhlak Rasulullah. Di dalamnya tersaji sosok Rasulullah secara utuh. Mulai dari bentuk karakterisitik fisik, tubuh, hidung, rambut, pakaian, sandal, dan pedang. Serta cara beliau berjalan, makan, minum dan lain sebagainya.

    Buku ini didukung oleh hadits-hadits yang shahih, diriwayatkan oleh perawi yang masyhur, seperti Anas ibn Malik dan lain-lain. Di samping itu, buku ini juga dilengkapi dengan beberapa gambar otentik yang berisi peninggalan Rasulullah Saw. yang masih ada sampai sekarang. Gambar-gambar tersebut bersumber dari museum-museum dan buku-buku sejarah peradaban Islam.

    Apabila kita mencintai Allah, maka ikutilah sunnah-sunnah rasul-Nya. Allah berfirman, “Katakanlah (Muhammad), ‘Jika kamu mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mencintaimu dan mengampuni dosa-dosamu.’ Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.” (Âli ‘Imrân [3]: 31). Umat Muslim akan menyayangi dan mencintai Rasulullah Saw., kalau mereka mengenal beliau dengan baik.

    “Sungguh, telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari Kiamat dan yang banyak mengingat Allah.” (QS: Al-Ahzâb [33]: 21)

    Syekh al-Qari dalam kitab Jam’ul-Wasa`il mengatakan, “Salah satu karya terbaik mengenai kepribadian dan akhlak Rasulullah saw. adalah karya Imam Tirmidzi. Karya ini singkat namun lengkap, sehingga setiap orang yang membacanya seakan-akan menyaksikan langsung keindahan dan keagungan pribadi Rasulullah yang mulia.”

    Muhammad bin Isa bin Surah bin Musa ibnu adh-Dhahhak as-Silmi at-Tirmidzi adh-Dharir. Ia dijuluki al-Hafizh, al-Alim, al-Imam dan al-Wari’. Imam Tirmidzi lahir di Hudud pada tahun 214 H. Ia menuntut ilmu hingga ke Khurasan, Irak, Mekah, dan Madinah. Salah satu gurunya adalah Imam Bukhari, seorang guru yang seringkali didatanginya untuk bertanya mengenai kesahihan hadits dan persoalan-persoalan akademis lainnya. Imam Tirmidzi meninggal dunia pada tanggal 13 Rajab tahun 274 H.di Tirmidz.
    Harga:Rp. 73.000,-
  • Keramat Syekh Abdul Qadir al-Jailani R.A

    Sejarah / Biografi

    Buku Keramat Syekh Abdul Qadir Jailani ini merupakan terjemaahan dari Khulashah Al-Mafakhir Fi Manqib Al-Syekh Abd Ak-Qadir Wa Jam’ah Min Al-Syuyukh Al-Akbari karya Imam Abdullah bin As’ad al-Yafi’i as-Syafi’i.

    Ditulis pada abad ke-12 dan diterbitkan ulang pada abad ke-20, setelah melalui proses penelitian panjang, buku ini berisi hikayat dan kisah seputar kemuliaan, hikmah dan keramat sosok yang masyur di langit dan bumi, Syekh Abdul Qodir al-Jailani dan para kekasih Allah.

    Buku yang ditulis oleh Imam al-Yafii As-Syafii, sufi besar yang wafat pada 868 H, ini juga membahas Bantahan secara ringkas bagi siapa saja yang mengingkari dan menolak keberadaan para ulama sufi dan ahli ma’rifat, tidak terkecuali tuduhan yang dilancarkan kepada Syekh Abdul Qodier al-Jailani, rajanya para kekasih Allah itu.
    Harga:Rp. 85.000,-
  • Imam Haddad, Tokoh Pembaharu Islam Abad Ke-12 Hijriyah

    Sejarah / Biografi

    Buku IMAM HADDAD TOKOH PEMBAHARU ISLAM ABAD 12 HIJRIYAH ini menjelaskan bagaimana cara dakwah Imam al-Haddad (Habib Abdullah bin Alawi Al-Haddad, Tarim Hadramaut) baik dakwah kepada kalangan umum maupun kalangan khusus. Metode beliau ini ternyata dikemudian hari banyak diterapkan oleh sebagian masyaikh dan ulama saat ini. Sebagian ulama sepakat bahwa metode dakwah Imam al-Haddad sangat sesuai untuk zaman sekarang ini.

     
    Selain itu, buku ini juga akan mengulas tentang sosok Imam al-Haddad itu sendiri serta thariqahnya. Disajikan dengan ringkas dan jelas serta enak dibaca. Selamat membaca!
    Harga:Rp. 90.000,-
  • Terjemah MINHAJUL ABIDIN 7 Tahapan Menuju Puncak Ibadah, Imam Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf

    Ini adalah kitab pungkasan dari sekian kitab yang pernah ditulis oleh sang Hujjatul Islam yang tidak lain adalah Imam al-Ghazali. Orang agung dari Thus itu usianya tidak seberapa, yaitu hanya 55 (lima puluh lima) tahun. Tapi, seakan merupakan perahu-perahu keabadian, kitab-kitab yang ditulisnya senantiasa berlayar menembus gelombang demi gelombang zaman, melintasi ombak demi ombak generasi, meniti lautan demi lautan masa.

    Tidak diragukan lagi bahwa kita kulakan ilmu dan spiritualitas dari Imam al-Ghazali lewat kitab Minhaj al-‘Abidin ini merupakan bagian langkah ruhani yang sudah tepat. Beliau tidak saja mengetahui secara teoretik semua yang ditorehkan dalam kitab ini, tapi yang terpenting juga beliau merasakan sekaligus mengalaminya.

    Buku ini mengajak kita untuk merenungi kembali hakikat ibadah dan berbagai tahapan dalam mencapai kesempurnaan ibadah. Berbagai tahapan yang dimaksud meliputi tujuh hal, yaitu tahapan ilmu dan makrifat, tahapan taubat, mengetahui godaan-godaan ibadah, penghalang-penghalang, pendorong-pendorong, dan perusak-perusak ibadah, serta tahapan pujian dan syukur (al-hamd wa asy-syukr).

    Harga:Rp. 28.000,-
  • Bidayatul Hidayah, Jalan Meraih Hidayah Allah, Karya Imam Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf

    Kitab BIDAYATUL HIDAYAH karya ulama besar Abu Hamid Muhammad al-Ghazali (w. 1111 M) ini banyak disebut-sebut sebagai mukadimah Ihya Ulumuddin, karya masterpiece beliau yang sangat monumental itu.

     

    Kitab ini membahas proses awal seorang hamba mendapatkan hidayah dari Allah Ta’ala, dimana sang hamba sangat membutuhkan pertolongan dan bimbingan dari-Nya. Juga menjelaskan seputar halangan (pasif) maupun rintangan (aktif) yang tersebar di sekitarnya, yaitu ketika sang hamba berusaha untuk mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta, melalui tata cara dan adab yang benar.

     

    Kitab ini secara garis besar berisi tiga bagian. Yakni bagian tentang adab-adab ketaatan, bagian tentang meninggalkan maksiat, dan bagian tentang bergaul dengan manusia, Sang Maha Pencipta dan dengan makhluk lainnya. Menurut al-Ghazali, jika hati kita condong dan ingin mengamalkan apa-apa yang ada di buku ini, maka berarti kita termasuk seorang hamba yang disinari oleh Allah dengan cahaya iman di dalam hati.

    Harga:Rp. 48.000,-
  • Dalail al-Khairat, Ungkapan Terindah Untuk Allah dan Rasulullah

    Kumpulan Doa|Wirid & Dzikir

    Di antara kitab tentang shalawat, Dalail al-Khairat dikenal paling luas dan paling banyak dibaca di dunia Islam. Jika kitab al-Muwaththa’ karya Imam Malik dianggap sebagai kitab kumpulan hadis pertama maka kitab Dalail al-Khairat ini merupakan kitab pertama yang menghimpun shalawat. Dalam karya klasik ini, Imam al-Jazuli—seorang Syekh Tarekat Syadziliyah pada masanya—memberikan hadiah yang sangat berharga bagi umat. Ia menuliskan beragam shalawat yang secara spontan ia gubah dan juga shalawat yang tersimpan dalam ingatannya.

     

    Kitab ini tidak hanya populer di kalangan pengikut Tarekat Syadziliyah, tapi juga di kalangan pesantren di Nusantara. Ia menjadi wirid mingguan yang menjadi pelengkap pembacaan rutin Al-Quran.

     

    Tuturan dan paparan Imam al-Jazuli dalam kitab ini sangat istimewa, memercikkan keharuman cintanya kepada Allah dan Rasulullah. Shalawat yang ia tulis mengalir lembut, indah, dan dengan rima yang teratur. Inilah karya yang membantu Anda mengungkapkan cinta kepada Allah dan Rasulullah dengan cara yang indah.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 74.000,-
  • Fihi Ma Fihi, Jalaluddin Rumi

    Tasawwuf

    Rumi mengubah tanahku menjadi mutiara Dari debu-debuku ia bangun sesuatu yang berbeda

     

    Untuk memperingati 800 tahun kelahiran Jalaluddin Rumi, organisasi PBB untuk pendidikan, keilmuan, dan kebudayaan atau UNESCO menetapkan tahun 2007 sebagai “Tahun Rumi Internasional”. Rumi dianggap sebagai salah satu tokoh-spiritual terbesar sepanjang masa karena pesan-pesan yang ia sampaikan perihal cinta, kemanusiaan, dan perdamaian. Karya-karyanya yang abadi tak hanya dinikmati umat Islam, namun umat manusia secara keseluruhan. Maka, wajar, jika UNESCO menyebut Rumi sebagai “salah satu filsuf dan sastrawan besar yang dimiliki umat manusia”.

     

    Dan salah satu karyanya adalah Fihi Ma Fihi ini.

     

    Fihi Ma Fihi merupakan masterpiece. Memuat ceramah-ceramah yang Rumi sampaikan di hadapan murid-muridnya pada pelbagai kesempatan. Rumi mendedahkan sudut pandang spiritual untuk menjawab persoalan-persoalan yang dihadapi para murid dan orang-orang terdekatnya. Sebuah pendidikan ruhani agar kita menjalani hidup sesuai dengan kehendak Sang Pencipta.

     

    Pembahasan sangat mendalam di buku ini dikemas dengan untaian kata-kata indah, namun tetap mudah dipahami berkat kepiawaian Rumi menyusunnya dalam cerita-cerita dan perumpamaan- perumpamaan menawan.

    Harga:Rp. 89.000,-
  • Bekal Menjadi Kekasih Allah, Kumpulan Karya Syekh Abdul Qadir Jailani (Box)

    Karya Syeikh Abdul Qodir al-Jaelani

    Biografi Sultan Para Wali

    Setelah menyuguhkan biografi singkat tapi memikat sang sultan aulia, buku ini menguntai petikan nasihat-nasihat beliau yang terekam dalam karya beliau: al-Fath al-Rabbânî dan Futûh al-Ghayb. Isinya menyapa langsung sanubari kita. Laksana taman hikmah, buku ini bisa Anda kunjungi kapan saja dan di halaman mana saja.

    Sederhana tetapi mengena. Begitulah aroma keunikan pesan, dialog, dan perumpamaan dalam buku ini.

     

    Buku Saku Tasawuf dan Tarekat

    Mengulas dasar-dasar tasawuf dan etika sufistik. Kita dibimbing selangkah demi selangkah menyadari tujuan sejati hidup ini. Kita diarahkan untuk memahami kepentingan utama  kita di dunia ini: untuk lebih dekat kepada Tuhan sebagai “Asal Sejati” sekaligus “Tujuan Akhir”.

    Penting bagi yang ingin menghayati nilai-nilai agama lebih dari sekadar ritual yang kering secara spiritual.

     

    Buku Saku Etika Islam Sehari-hari

    Membaca buku ini, kita akan menemukan manik-manik mutiara berkilauan dalam samudra ajaran Islam. Inilah karya tak ternilai yang diwariskan untuk generasi muslim agar memiliki etika dan kesantunan tidak hanya antara manusia dengan Tuhannya, tapi juga antara manusia dengan sesamanya, bahkan dengan alam dan lingkungannya.

     

    Buku Saku Renungan Al-Quran

    Mengajak kita menyelami kedalaman makna firman Allah tentang ta‘awwudz (a‘ûdzu billâhi minas-syaithânir-rajîm), rahasia basmalah (bismillâhirrahmânirrahîm), ayat-ayat tobat, dan ayat-ayat takwa. Selain basah dengan kisah, masing-masing ayat yang sudah akrab didengar ini dikupas hakikatnya lapis demi lapis. Arti di balik kata-katanya, latar belakang peristiwa turunnya, pesan moralnya, serta rahasia-rahasia spiritualnya yang jarang diulas di kitab yang lain.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 135.000,-
  • Qisasul Auliya, Kisah Para Kekasih Allah, Rampai Teladan-Kehidupan yang Menggetarkan Hati

    Kisah Hikmah

    Lantunkanlah kisah orang-orang saleh, Ukirlah nama mereka di hati dan sebut-sebutlah, Mengenang mereka kan turunkan rahmah, Hadiri majelis mereka, kau pun raih berkah

    Inilah kisah para kekasih Allah yang dihimpun dari banyak sumber terpercaya agar dapat dipetik oleh para penasihat, khatib, guru, pendidik, orangtua, dan pembaca umum. Topiknya beragam dan dirangkai secara tematik. Bersiaplah untuk merasakan getaran kebaikan, ketulusan, dan keindahan karakter mereka dan tergerak untuk meneladaninya.

    “Bila sulit atau tak memungkinkan bagimu melihat dan memandang para kekasih Allah, menemui dan berkhidmat pada mereka maka tiada yang lebih bermanfaat bagi kalbu dan jiwa selain menyimak kesucian-hati mereka, merenungi kisah-kisah dan kebiasaan-kebiasaan mereka …. Alangkah agungnya kerajaan mereka itu …. Alangkah ruginya orang yang tak mengikuti mereka.” —Imam al-Ghazali, Sang Hujjatul Islam

    “Aku belum pernah melihat sesuatu yang lebih berguna bagi kalbu melebihi mengenang orang-orang saleh.” —Muhammad Yûnus

    “Hikayat itu adalah satu di antara tentara Allah yang dengannya Allah teguhkan tubuh-tubuh para murîd (penempuh kebenaran dengan bimbingan guru)—untuk istiqamah melakukan kebaikan melebihi orang pada umumnya.” —Syeikh Junaid al-Baghdadi

    “Aku lebih mencintai hikayat tentang para kekasih Allah dan keindahan akhlak mereka daripada membicarakan banyak masalah fiqih. Karena mereka itu layaknya ‘sosok-sosok pendidik’ bagi masyarakat).” —Abû Hanîfah, Imam Mazhab Hanafi
    Harga:Rp. 65.000,-
  • Paket Belajar Nahwu Tanpa Guru (4 Buku)

    Belajar Bahasa Arab|Ilmu Nahwu

    Ilmu alat adalah satu satunya kunci untuk membuka kazanah ilmu Islami yang tersimpan rapi dalam literatur-liberatul kuno yang tersusun dalam bahasa Arab.

    Dari deretan ilmu-ilmu tersebut. Nahwu memiliki peran yang paling dominan. Karena ia memuat kaidah-kaidah pokok yang digunakan untuk menyusun dan memahami kalam berbahasa Arab yang baku. Orang yang menguasai ilmu Nahwu secara paripurna otomatis akan menguasai disiplin ilmu yang l ainnya. 

    Buku Belajar Nahwu Tingkat Pemahaman ini dibagi dalam 4 buku agar lebih menarik minat membaca. Dengan buku-buku yang tipis tidak akan membuat down lebih dulu karena ketebalan buku.

    Buku 1 : menguraikan tentang muqaddimah, pengenalan kalimah isim, fi’il, dan huruf. 
    Buku 2 : seputar i’rob dan mar’fuat
    Buku 3 : seputar mansubat dan mahfudat
    Buku 4 : seputar majzumat dan muhimmat.

    Harga:Rp. 99.000,-
  • Buku Ummahatul Mukminin Biografi Istri-Istri Nabi

    Muslimah|Sejarah / Biografi

    Buku ini mengupas secara cukup rinci tentang biografi kehidupan Ummahatul Mukminin, Para Ibu Kaum Mukminin.  Istri-istri Nabi adalah para wanita mulia yang terpilih menjadi istri manusia paling mulia, mereka terpilih karena keutamaan mereka, baik secara batiniyah, keagamaan, maupun secara lahiriah. Mari kenali para ibu kita.
    Harga:Rp. 95.000,-
  • Ummul Mukminin Aisyah Potret Wanita Mulia Sepanjang Zaman

    Muslimah|Sejarah / Biografi

    Aisyah radhiyallahu anha adalah istri Nabi Muhammad yang paling beliau cintai. la memiliki banyak keutamaan dan keistimewaan yang tidak dimiliki istri-istri beliau yang lain. Di antaranya adalah, Aisyah merupakan satu-satunya istri Nabi yang perawan; Allah Ta’ala menurunkan dari langit pembebasannya dari tuduhan keji; Malaikat Jibril datang menemui Nabi dengan membawa gambarnya; wahyu turun kepada Nabi saat beliau berada dalam satu selimut bersama Aisyah radhiyallahu anha; Aisyah pernah melihat Malaikat Jibril; Allah Ta’ala mencabut nyawa Nabi saat berada dalam dekapan Aisyah, bertepatan pada hari giliran Aisyah, dan beliau dimakamkan di rumah Aisyah,.

    Aisyah radhiyallahu anha bukan hanya seorang istri Nabi, tapi juga merupakan bintang di langit sejarah Islam. Salah satu credit point terbesarnya adalah, banyaknya jumlah hadits yang is hafal dari Rasulullah dan kepahamannya tentang figih, hadits, tafsir, ilmu syariat, sastra, syair, sejarah, nasab, ataupun pengobatan, sehingga is menjadi rujukan utama bagi para sahabat dan shahabiyat lainnya. Itu hanya salah satunya, disamping luasnya lautan kepribadian dirinya sebagai Ummul Mukminin yang menjadi rujukan kepribadian seluruh muslimah.

    Buku ini memaparkan `segudang’ keutamaan dan keistimewaan Aisyah; luasnya cakrawala ilmu dan pemahaman Islamnya; dan bantahan¬bantahan terhadap syubhat-syubhat yang dilontarkan kaum orientalis dan Syiah untuk mendiskreditkan dan menodai kehormatan pribadi Aisyah, istri pembawa risalah Islam, Muhammad shallallahu alaihi wasallam.
    Harga:Rp. 79.000,-
  • Sabilurrosyad, Soal Jawab Masalah Nahwu dan Shorof Hasil Musyawarah Kubro Ponpes Lirboyo

    Ilmu Nahwu

    Nahwu dan Shorof merupakan bagian dari disiplin ilmu gramatika Arab yang sangat efektif korelasinya dengan kitab-kitab klasik ala pesantren. Karena dengan penguasaan nahwu shorof yang matang mampu memahami semua kitab, khususnya fiqih yang notabene bersentuhan langsung dengan sah dan batalnya suatu amal yang akhirnya mampu mengaktualisasikannya di zaman modern ini, dengan tanpa salah persepsi dan menyimpang dari koridor sya'riat. 
    Harga:Rp. 27.000,-
  • Halaman: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 ... 47 Lanjutkan »