Asbabul Wurud - Latar Belakang Historis Timbulnya Hadits-Hadits Rasul – Ibnu Hamzah Al-Husaini Al-Hafani Ad-Damsyiqi (3 Jilid Hard Cover)

Al-Hadist



  • Asbabul Wurud - Latar Belakang Historis Timbulnya Hadits-Hadits Rasul – Ibnu Hamzah Al-Husaini Al-Hafani Ad-Damsyiqi (3 Jilid Hard Cover)
    Asbabul Wurud - Latar Belakang Historis Timbulnya Hadits-Hadits Rasul – Ibnu Hamzah Al-Husaini Al-Hafani Ad-Damsyiqi (3 Jilid Hard Cover)
Harga Lama:Rp. 225.000,-
Harga:Rp. 210.000,-
Ingin bertanya?

Kata-kata atau ucapan Rasulullah SAW untuk menjelaskan maksud sesuatu peristiwa atau kejadian disebut Al-Hadis, sedangkan latar belakang munculnya hadis-hadis Rasul tersebut dinamakan "Sababul Wurud" atau istilah jamaknya "Asbabul Wurud".

 

Dengan mengetahui Sababul Wurud suatu hadis, kemungkinan salah dalam menyimpulkan kandungan hadis dapat dihindarkan, sehingga pengalaman dan penerapannya pun akan lebih tepat. Sebagai contoh, dalam hadis yang diriwayatkan oleh Al-Bukhari dan Bara' bin Azib, dijelaskan bahwa Rasulllah pernah bersabda "Masuk Islamlah kamu, kemudian berperanglah!"

 

Orang yang membaca hadis tersebut tentu akan berkesimpulan : Islam itu suka berperang, ajarannya berat, jika tidak berani berperang, tidak usah masuk Islam. Jika kita tidak mengetahui latar belakang hadis ini timbul saat peristiwa kejadiaannya, kemungkinan kita akan berkesimpulan salah terhadap kandungan hadis tersebut.

 

Asbabul Wurud karya Ibnu Hamzah AL Husaini Al-Hanafi Ad Damsyiqi, adalah sebuah karya besar. Hadis yang diuraikannya cukup banyak, yakni 1831 buah hadis yang nantinya dibagi menjadi tiga jilid buku terjemahannya.

Keterangan
Cover Hard Cover
Jenis Kertas HVS 70 Gram
Penulis Ibnu Hamzah Al-Husaini Al-Hafani Ad-Damsyiqi
Tebal 3 Jilid / 3 Buku
Ukuran 17 x 24 Cm