Terjemah Kitab Idhotun Nasyi’in – Musthafa Al-Ghalayain

Petuah Bijak



  • Terjemah Kitab Idhotun Nasyi’in – Musthafa Al-Ghalayain
    Terjemah Kitab Idhotun Nasyi’in – Musthafa Al-Ghalayain
Harga:Rp. 17.000,-
Ingin bertanya?

Umat Islam yang dulu pernah menjadi bangsa atau umat yang kuat dan berwibawa, kini justru menjadi bulan-bulanan kepentingan dan keserakahan bangsa (umat) lain. Bangsa lain ini telah berjuang keras untuk melumpuhkan bangsa dan umat yang beragama Islam dengan segala cara dari zaman ke zaman. Diantara cara-cara mereka adalah menciptakan kondisi umat Islam yang bebas tidak terikat dengan norma-norma agama dan akhlak sebagai pegangan hidup.

 

Dengan cara ini, mereka mengharapkan akan muncul generasi Islam yang dapat menuruti kemauan-kemauan imperialis, generasi yang pemalas, senang hidup mewah dan berfoya-foya, tidak peduli dengan persoalan-persoalan penting, selalu berusaha mencari kesenangan, selalu mementingkan kepentingan pribadi. Generasi yang apabila belajar, maka semata-mata untuk kepentingan pribadi dan kesenangannya. Apabila bekerja, maka untuk kesenangan pribadi. Apabila menjabat, juga berusaha untuk kesenangan diri dan kelompoknya. Apabila kondisi umat Islam seperti ini, mata tamatlah riwayat mereka.

 

Di tengah umat Islam yang keadaannya memprihatinkan tersebut, buku ini diluncurkan oleh seorang ulama besar Mesir, yaitu Syekh Musthafa Al-Ghalayain untuk menyelamatkan mereka dari jurang kebinasaan. Isinya bukan hanya sederetan teori ilmiyah, tapi juga arahan operasional yang lebih praktis.

 

Buku ini merupakan bimbingan untuk generasi muda muslim agar menjadi individu-individu yang bersih dari sifat-sifat yang tidak terpuji, berakhlak mulia, dan mengerti bagaimana seharusnya dia bersikap menghadapi segala peristiwa yang dialami bangsanya.