Beranda

  • Halaman: 1
  • Samudera Hikmah, Syekh Abdul Qodir Al Jailani, Sejarah Hidup Kisah Keramat Dan Mutiara Nasehatnya

    Sejarah / Biografi|Beranda

    Membaca sejarah hidup para tokoh yang pernah mewarnai dunia Islam memang mengasyikkan. Dengan cara ini kita bisa menyerap kearifan dan motivasi, baik lewat sepak terjang perjuangan mereka atau lewat pitutur-pitutur mereka yang sarat hikmah. Semangat untuk menuntut ilmu, mendekatkan diri kepada Sang Khalik, dan menerapkan akhlak-akhlak mulia senantiasa tumbuh secara spontan manakala kita mengenang sosok para ulama dan auliya di masa lampau.

     

    Bukti yang paling nyata adalah Syekh Abdul Qadir al-Jailani. Berkat kedekatannya dengan Allah SWT, beliau telah menggapai puncak kenikmatan duniawi dan ukhrawi sekaligus. Kedudukan dan kehormatannya sangat tinggi, mengalahkan kehormatan para sultan, bahkan khalifah yang paling berkuasa di era itu. Kita saksikan sekarang, betapa kaum muslimin di seluruh penjuru bumi masih menaruh hormat dan menyanjung sosok Syekh Abdul Qadir. Lain halnya dengan para sultan dan khalifah. Kedudukan dan kehormatan mereka sudah pudar seiring selesainya masa jabatan mereka.

     

    Meski menjalani laku zuhud dan menjauhi gemerlap dunia, ternyata Syekh Abdul Qadir berpikiran maju. Beliau tak hanya mengajarkan ilmu-ilmu yang menjadi tradisi pesantren pada galibnya. Beliau juga mengajarkan pengetahuan modern semacam geologi di madrasah beliau. Malah untuk disiplin ilmu yang satu ini beliau menulis kitab Sirrul Asrar fi Makrifatil Jawahiri wal Ahjar. Boleh dibilang, ini adalah buku dasar pengetahuan geologi tertua di muka bumi.    

     

    Keluasan ilmu Syekh Abdul Qadir inilah yang mustinya menjadi sisi keteladanan yang lebih diperhatikan kaum muslimin, di samping akhlak mulia dan mujahadah beliau. Adapun sisi karomah-karomah beliau, itu adalah pemberian Allah SWT yang teramat khusus bagi beliau dan tak bisa dicontoh oleh siapa pun jua. Betapa naif orang yang mengaku memiliki karomah semisal beliau akan tetapi sama sekali tak pernah menempuh mujahadah ilmu dan amal seperti beliau.

     

    Dalam buku ini penulis mencoba menampilkan sosok Syekh Abdul Qadir sebagai seorang ilmuwan dan waliyullah secara proporsional. Kedalaman ilmu beliau adalah hasil dari proses belajar-mengajar yang panjang dan istikamah, bukan melalui cara instan. Sementara karomah beliau adalah hadiah dari Allah SWT berkat keistikamaan beliau dalam mengamalkan ilmu-ilmu yang beliau dapat. Semoga pembaca dapat memetik hikmah serta manfaat dari buku ini.

    Harga:Rp. 35.000,-
  • Ringkasan Ihya Ulumuddin - Imam Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin merupakan kitab yang paling populer di antara kitab-kitab klasik tradisional yang ada. Bahkan, hingga sekarang, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.


    Tuntutan zaman modern yang serba ringkas dan cepat tampaknya telah diantisipasi oleh Imam Al-Ghazali. Buku Ringkasan Ihya Ulumuddin ini merupakan ringkasan dari kitab Ihya Ulumuddin yang berjilid-jilid tersebut. Kendati sudah banyak ringkasan yang telah dibuat, Ringkasan Ihya Ulumuddin memiliki keistimewaan karena prosesnya dilakukan sendiri oleh Imam Al-Ghazali, dengan menjaga intisari dan tujuan buku tersebut.


    Sebagaimana disebutkan Imam Al-Ghazali dalam kata pengantarnya, “Saya telah meringkas buku ini disebabkan sulitnya membawa buku Ihya’ dalam perjalanan.” Walhasil, dengan membaca Ringkasan Ihya Ulumuddin ini, diharapkan pembaca dapat memahami dan memeras intisari dan hikmah kitab Ihya Ulumuddin yang monumental.

     

    Imam an-Nawawi berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

    Harga:Rp. 95.000,-
  • Rekam Jejak Radikalisme Salafi Wahabi, Sejarah, Doktrin dan Akidah

    Akidah|Kontra Wahabi|Beranda

    Buku ini akan mengupas tuntas sejarah wahabi sejak awal kemunculannya hingga saat ini dengan data akurat bersumber dari kitab-kitab sejarah kalangan ulama wahabi sendiri yang disertai scan-scan redaksi dan kitabnya.


    Buku ini juga mengupas secara detail dan ilmiyyah tentang hadits-hadits yang berkaitan munculnya Fitnah tanduk syaitan yang terkait dengan kemunculan fitnah wahabi dan fitnah-fitnah lainnya. Semua syubhat dari wahabi, terbantahkan secara akurat dan ilmiyyah.

    Buku ini juga menguraikan sebagian penyimpangan kaum wahabi yang menyebabkan terjadinya konflik dengan kaum muslimin lainnya dan bantahan atasnya secara ilmiyyah dan argumentatif.


    Buku ini menguraikan konsep tauhid wahhabi yang menjadi dasar konflik dengan mayoritas kaum muslimin. Pembagian tauhid yang mereka ada-adakan menjadi problem yang merenggangkan keharmonisan di tengah-tengah umat Islam. Sehingga muncullah pemahaman takfir, tasyrik, tabdi’ dan tadhlil kepada mayoritas umat Islam dan bahkan kepada para ulama besar Ahlus sunnah wal-Jama’ah. Bantahan atas pembagian tauhid yang bathil ini, juga penulis paparkan secara detail dan aergumentatif.


    Buku ini juga menuraikan konsep aqidah tajsim kaum Wahhabi khususnya dari para ulama mereka belakangan ini yang semakin menyimpang jauh dari sebelumnya. Konsep akidah yang mensifati Allah dengan sifat-sifat makhluk hingga pada taraf menyerupakan Allah dengan makhluk-Nya, Naudzu bilahi min dzaalik... Penulis sertakan pula ucapan-ucapan para ulama besar dari kalangan salaf dan khalaf tentang akidah yang dibawa oleh Rasulullah shallahu ‘alaihi wa sallam dan para sahabatnya.


    Buku ini juga menguraikan kegoncangan dan kontradiksi yang terjadi di kalangan Wahhabi sendiri dalam masalah akidah yang membuktikan bahwa akidah mereka bathil dan bukan berasal dari akidah Rasulullah shallahu ‘alaihi wa sallam yang diikuti oleh para sahabat dan mayoritas ulama Ahlus sunnah wal-Jama’ah.

    Harga:Rp. 45.000,-
  • Terjemah Ihya Ulumuddin Lengkap 9 Jilid (9 buku)

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin adalah karya seorang ulama besar, Hujjatul Islam, Al Imam Abu Hamid Ghozali atau Imam Ghozali adalah kitab besar yang sangat berpengaruh di kalangan umat Islam. Walaupun umur kitab ini sudah ratusan tahun, namun hingga kini, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.

     

    Kitab ini berisi ajaran tentang Adab, ibadah, tauhid, akidah dan tasawuf yang sangat mendalam. Kitab ini merupakan hasil perenungan yang mendalam dari Imam Ghozali tentang berbagai hal, khususnya tentang pensucian hati.

     

    Seorang ulama besar lainnya al-Imam an-Nawawi pernah berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

     

    Terjemah ini terbagi menjadi 9 buku atau 9 jilid, tujuannya agar praktis dan enak dibaca.

    Harga:Rp. 795.000,-
  • Halaman: 1
  • Halaman: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 ... 55 Lanjutkan »
  • Juz Amma & Surat Pilihan, Dengan Terjemah Arab Latin Serta Kaidah Tajwid Warna

    Al-Qur'an|Tajwid

    Mempelajari Al-Qur’an adalah hal yang sangat penting dalam Islam, sebab antara muslim dan Al-Qur’an merupakan dua sisi yang tak bisa dipisahkan.

     

    Kitab ini berisi Juz Amma dan beberapa Surat Pilihan. Bacaannya disertai dengan warna sebagai acuan kaedah belajar tajwid sesuai dengan standar DEPAG RI. Tujuannya adalah agar mempermudah pembaca sekalian ketika hendak menghafalkan ayat-ayat Al-Qur’an sekaligus dapat mempelajari tajwid.

     

    Pada akhir kitab ini ditambahkan kumpulan doa-doa yang secara khusus berisi permohonan agar dilimpahkan rejeki yang halal dan barokah.

    Harga:Rp. 40.000,-
  • Kitab Kumpulan Maulid dan Doa-Doa, Majmu Mawalid wa Ad'iyyah

    Kumpulan Doa|Maulid Nabi

    Isi sebagian Kitab ini: Maulid Diba', Maulid Barzanji, Maulid Syarhul Anam, Doa khatam maulid, Asmaul Husna, Akidatul awal, Ratib Haddad, Talqin Mayit, Doa nisfu sya'ban, Doa khatam Qur'an, Doa awal-akhir tahun, Doa bulan Asyura, Doa bulan Ramadhan, Doa shalat tarawih, doa shalat witir, doa shalat tahajjud, doa shalat istikharah, doa shalat hajat, doa birrul walidain, tarkhim, dan shalawat badriyah.
     
    Kitab ini dicetak dengan ukuran besar, sehingga memudahkan untuk dibaca. Selain itu, desain cover dan layout kitab ini juga bagus dan menarik
    Harga:Rp. 35.000,-
  • Biografi Ulama Pengarang Kitab Salaf

    Sejarah / Biografi

    Buku ini menghimpun dan menyajikan biografi beberapa nama ulama besar yang menyusun kitab-kitab salaf yang hingga kini masih dipakai sebagai rujukan umat.

     

    Mereka antara lain: Imam Syafii, Imam Buaithi, Imam Muzani, Syekh Abi Ishaq, Syekh Abu Syuja, Imam Alghozali, Imam Ibnu Malik, Imam Nawawi, Imam Ibnu Hajar Alasqalani, dan Imam Suyuti.

     

    Tentu selain nama-nama di atas ada banyak ulama besar lainnya yang juga pengarang kitab. Nama-nama tersebut dipilih karena dinilai sebagai ulama pengarang kitab yang paling berpengaruh bagi dunia Islam.

    Harga:Rp. 25.000,-
  • 100 Kisah Bersama Rasulullah

    Cinta Rasul|Kisah Hikmah

    Meneladani Rasulullah adalah tuntutan iman. Ia adalah wujud nyata pengakuan dan persaksian asyhadu anna muhammadan radulullah. Dan tiada jalan lain untuk bisa mewujudkan persaksian itu kecuali dengan mengetahui kepribadian, akhlak dan sejarah hidup beliau. Sebab, seluruh kehidupan beliau adalah teladan. itulah jalan keselamatan dan kejayaan; jalan yang ditempuh oleh para pendahulu umat ini. Oleh itu jika umat ini ingin meraih kejayaan kembali, maka mereka harus menyiapkan generasi yang penuh karakter sebagaimana pada pendahulunya. Menjadikan Rasulullah sebagai teladan dan panutan.

    Buku 100 Kisah Bersama Raulullah ini berisi penggalan-penggalan sejarah, memotret moment-moment penting dimana Rasulullah dan para sahabat sebagai para pelakunya. Dikemas dalam kisah-kisah pendek yang sarat makna, padat dengan hikmah dan pelajaran. Kisah-kisah yang memuat berbagai tema tentang semangat kepahlawanan, kesabaran, persaudaraan, ilmu, keluhuran adab dan sebagainya. Cocok untuk bacaan keluarga sehingga anak-anak menyerap nilai keteladanan Nabi sejak dini.

    Harga:Rp. 55.000,-
  • Terjemah Kitab Bulughul Maram

    Al-Hadist

    Kitab ini adalah salah satu karya fenomenal dari Imam Al-Hafizh Ibnu Hajar Al-Asqalani. Siapa yang tidak mengenal Imam Ibnu Hajar Al-Asqalani? Beliau adalah seorang ulama besar, karyanya dibaca, dikaji dan dipuji oleh para ulama semua Mahzab . Karya beliau tidak pernah berhenti "dilahap" lembar demi lembar oleh para penuntut ilmu hadist.

     

    Salah satu karya beliau yang fenomenal adalah "Bulughul Maram Min Jam'i Adillatil Ahkam". Di dalamnya memuat sekitar seribu lima ratus hadits hukum yang tidak pernah lepas dari kehidupan kaum muslimin hingga hari kiamat kelak.

     

    Semua hadits yang dihimpun dalam kitab ini semua keluar mengalir dari hafalan Imam Al-Hafidz Ibnu Hajar Al-Asqalani tanpa beliau rujuk dari kitab aslinya subhanallah.. Kitab ini telah dijadikan kurikulum oleh madrasah-madrasah, disyarh oleh para ulama dan telah diterjemahkan ke berbagai bahasa di seluruh dunia.

    Harga:Rp. 60.000,-
  • Hadis Qudsi, Firman Allah Tabaraka Wa Ta’alla Selain Al-Qur’an

    Al-Hadist

    Buku ini berisikan hadis-hadis qudsi yang bermuatan secara garis besar meliputi akidah, ibadah dan akhlak dalam Islam yang bersumber dari sembilan kitab, yaitu: Shahih al-Bukhari, Shahih Muslim, Sunan al-Tirmidzi, Sunan an-Nasa’i, Sunan Abi Dawud, Sunan Ibnu Majah, Musnad al-Imam Ahmad bin Hanbal, Muwatha al-Imam Malik, dan Sunan ad-Darimiy.

    Harga:Rp. 45.000,-
  • Sosok Kebanggaan Umat Syeikh Abu Bakar bin Salim, Manaqib dan Sejarah Hidupnya

    Sejarah / Biografi

    Mengangkat sejarah perjalanan hidup seseorang yang terhiasi dengan berbagai kemuliaan dianggap cukup perlu di zaman sekarang ini, tak lain agar bisa meniru, meneladani dan menimbang amal perbuatan umat zaman sekarang dengan mereka yang terdahulu.

     

    Syeikh Abu Bakar bin Salim adalah sosok teladan yang patutu dibanggakan. Bagaimana tidak, kehidupannya penuh dengan ketaatan kepada Allah, kecintaan dan peneladanannya  kepada Rasulullah serta kasih sayang kepada umatnya. Terdidik di dalam keluarga yang penuh akhlak dan perangai yang baik, bernasab mulia nan agung, pemilik maqam tinggi di sisiNya.

     

    Buku ini sangat layak bagi mereka yang ingin lebih mengenal Syekh Abu Bakar bin Salim. Di dalamnya terdapat sejarah hidup, akhlak dan buku pekerti, doa dan wirid kesehariannya, peninggalan dan karomahnya, serta kemuliaan anak cucu dan perhatian sepeninggalnya. Semua itu dikemas dengan bahasa yang mudah dipahami dengan pembahasan yang cukup gamblang.

    Harga:Rp. 50.000,-
  • Hati Putih Habib Syech: Shalawat, Amalan, dan Inspirasi Hidupnya

    Sejarah / Biografi

    Nama lengkapnya Habib Syech bin Abdul Qodir bin Abdurrahman Assegaf, seorang tokoh masyarakat, public figure, pemimpin, dan pembina di pelbagai organisasi. Kegemarannya pada ilmu agama, kecintaannya kepada Rasulullah Saw., dan kepeduliannya kepada masyarakat merupakan inspirasinya dalam melakukan dakwah.

     

    Metode dakwah yang digunakan Habib Syech terbilang unik, yakni dengan cinta. Ia mengajak masyarakat untuk mencintai Islam, meneladani sang junjungan, Nabi Muhammad Saw., melembutkan hati, dan memperbaiki diri, sehingga menjadi manusia “unggulan”.

     

    Lantas, siapakah Habib Syech, bagaimana latar belakang hidupnya, bagaimana sepak terjangnya dalam dunia dakwah, metode apa yang digunakannya dalam berdakwah, semuanya termaktub dalam buku ini. Lengkap dengan shalawat hasil karyanya sendiri maupun gubahan shalawat lama sehingga terdengar enak dan menyejukkan hati.

    Harga:Rp. 45.000,-
  • Mengasah Spiritual Jiwa - Terjemah Kitab Nuruzh Zhalam - Syarah Aqidatul Awam Karya Syekh Nawawi Al-Bantani

    Akidah

    Dangkalnya pemahaman akidah generasi penerus panji-panji Islam sekarang ini banyak disebabkan menjamurnya paham-paham baru yang diusung oleh kaum sekularisme. Mereka berupaya membelokkan akidah Islam dengan berbagai cara lewat pembaharuan dan menggeser nilai-nilai moral yang mereka sesuaikan dengan ajaran Islam. Yang perlu dicermati dari lahirnya paham-paham baru tersebut, yakni sebuah kontribusi yang menginginkan komunitas Islam terpecah belah dan rapuh.

     

    Para pelakunya menodai kemurnian akidah Islam dengan meracuni tauhid yang didasari gaya hidup modern non-Islami. Sehingga banyak dari kaum muslimin yang telah meninggalkan keimanan.

     

    Buku Aqidatul Awam yang telah disyarah oleh Syaikh Muhammad Nawawi dengan judul Nuuruzh Zhalaam (nurudh dholam) ini disajikan dengan bahasa yang indah dan lugas sehingga mudah dipahami. Beliau Syaikh Nawawi berusaha mengasah jiwa spiritual kaum muslimin dengan memaparkan siapa yang wajib kita imani, dan membangun kembali nilai-nilai keimanan kaum muslimin yang mulai pudar.

    Harga:Rp. 20.000,-
  • Muhammad Rasulullah SAW - Cahaya di Atas Cahaya

    Cinta Rasul|Sejarah / Biografi

    Buku ini berisi tentang sejarah perjalanan singkat Rasulullah SAW serta berbagai hal yang terkait dengan kehidupan beliau. Seperti keutamaan dan kemuliaan Rasulullah, Akhlaknya, terhadap ciri-ciri fisiknya, kasih sayang terhadap umatnya, istri-istri dan anak-anak beliau.

     

    Selain itu dimuat juga kumpulan berbagai bacaan sholawat serta fadhilah, manfaat dan khasiatnya. Dibahas juga tentang Firqah An-Najiyah sebagaimana yang Rasul SAW kabarkan, serta tentang I’tiqod Ahlus Sunnah wal Jamaah.

    Harga:Rp. 30.000,-
  • Tanya Jawab Akidah Ahlus Sunnah wal Jamaah, Karya Habib Zein bin Ibrahim bin Smith

    Akidah

    Buku ini berjudul asli al-Ajwibah al-Ghaliyah fi 'Aqidah al-Firqah al-Najiyah. Disusun oleh al-Habib Zainal Abidin bin Ibrahim bin Smith al-Alawi al-Husaini. Berisi tentang keyakinan pokok golongan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Yang harus diketahui oleh para santri dan pelajar ilmu agama, yang dapat mendorong mereka ke jalan yang lurus, dan menyelamatkan mereka dari berbagai jalan yang dilewati oleh orang-orang yang menyimpang dari ajaran agama, orang-orang yang sesat dan menyesatkan.

     

    Berbagai persoalan dijawab oleh ulama Madinah asli Jakarta ini mengenal keyakinan dan amaliyah golongan Aswaja, seperti pengaruh kekuasaan Allah, keistimewaan Nabi Muhammad, bid'ah dan pembagiannya, larangan mengkafirkan orang Islam, pengukuhan syafa'at, istighatsah, bacaan al-Qur'an untuk orang meninggal, keramat para wali, perayaan Maulid Nabi, majlis dzikir, dan sebagainya.

     

    Amaliyah tersebut telah dilakukan oleh generasi Islam terdahulu, yaitu generasi sahabat, tabi'in, tabi' tabi'in, dan seterusnya hingga masa kita sekarang. Setiap jawaban disertai dengan dalil al-Qur'an, Hadis, Atsar, dan pendapat imam ahli ijtihad.

    Harga:Rp. 26.000,-
  • Untaian Nasihat Hasan Bashri

    Petuah Bijak

    Hasan Bashri adalah manusia yang memiliki ucapan paling menyerupai ucapan para nabi, dan orang yang memiliki petunjuk paling mendekati petunjuk para sahabat.

     

    Ketika Hasan Bashri muncul, maka ia seolah datang dari akhirat lalu memberitahukan apa yang ia saksikan sendiri di sana.

     

    Hasan Bashri adalah seorang yang jami` (penghafal alQuran), alim, luhur, ahli fikih, ahli hujjah (kuat argumennya), tepercaya, ahli ibadah, luas ilmunya, fasih dan tampan.

     

    Dia adalah orang yang batinnya paling serupa dengan lahirnya. Ucapannya paling serupa dengan perbuatannya.

    Harga:Rp. 60.000,-
  • Bekal Menjadi Kekasih Allah (Box: Isi 4 Buku)

    Karya Syeikh Abdul Qodir al-Jaelani|Tasawwuf

    Biografi Sultan Para Wali

    Setelah menyuguhkan biografi singkat tapi memikat sang sultan aulia, buku ini menguntai petikan nasihat-nasihat beliau yang terekam dalam karya beliau: al-Fath al-Rabbânî dan Futûh al-Ghayb. Isinya menyapa langsung sanubari kita. Laksana taman hikmah, buku ini bisa Anda kunjungi kapan saja dan di halaman mana saja.

    Sederhana tetapi mengena. Begitulah aroma keunikan pesan, dialog, dan perumpamaan dalam buku ini.

     

    Buku Saku Tasawuf dan Tarekat

    Mengulas dasar-dasar tasawuf dan etika sufistik. Kita dibimbing selangkah demi selangkah menyadari tujuan sejati hidup ini. Kita diarahkan untuk memahami kepentingan utama  kita di dunia ini: untuk lebih dekat kepada Tuhan sebagai “Asal Sejati” sekaligus “Tujuan Akhir”. Penting bagi yang ingin menghayati nilai-nilai agama lebih dari sekadar ritual yang kering secara spiritual.

     

    Buku Saku Etika Islam Sehari-hari

    Membaca buku ini, kita akan menemukan manik-manik mutiara berkilauan dalam samudra ajaran Islam. Inilah karya tak ternilai yang diwariskan untuk generasi muslim agar memiliki etika dan kesantunan tidak hanya antara manusia dengan Tuhannya, tapi juga antara manusia dengan sesamanya, bahkan dengan alam dan lingkungannya.

     

    Buku Saku Renungan Al-Quran

    Mengajak kita menyelami kedalaman makna firman Allah tentang ta‘awwudz (a‘ûdzu billâhi minas-syaithânir-rajîm), rahasia basmalah (bismillâhirrahmânirrahîm), ayat-ayat tobat, dan ayat-ayat takwa. Selain basah dengan kisah, masing-masing ayat yang sudah akrab didengar ini dikupas hakikatnya lapis demi lapis. Arti di balik kata-katanya, latar belakang peristiwa turunnya, pesan moralnya, serta rahasia-rahasia spiritualnya yang jarang diulas di kitab yang lain.

    Harga:Rp. 135.000,-
  • Rujukan Induk Akhlak Rasulullah

    Cinta Rasul

    Suatu hari Nabi bertanya, “Maukah kalian kuberitahu siapa yang paling kucintai?” “Tentu, ya Rasul, ” jawab mereka. Beliau bertanya sekali lagi lalu menegaskan, “Orang yang paling baik akhlaknya.” (HR Ahmad)

     

    ****

     

    Akhlak Rasulullah. Sungguh lebih indah dari yang kita kira. Beliau manusia sempurna dan panutan paripurna. Ketahuilah, tutur buku ini, sesungguhnya tak ada jalan menuju kejayaan kecuali dengan agama, tak ada obat penyembuh penyakit kelemahan kecuali takwa, dan tak ada senjata paling ampuh kecuali dengan akhlak mulia.

     

     

    Dan, dalam semua itu, hanya Rasulullah yang patut dijadikan teladan tertinggi dan panutan utama. Dr. al-Hufi memandu Anda memahami akhlak Nabi dan menjabarkan pesona dan urgensi setiap akhlak. Buku ini akan memotivasi pembaca agar berpegang pada karakter istimewa itu sehingga sukses besar di dunia dan akhirat.

    Harga:Rp. 78.000,-
  • Rasulullah Berbagi Cerita

    Cinta Rasul|Kisah Hikmah

    Rasulullah adalah tuntunan bagi umat Islam.Ada teladan yang baik pada diri beliau dalam segala kebutuhan manusia. Salah satunya adalah kebutuhan akan bahan cerita dan bagaimana cara menceritakannya dengan baik.

     

    Keunggulan buku ini terletak pada pengambilan hikmah dan pelajaran dari setiap kisah yang sangat baik.Apa saja tujuan dari cerita-cerita yang panjang menjadi mudah dipahami tanpa harus menghafalnya secara keseluruhan. Poin-poin hikmahnya dikuatkan dengan ayat atau hadits lain, sehingga bisa menjadi tema yang menarik untuk ceramah atau nasihat.

     

    Karena iutlah pantas bila Imam Masjid Nabawi, Syaikh Ghamidi, menyebut buku ini adalah lembaran-lembaran unik berisi kisah-kisah yang diturunkan langsung oleh Rasulullah, didengar oleh sahabat-sahabatnya, lalu sampai kepada kita dengan jalan mutawatir. Kandungannya sangat cocok untuk guru, dai, pengkhotbah, ibu rumah tangga, dan kaum muslimin secara umum.

     

    Tiga puluh kisah yang dituturkan langsung oleh Rasulullah di buku ini bisa menjadi magnet bagi orang lain bila Anda memiliki kepribadian yang disukai oleh orang lain. Itulah sebabnya, buku ini juga dilengkapi dengan tips bercerita seperti Rasulullah, dan sangat mudah dipraktikkan. Dengan demikian, membawakan cerita yang memikat hati orang yang mendengarkannya. Baik murid, anak, teman, maupun jamaah pengajian, bukanlah hal yang sulit lagi bagi siapa pun. Selamat membaca!

    Harga:Rp. 41.000,-
  • Perempuan-Perempuan Al-Quran, Biografi Wanita yang Diabadikan Kitab Suci

    Kisah Hikmah|Muslimah

    Buku ini tampil sebagai gambaran indah mengenai kehidupan para wanita yang diabadikan Al-Quran supaya jadi panutan dan cermin bagi semua umat manusia. Dengan lembut dan renyah, bagian pertama mengisahkan 14 perempuan yang berperan penting dalam sejarah hidup para nabi: Siapa Hawwa, ibunda seluruh umat manusia itu? Bagaimana kisah hidup dua istri nabi—Nuh dan Luth—yang sama-sama khianat kepada suami mereka dan menolak beriman kepada Allah?

     

    Bagaimana pergulatan hidup Hajar (istri Ibrahim), Rahmah (istri Ayyub), dan Shafurah (istri Musa)—wanita-wanita simbol keimanan dan pengorbanan yang aktif dan setia menyertai sang suami berjuang menyerukan petunjuk dan kebenaran?

     

    Bagaimana Sarah (istri Ibrahim), Yokabed (Ibu Musa dan Harun), Elizabet (istri Zakaria dan ibu Yahya), dan Maryam (ibu Isa), serta Asiyah (istri Fir‘aun) mencurahkan cinta dan kasih sayang luar biasa kepada putra mereka? Apa peran Maryam (saudari Musa) yang mencurahkan segenap perhatian kepada saudaranya dan menjaga hidupnya?

    Bagaimana kisah cinta Zulaikha, istri raja Mesir, dan Balqis, ratu negeri Saba’?

     

    Bagian kedua menyajikan kisah-kisah wanita yang melatari turunnya ayat-ayat suci Al-Quran. Anda diajak menyaksikan detik-detik turunnya wahyu dalam memberikan jawaban, bantahan, dan solusi nilai atas dinamika kehidupan generasi muslimah awal. Ditopang data-data historis dan riwayat tepercaya, Anda tidak hanya disuguhi konteks pembentukan syraiat Islam (pernikahan, waris, kepemimpinan perempuan, dsb.), tapi juga keteladanan iman dan akhlak dari generasi Nabi.

    Harga:Rp. 69.000,-
  • Perang Suci, Kisah Detail perang Salib, Akar Pemicunya, dan Dampaknya Terhadap Zaman Sekarang

    Sejarah / Biografi

    Ketika Paus Urban II menyerukan Perang Salib di tahun 1095 untuk merebut kota suci Yerusalem dari kaum muslim, mungkin sama sekali tidak terbayang betapa rangkaian peristiwa tragis itu akan menorehkan luka yang begitu perih dan pengaruh yang begitu luas. Kaum Kristen Eropa mula-mula memang kurang begitu mengenal kaum muslim. Tapi di akhir kisah, masing-masing pihak—Islam, Kristen, dan juga Yahudi yang kemudian ikut terlibat dalam konflik itu—mengembangkan perasaan benci dan anggapan bahwa kelompok lain adalah sosok jahat, iblis, musuh Tuhan, yang patut dilaknat dan dimusnahkan.

     

    Antologi kebencian dan dendam ini terus mengendap, menggumpal, dan kemudian mewujud dalam berbagai konflik dan perang suci yang terus meletup hingga kini. Titik mula dan kelanjutannya memang bisa bermotif religius atau sekuler, tapi akhirnya semua motif itu bercampur-aduk dan memperteguh kekentalan konflik.

     

    Dalam buku ini, Armstrong menelusuri detail kisah Perang Salib, akar pemicunya, baik dari segi sejarah maupun doktrin, dan juga pengaruh Perang Salib dalam perkembangan peradaban dunia. Pemaparannya yang begitu tangkas, cermat, mendalam, menyeluruh, dan menyentuh perasaan membuat buku ini tidak saja mampu mengupas tuntas kronologi-historis perang-perang suci secara objektif, tapi juga berhasil memberi semacam pendekatan subjektif dengan menyapa sisi kemanusiaan kita semua.

     

    Buku ini adalah upaya untuk meredakan bara nafsu yang mengurung cara pandang umat beragama dalam teologi dendam dan kekerasan, menyambung kembali ruh epistemologis ajaran-ajaran agama yang rindu akan kesejukan dan kasih sayang, mengundang kembali nalar dan nurani yang telah dicampakkan di antara reruntuhan perang dan tumbuh peradaban.

    Harga:Rp. 139.900,-
  • Perang Salib: Sudut Pandang Islam

    Sejarah / Biografi

    Buku ini tidak memberikan uraian kronologis tentang peristiwa yang berlangsung antara 1099 hingga 1291 itu, dan hingga masa-masa selanjutnya. Buku ini ditulis dengan maksud memperkenalkan aspek-aspek yang lebih luas dari sejarah Perang Salib dari perspektif kaum muslim, dengan secara khusus berusaha menggali sumber-sumber yang berasal dari kaum muslim Abad Pertengahan. Tentu saja bias tak dapat dihindari. Tapi perspektif ini akan cukup bermanfaat, terutama untuk menyeimbangkan kecenderungan Eropasentris yang mewarnai bidang kajian ini.

     

    Sejumlah tema disajikan, untuk dapat mengungkapkan reaksi kaum muslim terhadap kehadiran Tentara Salib. Segi ideologis dikupas tuntas, dan nilai penting konsep jihad dianalisis dalam konteks direbutnya kembali Tanah Suci dan diusirnya Tentara Salib. Bagian yang lain berusaha masuk ke sisi militer, menyangkut persenjataan, jalannya peperangan, pengepungan, taktik pertempuran, benteng-benteng, dan sebagainya, dengan didasarkan pada karya-karya tulis dan sejumlah karya seni. Segi pertempuran laut yang terabaikan juga diulas mendalam. Ada pula bagian yang menggambarkan pola interaksi masyarakat muslim dengan komunitas Tentara Salib. Pada akhirnya, seluruh uraian dalam buku ini berusaha menunjukkan bagaimana peristiwa yang dikenal dengan Perang Salib itu memengaruhi dunia Islam, baik secara kultural maupun psikologis, juga dalam konteks interaksi kaum muslim dengan Barat.

     

    Dilengkapi dengan lebih dari 500 ilustrasi yang merupakan karya-karya seni Islam Abad Pertengahan.

    Harga:Rp. 199.000,-
  • Mengerti Asbabun Nuzul, Rampai Peristiwa dan Pesan Moral di Balik Ayat-Ayat Suci Al-Quran

    Al-Qur'an

    Generasi abad ini adalah generasi Al-Quran. Kecintaan kepada Al-Quran terkadang mencapai tingkat ekstrem, ketika sebagian orang menganggap Al-Quran saja sudah cukup. Mereka menolak sunnah, yang dipandang selain tidak autentik juga membingungkan. Sebagian lagi dengan bebas menafsirkan Al-Quran tanpa bantuan ilmu-ilmu Al-Quran. Tidak jarang mereka menghasilkan penafsiran yang aneh-aneh, dan akhirnya menafikan tafsir-tafsir yang lain. Sebagian lagi mengusulkan penafsiran kontekstual. Kita harus memahami ayat dengan melihat latar belakang historisnya. Kita harus melihat bagaimana Rasulullah dan para sahabatnya memahami ayat-ayat itu. Hampir semua orang setuju dengan cara ini, tetapi mereka kekurangan sumber rujukan.

     

    Buku ini ditulis untuk mengisi kekurangan itu: mengungkap peristiwa-peristiwa di balik turunnya ayat-ayat Al-Quran (asbâb al-nuzûl) dan menyarikan pesan moralnya yang terus relevan dengan keadaan umat Islam sekarang.

     

    Diperkaya dengan indeks ayat dan disusun secara tematik, buku ini memudahkan Anda mencari dan menikmati asbabun nuzul sesuai dengan topik yang Anda butuhkan. Selamat menjelajahi keagungan kalam Ilahi, selamat menyerap inspirasi untuk hidup di bawah naungan Kitab Suci.

    Harga:Rp. 60.000,-
  • Membangun Surga, Bagaimana Hidup Damai di Bumi Agar Damai Pula di Akhirat

    Ibadah|Petuah Bijak

    Surga. Inilah kata yang membuat kita terbuai. Kita lebih terhanyut oleh arus khayalan kita tentang surga daripada tindakan kita untuk mencapainya. Padahal, hakikat kehidupan surgawi merupakan hasil dari sebuah pencapaian—pencapaian untuk berjumpa dengan Tuhan.

     

    Buku ini tidak berkisah tentang kenikmatan surga, seperti bidadari, kehidupan tanpa terik matahari, sungai-sungai madu, susu, arak, dan seterusnya seperti dilukiskan dalam Alquran dan hadis, melainkan menyodorkan kiat-kiat untuk hidup di alam surgawi. Sehingga, surga tak lagi sekadar alam impian, tapi dapat kita rasakan sejak saat kita hidup di dunia ini.

     

    Untuk itu, surga harus dibangun. Surga yang akan datang itu harus kita persiapkan dengan membangun surga di bumi. Bumi ini sejatinya rahim bagi kehidupan selanjutnya. Kita harus memayu ayuning bawana, ikut menjaga dan memperindah dunia. Selain itu, kita harus berjuang meningkatkan kualitas jiwa kita, hingga mencapai tahap “jiwa muthmainnah”. Diri yang damai dan tenteram. Hanya jiwa demikianlah yang diseru Tuhan untuk kembali kepada-Nya, untuk menjadi anggota kafilah hambanya, dan untuk memasuki surga-Nya.

     

    Buku ini menyuguhkan cara meraih jiwa yang tenteram dan membangun kehidupan surgawi itu. Ia hadir sebagai oasis bagi kehidupan yang kini terasa pengap bak neraka; laksana seberkas cahaya penerang akal da hati: mengajak keluar dari perangkap jebakan kehidupan duniawi sekaligus menuntun ke jalan keselamatan dan kedamaian sejati.

    Harga:Rp. 69.000,-
  • Halaman: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 ... 55 Lanjutkan »