Beranda

  • Halaman: 1
  • Samudera Hikmah, Syekh Abdul Qodir Al Jailani, Sejarah Hidup Kisah Keramat Dan Mutiara Nasehatnya

    Sejarah / Biografi|Beranda

    Membaca sejarah hidup para tokoh yang pernah mewarnai dunia Islam memang mengasyikkan. Dengan cara ini kita bisa menyerap kearifan dan motivasi, baik lewat sepak terjang perjuangan mereka atau lewat pitutur-pitutur mereka yang sarat hikmah. Semangat untuk menuntut ilmu, mendekatkan diri kepada Sang Khalik, dan menerapkan akhlak-akhlak mulia senantiasa tumbuh secara spontan manakala kita mengenang sosok para ulama dan auliya di masa lampau.

     

    Bukti yang paling nyata adalah Syekh Abdul Qadir al-Jailani. Berkat kedekatannya dengan Allah SWT, beliau telah menggapai puncak kenikmatan duniawi dan ukhrawi sekaligus. Kedudukan dan kehormatannya sangat tinggi, mengalahkan kehormatan para sultan, bahkan khalifah yang paling berkuasa di era itu. Kita saksikan sekarang, betapa kaum muslimin di seluruh penjuru bumi masih menaruh hormat dan menyanjung sosok Syekh Abdul Qadir. Lain halnya dengan para sultan dan khalifah. Kedudukan dan kehormatan mereka sudah pudar seiring selesainya masa jabatan mereka.

     

    Meski menjalani laku zuhud dan menjauhi gemerlap dunia, ternyata Syekh Abdul Qadir berpikiran maju. Beliau tak hanya mengajarkan ilmu-ilmu yang menjadi tradisi pesantren pada galibnya. Beliau juga mengajarkan pengetahuan modern semacam geologi di madrasah beliau. Malah untuk disiplin ilmu yang satu ini beliau menulis kitab Sirrul Asrar fi Makrifatil Jawahiri wal Ahjar. Boleh dibilang, ini adalah buku dasar pengetahuan geologi tertua di muka bumi.    

     

    Keluasan ilmu Syekh Abdul Qadir inilah yang mustinya menjadi sisi keteladanan yang lebih diperhatikan kaum muslimin, di samping akhlak mulia dan mujahadah beliau. Adapun sisi karomah-karomah beliau, itu adalah pemberian Allah SWT yang teramat khusus bagi beliau dan tak bisa dicontoh oleh siapa pun jua. Betapa naif orang yang mengaku memiliki karomah semisal beliau akan tetapi sama sekali tak pernah menempuh mujahadah ilmu dan amal seperti beliau.

     

    Dalam buku ini penulis mencoba menampilkan sosok Syekh Abdul Qadir sebagai seorang ilmuwan dan waliyullah secara proporsional. Kedalaman ilmu beliau adalah hasil dari proses belajar-mengajar yang panjang dan istikamah, bukan melalui cara instan. Sementara karomah beliau adalah hadiah dari Allah SWT berkat keistikamaan beliau dalam mengamalkan ilmu-ilmu yang beliau dapat. Semoga pembaca dapat memetik hikmah serta manfaat dari buku ini.

    Harga:Rp. 35.000,-
  • Ringkasan Ihya Ulumuddin - Imam Ghozali

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin merupakan kitab yang paling populer di antara kitab-kitab klasik tradisional yang ada. Bahkan, hingga sekarang, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.


    Tuntutan zaman modern yang serba ringkas dan cepat tampaknya telah diantisipasi oleh Imam Al-Ghazali. Buku Ringkasan Ihya Ulumuddin ini merupakan ringkasan dari kitab Ihya Ulumuddin yang berjilid-jilid tersebut. Kendati sudah banyak ringkasan yang telah dibuat, Ringkasan Ihya Ulumuddin memiliki keistimewaan karena prosesnya dilakukan sendiri oleh Imam Al-Ghazali, dengan menjaga intisari dan tujuan buku tersebut.


    Sebagaimana disebutkan Imam Al-Ghazali dalam kata pengantarnya, “Saya telah meringkas buku ini disebabkan sulitnya membawa buku Ihya’ dalam perjalanan.” Walhasil, dengan membaca Ringkasan Ihya Ulumuddin ini, diharapkan pembaca dapat memahami dan memeras intisari dan hikmah kitab Ihya Ulumuddin yang monumental.

     

    Imam an-Nawawi berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

    Harga:Rp. 95.000,-
  • Debat Islam vs Non Islam, Kumpulan Perdebatan Pakar Kristolog Paling Berpengaruh di Dunia, Dr. Zakir Naik

    Kristologi|Beranda

    Dr. Zakir Naik, nama yang demikian "DITAKUTI" sehingga dia dicekal tak boleh masuk ke Amerika dan Eropa. Murid dari Ahmad Deedat ini lebih ditakuti daripada gurunya. Selain hafal Al-Quran dan Shahih Bukhari Muslim, Ia juga menguasai kitab agama non-Islam, Seperti Bibel, Weda, Tripitika, Bhagavad Gita, dan lain-lain. Begitu menguasainya kitab itu, Zakir Naik pun sering mengoreksi jika ada pastor atau pendeta yang salah kutip.

     

    Selama kiprahnya dalam berdakwah, beliau juga telah mengislamkan puluhan hingga ratusan ribu orang di dunia. Zakir Naik juga telah melayangkan tantangan debat terbuka kepada Paus Yohannes Paulus II di Vatikan Roma. Namun hingga kini, tantangan itu belum dijawab.

     

    Buku ini merupakan kumpulan tanya jawab seputar keimanan. Wanita. Makanan dan minuman, terorisme, jihad. Kaum Muslim dan non Muslim, Al-Qur’an, serta ilm pengetahuan yang dilontarkan kalangan non Muslim dan dijawab secara meyakinkan oleh Dr. Zakir Naik.

    Harga:Rp. 75.000,-
  • Rekam Jejak Radikalisme Salafi Wahabi, Sejarah, Doktrin dan Akidah

    Akidah|Kontra Wahabi|Beranda

    Buku ini akan mengupas tuntas sejarah wahabi sejak awal kemunculannya hingga saat ini dengan data akurat bersumber dari kitab-kitab sejarah kalangan ulama wahabi sendiri yang disertai scan-scan redaksi dan kitabnya.


    Buku ini juga mengupas secara detail dan ilmiyyah tentang hadits-hadits yang berkaitan munculnya Fitnah tanduk syaitan yang terkait dengan kemunculan fitnah wahabi dan fitnah-fitnah lainnya. Semua syubhat dari wahabi, terbantahkan secara akurat dan ilmiyyah.

    Buku ini juga menguraikan sebagian penyimpangan kaum wahabi yang menyebabkan terjadinya konflik dengan kaum muslimin lainnya dan bantahan atasnya secara ilmiyyah dan argumentatif.


    Buku ini menguraikan konsep tauhid wahhabi yang menjadi dasar konflik dengan mayoritas kaum muslimin. Pembagian tauhid yang mereka ada-adakan menjadi problem yang merenggangkan keharmonisan di tengah-tengah umat Islam. Sehingga muncullah pemahaman takfir, tasyrik, tabdi’ dan tadhlil kepada mayoritas umat Islam dan bahkan kepada para ulama besar Ahlus sunnah wal-Jama’ah. Bantahan atas pembagian tauhid yang bathil ini, juga penulis paparkan secara detail dan aergumentatif.


    Buku ini juga menuraikan konsep aqidah tajsim kaum Wahhabi khususnya dari para ulama mereka belakangan ini yang semakin menyimpang jauh dari sebelumnya. Konsep akidah yang mensifati Allah dengan sifat-sifat makhluk hingga pada taraf menyerupakan Allah dengan makhluk-Nya, Naudzu bilahi min dzaalik... Penulis sertakan pula ucapan-ucapan para ulama besar dari kalangan salaf dan khalaf tentang akidah yang dibawa oleh Rasulullah shallahu ‘alaihi wa sallam dan para sahabatnya.


    Buku ini juga menguraikan kegoncangan dan kontradiksi yang terjadi di kalangan Wahhabi sendiri dalam masalah akidah yang membuktikan bahwa akidah mereka bathil dan bukan berasal dari akidah Rasulullah shallahu ‘alaihi wa sallam yang diikuti oleh para sahabat dan mayoritas ulama Ahlus sunnah wal-Jama’ah.

    Stok Habis
    Harga:Rp. 45.000,-
  • Sidogiri Menolak Pemikiran KH. Said Aqil Siroj

    Anti Liberalisme|Beranda

    Setelah membantah Quraish Shihab beberapa tahun silam, Pondok Pesantren Sidogiri kembali menggebrak dengan karya terbarunya yang membantah tegas sejumlah poin pemikiran KH. Said Aqil Siradj.

     

    Meski Sidogiri merupakan bagian dari keluarga besar NU, namun sangat lugas dalam menyampaikan kritiknya kepada Ketua Umum PB NU. Buku ringkas setebal 200-an halaman ini sangat renyah untuk dibaca, analisisnya mendalam, argumennya tajam, dan juga menjawab banyak persoalan lainnya seperti pluralisme agama, Islam liberal, pengaruh pemikiran mu'tazilah dan syi'ah, serta berbagai masalah lainnya.

    Harga:Rp. 60.000,-
  • Terjemah Ihya Ulumuddin Lengkap 9 Jilid (9 buku)

    Karya Imam Al Ghozali|Tasawwuf|Beranda

    Kitab Ihya Ulumuddin adalah karya seorang ulama besar, Hujjatul Islam, Al Imam Abu Hamid Ghozali atau Imam Ghozali adalah kitab besar yang sangat berpengaruh di kalangan umat Islam. Walaupun umur kitab ini sudah ratusan tahun, namun hingga kini, kitab ini tetap menjadi rujukan utama bagi para penempuh jalan sufi.

     

    Kitab ini berisi ajaran tentang Adab, ibadah, tauhid, akidah dan tasawuf yang sangat mendalam. Kitab ini merupakan hasil perenungan yang mendalam dari Imam Ghozali tentang berbagai hal, khususnya tentang pensucian hati.

     

    Seorang ulama besar lainnya al-Imam an-Nawawi pernah berkata: “Jika semua kitab Islam hilang, naudzubillah, dan yang tersisa hanya kitab Ihya’ maka ia mencukupi semua kitab yang hilang itu.”

     

    Terjemah ini terbagi menjadi 9 buku atau 9 jilid, tujuannya agar praktis dan enak dibaca.

    Harga:Rp. 795.000,-
  • Halaman: 1
  • Halaman: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 ... 46 Lanjutkan »
  • Syarah Ratib Al-Haddad, Kumpulan Mutiara Zikir dan Doa

    Wirid & Dzikir

    Al-Imam Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad terkenal sebagai seorang Arif billah atau waliyullah di negerinya sendiri (Hadramaut Yaman) dan di negeri-negeri sekitarnya. Pada masa hidupnya yakni akhir abad ke 16 M (Abad ke-11 H), Hadramaut dikuasai oleh sekelompok orang yang bertindak sangat kejam terhadap kaum Muslimin, khususnya kaum Ahlus Sunnah wal Jama’ah yang menolak ajaran mereka. Banyak kaum Muslimin yang meminta kepada Imam al-Haddad agar diberi pegangan untuk keselamatan hidup sehari-hari dari gangguan dan ancaman golongan yang ingin merusak akidah ini.

     

    Dengan arif bijaksana, beliau mengabulkan permintaan kaum Muslimin yang sedang dilanda ketakutan, dengan menghimpun beberapa ayat suci Al-Qur’an, sejumlah untaian kalimat zikir dan doa-doa yang sejalan dengan Kitabullah dan Sunnah Rasulullah saw. Beliau menganjurkan agar kaum Muslimin mengamalkan dan mewiridkannya, baik sendiri-sendiri atau secara berjamaah. Himpunan sejumlah ayat-ayat Al-Qur’an untaian kalimat-kalimat zikir itulah yang kemudian terkenal dengan Ratib Al-Haddad.


    Hingga sekarang ini, masih kita saksikan pengamalan Ratib Al-Haddad oleh sebagian kaum Muslimin dan Muslimah dengan tekun dan penuh gairah. Sebagian besar dari mereka, khususnya di Indonesia, berkeyakinan bahwa amat besar manfaat mengamalkan bacaan Ratib Al-Haddad bagi kemantapan iman dan akidah tauhid maupun bagi kemaslahatan hidup di dunia dan akhirat.


    Namun kenyataan menunjukkan mereka bahwa pada umumnya tidak atau kurang memahami makna kalimat kalimat “Ratib” yang mereka baca dan mereka wiridkan secara lebih dalam. Ini dapat dimaklumi karena mereka tidak menguasai bahasa Arab. Selain itu, bagi orang yang mengerti kalimat per kalimat dan bacaan tertentu yang diucapkan oleh seseorang pasti memiliki kandungan makna manfaat tertentu pula. Susunan dan urut-urutannya pun mengandung rahasia tertentu. Itulah yang dicoba digali dalam buku ini. Penulisnya adalah cucu langsung dari penyusun Ratib Al-Haddad, yaitu Habib Alwi bin Ahmad bin Hasan bin Abdullah bin Alwi Al-Haddad.

    Harga:Rp. 75.000,-
  • Rumah Seindah Surga, Langkah Praktis Menghadirkan Kasih Sayang Dalam Keluarga

    Keluarga Sakinah

    Suami Istri mendambakan bilik-bilik rumahnya senantiasa dialiri kebahagiaan, karena rumah adalah pendulum bagi setiap orang. Rumah akan menjadi istana nan megah dan indah tatkala penghuninya selalu berinteraksi dengan penuh kasih sayang. Melalui itu semua yang berteduh di dalam rumah merasakan kenikmatan, kedamaian, ketentraman dan menyelami esensi cinta yang sesungguhnya. Dengan cinta kasih pula sendi-sendi keharmonisan akan terbangun kukuh di tengah-tengah rumah.

     

    Kondisi itu memudahkan suami istri mendistribusikan keteladanan yang luhur kepada anak-anak dan mengokohkan kepribadian mereka sesuai ajaran agama. Dimana satu sama lain bertutur kata an mengajak dengan nilai-nilai edukasi, tanpa menggurui namun memberi ruh bagi kehidupan. Puncaknya melalui koridor ini tujuan rumah tangga akan tercapai, karena semua anggota keluarga memaksimalkan perannya dengan cinta dan takwa.

     

    Buku ini akan memandu Anda menyuburkan kasih sayang lebih luar di dalam rumah, dan menutup celah agar rumah tidak lagi menjadi “neraka atau penjara” bagi penghuninya. Amru Khalid (penulis buku ini) membeberkan seabrek tips cerdas dan solusi aplikatif mengelola riak-riak dalam di rumah. Maka buku ini begitu urgen dimiliki bagi mereka yang ingin menjadikan bilik-bilik rumahnya senantiasa diselimuti kebahagiaan dan ketakwaan laksana penduduk surga.

    Harga:Rp. 69.000,-
  • AL-IBRIZ – Terjemah Al-Qur’an Berbahasa Jawa Latin – KH. Bisri Musthofa

    Tafsir

    Bismillahi kelawan nyebut asmane Allah; Arrohmani kang welas asih ing dalem dunya; Arrohiimi kang welas asih ing dalem dunya akhirat; Alhamdu utawi sekabehane puji; Iku lillahi kagungane Allah; Robbil alamina kang mangerani wong ngalam kabeh

     

    Cara membaca kitab seperti kutipan bait di atas, sudah sangat umum di dunia pondok pesantren. Dengan metode itu, orang yang membacanya tidak sekadar tahu arti kata per katanya (mufrodat), tetapi sekaligus mengerti nahwu-shorof atau grammar-nya. Mana mubtadak, khobar, huruf nashob, rafak atau jar sekaligus, bisa diketahui lewat metode itu.


    Kitab Tafsir Al-Ibriz karya KH Bisri Mustofa Rembang, juga menggunakan metode itu. Berbeda dengan kitab-kitab tafsir populer lainnya, seperti Al-Jalalain karya Syeh Jalaluddin As-Suyuthi dan Syeh Jalaluddin AlMahalli dari Mesir serta Tafsir Munir, dan Ibnu Katsir, Kitab Tafsir Al-Ibriz menggunakan huruf Arab pegon. Kata demi kata Alquran, diterjemahkan dengan bahasa Jawa menggunakan huruf Arab.


    Dua belas tahun lalu atau tepatnya 1994, KH Kharis Sodaqoh,  pengasuh Pondok Pesantren Al-Itqon, Bugen, Kelurahan Tlogosari Wetan, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, memulai membaca kitab Tafsir Al-Ibriz. Karena Kiai Bisri Mustofa, penulis kitab itu sudah wafat, maka Kiai Kharis meminta izin kepada salah seorang anak KH Bisri Mustofa, yaitu KH Mustofa Bisri (Gus Mus).

     

    Untuk komunitas masyarakat Jawa, Al-Ibriz sangat tepat. Sebab mengupas asbabun-nuzul (sebab-sebab dan latar belakang turunnya ayat), tasawuf, dan kiasan-kiasan menggunakan istilah Jawa yang mudah dimengerti.

    Harga:Rp. 295.000,-
  • Terjemah Kitab Syamail Muhammadiyah Imam At-Thirmidzi “Pribadi dan Budi Pekerti Rasulullah SAW”

    Cinta Rasul

    Pendapat Habib Munzir Almusawa tentang Kitab Syamail Muhammadiyah Imam Tirmidzi - Pribadi dan Budi Pekerti Rasulullah Saw.

     

    Habib Munzir AlMusawa : Anda carilah kitab terjemahan Syamail Muhammadiyah Imam Tirmdziy. Semua orang yang baca buku itu langsung mimpi Rasul SAW, karena buku itu memaparkan seluruh budi p[ekerti Rasul SAW, cara duduknya, cara menyisirnya, cara berpakaiannya, cara berjalannya, maka orang yang membacanya dengan seksama akan terbayang dalam alam pikirannya sosok sang Nabi SAW, lalu muncullah dahsyatnya kerinduan, maka beliau pun muncul dalam mimpi.

     

    Bacalah buku Syamail Muhammadiyah, orang yang membaca buku itu, seakan seluruh sifat dan gerak gerik Nabi SAW sudah menerangi jiwanya,  maka ia Insya Allah semakin terbuka tabir antaranya dengan Rasul SAW. Sungguh buku itu akan membangkitkan cinta pada Rasul SAW, dan itu adalah bacaan para pecinta Rasul SAW. Dalam buku itu bila kita membacanya seakan akan Rasul SAW sudah didepan kita.

    Harga:Rp. 45.000,-
  • Dialog FPI, Amar Makruf Nahi Munkar, Menjawab Berbagai Tuduhan Terhadap Gerakan Nasional Anti Maksiat di Indonesia Karya Habib Rizieq Syihab

    Dakwah|Fikih

    Sejak Front Pembela Islam mencanangkan Gerakan Nasional Anti Maksiat, berbagai kritik, teror, ancaman dan intimidasi kerap kali dialamatkan kepada organisasi yang dipimpin oleh Habib Muhammad Rizieq bin Husein Syihab ini.

     

    Selain mendapat perlawanan yang hebat dari musuh-musuh Islam, Gerakan Amar Makruf Nahi Munkar FPI ini juga mendapat perlawanan dari umat Islam sendiri. Sederetan “Orang Cerdas” dari kalangan tokoh nasional menyatakan bahwa aksi-aksi FPI biadab dan merusak citra Islam.

     

    Sekelompok orang yang mengatasnamakan Ulama menuding FPI sebagai aliran sesat yang haram didekati. Sejumlah organisasi dan LSM yang berkolusi dengan tempat-tempat maksiat mendatangi DPR/MRR untuk menuntut pembubaran FPI.

     

    Kedahsyatan badai tudingan terhadap FPI dalam beramar makruf nahi munkar telah mendorong Habib Rizieq Syihab untuk membuat risalah yang menghimpun berbagai tuduhan tersebut dalam bentuk dialog tanya jawab. Sekaligus untuk berbagi informasi dan pengalaman sesama ikhwan yang concern terhadap perjuangan amar makruf nahi munkar.

     

    Risalah ini bukan dialog imajiner. Semua pertanyaan yang ada dalam risalah ini bukan sekedar imajinasi penulis, tapi merupakan pertanyaan dan pernyataan riil yang penulis dapatkan dari berbagai kalangan dalam aneka kesempatan.

     

    Diharapkan risalah ini bisa menjadi panduan bagi para pejuang amar makruf nahi munkar di manapun mereka berada dan menjadi obat mujarab bagi mereka yang menderita keraguan serta menjadi hujjah yang kuat terhadap para penghujat.

     

    Dalam buku ini juga disertakan album foto perjuangan FPI dari masa ke masa, struktur organisasi FPI, dan berbagai serba-serbi tentang FPI. Risalah ini ditulis oleh Habib Rizieq saat beliau sedang menjalani masa penahanan di Rumah Tahanan Salemba. 

    Harga:Rp. 150.000,-
  • Fiqih Ibadah, Terjemah Durarul Bahiyyah

    Fikih

    Mempelajari ilmu fiqih wajib bagi setiap muslim dan muslimah dimanapun ia berada. Karena ilmu fiqih merupakan ilmu dasar bagi setiap muslim dalam menjalankan ajaran-ajaran agama, baik dalam ibadah wajib maupun ibadah yang sunnah.

     

    Semenjak kecil kita selalu diajarkan oleh rang tua kita untuk selalu menerapkan malan-amalan dalam Agama Islam, baik yang bersifat wajib maupun sunnah. Ketika memasuki usia sekolah, disekolah pun kita selalu diajari oleh guru kita tentang hal-hal yang berkaitan dengan ketauhidan dan ilmu fiqih serta akhlak dalam Islam.

     

    Fenomenanya adalah semua itu hanyalah sekedar formalitas saja dan kurang mendapatkan perhatian khusus. Dampak nyata yang dapat kita rasakan dari semua itu adalah banyaknya orang mengaku beragama Islam, namun mereka tidak pernah menjalankan kewajiban nya sebagai seorang muslim. Adapun orang yang sudah menjalankan kewajibannya sebagai seorang muslim namun dalam pengamalannya sangat jauh dari kesempurnaan, bahkan mereka mengerjakannya hanyalah asal-asalan saja.

     

    Kitab ini merupakan kitab yang membahas berbagai macam pengetahuan yang perlu dipelajari dan diamalkan tentang tuntunan dalam melaksanakan kewajiban kita sebagai muslim.

     

    Semoga dengan 'kehadiran' kitab ini mampu 'menuntun' Anda dalam meraih cinta dan kerindhaan Allah swt.

    Harga:Rp. 15.000,-
  • Mengamalkan Ajaran Syari'at dan Membenahi Adat-Istiadat

    Ibadah

    Mengamalkan Ajaran Syari'at dan Membenahi Adat-Istiadat merupakan salah satu buku buah karya Gus Najih atau KH. Muhammad Najih Maimoen Zubair yang membahas mulai dari aqidah hingga amaliyah umat Islam.

     

    Dalam buku ini juga dipaparkan mengenai sikap Aswaja terhadap ayat-ayat Muhkamat dan Mutasyabihat, serta memaparkan bukti-bukti kesesatan Wahabi. Tak ketinggalan pula bahasa mengenai Sunnah dan Bid'ah.

     

    Bukan hanya kesesatan Wahhabi, kesesatan Syi'ah pun tidak luput dari sorota dalam buku ini, khususnya terkait dengan nika mut'ah.

     

    Adapun diantara amaliyah yang dibahas antara lain; Qunut, shalat tawarih, adzan Jum'at 2 kali, shalat sunnah qabliyah dan ba'diyah Jum'at, khutbah memegang tongkat, bai'at kepada Imam dan mencium tangan ulama.

    Harga:Rp. 65.000,-
  • Hidup Sesudah Mati, Bey Arifin (Platinum Edition)

    Petuah Bijak

    Setiap yang bernyawa pasti akan merasakan mati. Ya, kita semua akan mati. Dan, ternyata setelah kita mati akan ada kehidupan lagi.  Seperti apa kehidupan setelah mati itu? Temukan jawabannya dalam buku ini.

     

    Buku yang ditulis oleh Bey Arifin pada 1969 ini diterbitkan lagi setelah beberapa puluh tahun tidak beredar. Ada cerita unik di balik terbitnya kembali buku ini.

     

    Suatu ketika, seorang pimpinan penerbit buku datang ke dokter gigi untuk berobat. Selesai berobat, ia ngobrol dengan sang dokter yang sudah berusia 75 tahun. Dari obrolan itu, dokter tahu kalau pasiennya adalah seorang pimpinan penerbit. Kemudian dokter itu masuk ke ruangan lain mengambil sebuah buku. Dokter serahkan buku itu ke pasiennya. Sambil menyerahkan sebuah buku yang sudah usang, dokter itu berkata, Buku ini sudah merubah hidup saya, tolong terbitkan lagi supaya bisa merubah hidup banyak orang menjadi lebih baik.”

    Harga:Rp. 100.000,-
  • Mukjizat Al-Qur’an Yang Tak Terbantahkan

    Al-Qur'an|Umum

    "Dapatkah kalian memberitahu saya dari mana Muhammad mendapatkan seluruh informasi yang sesuai dengan sains modern, sementara kalian para ilmuwan dari Barat dan Timur telah berdialog panjang kemudian menegaskan bahwa keterangan dari Taurat dan Injil bertentangan dengan sains modern dan prinsipnya? Semua itu adalah dari Allah, yang itu sekaligus menunjukkan bahwa Muhammad adalah utusan Allah." (Dr. Maurice Bucaile, seorang ahli bedah Perancis, penulis buku "Bibel, Qur'an dan Sains Modern")

     

    Al-Qur'an merupakan mukjizat agung yang diturunkan kepada Rasulullah Allahi & memberi jaminan kepastian atas kesucian dan kemumian Al-Qur'an. Isinya sering kali mengabarkan hal-hal yang awalnya sulit dibayangkan, tetapi kemudian terbukti selring berjalannya waktu. Baik meliputi kabar gaib atas kejadian yang akan datang maupun keajaiban ilmiah yang dibenarkan oleh kemajuan ilmu-pengetahuan.

     

    Penulis buku ini dengan tekun mengumpulkan berbagai keajaiban nubuat dan mukjizat ilmiah Al-Qur'an yang dibahas secara menarik. Misalnya, tentang tiga lapis kegelapan dalam perut ibu; "Dia menjadikan kamu dalam perut ibumu kejadian demi kejadian dalam tiga kegelapan." (Q.S. Az-Zumar: 6), yaitu kegelapan dalam perut. kegelapan dalam rahim, dan kegelapan dalam selaput yang menutup anak dalam rahim. Menanggapi ayat ini. Dr. Keith L. Moore, Profesor Anatomi dan Embrlologi yang juga Presiden American Association of Clinical Anatomist mengungkapkan: "Saya merasa takjub dengan ketepatan informasi dalam Al-Qur'an yang ditulis pada abad ke-7 Masehi, jauh sebelum embriologi ditemukan."

     

    Buku ini "menantang” pembacanya untuk mengkaji kebenaran Al-Qur'an dari dimensi yang berbeda dari biasanya, yaitu dari sisi i'jaz (kemukjizatan) secara ilmiah, kesesuaiannya dengan fakta historis, hikmah Syariat, dan aspek-aspek lainnya. Insya Allah, keimanan kita akan semakin bertambah setelah membaca buku ini.

    Harga:Rp. 99.000,-
  • Miracles of Al Quran and As Sunnah karya Dr Zakir Naik

    Dakwah|Umum

    Seiring berkembangnya teknologi dan kemajuan ilmu pengetahuan, banyak fakta ilmiah mengejutkan yang terungkap dari agungnya ayat-ayat Al-Quran maupun sabda Nabi Muhammad. Apa yang sudah disampaikan sejak 1400 tahun yang lalu tersebut semakin membuktikan kebenaran ajaran Islam.

     

    Tahukah anda?

    * Di dalam lautan, ada api yang siap menghancurkan segala kehidupan si atasnya.

    * Mengapa Rasulullah resah dan memerintahkan banyak beristigfar, beramal dan beribadah ketika gerhana seolah-olah akan terjadi kiamat?

    * Ada jamur yang tumbuh setelah adanya badai, tanpa ada campur tangan manusia, yang  dipakai oleh medis sebagai obat penyakit mata terbaik

    * Dan masih banyak lagi ayat-ayat kauniah lainnya


    Dengan sekian banyak ayat-ayat Al-Quran dan Hadits Nabi yang mulai terbukti, masihkah kita meragukan kebenaran seluruh wahyu ilahiyah tersebut? Selamat Membaca.

    Siapa yang tak kenal Dr zakir naik. Ulama yang sedang ramai dibicarakan di jejaring sosial. Penguasaan tentang Al Qur’annya sudah tidak diragukan lagi, mulai dari tentang kristolog sampai sains yg termaktub dlm Al-qur’an.

     

    Di dalam buku ini anda disajikan keajaiban Al-qur’an yang disusun boleh beliau. Mulai dari astronomi, geografi, bahkan janin manusia. Dan masih banyak lagi yg akan anda dapatkan yang bahkan sebelumnya tidak pernah anda pikirkan.

    Harga:Rp. 78.000,-
  • Buku Mukjizat Ilmiah Di Lautan Dan Dunia Binatang

    Dakwah|Umum

    Air adalah substansi kehidupan. Tanpanya, mustahil ada kehidupan di planet ini. Al-Qur’an tidak hanya menyebutkan bahwa penciptaan seluruh makhluk hidup dimulai dari air, tetapi juga mengenai berbagai fenomena yang berhubungan dengan air seperti terbentuknys air hujan, lapisan kegelapan dan ombak di kedalaman samudera, perbedaan warna lautan, lautan yang terbakar serta pembatas antara air tawar dan air asin. Inilah Al-Qur’an, begitu presisi mengungkap fakta ilmiah tersebut.

     

    Profesor Schroeder, salah satu ahli oseanografi terbesar di Jerman Timur, sering mengatakan, “Saat sains berkembang, sudah sepantasnya agama harus mundur”. Namun ketika beliau mendengar terjemah dari tafsir ayat-ayat Al-Qur’an, beliau terpana dan berkata, “Tidaklah mungkin ini perkataan seorang manusia.”

     

    Di sisi lain, berbagai temuan dan fakta menakjubkan juga terungkap pada dunia binatang.Sultan Nurudin menggunakan 2.000 merpati untuk bertukar pesan dengan gubernur-gubernurnya di berbagai daerah antara Damaskus dan Kairo.

     

    Pada tahun 1764, ahli biologi Swedia, Adolph Modeer, menjadi orang pertama yang menemukan bahwa hewan kecil, yakni para induk serangga juga melindungi anak-anak mereka.

     

    Ragam perilaku unik dan brilian pada binatang tersebut tentu bukanlah suatu kebetulan saja. Pastilah ada Sang Pencipta Yang Mahahebat di balik setiap kejadian menakjubkan.

     

    Teruslah membaca untuk mengetahui lebih lanjut mengenai fakta-fakta ilmiah mengejutkan hasil penemuan para peneliti dan ilmuwan modern. Yang telah membuat ahli oseanografi, ahli entomologi, ahli biologi, dan lainnya takjub bahwa itu telah diungkap dalam Al-Qur’an yang turun 1400 tahun yang lalu.

    Harga:Rp. 85.000,-
  • Kisah Hidup as-Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki al-Hasani, Muhaddits Yang Didengki Wahabi

    Sejarah / Biografi

    Abuya As-Sayyid Muhammad Al-maliki dikenal sebagai guru, pengajar dan pendidik yang tidak beraliran keras, tidak berlebih-lebihan, dan selalu menerima hiwar dengan hikmah dan mauidhah hasanah. Beliau ingin mengangkat derajat dan martabat Muslimin menjadi manusia yang berperilaku baik dalam muamalatnya kepada Allah dan kepada sesama, terhormat dalam perbuatan, tindakan serta pikiran dan perasaannya.

     

    Beliau adalah orang cerdas dan terpelajar, berani dan jujur serta adil dan cinta kasih terhadap sesama. Itulah ajaran utama Abuya As-Sayyid Muhammad bin Alwi Almaliki. Beliau selalu menerima dan menghargai pendapat orang dan menghormati orang yang tidak sealiran dengannya atau tidak searah dengan thariqahnya. Dalam kehidupannya beliau selalu bersabar dengan orang-orang yang tidak bersependapat baik dengan pemikirannya atau dengan alirannya, semua yang berlawanan diterima dengan sabar dan dijawab dengan hikmah.

     

    Simak Kisah hidup beliau selengkapnya dalam buku ini. Dilengkapi dengan ulasan Habib Umar bin Hafidz serta berbagai foto-foto.

    Harga:Rp. 42.000,-
  • Debat Islam vs Non Islam, Kumpulan Perdebatan Pakar Kristolog Paling Berpengaruh di Dunia, Dr. Zakir Naik

    Kristologi|Beranda

    Dr. Zakir Naik, nama yang demikian "DITAKUTI" sehingga dia dicekal tak boleh masuk ke Amerika dan Eropa. Murid dari Ahmad Deedat ini lebih ditakuti daripada gurunya. Selain hafal Al-Quran dan Shahih Bukhari Muslim, Ia juga menguasai kitab agama non-Islam, Seperti Bibel, Weda, Tripitika, Bhagavad Gita, dan lain-lain. Begitu menguasainya kitab itu, Zakir Naik pun sering mengoreksi jika ada pastor atau pendeta yang salah kutip.

     

    Selama kiprahnya dalam berdakwah, beliau juga telah mengislamkan puluhan hingga ratusan ribu orang di dunia. Zakir Naik juga telah melayangkan tantangan debat terbuka kepada Paus Yohannes Paulus II di Vatikan Roma. Namun hingga kini, tantangan itu belum dijawab.

     

    Buku ini merupakan kumpulan tanya jawab seputar keimanan. Wanita. Makanan dan minuman, terorisme, jihad. Kaum Muslim dan non Muslim, Al-Qur’an, serta ilm pengetahuan yang dilontarkan kalangan non Muslim dan dijawab secara meyakinkan oleh Dr. Zakir Naik.

    Harga:Rp. 75.000,-
  • Hikayat-Hikayat dari Negeri Para Wali (Hadramaut)

    Kisah Hikmah

    Waktu terus berjalan, dan Hadhramaut terus menunjukkan konsistensinya sebagai negeri yang menyalakan ilmu pengetahuan. Rubat Tarim menjadi salah satu tonggak kokohnya budaya ilmu di negeri sejuta wali pada saat ini. Demikian pula Universitas Al-Ahqaf, Pesanten Darul Mustafa dan lembaga-lembaga pendidikan lainnya. Tatkala negeri-negeri yang pernah menjadi pusat ilmu dan akidah Aswaja bertumbangan, Hadhramaut masih teguh bertahan. Tradisi yang pondasinya dibuat oleh Imam Muhajir, dan bangunan yang didirikan oleh al-Faqih Muqaddam ini, agaknya akan terus bertahan hingga akhir zaman.

     

    Buku ini berisi kisah-kisah teladan dan penuh hikmah ihwal bagaimana ulama Hadhramaut berdakwah di tengah masyarakat. Mereka tidak hanya berdakwah dengan ucapan, akan tetapi dengan hal (prilaku) dan harta mereka. Karomah-karomah yang mereka miliki sejatinya bukanlah unjuk kebolehan, melainkan anugerah dari Allah Swt yang menegaskan keakraban mereka dengan_Nya.

    Harga:Rp. 36.000,-
  • Ada Apa di Bulan Sya’ban ?? Prof. DR. Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki Al-Hasani

    Ibadah|Karya Sayyid Al-Maliki

    Sya’ban adalah salah satu bulan yang mulia. Bulan ini adalah pintu menuju bulan Ramadlan. Siapa yang berupaya membiasakan diri bersungguh-sungguh dalam beribadah di bulan ini, ia akan akan menuai kesuksesan di bulan Ramadlan.

     

    Dalam buku ini Prof. DR. Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki Al-Hasani akan mengupas tuntas segala sesuatu yang berkaitan dengan bulan sya’ban. Ada apa di bulan Sya’ban? Apa saja peristiwa yang terjadi di bulan Sya’ban? Apa saja tuntunan Nabi ketika bulan Sya’ban? Sayyid Muhammad Al-Maliki akan menjelaskan dengan rinci.

    Harga:Rp. 35.000,-
  • Surga Atau Neraka, Akan Kemana Kita Berlabuh? Imam al-Harits al-Muhasibi

    Petuah Bijak|Tasawwuf

    Pernahkah Anda membayangkan hidup di dalam surga? Atau berpikir bernasib nahas sehingga harus meringkuk di dalam kengerian neraka?

    Jika Anda belum pernah membayangkannya, apalagi merasakannya, maka buku yang di tangan Anda saat ini sangat pas untuk dibaca. Kenapa? Sebab buku ini mengajak Anda menyelami sejengkal demi sejengkal keindahan yang terhampar di alam surga, begitu pula dengan kengerian-kengerian yang bertebaran di neraka.

    Melalui buku ini, Anda tidak hanya sekadar melihat keindahan surga, namun akan diajak larut menikmatinya. Anda juga akan merasa betapa begitu dihormati ketika berada di dalam surga. Sampai-sampai seorang malaikat saja harus minta izin jika ingin bertemu dengan Anda. Akan tetapi, di waktu yang sama pembaca juga bisa merasakan betapa mengerikan menjadi penghuni neraka yang sarat dengan siksaan.

    Di manakah nasib kita kelak? Introspeksilah diri saat ini tentu sangat menentukan, sebab surga hanya akan dihuni oleh orang-orang saleh, kaya amalan, dan senantiasa taat kepada-Nya, sementara selainnya akan mendiami neraka-Nya.
    Harga:Rp. 29.000,-
  • Wanita-Wanita Mulia Sepanjang Masa, Perjalanan Cinta Kasih Istri-Istri Rasulullah

    Keluarga Sakinah|Muslimah|Sejarah / Biografi

    Siapakah sosok wanita yang pantas dijadikan idola dan teladan?

    Jawabannya, istri-istri Rasulullah saw. Kenapa? Karena mereka adalah wanita pilihan, yang tidak hanya pantas dijadikan teladan dalam keluarga, tapi juga panutan dalam hal ibadah, muamalah, dan dakwah. Di balik sosok pria tangguh dan perkasa, ada wanita yang luar biasa. Demikianlah halnya dengan Rasulullah saw. yang selalu di-support oleh istri-istri cerdas yang ada di sekitarnya.

    Mereka tidak hanya mendistribusikan ide, pemikiran, semangat, dan materi, namun mereka juga rela berkorban nyawa untuk kesuksesan Rasulllah Saw. Tidak heran jika dalam lembaran rumah tangga Rasulullah senantiasa ditemukan banyak hal yang menakjubkan, bahkan boleh jadi tidak pernah terlintas dalam benak setiap manusia. Di sadari atau tidak, semua tindak tanduk ummuhât mu’minîn merupakan manifestasi dari apa yang mereka timba dari Rasulullah; mata air kebenaran dan keluhuran hidup.

    Dengan menyelami kehidupan mereka, niscaya kita akan menemukan berlapis-lapis semangat untuk selalu menjadi yang terbaik untuk pasangan kita. Lebih-lebih kaum wanita yang mendambakan hidup penuh keridhaan suaminya, dan sementara tidak ada biduk rumah tangga yang sarat akan makna ketimbang rumah tangga yang dibina  langsung oleh Rasulullah saw. Oleh karena itu, buku ini sangat cocok bagi Anda yang ingin “berdamai” dengan siklus naik turun yang ada di dalam rumah tangga sehingga senantiasa bahagia.
    Harga:Rp. 69.000,-
  • Sejarah Hidup Muhammad, Biografi Rasulullah SAW Yang Legendaris dan Terpercaya, Karya Muhammad Husein Haikal

    Cinta Rasul|Sejarah / Biografi

    Buku di tangan pembaca ini merupakan salah satu adikarya Muhammad Husain Haekal, penulis dan juga wartawan yang kemudian menjadi Menteri Pendidikan Mesir. Buku ini disusun dengan menggunakan metode penelitian ilmiah. Penulis memilih pendekatan tersebut untuk menemukan rujukan yang paling mendekati kebenaran mengenai sosok Muhammad, Rasulullah saw.

     

    Haekal menghimpun berbagai buku sejarah dan sirah Nabi, lalu menganalisis dan mempelajarinya secara teliti dan saksama untuk kemudian menuturkan fragmen-fragmen kehidupan Muhammad dari berbagai sisi, termasuk agama, budaya, ekonomi, dan politik. Karena itulah dalam buku ini, Muhammad Rasulullah saw. tampil sebagai sosok yang sangat manusiawi dan membumi. Berbagai sisi kehidupan Rasulullah diulas dengan gaya bahasa yang lugas dan mudah dipahami.

     

    Maka tak mengherankan jika hanya dalam beberapa minggu, 10.000 eksemplar edisi pertama buku ini langsung ludes diserap  pembaca Mesir. Disusul edisi kedua, ketiga, dan seterusnya hingga saat ini telah jutaan eksemplar buku ini yang dicetak dan diapresiasi para pembaca di seluruh dunia.

    Harga:Rp. 110.000,-
  • Misteri Nabi Khidir, Karya Ibnu Hajar al-Asqalani

    Sejarah / Biografi

    Siapa sebenarnya sosok Nabi Khidir itu? Al-Quran hanya menyampaikan kisah perjalanannya yang nyeleneh, tetapi syarat hikmah ketika bersama Nabi Musa. Al-Quran juga tak pernah secara jelas menyebutkan namanya, apalagi asal usul keluarganya. Nabi Khidir hanya disebut oleh Allah swt. sebagai “Seorang hamba di antara hamba-hamba Kami yang telah Kami berikan rahmat dari sisi Kami dan telah Kami ajarkan ilmu dari sisi Kami.” (Surat al-Kahfi).

     

    Lalu, mengapa penyebutan “seorang hamba” itu diasosiasikan kepada Nabi Khidir? Apa arti nama “Khidir”? Benarkah ia seorang Nabi atau hanya seorang Wali? Apa saja peran dan pengaruhnya? Bagaimana asal usul keluarganya? Masihkah ia hidup hingga saat ini atau sudah mati? Benarkah sahabat Ali bin Abi Thalib, Anas ra., Hasan Bashri, dan Umar bin Abdul Aziz pernah menemuinya? Keterbatasan informasi inilah yang membuat sosok Nabi Khidir seakan sengaja dibiarkan misterius.

     

    Buku karya Ibnu Hajar al-Asqalani ini berupaya mengupas sosok Nabi Khidir ini melalui pengujian terhadap hadis-hadis yang berkenaan dengannya berikut sumber-sumbernya. Ibnu Hajar juga memaparkan secara komprehensif dan kritis berbagai macam dalil dan pendapat yang berbeda-beda tentang sosok Nabi Khidir. Sebuah sumbangan ilmiah yang sangat berharga untuk siapa pun yang penasaran dengan sosok Nabi misterius ini.

    Harga:Rp. 48.000,-
  • Terjemah Mawaidz Ushfuriyah, Kumpulan Hadits Motivasi dan Penjelasannya

    Al-Hadist |Petuah Bijak

    Kitab kecil yang cukup masyhur di dunia pesantren ini sarat dengan motivasi untuk giat beribadah, berzikir, dan berbuat baik terhadap sesama makhluk Allah swt. Hadis-hadisnya dijelaskan dengan kisah-kisah yang unik dan sejuk untuk dibaca.

     

    Salah satunya adalah kisah seekor burung pipit (ushfur) yang menjadi inspirasi judul kitab ini. Hanya karena diselamatkan oleh Khalifah Umar bin Abdul Aziz di dunia, burung ini diizinkan Allah menyelamatkan sang khalifah dari gertakan Malaikat Munkar-Nakir yang menakutkan suaranya di kuburnya.

     

    Biasanya, para kyai dan ustadz membacakan kitab ini di hadapan para santri pada bulan Ramadhan sebagai hidangan kalbu menjelang buka puasa. Kini, Anda bisa menikmatinya setiap saat untuk memberi asupan-asupan hikmah bagi jiwa untuk menuju hidup yang pernuh berkah dan pahala.

    Harga:Rp. 48.000,-
  • Halaman: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 ... 46 Lanjutkan »