Terjemah Tanbihul Ghafilin - Peringatan Bagi Orang-Orang yang Lupa {Jilid 1 dan 2}

Ibadah|Petuah Bijak



  • Terjemah Tanbihul Ghafilin - Peringatan Bagi Orang-Orang yang Lupa  {Jilid 1 dan 2}
    Terjemah Tanbihul Ghafilin - Peringatan Bagi Orang-Orang yang Lupa {Jilid 1 dan 2}
Harga:Rp. 99.000,-
Ingin bertanya?

Sungguh, kelalaian telah menimpa seluruh umat manusia dewasa ini, sehingga kemerosotan moral merajalela di tengah-tengah masyarakat, manusia hanya mengedepankan nafsu materialisme, kesenangan dan kelezatan duniawi, sehingga penguasa-penguasa korup lalim dan mewah.

 

Keadaan ini bermula dari semakin jauhnya manusia dari jalan yang telah digariskan Allah, agama dikesampingkan, pelanggaran terhadap larangan Allah secara terang-terangan. Bid’ah menggantikan posisi sunnah rasul dan kesesatan telah menggantikan petunjuk, tetapi orang hanya diam bertopang dagu tidak berusaha mencegah –baik dengan lisan maupun dengan perbuatan, bahkan mereka lalai akan adanya kehidupan akhirat.

 

Fenomena kerusakan ini ternyata telah ada resep perbaikannya seperti yang ditulis oleh seorang ulama besar Al Faqih Nashr bin Muhammad bin Ibrahim dalam kitabnya Tanbihul Ghafilin {Peringatan Bagi Orang-Orang yang Lupa}

 

Melalui kitab ini Al-Faqih mengembalikan konsep tauhid dan syariat sebagaimana yang telah diajarkan oleh Rasulullah SAW, para sahabat, tabi’in dan para ulama salaf yang sholih.

 

Kitab ini banyak dijadikan sebagai bacaan wajib di pesantren, sebagai rujukan para da’i dan muballigh di majelis-majelis taklim karena isinya begitu lengkap mencakup nasihat, teguran, dan peringatan, sehingga mampu memberikan pengertian serta membangkitkan kesadaran yang mendalam untuk memperbaiki jiwa dan moral.

Keterangan
Tebal 1090 Halaman