Mengenal Rasulullah dari Dekat (Terjemah Syamail Muhammadiyyah

Cinta Rasul|Sejarah / Biografi



  • Mengenal Rasulullah dari Dekat (Terjemah Syamail Muhammadiyyah
    Mengenal Rasulullah dari Dekat (Terjemah Syamail Muhammadiyyah
Harga:Rp. 73.000,-
Ingin bertanya?
Kitab Asy-Syamail Muhammadiyah adalah buku yang membahas tentang kepribadian dan akhlak Rasulullah. Di dalamnya tersaji sosok Rasulullah secara utuh. Mulai dari bentuk karakterisitik fisik, tubuh, hidung, rambut, pakaian, sandal, dan pedang. Serta cara beliau berjalan, makan, minum dan lain sebagainya.

Buku ini didukung oleh hadits-hadits yang shahih, diriwayatkan oleh perawi yang masyhur, seperti Anas ibn Malik dan lain-lain. Di samping itu, buku ini juga dilengkapi dengan beberapa gambar otentik yang berisi peninggalan Rasulullah Saw. yang masih ada sampai sekarang. Gambar-gambar tersebut bersumber dari museum-museum dan buku-buku sejarah peradaban Islam.

Apabila kita mencintai Allah, maka ikutilah sunnah-sunnah rasul-Nya. Allah berfirman, “Katakanlah (Muhammad), ‘Jika kamu mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mencintaimu dan mengampuni dosa-dosamu.’ Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.” (Âli ‘Imrân [3]: 31). Umat Muslim akan menyayangi dan mencintai Rasulullah Saw., kalau mereka mengenal beliau dengan baik.

“Sungguh, telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari Kiamat dan yang banyak mengingat Allah.” (QS: Al-Ahzâb [33]: 21)

Syekh al-Qari dalam kitab Jam’ul-Wasa`il mengatakan, “Salah satu karya terbaik mengenai kepribadian dan akhlak Rasulullah saw. adalah karya Imam Tirmidzi. Karya ini singkat namun lengkap, sehingga setiap orang yang membacanya seakan-akan menyaksikan langsung keindahan dan keagungan pribadi Rasulullah yang mulia.”

Muhammad bin Isa bin Surah bin Musa ibnu adh-Dhahhak as-Silmi at-Tirmidzi adh-Dharir. Ia dijuluki al-Hafizh, al-Alim, al-Imam dan al-Wari’. Imam Tirmidzi lahir di Hudud pada tahun 214 H. Ia menuntut ilmu hingga ke Khurasan, Irak, Mekah, dan Madinah. Salah satu gurunya adalah Imam Bukhari, seorang guru yang seringkali didatanginya untuk bertanya mengenai kesahihan hadits dan persoalan-persoalan akademis lainnya. Imam Tirmidzi meninggal dunia pada tanggal 13 Rajab tahun 274 H.di Tirmidz.
Keterangan
Cover Hard Cover
Jenis Kertas Book Paper
Penulis Imam Tirmidzi